Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Jangan Sampai Salah Pilih! Ini Dia 7 Rekomendasi Tanaman Hias Indoor yang Minim Cahaya Matahari

Sesuaikan saja sesuai selera!

Bobobox.co.id — Tanaman hias menjadi salah satu barang yang mengalami peningkatan popularitas di masa pandemi ini. Banyaknya orang yang harus berada di rumah menjadi salah satu alasan utamanya.

Dengan waktu yang kini lebih sering di rumah membuat keinginan untuk mempercantik rumah semakin tinggi. Tanaman hias indoor dan sukulen pun dipilih guna menambah nilai estetika dari ruangan yang kerap kali dihuni.

Nah, bagi kamu yang tinggal di hunian yang relatif kecil, banyak ruangan yang tak terkena sinar matahari langsung. Oleh karena itu, kamu membutuhkan rekomendasi tanaman hias indoor yang mampu hidup minim cahaya matahari.

Bob, di sini, sudah merangkum 10 rekomendasi tanaman hias indoor yang cocok untuk kondisi yang Bob sebutkan barusan. Kamu tinggal memilih dari kesepuluh tanaman hias ini yang menjadi pilihan untuk rumahmu!

Lidah Buaya

Rekomendasi tanaman hias indoor pertama adalah lidah buaya. Lidah buaya sendiri termasuk salah satu tanaman hias favorit yang biasa menjadi pilihan tanaman hias untuk banyak rumah di Indonesia.

Salah satu alasannya adalah perawatan tanaman hias ini yang relatif mudah. Pasalnya, tanaman hias ini mampu bertahan di berbagai kondisi termasuk salah satunya adalah ruangan yang tak mencukupi sinar matahari.

Dibalik perawatannya yang mudah, rekomendasi tanaman hias indoor ini pun memiliki beragam manfaat. Nantinya, kamu bisa memanfaatkannya untuk beberapa keperluan seperti obat gatal dan merawat rambut.

Rekomendasi Tanaman Hias Indoor lidah buaya
@thepaintedsquare via pexels.com

Calathea

Rekomendasi tanaman hias indoor berikutnya adalah calathea. Tanaman hias ini pun termasuk salah satu tanaman hias di daftar kali yang mampu hidup meskipun tanaman ini kekurangan cahaya matahari langsung.

Bahkan, tanaman hias satu ini justru sangat direkomendasikan untuk ditempatkan di tempat yang relatif gelap. Jika kamu menempatkan dekat cahaya matahari, tanaman ini justru akan cepat layu dan mati.

Soal perawatan, kamu tak perlu khawatir. Calathea ini hanya perlu penyiraman secara teratur. Selain itu, kamu pun diwajibkan untuk memastikan suhu tempat tanaman ini tidak panas dan tanahnya agar lembab.

The Spruce / Kara Riley via thespruce.com

Lidah Mertua

Selain lidah buaya, lidah mertua mungkin sudah tak asing di telingamu. Hal tersebut tentu saja tak mengherankan mengingat rekomendasi tanaman hias indoor ini sangat populer dan tumbuh subur di Indonesia.

Popularitas tanaman hias yang sangat tinggi ini berkat kemampuan bertahan hidup dari lidah mertua. Salah satu rekomendasi tanaman hias indoor ini mampu bertahan di segala kondisi.

Oleh karenanya, kamu pun tak khawatir saat menempatkan di ruangan yang tak terlalu mendapatkan sinar matahari langsung. Kamu hanya perlu merawat tanaman ini seperti menyiramnya secara berkala.

Mike via meadowsfarms.com

Sirih Gading

Sirih gading menjadi rekomendasi tanaman hias indoor berikutnya. Tanaman rambat ini biasanya dimanfaat untuk mendekorasi rak buku atau dinding polos agar terlihat nuansa hijau di sekitarnya.

Oleh karenanya, sirih gading kerap kali menjadi pilihan populer untuk mendekorasi kantor, ruang tamu, ataupun ruang kerja. Penempatan dari sirih gading bisa diletakkan pada rak ataupun ambalan dinding.

Selain manfaatnya yang mampu mempercantik ruangan, rekomendasi tanaman hias indoor ini pun terkenal akan manfaat untuk kesehatan. Beberapa di antaranya adalah membersihkan dan menyerap racun di udara.

via flowercouncil.co.uk

Anthurium

Jika kamu termasuk orang yang relatif sibuk namun ingin tanaman hias untuk mempercantik ruangan? Anthurium menjadi pilihan yang tepat. Tanaman hias ini termasuk mudah sehingga tak jadi masalah berkelanjutan.

Rekomendasi tanaman hias ini memiliki ciri khas daunnya yang berwarna hijau pekat dengan bunga berwarna merah atau putih. Keduanya tentu akan mempercantik suasana ruangan yang tadinya terasa sendu.

Sebagai penghias ruangan, kamu menempatkan ke spot yang tak terlalu mendapatkan cahaya matahari langsung. Namun, kamu pun bisa meletakkanya dekat dengan jendela agar terkenal sinar matahari.

via bloomifique.com

Lili Paris

Jika kebanyakan tanaman membutuhkan sinar matahari untuk hidup, berbeda halnya dengan tanaman hias satu ini. Rekomendasi tanaman hias ini justru akan mudah terbakar jika terpapar sinar matahari.

Tanaman hias tersebut adalah lili paris. Dengan kondisi yang ‘membenci’ sinar matahari, tanaman hias ini biasa ditempatkan di ruang tamu karena memilki kemampuan menjadi pemurni udara.

Tanaman berbentuk unik ini pun bisa diletakkan di sudut meja atau digantung. Untuk perawatan, kamu hanya perlu menyiramnya dua hingga tiga hari sekali. Namun, pastikan tanahnya tidak terlalu basah, ya!

via nestreeo.com

Philodendron

Rekomendasi tanaman hias indoor lainnya yang mampu bertahan hidup tanpa sinar matahari langsung adalah philodendron. Philodendron biasanya dapat tumbuh merambat atau dalam bentuk semak.

Daun yang cantik dari tanaman hias ini membuat tanaman ini dipilih oleh banyak orang untuk disimpan di berbagai ruangan. Selain itu, kamu pun tak perlu repot-repot untuk merawat tanaman hiasnya.

Pasalnya, tanaman hias ini mampu bertahan hidup di ruangan tanpa cahaya bahkan ber-AC sekalipun. Kamu hanya perlu memastikan bahwa tanah untuk tanaman hias ini selalu lembab namun tak basah.

The Spruce / Alexandra Shytsman via thespruce.com

Monstera

Monstera menjadi salah satu tanaman yang terkenal akan kemampuan hidupnya tanpa terkena sinar matahari langsung. Monstera sendiri pun mengalami peningkatan popularitas di masa pandemi ini.

Termasuk tanaman kekinian, tanaman tropis ini akan sangat cocok untuk disimpan di berbagai ruangan di rumah. Selain keunggulannya yang tak bergantung pada sinar matahari, ada hal lain yang menarik dari tanaman ini.

Rekomendasi tanaman hias indoor ini memiliki manfaat untuk meningkatkan kualitas udara di sekitarnya. Dengan begitu, kamu tak perlu ragu lagi untuk memilih tanaman hias ini untuk ruangan-ruangan di rumahmu.

via bosque.com.au

Lucky Bamboo

Jika kamu menginginkan tanaman hias dengan Feng Shui yang baik, tak ada salahnya untuk memilih lucky bamboo. Rekomendasi tanaman hias indoor ini dipercaya menarik energi positif lho.

Ukurannya yang cukup compact membuatnya terlihat serasi untuk disimpan di meja kerjamu. Bahkan, kamu pun bisa menyimpan lucky bambo ini di sudut ruang kerja yang relatif tak terkena sinar matahari.

Nah, jika kamu memang berniat untuk menyimpannya di rumah, pastikan kamu mengganti airnya setiap 7 hingga 10 hari. Untuk media tanah, pastikan untuk menyiram tanaman saat permukaan tanahnya terasa kering.

via proflowers.com

Bromelia

Rekomendasi tanaman hias indoor terakhir adalah bromelia. Visual yang indah dan menawan menjadikan tanaman hias satu ini seringkali ditempatkan di spot-spot kasat mata di banyak rumah di Indonesia.

Tak hanya visual dari tanaman yang begitu indah, tanaman ini memiliki manfaat yang tak kalah menakjubkan. Tanaman hias ini mampu menghilangkan lebih dari 80 persen dari enam senyawa organik berbahaya.

Kamu hanya perlu memerhatikan seberapa besar ruangan tempat disimpannya tanaman ini. Semakin besar, semakin banyak atau besar pula ukuran dari tanamn hias yang tak terlalu membutuhkan sinar matahari ini.

The Spruce / Letícia Almeida via thespruce.com

Menginap yang Bikin Bahagia? Ya di Bobobox

Bosan dengan pengalaman menginap yang itu-itu saja? Kamu bisa mendapatkan pengalaman menginap yang berbeda saat kamu menginap di Bobobox.

Pasalnya, Bobobox sendiri menyediakan fasilitas yang mampu membuatmu serasa berada di masa depan. Tidak heran jika banyak orang yang merasa bahagia sehabis menginap di Bobobox.

Informasi lebih lanjut soal pemesanan podnya bisa kamu dapat di aplikasi Bobobox yang bisa diunduh melalui link ini.

You might also like