Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Butuh HP Android Baru? Simak 5 Rekomendasi Smartphone 2 Jutaan Berikut!

Rekomendasi smartphone 2 jutaan yang nggak bikin bokek!

Kinerja ponsel yang menurun tentunya jadi sesuatu yang menyebalkan. Geser layar sedikit, lemot. Buka Instagram sebentar, nge-lag. Sudah hapus aplikasi, memori masih penuh. Sudah hapus video dan foto, memori masih juga penuh. Grrrr!!! Bikin geregetan! Ponsel yang lemot tentunya mengganggu produktivitas. Kamu jadi sulit menghubungi orang lain, membuka aplikasi penting, atau memeriksa e-mail. Mau pesan ojek online pun jadi sulit karena aplikasi loading terus. Duh! Bawaannya ingin banting HP kalau sudah begini.

rekomendasi smartphone 2 jutaan
Credit: wayhomestudio via Freepik

Sebetulnya, ada banyak langkah mudah yang kamu bisa ambil untuk menyulap ponselmu seperti HP baru. Kamu bisa mengosongkan cache aplikasi atau memindahkan data-data ke cloud service. Kamu juga bisa melakukan factory reset untuk mengembalikan ponsel ke pengaturan awalnya. Biar lebih fresh, kamu juga bisa mengganti wallpaper dan nada dering ponselmu. Agar menyeluruh, pilih juga tema dan fon lain yang unik dan sesuai selera.

Meskipun demikian, terkadang ponsel memang sudah waktunya diganti. Dilansir dari Cool Blue, rata-rata usia optimal ponsel mencapai 2,5-3 tahun. Namun, tentunya ada beragam faktor yang memengaruhi lifespan atau usia perangkat. Menurut Hyla Mobile, salah satu faktor penentu usia ponsel adalah kekuatan baterai dan kinerja sistem operasinya. Kehati-hatianmu dalam menyimpan atau menjaga ponsel juga berpengaruh, lho! Makin sering kamu menjatuhkan ponsel, tentunya makin cepat rusak perangkat.

Nah! Kalau kamu sudah perlu HP Android baru, tetapi terhalang oleh budget, nggak perlu khawatir! Bob sudah pilihan 5 rekomendasi smartphone 2 jutaan yang pas. Nggak hanya terjangkau, fitur-fitur yang ditawarkan juga cukup mumpuni! Apa saja rekomendasi smartphone 2 jutaan tersebut? Check these out!

1. Samsung Galaxy M20

Rekomendasi smartphone 2 jutaan yang pertama datang dari perusahaan asal Korea Selatan, Samsung. Ada Samsung Galaxy M20 yang bisa jadi bahan pertimbangan kamu. Dilansir dari GSM Arena, Samsung Galaxy M20 dirilis pada bulan Januari 2019. Ponsel ini hadir dengan layar PLS IPS berukuran 6,3 inci dan beresolusi 1.080 x 2.340 piksel. Wah! Buat main game atau nonton YouTube sih, pasti lumayan besar! Ponsel ini juga dibekali Android 8.1 (Oreo) yang kamu bisa upgrade hingga Android 10.

rekomendasi smartphone 2 jutaan
Sumber: Jagat Gadget

Soal kinerja, Samsung Galaxy M20 di-backing chipset Exynos 7904 dengan CPU octa-core. Soal memori, ponsel ini hadir dalam dua tipe: 32 GB (RAM 3 GB) dan 64 GB (RAM 4 GB). Soal kamera, Samsung Galaxy M20 dilengkapi dua kamera utama beresolusi 13 MP dan 5 MP. Hobi selfie? Dijamin foto-foto selfie kamu akan keren dengan kamera depan berkekuatan 8 MP. Baterai berdaya 5.000 mAh siap menghidupkan ponselmu. Dilansir dari Tabloid Pulsa, Samsung Galaxy M20 varian RAM 3 GB bisa kamu bawa pulang dengan harga 2,8 juta rupiah.

2. Xiaomi Poco M3

Di entri rekomendasi smartphone 2 jutaan yang berikutnya, ada Xiaomi Poco M3. Ponsel ini disebut-sebut sebagai ponsel entry-level killer. Dilansir dari situs resmi Xiaomi Indonesia. Poco M3 dipersenjatai tiga kamera dengan kamera utama beresolusi 48 MP. Dengan resolusi tinggi ini, gambar yang dihasilkan akan tetap jernih dan tajam, meskipun foto diperbesar atau di-crop! Kamera depannya sendiri berkekuatan 8 MP. Prosesor ponsel menggunakan Qualcomm® Kryo™ 260 dengan CPU octa-core dan GPU Adreno™ 610.

rekomendasi smartphone 2 jutaan
Sumber: Notebook Check

Perihal ruang penyimpanan, Poco M3 hadir dalam dua varian: 64 GB (RAM 4 GB) dan 128 GB (RAM 6 GB). Kamu bisa simpan banyak lagu, foto, dan video di dalam ponsel ini. Xiaomi Poco M3 juga dipasangi layar berukuran 6,53 inci dengan resolusi 1.080 x 2.340 piksel. Cepat low-batt? Udah nggak zaman! Ponsel ini ditenagai oleh baterai berkekuatan 6.000 mAh. Dilansir dari Kontan.id, varian 4 GB dibanderol dengan harga 1,8 juta rupiah. Sementara itu, varian 6 GB ditawarkan dengan harga 2,2 juta rupiah. Masih cincai, lah!

3. Samsung Galaxy A20

Peringkat ketiga daftar rekomendasi smartphone 2 jutaan ditempati lagi oleh Samsung. Kali ini, Samsung menghadirkan Galaxy A20. Dilansir dari situs resmi Samsung, ponsel Android ini punya dual-camera berkekuatan 13 dan 5 MP. Kehadiran ultra-wide camera juga memungkinkanmu untuk mengambil lebih banyak objek. Samsung Galaxy A20 juga dilengkapi layar berukuran 6,4 inci dengan resolusi 720 x 1.560 piksel. Lumayan besar lah buat streaming drama Korea.

rekomendasi smartphone 2 jutaan
Sumber: iprice

Urusan ruang penyimpanan, Samsung Galaxy A20 dibekali ruang sebesar 32 GB dengan RAM 3 GB. Kalau kurang besar, kamu bisa melengkapinya dengan memori eksternal dengan dukungan kapasitas maksimal 512 GB. Baterai berkapasitas 4.000 mAh menjadi sumber energi ponsel. Fasilitas lain seperti fingerprint sensor juga tersedia. Dengan harga 1,9 jutaan, dilansir dari Kontan.id, ponsel ini bisa jadi rekomendasi smartphone 2 jutaan yang layak dilirik. Murah meriah, ‘kan?

4. Oppo A5s

Ponsel keluaran Oppo ini bisa jadi rekomendasi smartphone 2 jutaan yang rilisnya masih relatif baru. Dilansir dari GSM Arena, Oppo A5s diluncurkan pada tahun 2019 dan hadir dengan layar berukuran 6,2 inci. Android 8.1 (Oreo) disematkan ke perangkat ber-chipset Mediatek MT6765 Helio P35 ini. Soal jeprat-jepret, Oppo A5s menawarkan dual-camera dengan resolusi 13 dan 2 MP. Kamera depannya sendiri memiliki resolusi 8 MP. Wah! Dijamin selfie kamu bakalan shining shimmering splendid, deh!

rekomendasi smartphone 2 jutaan
Sumber: Level 99

Untuk menampung berbagai datamu, Oppo A5s dilengkapi ruang penyimpanan sebesar 64 GB dengan RAM 3 GB. Kalau masih kurang, kamu bisa memasang microSD dengan kapasitas maksimal 256 GB. Oppo A5s menggunakan baterai berdaya 4320 mAh sebagai sumber energinya. Untuk fitur tambahan, tersedia fingerprint sensor, accelerometer, dan kompas. Oppo A5s dibanderol dengan harga 1,89 juta rupiah, dilansir dari Tribunnews, dan bisa jadi rekomendasi smartphone 2 jutaan yang pas.

5. Realme 5 Pro

Rekomendasi smartphone 2 jutaan yang berikutnya cocok untuk kamu dengan dana yang cukup besar. Pasalnya, dengan harga yang sedikit lebih mahal, ponsel ini menawarkan fitur-fitur yang lebih ajib! Dilansir dari situs resmi Realme, Realme 5 Pro hadir dengan layar 6,3 inci beresolusi 1.080 x 2.340 piksel. Soal prosesor, Realme 5 Pro dipersenjatai oleh Qualcomm Snapdragon 712 AIE dengan CPU octa-core.

rekomendasi smartphone 2 jutaan
Sumber: Lazada

Yang lebih mantap lagi, Realme 5 Pro punya quad-camera dengan resolusi 48, 8, 2, dan 2 MP! Wow! Kameranya pun dilengkapi fitur AI atau artificial intelligence. Untuk selfie, kamu bisa menggunakan kamera depan dengan resolusi 16 MP. Kamu juga dapat merekam video dengan resolusi maksimal 4K, lho! Dilansir dari Kompas, Realme 5 Pro dibanderol dengna harga 2,9 juta untuk versi 128 GB (RAM 4 GB). Versi 128 GB dengan RAM 8GB ditawarkan dengan harga 3,7 juta rupiah. Menarik, bukan?

Itulah 5 rekomendasi smartphone 2 jutaan yang kamu bisa pertimbangkan. Meskipun harganya lebih terjangkau, fitur-fitur yang ditawarkan nggak kalah mumpuni dengan ponsel dari kelas-kelas di atasnya. Yang terpenting selalu jaga ponselmu dengan baik dan gunakan perangkatmu dengan bijak!

Eh, ngomongin soal ponsel, tahu nggak sih kamu kalau di Bobobox, berbagai hal bisa kamu lakukan lewat ponselmu? Ya! Bobobox adalah akomodasi unik dengan teknologi yang terintegrasi dengan aplikasi ponsel! Jadi, kamu bisa mengatur pencahayaan, mengakses pod, mengunci pintu, hingga menghubungi staf lewat ponselmu langsung! Praktis, ‘kan?

Staycation Antiribet di Bobobox

Bukan hanya itu, lho! Bobobox juga menawarkan beberapa fasilitas seperti shared bathroom, pantry, musala, dan communal space. Ada juga vending machine untuk kamu yang ingin membeli camilan atau minuman. Jadi, nggak perlu repot-repot lagi cari minimarket, deh! Banyak juga spot Instagrammable buat kamu yang suka foto-foto. Nggak bakalan mati gaya deh kalau liburan di Bobobox!

Jangan lupa download aplikasi Bobobox ke ponselmu terlebih dahulu. Lewat aplikasi ini, kamu bisa melakukan reservasi pod secara langsung dan mendapatkan beragam promo menarik. Aplikasi ini tersedia secara gratis untuk platform iOS dan Android. Yuk download aplikasinya sekarang!

You might also like