via tokopedia.com

Rekomendasi Tempat Wisata Mistis di Semarang

Semarang sudah lama menjadi kota yang terkenal dengan bangunan-bangunan kuno lengkap dengan sejarah di baliknya, tak terkecuali dengan wisata mistisnya. Tempat-tempat mistis seperti bangunan tua, jalan angker, atau lahan kosong memiliki daya tarik tersendiri dengan kisah-kisahnya yang membuat bulu kuduk merinding.

Banyak orang yang tertarik untuk berkunjung atau berwisata ke tempat-tempat yang dianggap memiliki aura mistis di dalamnya. Mereka mendengar cerita-cerita kemudian mulai penasaran dan menguji nyali mereka untuk datang bahkan membuktikan sendiri kebenarannya. Bahkan ada yang sengaja mengadakan tour atau ekspedisi seperti wisata mistis ke tempat-tempat tersebut.

Nah, bagi kamu yang sedang atau mau berwisata ke Semarang dan suka dengan hal-hal yang berbau mistisBob punya rekomendasi 4 tempat wisata mistis yang wajib kamu datangi saat berada di Kota Lumpia.

Lawang Sewu

Kamu pasti sudah tidak asing dengan nama ini kan? Tentu saja, karena Lawang Sewu merupakan landmark Kota Semarang yang juga merupakan bangunan bersejarah yang terkenal dengan kemistisannya. Bangunan dengan gaya Belanda yang kental ini selain sering dikunjungi karena misterinya, juga seringkali digunakan untuk spot foto pre-wedding karena keindahannya.

travel.kompas.com

Yang membuat bangunan ini horror yaitu karena adanya sumur tua di halaman belakang gedung yang konon sering terdengar teriakan kesakitan dan ketakutan padahal sumur tersebut dikunci dan tidak pernah dibuka. Lalu, beberapa penampakan yang muncul di lorong bunker, ruang penjara, dan gerbang besar seperti tercium aroma amis darah, kuntilanak, pocong, dan kengerian lainnya.

Tanjakan Gombel

Dari namanya kamu pasti sudah bisa menebak dong makhluk apa yang konon bersemayam di tempat ini? Tanjakan Gombel merupakan tempat yang memiliki pemandangan indah menghadap ke laut dan pemandangan landscape Kota Semarang.

beritatrans.com

Namun di balik keindahannya, tanjakan ini menyimpan misteri yang konon katanya menjadi penyebab tempat ini rawan kecelakaan. Warga sekitar percaya bahwa kecelakaan di Tanjakan Gombel terjadi karena adanya gangguan dari makhluk penunggu bukit, salah satunya yaitu Wewe Gombel. Oleh karena itu, pengemudi disarankan banyak-banyak berdoa jika melintasi tanjakan ini.

Rumah Abraham Fletterman

Masih ingat film Beranak Dalam Kubur-nya mendiang Suzanna? Yak! Rumah ini merupakan tempat yang digunakan sebagai tempat syutingnya pada saat itu. Rumah yang berada di Jalan Veteran ini memiliki gaya arsitektur jaman kolonial Belanda dan sudah lama tidak ditempati oleh pemiliknya sehingga menjadi angker.

tempatangker.com

Menurut penuturan warga sekitar, konon sering muncul penampakan mahkluk ghaib di sekitar rumah ini. Kebanyakan warga melihat penampakan seorang perempuan dengan rambut panjang yang mondar-mandir di sekitar rumah. Hiiiy!

Hotel Siranda

Hotel yang terletak di Jalan Diponegoro, Kecamatan Gajahmungkur, Semarang ini merupakan hotel yang terkenal dan laris di era tahun 80-an. Namun, semenjak tragedi pembunuhan di kamar hotel yang menewaskan seorang wanita, hotel ini menjadi semakin jarang dikunjungi dan terkesan terbengkalai.

yukepo.com

Menurut kabar yang beredar, pengunjung hotel dan warga sekitar sering melihat penampakan arwah wanita berkeliaran di gedung saat malah bahkan siang hari. Berani menginap di sini?

Cari tempat menginap yang affordable dan super nyaman? Bobobox solusinya!

Bagi kamu yang mencari tempat menginap yang ramah di kantong namun tetap nyaman dan gak horror. Bobobox pas banget buat jadi pilihan kamu, nih. Dengan harga terjangkau, kamu bisa dapat kamar berupa pod yang nyaman dan bersih dilengkapi dengan teknologi canggih.

suasana kamar bobobox

Dilengkapi dengan lampu LED dan pengeras suara yang tersambung dengan Bluetooth, dijamin akan melengkapi kenyamananmu di sini. Kamu tinggal unduh aplikasi Bobobox di smartphone-mu dan pesan pods-nya sekarang juga.

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles