Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

7 Rekor Liga Inggris Sulit Terpecahkan Versi Bob

Dijamin sulit dipatahkan!

Bobobox.co.id — Liga Inggris merupakan salah satu liga yang kini digandrungi oleh banyak orang di seluruh dunia. Berkumpulnya banyak pemain world class dari seluruh dunia menjadi salah satu alasannya.

Intensitas pertandingan yang semakin kencang membuat banyak rekor liga Inggris terpecahkan. Salah satunya adalah rekor kemenangan beruntun yang akhirnya dipecahkan oleh Manchester City asuhan Pep.

Rekor yang diukir pada musim 2017-2018 akhirnya disamai oleh Liverpool pada musim 2019-2020. Namun, dari sekian banyak rekor, ada juga beberapa rekor liga Inggris sulit terpecahkan hingga saat ini.

Jika kamu penasaran dengan rekor liga Inggris sulit terpecahkan versi Bob, berikut ini merupakan ketujuh rekor tersebut. Bob yakin rekor-rekor tersebut bakalan sulit dipatahkan untuk beberapa musim ke depan.

Poin Terendah dalam Semusim

Rekor saat ini: Derby County (11 poin musim 2007-2008)

Rekor liga Inggris sulit terpecahkan pertama adalah poin terendah yang didapat satu tim dalam semusim. Rekor tak mengenakan ini masih dipegang oleh Derby County pada musim 2007-2008.

Musim tersebut bisa dibilang menjadi musim terburuk Derby County selama berkiprah di liga teratas Inggris. Saking buruknya, performa yang ditampilkan Derby County bakal sulit untuk terulang kembali.

Rekor liga Inggris sulit terpecahkan tersebut sendiri bisa dilihat dari urusan mencetak gol. Dalam semusim dengan 38 pertandingan total, Derby hanya mampu menyarangkan 20 gol saja dalam semusim.

Performa buruk tersebut tentu saja mengakibatkan Derby harus kembali ke Championship pada musim 2009-2010. Setelah terdegradasi, Derby hingga kini kesulitan untuk menembus Premier League.

rekor liga inggris sulit terpecahkan derby county
via fourfourtwo.com

Jumlah Pertandingan Tak Terkalahkan Beruntun Terbanyak

Rekor saat ini: Arsenal (49 laga, 7 Mei 2003 hingga 24 Oktober 2004)

Rekor liga Inggris sulit terpecahkan selanjutnya adalah jumlah pertandingan tak terkalahkan beruntun terbanyak. Rekor ini bersanding dengan rekor tak terkalahkan selama semusim yang dipegang oleh Arsenal.

Musim 2003-2004 memang menjadi musim yang apik bagi Arsenal. Masih dihuni pemain macam Henry, Cole, Bergkamp, dan Pires, Arsenal mencatatkan kedua rekor tersebut yang belum ada klub yang mampu mematahkannya.

Arsenal sendiri memegang rekor jumlah tak terkalahkan di liga Inggris dengan catatan 49 laga. Catatan terdekat rekor liga Inggris sulit terpecahkan tersebut sendiri hanya berada di 40 laga milik Chelsea.

Bob rasa kedua rekor tersebut, baik menjadi the invicible selama semusim penuh dan rekor tak terkalahkan beruntun akan sulit sekali dipecahkan. Pasalnya, klub liga Inggris sekarang ini terlihat lebih merata.

reuters via beinsports.com

Jumlah Penonton Terendah

Rekor saat ini: 3.039 orang (Wimbledon vs Everton – Selhurst Park, 26 Januari 1993)

Satu lagi rekor liga Inggris sulit terpecahkan yang mungkin tak mengenakan untuk disandang. Rekor tersebut adalah rekor jumlah penonton terendah di era Premier League yang disandang Everton dan Wimbeldon.

Pertandingan Everton melawan Wimbeldon pada 26 Januari 1993 hanya dihadiri oleh 3.039 penonton saja. Berkpasitas 25,486 penonton, stadion tersebut hanya terisi satu per delapannya saja, lho!

Dengan semakin meroketnya animo penonton untuk menonton liga Inggris saat ini, tampaknya sulit untuk membayangkan sebuah pertandingan yang akan dihadiri oleh kurang dari 3.000 orang saja.

Pengeculian mungkin terjadi di musim 2020-2021. Pasalnya, pandemi virus corona membuat adanya larangan penonton untuk menyaksikan secara langsung klub kesayangan di masing-masing stadion.

Mirrorpix/Alamy Stock Photo via liverpoolecho.co.uk

Jumlah Musim Terbanyak dalam Mencetak Gol

Rekor saat ini: Ryan Giggs (21 musim)

Ryan Giggs merupakan segelintir pemain yang mampu tampil hanya untuk satu tim atau dikenal dengan one-club men. Selain itu, ia juga termasuk ke pemain yang mempunyai rekor liga Inggris sulit terpecahkan.

Rekor liga Inggris sulit terpecahkan tersebut adalah jumlah musim terbanyak dalam urusan mencetak gol. Selama karirnya di Manchester United, ia selalu mencetak gol dalam 21 musim berturut-turut.

Hal ini rasanya benar-benar sulit untuk dipatahkan. Pasalnya, industri sepakbola sekarang ini yang begitu dinamis membuat banyak pemain lebih mudah untuk berganti klub di tiap musimnya.

Pemain zaman sekarang kemungkinan jarang yang akan mampu mencetak gol secara berturut-turut lebih dari delapan kali minimal. Dengan begitu, rekor ini Bob anggap sebagai hal cukup mustahil untuk dipatahkan di masa depan.

Alex Livesey/Getty Images via bleacherreport.com

Pertandingan Tak Terkalahkan di Kandang

Rekor saat ini: Chelsea (86 laga, 20 Maret 2004 sampai 26 Oktober 2008)

Jika Arsenal memegang rekor tak terkalahkan secara beruntun, lain halnya yang dipegang oleh Chelsea. Rekor liga Inggris sulit terpecahkan milik Chelsea adalah jumlah tak terkalahkan di kandang.

Rekor tersebut berjalan selama 86 laga yang berawal dari musim 2003-2004 hingga musim 2008-2009. Periode ini pun menjadikan Stamford Bridge, markas Chelsea, menjadi tempat angker bagi setiap lawannya.

Sulit rasanya untuk menyaksikan rekor ini bisa terpecahkan. Semusim saja, satu tim hanya menggelar 19 laga kandang. Untuk bisa mematahkan rekor tersebut, sebuah tim harus melewati lima musim tanpa terkalahkan.

Sejauh ini, ‘pesaing utama’ rekor liga Inggris sulit terpecahkan tersebut adalah Liverpool. Liverpool sendiri sudah membukukan 63 laga tak terkalahkan di kandang dan membutuhkan 24 laga untuk memecahkan rekor Chelsea.

via skysports.com

Jabatan Manajer Terlama

Rekor saat ini: Arsene Wenger (21 tahun 224 hari)

Industri sepakbola yang semakin dinamis menjadikan tuntutan semakin besar. Manajer pun dituntut untuk mampu berprestasi dalam waktu singkat. Jika tidak, bersiaplah untuk segera angkat koper.

Sejauh ini saja, Jurgen Klopp merupakan manajer terlama yang melatih satu tim saja. Jurgen Klopp mulai menangani The Reds Liverpool pada musim 2015-2016 atau baru berjalan enam tahun saja.

Catatan tersebut tak akan mampu melampaui rekor liga Inggris sulit terpecahkan milik Arsene Wenger. Arsene Wenger mencatatkan karir kepelatihan selama 21 tahun 224 hari selama berada di Arsenal.

Sebenarnya, Sir Alex Ferguson melatih Manchester United lebih lagi yakni 26 tahun 193 hari. Namun, penghitungan ini dimulai dari tahun 1992-1993 di mana format liga Inggris berubah sehingga Sir Alex menempati posisi kedua.

via arsenal.com

Hattrick Tercepat

Rekor saat ini: Sadio Mane vs Aston Villa (2 menit 56 detik)

Rekor liga inggris sulit terpecahkan adalah hattrick tercepat. Hattrick sendiri merupakan sebuah istilah bagi keberhasilan seorang pemain dalam mencetak tiga gol dalam satu pertandingan.

Rekor tersebut kini dipegang oleh penyerang asal Senegal, Sadio Mane. Namun, rekor yang Sadio Mane cetak tersebut saat ia masih merumput bersama Southampton pada musim 2014-2015.

Saat itu, ia berhasil mencetak hattrick hanya dalam kurun waktu 2 menit dan 56 detik. Rekor ini pun berhasil memecahkan rekor yang telah bertahan 20 tahun di mana dulunya dipegang oleh Robbie Fowler.

Sebelum dipecahkan oleh rekor liga inggris sulit terpecahkan di kemudian hari, Robbie Fowler dulunya berhasil menyarangkan tiga gol dalam satu pertandingan tercepat dengan catatan 4 menit 33 detik.

via telegraph.co.uk

Mencari Penginapan yang Nyaman? Datang aja ke Bobobox

Biasanya, tidur yang tidak terlalu nyaman membuat tubuh menjadi nyeri atau sakit di beberapa bagian seperti leher dan kepala. Sehingga, saat liburan, akomodasi penginapan yang nyaman menjadi hal yang wajib kamu cari.

Salah satu akomodasi penginapan yang siap memberikan kenyamanan saat menginap adalah Bobobox. Pasalnya, hotel kapsul ini menawarkan fasilitas-fasilitas kekinian yang menjamin kenyamanan setiap pengunjung yang datang.

Ingin memesan pod di Bobobox? Kamu bisa melakukannya di manapun dan kapanpun selama ada aplikasi Bobobox di smartphonemu yang bisa diunduh dengan mudah dan cepat di sini.

Bobobox Pods Juanda

You might also like