Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Sedang di Yogyakarta? Ini Dia 10 Rekomendasi Spot Camping di Jogja yang Tak Boleh Terlewatkan!

Ada yang ingin kamu kunjungi?

Bobobox.co.id — Berkemah bersama teman-teman tentunya merupakan kegiatan yang seru sekaligus menyenangkan. Mau di mana pun lokasinya, momen kebersamaan inilah yang jadi poin pentingnya.

Jogja pun termasuk daerah yang menawarkan berbagai lokasi untuk berkemah yang menyenangkan. Rekomendasi spot camping di Jogja ini relatif berbeda dengan kebanyakan daerah pada umumnya.

Jika kebanyakan lokasi berkemah berupa gunung, Jogja justru menyuguhkan banyak pantai sebagai spot berkemah. Hal ini tentu menambah keseruan dan pengalaman yang sulit untuk dilupakan.

Nah, bagi kamu yang sedang berada di Jogja dan ingin berkemah, berikut ini merupakan 10 rekomendasi spot camping di Jogja yang tak boleh terlewatkan begitu saja.

Waduk Sermo

Rekomendasi spot camping di Jogja pertama adalah Waduk Sermo. Berada di Kabupaten Kulon Progo, Waduk Sermo termasuk salah satu tempat untuk berkemah yang sedang hits sebelum pandemi menerjang.

Waduk Sermo menawarkan suasana untuk berkemah yang begitu menenangkan. Selain itu, tempatnya pun relatif bersih ditunjang dengan fasilitas yang memadai mulai dari tempat duduk hingga taman spot foto.

Saat cuaca mendukung, kamu bisa menatap langit malam yang dipenuhi bintang. Saat hari berganti, kamu bisa menikmati refleksi cahaya matahari yang membuat air waduknya tampak lebih indah dan memanjakan mata.

rekomendasi spot camping di jogja waduk sermo
Aqied via aqied.site

Glamping De’Loano

Jika kamu termasuk orang yang menginginkan momen berkemah dengan nuansa yang mewah dan nyaman, glamping atau glamour camping menjadi pilihan alternatif. Salah satu tempatnya adalah Glamping De’Loano.

Rekomendasi spot camping di Jogja ini akan memberikan kenyamanan yang kamu butuhkan selama berkemah. Hal ini ditunjang dengan berbagai fasilitas seperti glamp camp, home po, hingga festival musik.

Glamping De’Loano akan sangat cocok untuk dipilih bagi kamu yang tak ingin repot saat berkemah. Kamu hanya tinggal membayar biaya kemahnya dan tinggal menikmati pemandangan pohon pinus di sekitar.

masmik/Istimewa via krjogja.com

Pantai Sedahan

Rekomendasi spot camping di Jogja berikutnya ini menjadi gerbang awal dari banyaknya pantai yang bisa dijadikan sebagai tempat berkemah. Untuk pantai pertama, pantai tersebut adalah Pantai Sedahan.

Pantai yang berada di Kabupaten Gunung Kidul ini menawarkan pasir putih dan deburan ombak yang mengagumkan. Panorama pantainya semakin cantik dengan adanya dua buah karang yang berhadapan.

Jika kamu mau, eksplorasi bisa dilakukan dengan menjelajah Pantai Sedahan yang begitu luas. Bahkan, kamu bisa menjelajah pantai yang ada di sekitar pantai ini seperti Pantai Greweng hingga Pantai Jungwok.

via alodiatour.com

Pantai Greweng

Pantai Greweng merupakan rekomendasi spot camping di Jogja berikutnya. Berada tak jauh dari rekomendasi spot camping di Jogja sebelumnya, Pantai Greweng terkenal sebagai hidden gem untuk berkemah.

Keindahan pantai ini masih jarang diketahui oleh banyak orang. Oleh karenanya, Pantai Greweng sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat berkemah bersama teman-teman tanpa banyak gangguan.

Sesampainya di Pantai Greweng, kamu bakal disambut oleh debur ombak dan suara burung pantai. Panorama alam pantainya yang begitu indah tenang menjadi nilai tambah untuk momen campingmu di sini.

via jogjatourwisata.id

Gunung Api Purba Nglanggeran

Berkemah biasanya identik dengan gunung. Jika kebanyakan di daftar ini berupa pantai, tak usah khawatir. Pasalnya, ada Gunung Api Purba Nglanggeran yang jadi rekomendasi spot camping di Jogja berikutnya.

Rekomendasi spot camping di Jogja ini pun lain dari kebanyakan gunung pada umumnya. Dengan tinggi yang hanya mencapai 900 meter, waktu untuk mencapai puncaknya pun tidak akan terlalu lama.

Dengan begitu, kamu pun tak akan terlalu lelah untuk mendirikan tendamu di puncak. Sesampainya di puncak, kamu akan ditemani oleh panorama alam yang eksotik dengan udara sejuk dan segar khas area pegunungan.

via papabackpacker.com

Bukit Kosakora

Tak afdal rasanya jika tidak memasukkan Bukit Kosakora sebagai salah satu rekomendasi spot camping di Jogja. Pasalnya, tempat ini menjadi salah satu tempat berkemah favorit bagi warga Jogja.

Memiliki ketinggian 50 meter di atas permukaan laut, Bukti Kosakora menyajikan pemandangan pantai sekitar yang begitu menakjubkan. Deru desir ombak pantai menambah momen berkemah yang tak terlupakan.

Secara umum, area sekitar tempat ini relatif tenang. Namun, karena termasuk spot camping favorit, tak heran jika Bukit Kosakora seringkali penuh oleh para pengunjung lain yang ingin berkemah di sini.

Nur Rohmi Aida/KOMPAS.com via travel.kompas.com

Pantai Wohkudu

Jika kamu mencari tempat berkemah yang relatif sepi pengunjung selain Pandai Sedahan, rasanya pantai satu ini bisa jadi alternatif pilihan. Pasalnya, lokasi dari pantainya tersembunyi di antara dua tebi tinggi.

Pantai yang dimaksud adalah Pantai Wohkudu. Rekomendasi spot camping di Jogja ini seringkali sepi oleh pengunjung. Bahkan, bisa saja pada saat kamu berkemah, hanya ada kamu dan rombonganmu saja di sini.

Pantai ini pun tidak dilengkapi fasilitas penunjang yang memadai. Maka dari itu, bersiaplah untuk hidup berdamping dengan alam. Keindahan pantai yang asri dan terjaga siap menemani momenmu, lho!

via yogyes.com

Pantai Ngrumput

Kalau Bukit Kosakora sedang penuh sesak dengan pengunjung, kamu bisa langsung mendirikan tendamu di Pantai Ngrumput. Pasalnya, lokasi pantai ini berada di bawah bukit tersebut dan tak terlalu jauh.

Pantai Ngrumput memiliki lahan yang cukup luas untuk menampung banyak pengunjung yang datang. Namun, pengunjung pastinya mengincar pasir putih yang berpadu serasi dengan lingkungan hijau.

Waktu yang tepat untuk datang ke salah satu rekomendasi spot camping di Jogja ini adalah saat sore hari. Saat sore hari, kamu akan mendapati momen sunset yang begitu mengagumkan di Pantai Ngrumput.

via travelspromo.com

Puncak Becici

Rekomendasi spot camping di Jogja lainnya adalah Puncak Becici. Puncak Becici sendiri termasuk salah satu tempat wisata baru yang dimiliki oleh Jogja dan cocok untuk menjadi tempat berkemah.

Puncak Becici menawarkan fasilitas seperti camping ground yang cukup luas untuk mendirikan tenda. Ditemani pohon pinus di sekitarnya, momen seperti bermain gitar dengan adanya api unggun jadi lebih nikmat.

Selain camping ground, Puncak Becici pun ditunjang fasilitas yang relatif lengkap seperti tempat parkir kendaraan, toilet, musala, dan lainnya. Fasilitas ini nantinya yang siap menunjang momen berkemahmu.

ryantourjogja via jejakpiknik.com

Pantai Sanglen

Rekomendasi spot camping di Jogja terakhir adalah Pantai Sanglen. Pantai Saglen menjadi pantai lainnya di Kabupaten Gunung Kidul yang masuk ke dalam daftar rekomendasi spot camping di Jogja versi Bob.

Pantai Sanglen akan jadi pilihan tepat bagi kamu yang ingin suasana pantai yang relatif sepi. Walaupun memiliki pemandangan yang menakjubkan, pantai ini masih belum ramai oleh wisatawan.

Daya tarik dari pantai ini adalah keberadaan tanaman cemara yang cukup lebat di sekitar pantai. Namun, suasana yang asri dengan pemandangan yang memanjakan mata tetap jadi daya tarik utama pantai ini.

Nasrul Ma Arif via lensanasrul.com

Menginap selama Liburan di Jogja? Ke Bobobox Aja!

Saat memutuskan untuk berlibur ke Jogja, kamu tentu harus menentukan penginapan untuk beristirahat. Nah, salah satu rekomendasi penginapan murah namun berkualitas adalah Bobobox Malioboro.

Bobobox merupakan hotel kapsul yang Bob jamin bakal memberikanmu pengalaman super fun selama menginap. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, unduh aplikasi Bobobox di sini untuk pemesanan dan informasi lebih lanjutnya!

bobobox malioboro

You might also like