Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Jalan-Jalan Ke Timur Indonesia? Pastikan Kamu Datang Ke Rekomendasi Wisata Papua Berikut Ini!

Rekomendasi wisata Papua mana yang mau kamu kunjungi?

Pulau Papua adalah mutiara Indonesia yang memiliki sejuta pesona alam. Itulah mengapa orang-orang rela mencari rekomendasi wisata Papua meski harus datang dari jauh.

Terlebih, PON XX Papua 2021 sedang berlangung dari 2 – 15 Oktober 2021. Di kala senggang, baik atlet, relawan, atau penonton akan datang ke rekomendasi wisata Papua yang menarik.

Penasaran apa saja tempat wisata yang bisa kamu datangi saat di Papua? Simak terus di sini ya!

Air Terjun Bihewa Nabire

rekomendasi wisata papua
Photo by Rei Kim on Unsplash

Rekomendasi wisata Papua yang satu ini adalah surga tersembunyi yang jarang dikunjungi orang. Air terjun terpencil ini berlokasi di Distrik Makimi, Kabupaten Nabire, Provinsi Papua. Jika kamu berkesempatan untuk datang ke sana, rasanya seperti masuk ke dalam hutan belantara.

Akan tetapi, pesona alam yang ditawarkan juga sepadan. Lelah dan letih saat datang ke sini terbayar dengan pemandangan air terjun setinggi 40 meter dan hutan asri yang mengelilinginya. Air Terjun Bihewa memiliki tujuh tingkat. Setiap tingkat memiliki keindahan yang berbeda-beda.

BACA JUGA: Seru Dan Ngehits, 7 Rekomendasi Tempat Wisata Batam Yang Ini Wajib Dikunjungi!

Danau Paniai, rekomendasi wisata Papua

rekomendasi wisata papua
Photo by Ridho Ibrahim on Unsplash

Paniai adalah salah satu danau dan rekomendasi wisata Papua terindah. Tempatnya berada di Pegunungan Tengah, Kabupaten Paniai, Papua.

Rekomendasi wisata Papua ini memiliki udara yang sangat segar. Terang saja, pasalnya Danau Paniai berada di ketinggian 1.700 meter di atas permukaan laut.

Selain itu, keindahan alamnya pun masih terjaga. Saat melihat air yang jernih dan pepohonan yang rindang, kamu akan merasa seperti berada di dunia lain. Tebing-tebing yang mengelilingi Danau Paniai juga menjadi daya tarik tersendiri.

Di samping sebagai rekomendasi wisata Papua, Danau Paniai juga merupakan ladang untuk menangkap ikan dan udang bagi penduduk lokal untuk mencari nafkah.

Danau Sentani

rekomendasi wisata papua
Photo by Asso Myron on Unsplash

Jarak yang dekat dengan bandara membuat Danau Sentani menjadi tempat wisata populer. Rekomendasi wisata Papua ini berada di lereng Cagar Alam Cyclops dan memiliki ketinggian 75 meter di atas permukaan laut.

Kamu bisa menikmati keindahan alam rekomendasi wisata Papua ini dengan naik kapal. Sangat disayangkan jika kamu melewati pemandangan air bersih dan angin segar yang berembus.

Selain keindahan alam, Danau Sentani juga memiliki kegiatan budaya yang menjadi daya tarik wisatawan. Setiap bulan Juni, rekomendasi wisata Papua ini mengadakan Festival Danau Sentani. Kamu bisa melihat tarian adat, upacara adat, dan beragam kuliner khas Papua dalam festival ini.

Lembah Baliem, rekomendasi wisata Papua

rekomendasi wisata papua
Photo by lin kay_ on Unsplash

Jika kamu berkunjung ke Pegunungan Jayawijaya, jangan lewatkan rekomendasi wisata Papua Lembah Baliem.
Lembah Baliem merupakan tempat tinggal Suku Dani, Suku Lani, dan Suku Yali. Salah satua daya tarik rekomendasi wisata Papua ini adalah Festival Lembah Baliem.

Dalam festival ini, kamu bisa menyaksikan simulasi perang antar ketiga suku yang ditampilkan dalam pertunjukan tarian yang menakjubkan. Kalau alamnya? Nggak perlu dibahas lagi. Keindahan Lembah Baliem sudah pasti akan membuat kamu takjub.

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Wisata Campervan Bali Menawan Untuk Liburan

Pantai Harlem

rekomendasi wisata papua
Photo by Ganda Lukman on Unsplash

Kamu suka pantai? Jangan khawatir. Papua juga punya pantai indah yang wajib kamu jelajahi. Jayapura memiliki dikenal dengan pantai-pantainya yang begitu indah dan Pantai Harlem adalah salah satunya.

Untuk bisa sampai ke rekomendasi wisata Papua ini kamu harus menempuh perjalanan selama dua jam dari Jayapura ke Desa Tablanusu. Barulah dari Desa Tablanusu kamu perlu menggunakan perahu selama 30 menit untuk bisa sampai ke Pantai Harlem.

Namun, lamanya perjalanan dijamin akan terbayar tunai. Pasir putih, air laut yang jernih, dan pepohonan yang asri akan menyambutmu saat tiba di sana.

Selain itu, pantai ini hanya dihuni oleh sedikit orang saja. Jadi, pantai ini cocok buat kamu yang tidak suka keramaian. Daya tarik lain dari rekomendasi wisata Papua ini adalah air laut asin yang berbatasan langsung dengan kolam air tawar.

Meskipun berdampingan, keduanya tidak menyatu dan kamu bisa membilas tubuh di kolam tersebut setelah seharian bermain di pantai.

Pegunungan Arfak, rekomendasi wisata Papua

rekomendasi wisata papua
Photo by Vika Chartier on Unsplash

Pegunungan Arfak merupakan kabupaten yang dikembangkan dari Kabupaten Manokwari. Rekomendasi wisata Papua ini berada di provinsi Papua Barat dan terdiri dari gugusan gunung setinggi 15 meter hingga 2.950 meter di atas permukaan laut.

Pegunungan ini memiliki benyak sekali daya tarik, dua di antaranya adalah Danau Anggi Giji dan Danau Anggi Gida. Lokasi kedua danau tersebut berseberangan dan hanya ada perbukitan yang memisahkan.

Danau Anggi Giji dikenal dengan panggialan danau laki-laki sedangkan Danau Anggi Gida dikenal dengan danau perempuan.

Pulau Mansinam

rekomendasi wisata papua
Photo by Jimmy Torey on Unsplash

Rekomendasi wisata Papua selanjutnya berada di Kabupaten Manokwari, Papua Barat. Pulau ini merupakan gudangnya wisata Papua Barat dan kunjunganmu belum lengkap kalau belum datang ke Pulau Mansinam.

Pantai berpasir putih adalah salah satu di antaranya. Namun, yang menjadi ikon rekomendasi wisata Papua ini adalah Monumen Patung Yesus.

Patung raksasa berwarna putih tersebut adalah simbol bersejarah yang ada di Papua. Konon, patung tersebut dikatakan mirip dengan Patung Kristus Penebus yang ada di Rio de Janeiro, Brasil.

Raja Ampat, rekomendasi wisata Papua

rekomendasi wisata papua
Photo by sutirta budiman on Unsplash

Sepertinya belum lengkap berbicara soal rekomendasi wisata Papua kalau belum melibatkan Raja Ampat. Siapa pun yang ditanya soal tempat wisata di Papua, Raja Ampat pasti masuk ke dalam daftar nomor satu mereka.

Jelas saja, keindahan alam Raja Ampat hampir tidak ada bandingannya. Terbagi ke dalam empat pulau yaitu Pulau Waigeo, Pulau Batanta, Pulau Salawati, dan Pulau Misool, Raja Ampat memiliki pantai, hutan, dan bawah laut yang tidak akan habis untuk dieksplorasi.

Raja Ampat merupakan rumah bagi 540 jenis karang, lebih dari 1.000 jenis ikan karang, dan 700 jenis moluska.
Tidak berhenti di laut saja.

Satwa liar Raja Ampat juga termasuk burung Cendrawasih yang sangat cantik. Ada juga jenis kuskus endemik yaitu kuskus Waigeou atau kuskus tutul Waigeou.

BACA JUGA: Liburan Ke Luar Negeri Bersama Anak? Simak 10 Negara Wisata Ramah Anak Untuk Liburan Yang Mengasyikan!

Liburan enggak mesti jauh! Staycation aja di Bobobox

Bobobox adalah hotel capsule Jakarta yang bisa bikin kamu bebas dari stres. Suasana tenang dan hening akan kamu dapatkan saat masuk ke pod-nya. Desainnya yang modern juga enak untuk dinikmati, apalagi buat kamu yang suka foto-foto.

Nggak percaya? Tenang. Supaya kamu punya gambaran yang lebih jelas soal pengalaman menginap yang lebih nyata, kamu bisa lho keliling-keliling di pods Bobobox lewat 360° virtual tour bareng Bob. Kamu bisa membuktikan sendiri sebelum dateng langsung ke tempatnya.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox dan lupakan stres untuk sejenak.

You might also like