Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Ini Dia Resep Mango Sago Viral yang Dapat Menyegarkan Harimu!

Belum kekinian kalau belum coba resep mango sago viral ini

Belakangan ini, sempat viral sebuah makanan penutup bernama mango sago. Resep mango sago viral ini beredar luas di internet. Ternyata, mango sago adalah makanan penutup khas Hong Kong yang berbahan dasar mangga dan sagu mutiara. Nah, kalau kamu mau membuatnya sendiri di rumah, kamu bisa coba resep mango sago viral berikut ini.

Cara membuat resep mango sago viral

Meskipun resep mango sago viral ini sedang populer, ternyata mango sago adalah makananan penutup khas Hong Kong yang sudah ada sejak tahun 1984 lho. Kamu bisa menemukannya di restoran-restoran atau penjual makanan di Hong Kong, Singapura, atau Taiwan dengan mudah.

Kabarnya, resep mango sago viral ini pertama kali dibuat di restoran Lei Garden oleh koki Wong Wing-chee. Saat itu, Lei Garden akan membuka cabang utamanya di Singapura dan koki Wong ingin membuat makanan penutup yang sesuai dengan lidah orang Singapura.

Karena Singapura identik dengan iklim tropis, dan mangga adalah buah yang mudah ditemukan, pada akhirnya koki Wong menciptakan resep mango sago viral yang bisa menyegarkan orang-orang Singapura di saat panas.

Mango sago mampu bertahan hingga sekarang dan disukai banyak orang. Tak hanya itu, resep mango sago viral pun telah mengalami modifikasi dan penyesuaian yang lebih modern. Berikut adalah resep mango viral dasar yang bisa kamu coba.

resep mango sago viral
Photo by Adam Przeniewski on Unsplash

Bahan-bahan resep mango sago viral

  • 45 gram sagu mutiara
  • 2 buah mangga besar (jenis sesuai selera)
  • 176 grams susu evaporasi
  • 50 gram gula pasir
  • 240 mililiter susu

Cara membuat resep mango sago viral

  • Potong satu buah mangga menjadi ukuran dadu. Sisihkan.
  • Didihkan 800 mililiter air di dalam panci. Setelah itu masukkan sagu mutiara.
  • Masak hingga sagu mutiara berwarna transparan dan terlihat titik putih di tengahnya.
  • Aduk sesekali.
  • Setelah itu, saring sagu mutiara yang sudah matang lalu cuci dengan air untuk menghentikan proses pematangan. Masukkan ke dalam mangkuk berisi air untuk menghindari sagu mutiara menjadi kering.
  • Potong satu buah mangga lalu masukkan ke dalam blender bersamaan dengan susu evaporasi. Nyalakan blender di kecepatan penuh hingga kedua bahan membentuk pasta yang halus.
  • Tambahkan gula sesuai selera lalu nyalakan blender kembali.
  • Siapkan gelas lalu isi dengan sagu mutiara, pasta mangga, susu, dan potongan buah mangga secara berurutan.
  • Resep mango sago viral pun siap disajikan.

Ini dia hotel kapsul kekinian yang cocok untuk staycation kamu!

bobobox

Bicara soal kesehatan, bukan hanya fisik saja yang harus dijaga, kesehatan mental juga perlu kamu perhatikan. Salah satu caranya adalah dengan menyeimbangkan gaya hidup antara bekerja dan berlibur. Nah, kalau kamu ingin liburan yang singkat, sederhana, dan nggak menguras dompet, staycation aja di Bobobox.

Bobobox adalah hotel kapsul yang bisa bikin kamu bebas dari stres. Suasana tenang dan hening akan kamu dapatkan saat masuk ke pod-nya. Selain itu, desainnya yang modern juga enak untuk dinikmati.

Nggak cuma itu, teknologi yang digunakan juga canggih. Untuk memesan kamar, kamu bisa melakukannya melalui aplikasi Bobobox.

Aplikasi ini, selain untuk memesan, juga berfungsi sebagai kunci kamar lho. Tinggal pindai saja QR code-nya. Untuk memberikan gambaran pengalaman menginap yang lebih nyata, yuk, keliling-keliling di pods Bobobox lewat 360° virtual tour bareng Bob.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox dan lupakan stres untuk sejenak.

You might also like