Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

10 Rekomendasi Wisata Campervan Bali Menawan untuk Liburan

Cocok buat liburan bareng Bobovan!

Bobobox.co.id — Liburan dengan mengendarai campervan masih terbilang asing untuk pasar Indonesia. Padahal, keseruan yang ditawarkan oleh liburan satu ini bakal menjadi pengalaman yang berbeda.

Bali adalah satu destinasi yang cocok untuk liburan dengan campervan. Banyaknya rekomendasi wisata campervan Bali menjadikan kamu tak perlu pusing dalam memilih destinasi wisata yang akan kamu kunjungi.

Nah, Bob sudah merangkum 10 rekomendasi wisata campervan Bali menawan untuk liburanmu dengan campervan. Tinggal pilih sesuai dengan yang kamu inginkan!

Berikut adalah Rekomendasi Wisata Campervan Bali

1. Pinggan, Bangli

Rekomendasi wisata campervan Bali adalah Desa Pinggan. Desa ini merupakan salah satu di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, yang terkenal dengan suguhan pemandangan sunrise yang menakjubkan.

Berlokasi kurang lebih dua jam dari Kota Denpasar, ada baiknya kamu mengarahkan campervanmu menjelang sore hari. Pasalnya, bukan kamu saja yang bakal mengunjungi tempat camping terkenal di Bali tersebut.

Saat matahari terbit, kamu bakal disuguhi oleh pemandangan tiga gunung sekaligus dengan kabut tipis yang menyelimuti gunung-gunung tersebut yang memanjakan mata. Untuk itu, jangan pasang alarm lebih awal, ya!

Pinggan, Kintamani rekomendasi wisata campervan Bali
Pinggan, Kintamani via pegipegi.com

2. Pantai Kedungu, Tabanan

Rekomendasi wisata campervan Bali lainnya adalah Pantai Kedungu di Tabanan. Pantai ini bakal cocok untuk kamu yang ingin merasakan berkemah dekat pantai dan juga termasuk yang senang dengan aktivitas surfing.

Pasalnya, pantai satu ini merupakan salah satu tempat favorit peselancar yang liburan ke Bali. Untuk itu, kamu bisa memilih berkemah di sini dan mencoba langsung untuk surfing dengan ombak yang ditawarkan.

Hingga saat ini, Pantau Kedungu tidak mematok tiket masuk. Namun, kamu perlu membayar biaya parkir untuk kendaraanmu. Untuk mobil sendiri, kamu hanya perlu membayar parkir sebesar Rp5.000,00.

Pantai Kedungu rekomendasi wisata campervan Bali
Pantai Kedungu via baligetaway.co.id

3. Bumi Perkemahan Bukit Asah, Karangasem

Bagi pencinta aktivitas berkemah di Bali, Bumi Perkemahan Bukit Asah jadi salah satu destinasi favorit. Lokasinya yang mudah di akses serta pemandangan sekitar yang mengagumkan merupakan alasan utamanya.

Suguhan Pulau Nusa Penida bakal menemani momen liburan bersama campervanmu di sini. Tiupan angin sepoi-sepoi rasanya bakal cocok jika kamu mulai memasak barbeque sambil menikmati pemandangan.

Untuk tiket masuk, kamu perlu membayar Rp10.000,00 untuk turis lokal dan Rp15.000,00 untuk turis asing. Jika kamu membawa tenda sendiri, ada biaya tambahan sebesar Rp30.000,00 per orang dan per malam.

Bumi Perkemahan Bukit Asah rekomendasi wisata campervan Bali
Bumi Perkemahan Bukit Asah via bukitasahbali.com

Baca Juga: 6 Tempat Glamping Terbaik Dan Seru Wajib Coba Di Bandung


4. Savana Tianyar, Karangasem

Ingin nikmati sensasi pengalaman menginap di Bali seperti safari di Benua Afrika? Savana Tianyar adalah tempat yang bakal mewujudkan impianmu tersebut bersama dengan campervan yang menemani perjalananmu.

Sesampainya di lokasi, sensasi yang Bob sebut barusan bakal membuatmu merinding. Saat sore, kamu bakal mendapatkan pemandangan gunung yang begitu menakjubkan dan layak untuk masuk instastorymu.

Di samping itu, rekomendasi wisata campervan Bali ini bakal menunjukkan keindahannya di malam hari. Pengalaman melihat bintang-bintang di Savana Tianyar bakal jadi pengalaman tak akan terlupakan.

Savana Tianyar rekomendasi wisata campervan Bali
Savana Tianyar via twitter.com/@triefince

5. Lemukih, Buleleng

Desa Lemukih merupakan salah satu desa wisata yang dimiliki oleh Pulau Dewata. Selain cocok sebagai destinasi liburan biasa, desa yang berada di Kabupaten Buleleng ini pun cocok untuk liburan dengan campervan.

Keindahan alam seperti gunung yang ada tak jauh dari desa tersebut menjadi nilai tambah dari tempat tersebut. Kamu pun bakal dibuat takjub dengan pemandangan yang ada di hadapanmu saat membuka mata pertama kali di sini.

Di samping itu, ada juga beberapa air terjun yang bisa kamu kunjungi selama berada di Desa Lemukih. Beberapa air terjun tersebut antara lain Air Terjun Lemukih, Air Terjun Sekumpul, dan Air Terjun Fiji.

Lemukih rekomendasi wisata campervan Bali
Lemukih via lemukihvillage.wordpress.com

6. Bukit Surga, Karangasem

Bukit surga merupakan rekomendasi wisata campervan Bali berikutnya dari Bob. Sesuai nama yang diusung oleh tempatnya, keindahan alam bak surga menjadi daya tarik tersendiri yang membuatnya recommended.

Berlokasi di Kecamatan Bebandem, Karangasem, suasana asri bakal terasa sesat kamu sampai di Bukit Surga. Kamu bisa beristirahat sejenak atau mengabadikan momen dengan pemandangan indah sebagai background.

Untuk masuk ke Bukit Surga, kamu perlu membayar tiket masuk sebesar Rp25.000,00 per orang. Harga tersebut sudah termasuk beberapa fasilitas seperti toilet, listrik untuk charging, WiFi, dan fasilitas lainnya.

Bukit Surga rekomendasi wisata campervan Bali
Bukit Surga via tiket.com

Baca Juga: 5 Waterboom Bali Yang Worth It Untuk Dicoba


7. Danau Tamblingan, Buleleng

Suasana sejuk di pagi hari dengan kehangatan sunrise bakal menjadi hal yang kamu dapatkan jika kamu liburan di Danau Tamblingan dengan campervanmu. Hal tersebut tentunya jika cuaca sedang mendukung.

Walaupun begitu, dengan membayangkannya pun, kamu sudah bisa merasakan bahwa rekomendasi wisata campervan Bali ini terbilang worth it. Apalagi, jika kamu mengetahui harga tiket masuk untuk tempat ini.

Untuk tiket masuknya, kamu hanya perlu membayar Rp10.000,00 per orang. Harga yang terbilang murah meriah dengan pengalaman menginap di dekat danau yang bakal membuatmu ingin berlama-lama di tempat tersebut.

Danau Tamblingan rekomendasi wisata campervan Bali
Danau Tamblingan via Hary Ahmad (backpackerjakarta.com)

8. Glamour Camping Bedugul, Tabanan

Berbicara soal tempat glamping Bali, Glamour Camping Bedugul adalah salah satu favorit yang biasa dituju wisatawan. Nah, kamu mungkin bertanya bagaimana dengan para wisatawan yang menggunakan campervan.

Kamu bisa kok untuk berkemah di rekomendasi wisata campervan Bali versi Bob ini. Kamu hanya perlu membayar sebesar Rp100.000,00 untuk biaya menginap dengan tambahan Rp25.000,00 per orangnya.

Selama di sini, kamu bakal disuguhi oleh pemandangan menakjubkan dari danau yang memanjakan mata. Tak hanya pemandangan danau, kamu pun bisa menyaksikan kemegahan gunung yang ada di sekitar.

Glamour Camping Bedugul rekomendasi wisata campervan Bali
Glamour Camping Bedugul via booking.com

9. Danau Buyan, Buleleng

Rekomendasi wisata campervan Bali lainnya adalah Danau Buyan. Sama seperti halnya Danau Tamblingan, danau yang berada di Desa Pancasari, Kabupaten Buleleng ini jadi tempat favorit para camper di Bali.

Sejuknya udara di pagi hari bakal membangunkanmu dari tidur. Setelah bangun, kamu bakal dimanjakan dengan kabut yang menyelimuti sebagian area Danau Buyan yang dipercantik dengan sinar dari terbitnya matahari.

Harga tiket masuk danaunya hanya Rp10.000,00 per orang. Namun, kamu wajib menyiapkan dana lebih untuk parkir campervan sebesar Rp5.000,00 dan kayu bakar seharga Rp10.000,00 per ikat jika kamu tertarik.

Danau Buyan rekomendasi wisata campervan Bali
Danau Buyan via baligetaway.co.id

Baca Juga: Wanagiri Hidden Hills Buleleng, Spot Wisata Instagramable Hits Wajib Kamu Kunjungi


10. Karang Boma Cliff, Badung

Rekomendasi wisata campervan Bali terakhir adalah Karang Boma Cliff. Berlokasi di Badung, kamu bakal mendapatkan sensasi mendebarkan di mana lokasi camping tersebut berada di pinggir tebing dekat pantai.

Untuk para pengendara campervan, kamu tidak disarankan untuk jauh memarkirkan kendaraanmu. Biasanya, spot tersebut memang digunakan untuk orang-orang yang ingin berkemah dengan tenda.

Deburan ombak bakal menemani momenmu menikmati sunset atau sambil memasak barbeque. Untuk masuk ke Karang Boma Cliff, siapkan Rp10.000,00 per orang untuk masuk dan jangan lupa izin ke warga setempat.

Karang Boma Cliff rekomendasi wisata campervan Bali
Karang Boma Cliff via Charlie & Lauren (wanderersandwarriors.com)

Bingung Pilih Campervan untuk Liburan di Bali? Coba Saja Bobovan!

Liburan di Bali dengan campervan tentu menyenangkan. Kamu bisa memilih lokasi mana saja yang kamu mau tanpa perlu memikirkan tempat menginap karena sudah tersedia dalam campervan yang kamu kendarai.

Nah, jika kamu bingung dalam memilih campervan untuk temani liburanmu di Bali, Bobovan dari Bobobox Indonesia jawabannya. Kamu bakal ditunjang dengan berbagai fasilitas menarik selama liburan dengan Bobovan.

Untuk pemesanan Bobovan, kamu bisa melakukan booking lewat 082119007791 atau informasi terbaru soal Bobovan dengan cek Instagram Bobobox & Bobovan di @boboboxadventure.

You might also like