Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

15 Rekomendasi Tempat Wisata Anak di Bandung untuk Jalan-Jalan saat Weekend sama Si Kecil

Tak perlu merogeh kocek dalam-dalam!

Bobobox.co.id — Orang tua kerapkali mendapati diri mereka kebingungan saat akan liburan bersama sang anak. Pasalnya, tak semua tempat wisata termasuk kid-friendly.

Namun, hal tersebut tak berlaku pada rekomendasi tempat wisata anak di bandung. Tempat wisata yang direkomendasikan ini pastinya siap menawarkan kesenangan bagi orang tua dan juga sang anak.

Kira-kira tempat wisata mana saja yang masuk dalam rekomendasi Bob kali ini? Tak usah berlama-lama, langsung saja simak 15 rekomendasi tempat wisata anak di Bandung untuk jalan-jalan saat weekend bersama si kecil.

Lereng Anteng Panoramic Coffee

Alamat: Kampung Pagermaneuh, RT. 03/07, Lembang, Kabupaten Bandung Barat

Rekomendasi tempat wisata anak di Bandung pertama adalah Lereng Anteng Panoramic Coffee. Berada di kawasan atas Bandung, tempat satu ini tentunya menawarkan udara sejuk di lokasi tempatnya.

Bagi para orang tua, ada bean bag yang bisa menjadi sandaran untuk menyaksikan secara langsung keindahan alam Lembang. Sang anak bisa memainkan aneka permainan seru seperti golf yang siap memberikan kesenangan tersendiri saat sang anak memainkannya. Namun, kamu harus membayar sebesar Rp25.000,-.

via wisatatempatku.com

Tafso Barn

Alamat: Jalan Baru Laksana No.75, Lembang, Kab. Bandung Barat

Masih berada di kawasan Lembang, kamu masih bisa merasakan sensasi udara sejuk di rekomendasi tempat wisata anak di Bandung satu ini. Tempat wisata yang dimaksud adalah Tafso Barn yang berada di Ciumbuleuit.

Suguhan pemandangan alam yang hijau dari dataran tinggi ditambah dengan area yang luas siap memberikan kenyamanan yang dibutuhkan. Untuk sang anak, ada area bermain seperti golf mini yang akan asyik dimainkan bersama anak lainnya. Harga tiket untuk main golf sendiri sebesar Rp5.000,- dengan tambahan Rp35.000,- untuk sewa stik golf.

via travelspromo.com

Orchid Forest Cikole

Alamat: Cikole, Lembang, Kab. Bandung Barat

Rasanya, kawasan Lembang mendominasi rekomendasi tempat wisata anak di Bandung dari Bob kali ini. Tempat wisata berikutnya masih berada di Lembang atau lebih tepatnya di Desa Cikole yakni Orchid Forest Cikole.

Orchid Forest Cikole sendiri adalah tempat pembudidaya 157 spesia anggrek dari seluruh dunia. Namun, tak hanya anggrek saja sebagai daya tarik dari tempat ini, berbagai fasilitas seperti wisata outbound dan eco education tak kalah menarik untuk dicoba bagi sang anak.

Untuk harga tiket masuk, kamu perlu membayarkan Rp40.000,-. Biaya ini diluar biaya tambahan lain seperti parkir, horse ranch, dan lainnya.

via wisataoke.com

Rainbow Garden Lembang

Alamat: Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat

Floating Market merupakan salah satu tempat favorit Lembang bagi para wisatawan baik untuk orang dalam dan luar Bandung. Nah, di dalam Floating Market ini, terdapat rekomendasi tempat wisata anak di Bandung, lho!

Rainbow Garden menyuguhkan bunga-bunga yang begitu indah untuk diabadikan melalui smartphonemu. Tak hanya itu, berbagai derokasi lainnya siap memperindah hasil foto yang telah dibuat. Soal harga tiket masuk, kamu hanya perlu membayarkan Rp40.000,-. Biaya ini sudah termasuk tiket masuk Floating Market dan Rainbow Garden.

via dakatour.com

Barusen Hills Ciwidey

Alamat: Gambung Ciwidey, Cisondari, Kec. Pasirjambu, Kab. Bandung

Ingin mengabadikan momen di taman bunga saat liburan di tempat wisata Bandung Selatan? Jika iya, kamu bisa mengunjungi Barusen Hills Ciwidey. Tempat wisata ini menyediakan taman dengan nama Barusan Garden sebagai spot berfoto-foto.

Salah satu lokasi favorit para wisatawan yang datang adalah taman bungan dengan bentuk hati. Puas mengabadikan momen untuk sang orang tua, anak bisa bermain menikmati fasilitas seperti wisata petualangan, kolam renang, dan tempat bermain anak. Harga tiket masuk dibanderol Rp20.000,- dengan Rp10.000,- untuk kolam renangnya.

rekomendasi tempat wisata anak di bandung
via travelspromo.com

Dago Dream Park

Alamat: Jalan Dago Giri Km. 2.2, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat

Dago Dream Park tidak boleh dikesampingkan begitu saja sebagai rekomendasi tempat wisata anak di Bandung. Areanya yang cukup luas dan banyak spot yang instragramable, ditambah juga suasana yang sejuk dan indah menjadi daya tarik tersendiri dari tempat wisata Bandung ini.

Total kurang lebih 29 wahana bisa kamu nikmati tanpa perlu takut merogoh kocek terlalu dalam. Untuk tiket masuknya sendiri dijual dengan harga mulai dari Rp20.000,- saja, sedangkan jika kamu ingin menikmati wahana yang disediakan, kamu harus kembali membeli tiket yang dijual mulai dari Rp20.000,- hingga Rp35.000,-.

via travelspromo.com

Lembang Park & Zoo

Alamat: Jalan Kolonel Masturi No.171, Lembang, Kab. Bandung Barat

Lembang Park and Zoo ini merupakan kebun binatang yang mengusung konsep destinasi eduwisata. Sehingga, selama liburan di Lembang Park and Zoo, kamu bisa mendapatkan pengetahuan lebih mengenai satwa-satwa yang ada di sini.

Dengan konsep yang diusung, tempat wisata baru ini pun akan cocok untuk liburan bersama sang buah hati. Berbicara soal harga tiket masuk, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp40.000,- untuk weekday dan Rp50.000,- untuk weekend. Harga ini belum termasuk tiket bird aviary dan fasilitas lainnya, ya!

instgaram@lembangparkzoo

The Lodge Maribaya

Alamat: Jalan Maribaya No. 149/252, RT. 03 / RW. 15, Babakan Gentong, Cibodas, Lembang, Bandung

Bosan dengan liburan di tengah kota? Lodge Maribaya menjadi rekomendasi tempat wisata anak di Bandung yang layak dikunjungi. Lokasinya yang di tengah alam terbuka serta hamparan pohon pinus di depan mata, dan udara sejuk yang menyapa tubuh akan menyenangkan untuk kamu dan sang buah hati.

Walaupun menjadi tempat wisata di tengah alam terbuka, Lodge Maribaya tetap menyuguhkan wahana kekinian yang sayang untuk dilewatkan. Harga tiket masuknya sendiri sebesar Rp45.000,-. Biaya tersebut diluar dari wahana lain yang memiliki kisaran harga antara Rp15.000,- hingga Rp25.000,-.

Uwien Budi via uwienbudi.com

Grafika Wisata Cikole

Alamat: Jalan Tangkuban Perahu KM.8, Cikole, Lembang, Bandung

Tempat favorit lainnya yang kamu bisa singgahi adalah Terminal Wisata Grafika Cikole. Kamu akan merasakan udara yang sejuk saat baru saja sampai karena tempat ini berada di tengah kawasan hutan pinus.

Untuk tiket masuknya sendiri, kamu tidak perlu membayar sepeser pun alias gratis. Namun, untuk merasakan fasilitas yang disediakan, kamu harus siap merogoh kocek terlebih dahulu.

Helinsa Rasputri/kumparan

One Eighty Coffee

Alamat: Jalan Ganesa No.3, Kecamatan Coblong, Bandung

Ingin nongkrong tapi harus tetap mengawasi sang buah hati? Tak ada salahnya untuk datang ke One Eighty Coffee. Tempat nongkrong cozy ini akan sangat tetap untuk dikunjungi karena menawarkan tempat yang tetap asyik untuk nongkrong bersama teman tetapi menyenangkan untuk anak.

Pasalnya, meja dan kursi ada di tengah-tengah kolam. Oleh karenanya, kamu bisa menyantap makanan dan minuman dengan range harga mulai dari Rp50.000,- hingga Rp100.000,-. Sedangkan anakmu bisa bermain di air kolamnya. Walaupun begitu, tetap jaga untuk tetap kondusif di tempat nongkrongnya, ya!

Birgitta Ajeng via uzone.id

Farmhouse Susu Lembang

Alamat: Jalan Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung

Wisata kekinian ini wajib kamu kunjungi oleh keluarga kecilmu. Mulai dibuka pada tahun 2015, pengunjung Farm House semakin meningkat tiap tahunnya. Lokasinya yang strategis dan tempat wisatanya yang berkonsep Eropa menjadi tempat ini menjadi tempat favorit untuk berlibur.

Selama berada di sini, kamu bisa menikmati susu khas Lembang dan berfoto di spot foto yang disediakan. Bagi kamu yang ingin datang ke rekomendasi tempat wisata anak di Bandung, harga tiketnya cukup terjangkau yakni hanya sebesar Rp30.000,-.

via thetripcorner.com

Dusun Bambu

Alamat: Jalan Kolonel Masturi KM. 11, Kertawangi, Cisarua, Lembang, Bandung

Tempat satu ini akan sangat cocok bagimu yang menginginkan wisata kuliner yang menyatu dengan alam. Terletak di bawah kaki gunung Burangrang, Dusun Bambu menyuguhkan pemandangan alam yang menakjubkan sekaligus memikat.

Tak ketinggalan, kamu bisa menyantap kelezatan dari makanan khas Sunda yang ada di Dusun Bambu. Soal harga tiket masuk, kamu perlu membayarkan Rp150.000,- untuk on the spot dan Rp100.000,- untuk online. Bagi anak-anak, harga tiketnya sendiri adalah Rp50.000,- saja.

via travelspromo.com

Ranca Upas

Alamat: Jalan Raya Ciwidey – Patengan No.KM. 11, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung

Merasakan sensasi camping bersama sang anak di Bandung? Datang saja langsung ke Ranca Upas. Tempat satu ini terkenal sebagai salah satu tempat perkemahan yang kid-friendly dengan adanya berbagai fasilitas penunjang yang mumpuni untuk menemani momen berkemah.

Dengan nama lengkap Kampung Cai Ranca Upas, kamu bisa menikmati berbagai macam fasilitas yang ada. Mulai dari penangkaran rusa, outbound, dan kolam air panas bisa kamu coba selama di sini. Harga tiket masuknya cuma Rp10.000,- per orang dengan Rp15.000,- untuk wahana lainnya yang kamu ingin mainkan.

Jetrani Reza Dias via jetranirezadias.com

Ciwidey Valley Resort

Alamat: Jalan Barutunggul KM. 17, Ciwidey, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung

Tempat wisata Bandung selanjutnya ini menawarkan paket komplet untuk liburanmu. Ciwidey Valley Resort siap memanjakanmu yang menginginkan kolam air hangat namun juga ada water park yang bisa dimanfaatkan untuk bermain anak-anak.

Selain itu, Ciwidey Valley Resort ini menyediakan juga camping ground bagi kamu yang menyukai petualangan di alam terbuka atau saat bosan dengan berendam air panas. Kamu yang berencana menginap pun bisa mencoba cottage yang ada. Harga tiket masuknya sendiri adalah Rp10.000,- dengan tambahan Rp40.000,- untuk tiket kolam renang.

via bobocantik.com

Jendela Alam

Alamat: Jalan Sersan Bajuri No.KM, RW.5, Kec. Parongpong, Kab. Bandung Barat

Bingung mencari tempat wisata namun tetap memberikan pembelajaran bagi anak? Jendela Alam adalah jawabannya. Rekomendasi tempat wisata anak di Bandung ini dikenal sebagai salah satu tempat untuk ini.

Anak-anak akan diajak berkeliling mengitari area pertanian dan bertemu dengan beragam binatang. Mereka bisa ikut memandikan dan memberi makan hewan-hewan tersebut. Per orangnya, kamu perlu membayarkan tiket masuk Rp20.000,- untuk weekday dan Rp25.000,- untuk weekend.

via travelspromo.com

Kampoeng Tulip

Alamat: Jalan Pasir Pogor Raya, Kec. Rancasari, Kota Bandung

Rekomendasi tempat wisata anak di Bandung terakhir dari Bob adalah Kampoeng Toelip. Tempat satu ini akan mengejutkanmu dengan panorama alam yang begitu fotogenik dan sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Sementara orang tua akan menikmati keestetikan tempatnya, si kecil pastinya akan senang menaiki perahu di tempat wisata ini. Nah, harga tiket masuknya Rp10.000,- per orang.

via datawisata.com

Menginap Bersama Anak Tercinta? Ajak Saja Ke Bobobox

Mengikuti tumbuh kembang sang buah hati tentu sangat menyenangkan dan momen berharga bagi setiap orangtua. Sehingga, di saat liburan, mencari akomodasi penginapan yang cocok untuk anak adalah sebuah keharusan.

Bobobox sendiri merupakan hotel kapsul kekinian yang dilengkapi fasilitas yang ramah terhadap anak. Sebagai contoh, tiap podnya sendiri bisa dihuni oleh keluarga kecil yaitu 2 orang dewasa dan 1 orang anak.

Jadi, tidak perlu khawatir jika si anak tidak bisa bergerak terlalu bebas di dalam podnya. Selain itu, ada lampu led yang bisa diubah sesuai dengan warna kesukaan si anak.

Penasaran untuk mencobanya? Pesan saja pod yang kamu inginkan melalui aplikasi Bobobox yang bisa kamu unduh melalui link ini. Jadi, yuk menginap di Bobobox!

hotel kapsul bobobo

You might also like