@mustangjoe/Unsplash

Buat Liburanmu Makin Seru dengan Rekomendasi Watersport Bali Berikut Ini

Wisata bahari menjadi salah satu wisata favorit saat bertandang ke Bali. Keberadaannya tak hanya untuk melepas penat, melainkan juga memberi kamu kesempatan untuk menjajal berbagai watersport yang tersedia di sana. Mencoba rekomendasi watersport Bali tentu bisa membuat liburan lebih seru sebab kegiatan ini terbilang menantang dan mengasah adrenalin.

Ada banyak watersport yang bisa kamu coba selama berlibur di Bali, baik sendiri maupun bersama teman atau keluarga. Tertarik mencoba? Simak dulu yuk rekomendasi watersport Bali berikut ini!

Jet-Ski

@ludogauthier/Unsplash

Harga: sekitar Rp 200.000,00

Jet-ski merupakan salah satu olahraga air yang sangat populer di Bali. Kegiatan ini juga cukup menantang sebab kamu harus duduk di atas jet-ski (perahu berbentuk sepeda motor) lalu mengendarainya di atas ombak dengan kecepatan tinggi. Bisa menampung hingga dua orang, kamu bisa mengendarainya sendiri atau memilih menaikinya berdua dengan teman.

Jet-ski biasanya tersedia di kawasan Pantai Tanjung Benoa. Sejumlah penyedia jasa di sana biasanya mengharuskan adanya instruktur yang menemani wisatawan. Di tengah ramainya aktivitas di perairan, kehadiran instruktur dapat membantu mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain itu, Pantai Sanur dan Labuhan Amuk juga bisa menjadi pilihan. Keduanya memiliki aktivitas laut yang lebih sedikit sehingga membuat kamu lebih leluasa bermain.


Baca Juga: Bingung Cari Oleh-Oleh Dari Bali? Simak Rekomendasi Tempat Oleh-Oleh Bali Berikut Ini


Wakeboarding

Ibrahim Asad/Unsplash

Harga: sekitar Rp 250.000,00

Rekomendasi watesrport Bai berikutnya adalah wakeboarding, yang merupakan gabungan dari water ski dan selancar. Untuk memainkannya, kamu memerlukan keseimbangan yang baik agar bisa tetap bertahan di atas papan.

Singkatnya, kamu perlu berdiri di atas papan selancar dengan kaki yang terpasang kuat pada papan tersebut. Sementara itu, tangan akan berpegangan pada handle yang talinya tersambung pada sebuah speedboat yang akan menarik handle tersebut.

Parasailing

Ishan @seefromthesky/Unsplash

Harga: sekitar Rp 100.000,00 untuk single dan Rp 300.000,00 untuk tandem

Berbeda dengan rekomendasi watersport Bali sebelumnya, parasailing akan membawa kamu berpetualang sambil melayang jauh dari pemukaan air. Kegiatan ini memerlukan parasut serta speedboat untuk menarik parasut dengan panjang tali sekitar 80 meter.

Sebelum mulai, pemandu akan terlebih dulu memperkenalkan alat-alat yang aman untuk digunakan dan berstandar internasional. Selain itu, mereka juga akan memberikan arahan tentang posisi yang tepat saat terbang serta cara mendarat yang aman.

Pantai Sanur dan Tanjung Benoa merupakan dua pilihan yang bisa kamu coba untuk menjajal kegiatan ini. Di Tanjung Benoa, parasailing terdiri dari dua pilihan, yaitu single (satu orang) dan tandem atau adventure (dua hingga tiga orang).

Fly Fishing

via wandernesia.com

Harga: sekitar Rp 170.000,00 untuk durasi 10 menit.

Kamu bisa serua-seruan bareng teman sambil mengasah adrenalin dengan kegiatan fly fishing di Tanjung Benoa. Rekomendasi watersport Bali ini menggunakan perahu karet berbentuk ikan dengan daya tampung hingga tiga orang.

Namun, jumlah maksimal pemain biasanya hanya dua orang sebab satu lagi diperuntukkan bagi pemandu.
Serupa dengan parasailing dan wakeboarding, sebuah speedboat akan menarik perahu ikan tersebut. Perahu kemudian akan terbang seperti layangan saat melawan arah angin dengan ketinggian sekitar dua meter.

Flyboard

@master2/iStockphoto

Harga: sekitar Rp 500.000,00 hingga Rp 1.000.000,00 untuk durasi antara 15-20 menit.

Ingin tahu rasanya terbang seperti Iron Man? Flyboard adalah jawabannya. Watersport satu ini merupakan permainan yang menggunakan mesin penggerak bernama PWC (Personal Water Craft). Mesin tersebut dirancang untuk menyalurkan tenaga penggerak dengan bantuan semburan air sehingga memungkinkan papan flyboard untuk melayang di udara.

Dengan olahraga air ini, kamu bisa terdorong ke udara, kemudian masuk ke dalam air dan kembali terbang ke udara. Jika sudah berpengalaman, kamu bahkan bisa jungkir balik atau berputar 360 derajat. Untuk mengurasi risiko kecelakaan, penyedia jasa melengkapi permainan dengan pelampung dan tim penyelamat.

Subwing

via subwing.com

Harga: sekitar Rp 400.000,00

Tak hanya memacu adrenalin, olahraga air subwing terbilang cukup ekstrem. Kegiatan satu ini menawarkan cara baru untuk menyelami dunia bawah laut. Dalam permainan subwing, kamu perlu menyelam ke dalam air terlebih dahulu sementara tangan kamu berpegangan pada wing berbahan serat karbon yang ditarik speedboat. Jika tertarik mencoba, kamu bisa mendatangi kawasan Gili Trawangan.


Baca Juga: Jalan-Jalan ke Kintamani? Jangan Lupa Kunjungi Destinasi-Destinasi Wisata Hits Kintamani Berikut Ini Ya!


Snorkeling

@valio84sl /iStockphoto

Harga: sekitar Rp 120.000,00 – 400.000,00 per orang

Rekomendasi watersport Bali berikutnya adalah snorkeling, yaitu selam permukaan. Kegiatan satu ini cocok bagi penyelam pemula atau wisatawan yang ingin bermain di perairan dangkal sambil melihat keindahan bawah laut.

Kamu juga tidak perlu pendidikan khusus atau pandai berenang untuk mencobanya. Namun, kamu tentu tetap perlu berhati-hati dan mendengarkan arahan dengan baik untuk keselamatan. Untuk menjajal kegiatan snorkeling, kamu setidaknya membutuhkan snorkel atau cerobong udara untuk alat bantu napas, penutup wajah, dan pelampung.

Kegiatan satu ini sangat cocok kamu lakukan di kawasan pulau Nusa Penida dan Nusa Lembongan. Kedua pulau tersebut memang terkenal dengan air birunya yang jernih serta ekosistem lautnya yang melimpah dan masih terjaga. Pilihan lainnya yang tak kalah indah adalah kawasan Pantai Sanur, Pulau Menjangan, Blue Lagoon, Tulamben dan Amed.

Scuba Diving

via balifundiving.com

Harga: sekitar Rp 350.000,00

Jika tidak puas menikmati keindahan bawah laut lewat snorkeling, scuba diving adalah pilihan tepat untuk mengeksplorasi keindahan biota laut lebih dalam. Namun, rekomendasi watersport Bali ini bukan untuk semua orang. Untuk menjajal kegiatan satu ini, pengunjung memerlukan pendidikan dan lisensi khusus.

Jika kamu sudah memilikinya, kamu bisa menyelam di beberapa spot terkenal seperti Pantai Sanur, Pulau Menjangan, Pantai Tanjung Benoa, Desa Tulamben dan Amed. Di sana, kamu bisa menikmati keindahan terumbu karang serta spesies hewan bawah laut seperti ikan mola-mola, hiu, ghost pipefish dan kuda laut pygmy. Sekitar 50 meter dari Desa Tulamben, kamu bisa menjumpai kapal karam USS Liberty sepanjang 120 meter yang merupakan peninggalan zaman Perang Dunia II.

Rafting

via jejakpiknik.com

Harga: sekitar Rp 300.000,00

Tak hanya di pantai, watersport juga bisa kamu lakukan di sungai, terutama dengan arus yang deras. Salah satunya adalah rafting atau arung jeram. Kamu bisa mencoba rekomendasi watersport Bali ini dengan mempertimbangkan tingkat petualangan yang kamu inginkan.

Bali memiliki tiga sungai yang biasanya digunakan pengunjung untuk rafting, yaitu Sungai Telaga Wijaya di Karangasem, Melangit di Klungkung dan Ayung di Ubud. Dari ketiganya, Telaga Wijaya menjadi favorit wisatawan sebab rutenya menantang dengan panjang hingga 16 km.

Sungai Ayung lebih cocok bagi pemula atau mereka yang ingin rafting dengan lebih santai sebab debit sungai satu ini tidak terlalu deras. Rute rafting Sungai Ayung memiliki panjang sekitar 13 km. Selain menyajikan keindahan alam di kanan kirinya, Ayung juga memiliki banyak ukiran pada dinding sungainya.

Sementara itu, Sungai Melangit hanya memiliki panjang sekitar 7,5 km. Sungai satu ini juga cocok untuk pemula dan rekreasi keluarga bersasma anak-anak.

Canyon Tubing

via balitoursclub.net

Harga: sekitar RP 600.000,00

Sama halnya seperti rafting, canyon tubing tersedia untuk kawasan sungai. Hanya saja, perahu biasanya berkapasitas satu orang dan sungai yang mereka lewati lebih kecil. Tebing, bebatuan dan pepohonan di kanan kiri pun cukup dekat untuk kamu sentuh. Ubud dan Payangan menjadi destinasi yang tepat untuk rekomendasi watersport Bali satu ini.


Baca Juga: Tak Kalah Indah Dengan Pantainya, Kunjungi Danau-Danau Di Bali Berikut Ini!


Sea Walker

via dikutabali.com

Harga: sekitar Rp 500.000,00 untuk 45 menit

Bosan dengan rekomendasi watersport Bali yang mengandalkan papan dan speedboat? Jangan khawatir, Bali juga memiliki watersport dengan sebutan sea walker.

Sesuai dengan namanya, kegiatan ini melibatkan jalan-jalan di bawah laut dengan helm kedap udara sehingga kamu tetap bisa bernapas. Kegiatan satu ini biasanya memiliki batasan umur minimal 13 tahun.

Sea walker bisa menjadi alternatif untuk menikmati kendahan biota laut tanpa harus snorkeling dan scuba diving. Pasalnya, sea walker tidak membutuhkan keahlian khusus untuk berenang maupun menyelam. Karena itu, olahraga ini sangat cocok untuk pemula yang ingin melihat kendahan laut. Pantai Tanjung Benoa dan Sanur adalah beberapa pilihan yang bisa kamu datangi untuk menikmati sea walker.

Bobocabin Ada di Bali!

Sudah tahu belum, Bobocabin dari Bobobox kini ada di Kintamani, Bangli, Bali! Hadir dengan 30 unit kabin, Boobocabin siap menemani liburan kamu di tengah indahnya alam Kintamani, tentu dengan balutan teknologi canggih khas Bobobox.

Bobocabin satu ini akan memanjakan kamu dengan pemandangan Gunung Batur, Gunung Agung hingga Danau Batur di depan mata. Tertarik menikmati keindahan dan keseruannya? Yuk unduh dulu aplikasi Bobobox untuk reservasi dan informasi lebih lanjut!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles