Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Rekomendasi Tempat Makan Bakso Paling Nikmat di Jakarta, Dijamin Kamu Nagih!

Rasanya? Aaahh...MANTAP!

Bakso merupakan salah satu kuliner tanah air yang dicintai oleh semua kalangan. Dimakan kapanpun dan di manapun, bakso tetap nikmat, terutama saat musim hujan. Untuk itu, Bob akan berbagi 10 rekomendasi tempat makan bakso di Jakarta yang nggak boleh kamu lewatkan. Yuk, langsung cek di bawah ini!

1. Bakso Cendana

rekomendasi tempat makan bakso di Jakarta

(Image by @baksoclubid via Instagram)

Rekomendasi tempat makan bakso di Jakarta yang pertama wajib kamu kunjungi adalah Bakso Cendana. Sesuai dengan namanya, bakso legendaris yang satu ini memang sejak dahulu berjualan di Jalan Cendana dan konon merupakan bakso langganan keluarga Cendana.

Nggak heran kalau Bakso Cendana ini jadi rekomendasi tempat makan bakso di Jakarta yang nggak boleh kamu lewatkan. Sebab, kamu pasti akan ketagihan dengan kelezatan bakso sapi dan gurihnya kaldu kuah bakso satu ini. Meski merupakan bakso langganan keluarga Presiden, namun harga per porsinya sangat terjangkau, lho, yakni 20.000-an saja.

2. Bakso A Kiaw 99

rekomendasi tempat makan bakso di Jakarta

(Image by @ajakmakan via Instagram)

Rekomendasi tempat makan bakso di Jakarta yang nggak kalah nikmat adalah di bakso A Kiaw 99. Bahkan, nggak jarang kamu harus ikut antrean panjang demi menikmati semangkuk bakso di sini.

Di tempat yang ternyata merupakan salah satu cabang dari kedai bakso yang ada di Medan ini, kamu bisa mencicipi berbagai jenis bakso mulai dari bakso sapi hingga bakso ikan. Jangan lupa juga untuk menambahkan kwetiaw, mie, bihun serta yansui dan bawang yang akan menambah cita rasa khas bakso A Kiaw 99.

Bagi kamu yang lagi nggak pingin menyantap bakso, di sini kamu juga bisa mencoba menu bakminya yang nggak kalah enak. Oiya, kamu memang harus merogoh kocek agak dalam untuk menikmati menu-menu yang ada di sini, yakni mulai 23.000-66.000 rupiah.

3. Bakso Rusuk Samanhudi

rekomendasi tempat makan bakso di Jakarta

(Image by @baksorusuksamanhudi via Instagram)

Untuk kamu yang doyan makan bakso dengan sesasi rusuk sapi yang nikmat, rekomendasi tempat makan bakso di Jakarta ini pas banget buat kamu. Baksonya yang gurih dan nikmat ditambah dengan rusuknya yang empuk pasti bisa bikin kamu ketagihan dan pingin balik lagi.

Bakso yang disediakan juga bermacam-macam, mulai dari bakso urat, bakso telur, hingga bakso mercon. Harganya berkisar mulai dari 14.000-54.000 rupiah saja. Nggak heran deh kalau bakso rusuk Samanhudi masuk dalam rekomendasi tempat makan bakso di Jakarta yang wajib kamu kunjungi.

4. Bakso Beranak Mas Gayeng

rekomendasi tempat makan bakso di Jakarta

(Image by @aliyalestha via Instagram)

Rekomendasi tempat makan bakso di Jakarta selanjutnya datang dari daerah Cideng Gambir. Rekomendasi tempat makan bakso di Jakarta ini cocok banget untuk kamu yang pingin makan bakso yang lain daripada yang lain, atau untuk kamu yang suka kejutan.

Mengapa? Sebab, di bakso beranak Mas Gayeng, kamu bisa menemukan kenikmatan dari sebuah bakso yang di dalamnya terdapat isian berlimpah ruah dan beda daripada bakso biasanya. Selain anak-anak bakso atau bakso kecil-kecil, kamu juga akan menemukan telur puyuh, rawit, hingga keju yang jadi isian baksonya.

Bukan hanya bakso beranak yang bisa kamu nikmati di sini, ada juga bakso telur, bakso keju, dan bakso urat cabai yang pastinya nagih banget. Harganya juga sangat terjangkau, lho, yakni mulai 13.000-18.000 saja.

5. Bakso Kocok Rawamangun

rekomendasi tempat makan bakso di Jakarta

(Image by @visitjakarta via Instagram)

Yang kangen citarasa Bandung merapat dulu, yuk! Karena rekomendasi tempat makan bakso di Jakarta satu ini menyajikan menu bakso khas Bandung yaitu bakso kocok.

Nggak salah kalau bakso kocok Rawamangun jadi salah satu rekomendasi tempat makan bakso di Jakarta buat kamu para pecinta mie atau bakso kocok, karena kelezatan dah gurihnya bakso serta kuahnya memang nggak ada duanya.

Tempatnya juga cukup strategis dan nggak sulit untuk dicari, yakni di sekitar terminal Rawamangun. Meski harganya terbilang agak mahal, yakni 50.000 rupiah per porsinya, namun sebanding kok dengan porsinya yang jumbo kenikmatannya yang hakiki.

6. Bakso Mas Kumis (Bakso Djarum)

rekomendasi tempat makan bakso di Jakarta

(Image by @cicilyumyum via Instagram)

Rekomendasi tempat makan bakso di Jakarta selanjutnya yang sudah terkenal dan legendaris adalah bakso Mas Kumis atau yang lebih dikenal juga dengan bakso Djarum. Warung bakso yang sudah berdiri sejak tahun 1972 ini sebenarnya hanya menyediakan menu bakso halus dan bihun saja. Namun, kamu bisa minta tambahan tetelan dan nasi putih.

Meski berada di gang atau jalan kecil, bakso Djarum ini memang layak masuk dalam deretan rekomendasi tempat makan bakso di Jakarta yang nggak boleh kamu lewatkan. Selain baksonya yang nikmat, pelayanan yang cepat dan tempat yang bersih serta cukup luas menjadi nilai tambah tersendiri dari kedai bakso satu ini.

7. Bakso Solo Samrat

rekomendasi tempat makan bakso di Jakarta

(Image by @tangerangfoodstory via Instagram)

Bagi kamu penggemar bakso Solo, kamu wajib banget mendatangi rekomendasi tempat makan bakso di Jakarta yang satu ini. Meski namanya bakso Solo, namun kedai bakso ini berasal dari kota Makassar, lho, dan sudah ada beberapa cabang yang tersebar di seluruh penjuru ibukota.

Bakso Solo Samrat masuk dalam jajaran rekomendasi tempat makan bakso di Jakarta karena kenikmatan baksonya yang nggak perlu diragukan lagi. Selain itu, kedai bakso satu ini pun berada di lokasi-lokasi strategis ibukota. Tempatnya pun cukup luas, nyaman, dan ber-AC, lho.

8. Bakso Mercon Pak Roso Salemba

rekomendasi tempat makan bakso di Jakarta

(Image by @spicyfoodid via Instagram)

Kamu yang pecinta pedas pasti nggak akan rela melewatkan rekomendasi tempat makan bakso di Jakarta yang satu ini. Apa lagi kalau bukan bakso mercon Pak Roso yang ada di daerah Salemba!

Nggak heran jika kedai bakso Pak Roso ini menjadi salah satu rekomendasi tempat makan bakso di Jakarta yang ngetop banget. Lihat aja, kedai bakso ini pasti selalu ramai dikunjungi pelanggan.

Nikmatnya bakso daging dengan sambal mercon yang pedas memang sangat sulit untuk ditolak. Selain bakso mercon, di kedai ini juga menyediakan menu bakso beranak dan bakso strawberry yang unik dan lain daripada bakso biasanya.

9. Bakso Pak Diran

rekomendasi tempat makan bakso di Jakarta

(Image by @baksopakdiran_ via Insragram)

Rekomendasi tempat makan bakso di Jakarta selanjutnya adalah kedai bakso Pak Diran yang ada di daerah Grogol. Kedai bakso legendaris satu ini menyediakan bakso rasa daging yang klasik dan otentik.

Di sini, kamu bisa mencicipi berbagai macam menu bakso seperti bakso urat, bakso telur, bakso halus, serta tahu bakso yang semuanya dijamin nikmat. Bahan tambahan seperti bawang goreng, sambal, dan bawang daunnya pun bisa kamu racik sendiri sesuai selera.

10. Bakso Pak Pur

rekomendasi tempat makan bakso di Jakarta

(Image by @taunyamakan via Instagram)

Last but not least, rekomendasi tempat makan bakso di Jakarta yang nggak boleh dilewatkan adalah bakso Pak Pur yang ada di daerah Kemayoran Jakarta Pusat. Bakso yang lezat dan kenyal dengan citarasa daging asli, serta kuahnya yang gurih dan segar pasti mampu membuat lidahmu jatuh cinta.

Meski lokasinya agak tersembunyi di dalam gang, namun kedai bakso Pak Pur ini cukup luas dan nyaman untuk dijadikan tempat nongkrong bareng teman atau keluarga. Dan yang paling asik adalah, kedai bakso satu ini buka 24 jam setiap hari, lho!

Bobobox! Pilihan tepat kapanpun dan di manapun.

Setelah kenyang dan puas mencicipi 10 rekomendasi tempat makan bakso di Jakarta, enaknya santai dan istirahat di tempat yang nyaman. Bosan istirahat di rumah aja? Datang saja langsung ke Bobobox! Hotel kapsul yang modern dan unik ini pasti bisa memberikan kamu pengalaman baru menginap di hotel.

Pod-nya yang unik dan nyaman pasti bikin kamu betah berlama-lama nginap di Bobobox. Selain itu, di dalam pod-nya juga terdapat lampu LED yang bisa disesuaikan dengan suasana hati kamu.

Untuk memesan kamar, kamu nggak usah khawatir bakal ribet, tinggal download aja aplikasinya. QR code yang ada di aplikasinya juga berfungsi sebagai kunci kamar lho. Keren, kan? Tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox!

Oh iya, kamu juga bisa melihat langsung pods Bobobox lewat virtual 360° tour lho!

backpacker di bandung bobobox

You might also like