Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Rempah Alami Untuk Mentralisir Asam Lambung Saat Traveling

Pastinya bermanfaat untuk pencegahan asam lambung.

     rempah penetralisir asam lambungProduksi Asam Lambung Berlebih

Bagi penderita asam lambung tentu merasa terganggu saat gejalanya sedang kambuh. Perasaan tidak nyaman, perih, dan bahkan mual di perut pastinya membuat aktivitasmu terhambat terutama saat traveling. Makan menjadi tidak berselera, timbulnya sakit kepala, hingga membuat tubuh lemas.

Jika hal tersebut dibiarkan tanpa adanya perlakuan khusus bisa menimbulkan efek yang fatal. Hal yang mempengaruhi kenaikan asam pada lambung salah satunya adalah pola hidup yang tidak sehat. Contohnya seperti sering menunda makan, terlalu banyak mengkonsumsi minuman beralkohol, makanan pedas dan asam, dan lain-lain.

Nah, bagi kamu yang sering memiliki keluhan perihal lambung Bob punya informasi yang bisa membantu nih. Penanggulangannya tidak hanya dilakukan dengan mengkonsumsi obat berbahan kimia. Berikut beberapa bahan herbal atau rempah alami yang bisa atasi asam lambungmu saat bepergian.

Jahe

Tanaman jahe dipercaya bisa mengatasi gangguan-gangguan pencernaan termasuk kambuhnya asam lambung. Jahe mengandung komponen anti-inflamasi dan senyawa fenolat yang bisa meredakan kontraksi lambung. Tanaman ini juga bisa meredakan iritasi saluran pencernaan.

rempah penetralisir asam lambung

Dengan mengkonsumsi air jahe, kambuhnya asam lambung bisa dicegah hingga ke kerongkongan. Selain itu, jahe juga berfungsi melawan bakteri Helicobacter pylori yang bisa memperparah penyakit lambung. Rasa hangat dari jahe juga bisa mengurangi resiko perut kembung karena penumpukan gas di perut.

Licorice

Tanaman yang biasa disebut sebagai tanaman akar manis ini memiliki nama ilmiah Glycyrrhiza glabra. Licorice dipercaya efektif meredakan gejala naiknya asam lambung di perut. Dengan mengkonsumsi licorice kamu bisa mengurangi perih dan mual yang disebabkan oleh asam lambung berlebih.

rempah penetralisir asam lambung

Akar tanaman manis berfungsi untuk memperkuat lapisan mukosa dan meminimalisir efek iritasi pada lambung. Kandungan asam glycyrrhizic –nya dapat melancarkan aliran darah pada lapisan dinding lambung. Selain itu, tanaman ini juga menstimulasi perbaikan dinding lambung dan menenangkan lapisan membran pada dinding lambung.

Kayu Manis

Salah satu rempah andalan yang memiliki aroma khas ini ternyata bisa meredakan kambuhnya asam lambung. Komponen dalam kayu manis diteliti dapat mengurangi sekresi asam lambung dan pepsin dari dinding lambung. Hal ini terjadi karena kayu manis dapat meningkatkan fungsi pencernaan dan penyerapan makanan.

rempah penetralisir asam lambung

Mengkonsumsi kayu manis dapat mendinginkan suhu perut dan mengurangi peradangan. Namun, perlu diingat bahwa takaran yang disarankan hanya sebesar 1 gram/hari saja. Jumlah asupan kayu manis yang berlebihan justru bisa menjadi racun bagi tubuh.

Chamomile

Bunga chamomile kerap diolah dan dijadikan obat herbal, salah satunya untuk meredakan asam lambung. Kandungan flavonoid dan minyak volatile dalam chamomile berfungsi sebagai anti-inflamasi. Chamomile dapat menurunkan kadar asam lambung seefektif obat antasid.

rempah penetralisir asam lambung

Kamu bisa mengkonsumsi rebusan daun chamomile atau meminum teh chamomileyang bisa kamu temukan di supermarket. Selain untuk meredakan maag, chamomile juga efektif untuk meredakan stress yang merupakan salah satu pemicu kambuhnya asam lambung.

Biji Adas

Tanaman rempah lainnya yang bisa membantu menetralisir penyakit maag adalah biji adas. Selain meredakan kenaikan zat asam pada lambung. biji adas juga bisa menenangkan lambung dan melancarkan pencernaan. Kandungan dalam biji adas dapan menekan produksi asam lambung berlebih.

rempah penetralisir asam lambung

Kamu bisa mengkonsumsinya dengan cara mengunyahnya langsung atau meminum air rebusan biji adas. Rebusan biji adas baiknya diminum saat masih hangat. Jika dikonsumsi saat sudah dingin malah akan meningkatkan produksi asam di lambung

Redakan Stress dengan Menginap di Bobobox

Jangan biarkan stress menjadi pemicu timbulnya gejala penyakit lambung ya! Berlibur atau staycation bisa bantu kamu untuk mengurangi stress. Lepaskan tekanan batin dalam dirimu dengan menginap di Bobobox. Bobobox memberikan kenyamanan dengan fasilitasnya yang lengkap. Pesan pods -nya sekarang di aplikasi bobobox atau klik di sini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.