Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Sedang Mencari Pekerjaan? Simak 10 Rekomendasi Situs Lowongan Kerja Terpercaya Ini

Mana yang biasa kamu kunjungi?

Bobobox.co.id — Perkembangan teknologi membuat mencari informasi lebih mudah karena adanya rekomendasi situs lowongan kerja. Namun, tak semua situs lowongan kerja di internet bisa kamu percaya.

Pasalnya, beberapa situs yang ada justru menawarkan lowongan kerja abal-abal. Untuk itu, demi menghindarkanmu dari penipuan lowongan tersebut, Bob akan memberikan beberapa situs lowongan terpercaya.

Daripada berlama-lama, simak ulasan Bob mengenai 10 rekomendasi situs lowongan kerja terpercaya berikut ini. Adakah situs yang pernah kamu kunjungi sebelumnya?

Rekomendasi Situs Lowongan Kerja Terpercaya

1. Jobstreet

Rekomendasi situs lowongan kerja terpercaya pertama adalah Jobstreet. Didirikan pada tahun 1997 di negeri jiran, Malaysia, situs tersebut kini digunakan di kebanyakan negara ASEAN seperti Indonesia.

Situs pencari kerja tersebut sendiri sudah bermitra lebih dari 80 ribu perusahaan. Perusahaan yang bermitra tak hanya datang dari negara ASEAN saja tetapi benua lainnya seperti Australia dan Afrika Selatan.

Kepopuleran dari rekomendasi situs lowongan kerja ini tak hanya datang dari mitranya saja. Total 11 juta pencari kerja terdaftar di Jobstreet menjadi bukti konkret di mana para pencari kerja mengakses situs ini.

Jobstreet rekomendasi situs lowongan kerja
Jobstreet via ecityworks.com

2. Linkedin

Dibanding rekomendasi situs lowongan kerja lainnya, Linkedin bisa dibilang cukup berbeda. Pasalnya, tak hanya sekadar untuk mencari pekerjaan, laman ini pun jadi wadah untuk terhubung dengan para profesional.

Sebagai laman jaringan profesional, Linkedin memiliki lebih dari 690 juta pengguna dari lebih 200 negara. Kelebihannya yang layaknya media sosial memudahkan dalam mempertemukan perekrut dan pencari pekerjaan.

Tak mengherankan juga situs lowongan kerja ini memiliki fitur unik di dalamnya. Salah satunya adalah fitur rekomendasi yang dapat menjadi nilai tambah dan mampu untuk membangun kepercayaan perusahaan.

Linkedin rekomendasi situs lowongan kerja
Linkedin via itworks.id

3. Karir.com

Rekomendasi situs lowongan kerja terpercaya satu ini adalah karya anak bangsa. Didirikan oleh PT. Karir Komunika Pratama, karir.com menawarkan fitur pencarian yang terbilang efektif dan mudah digunakan.

Pasalnya, rekomendasi situs lowongan kerja tersebut menawarkan pekerjaan per kategori sektornya. Tak hanya itu, ada juga fitur lokasi populer yang akan merekomendasikanmu berdasarkan lokasi yang diinginkan.

Di samping menjadi tempat untuk mencari pekerjaan, Karir.com pun cocok untuk mengembangkan diri. Adanya fitur penyedia pengembangan diri seperti tes Bahasa Inggris dan tes minat adalah buktinya.

Karir.com rekomendasi situs lowongan kerja
Karir.com via fanpedias.com

Baca Juga: Sulit Dapatkan Pekerjaan? Coba Pertimbangkan 10 Pekerjaan Yang Paling Dicari 2021 Oleh Perusahaan Ini


4. Glints

Walaupun kemunculannya belum lama ini, Glints terbilang rekomendasi situs lowongan kerja yang cukup populer. Sasaran untuk kalangan milenial ini menjadikan Glints mampu menarik jutaan pencari pekerjaan.

Tampilan dari lamannya disajikan terlihat begitu simpel yang membuatnya cocok untuk fresh graduate. Para fresh graduate tersebut semakin nyaman dengan Glints berkat adanya pelatihan yang diadakan.

Beberapa pelatihan tersebut bahkan bisa diikuti tanpa pungutan biaya untuk upgrade skill. Bahkan, jika tertarik, ada juga pelatihan berbayar yang tentunya memberikan ilmu yang lebih mendalam suatu pekerjaan.

Glints rekomendasi situs lowongan kerja
Glints via idcloudhost.com

5. Urbanhire

Satu lagi rekomendasi situs lowongan kerja hasil anak bangsa yakni Urbanhire. Produk dari startup asal Jakarta ini sejak dari awal terlihat menargetkan pasar inernasional yang salah satunya adalah Asia Tenggara.

Hal tersebut bisa terlihat dari branding dan isi dari lamannya yang menggunakan Bahasa Inggris. Namun, bukan itu yang jadi keunggulan dari urbanhire melainkan sistem pelacakan aplikasinya yang canggih.

Urbanhire menggunakan Applicant Tracking System (ATS) berbasis cloud. Dengan sistem tersebut, perusahaan dapat membalas surat elektronik dengan para kandidat untuk menentukan jadwal wawancara.

Urbanhire rekomendasi situs lowongan kerja
Urbanhire via maxmanroe.com

6. Kalibrr

Filipina pun mempunyai situs lowongan kerja yang dikembangkan oleh negara tersebut. Adalah Kalibrr, situs yang dikembangkan sejak tahun 2016 yang setidaknya lebih dari 500 perusahaan bergabung.

Kalibrr sendiri kerap digunakan sebagai pihak pendaftaran startup ternama dan perusahaan kelas atas. Hal tersebut yang menjadikan Kalibrr kerap terpilih sebagai salah satu rekomendasi situs lowongan kerja.

Keistimewaan dari rekomendasi situs lowngan kerja ini tak hanya itu saja. Kamu sebagai pencari kerja pun dapat menggunakan test soft skill online untuk melewati tahapan tes rekruitmen perusahaan.

Kalibrr rekomendasi situs lowongan kerja
Kalibrr via kalibrr.com

Baca Juga: Merasa Tidak Nyaman Di Lingkungan Kerja? Berikut Tanda Kamu Harus Resign Sesegera Mungkin


7. TechInAsia Jobs

Bagi kamu yang sedang mencari pekerjaan di bidang IT, TechInAsia Jobs adalah situs yang cocok untuk kamu kunjungi. Pasalnya, rekomendasi situs lowongan kerja ini dipenuhi oleh lowongan di bidang tersebut.

Sebagai situs lowongan pekerjaan, TechInAsia Jobs tergolong situs yang cukup populer di Asia Tenggara. Buktinya adalah situs ini menduduki peringkat kelima startup dengan pendanaan terbesar di Asia Tenggara.

Lowongan yang bisa diakses di rekomendasi situs lowongan kerja ini tak hanya datang dari dalam negeri saja. Beberapa lowongan pun bahkan datang dari negara tetangga seperti Singapura, Malaysia dan Filipina.

TechInAsia Jobs rekomendasi situs lowongan kerja
TechInAsia Jobs via hipwee.com

8. JobsDB

Berbicara soal situs pencari kerja, tak lengkap jika tak menyebut JobsDB. Situs yang berasal dari Hong Kong tersebut sudah menjadi favorit pencari kerja di Asia karena mereka beroperasi sejak tahun 1998.

Saat mengakses situsnya, kamu bisa mencari pekerjaan berdasarkan fungsi, lokasi, industri, dan besaran gajinya. Fitur-fitur tersebut tentunya bakal memudahkanmu dalam mencari lowongan yang diinginkan.

Bahkan, tak hanya pekerjaan dari berbagai perusahaan swasta, JobsDB memiliki keunikannya tersendiri. Pasalnya, kamu bisa menemukan lowongan kerja untuk ASN yang jarang ditemukan di situs lowongan lain.

JobsDB rekomendasi situs lowongan kerja
JobsDB via loker.pnj.ac.id

9. Jobs.id

Jobs.id adalah rekomendasi situs lowongan kerja terpercaya lainnya dari Bob. Keunggulan dari situs ini bagi para pencari pekerjaan adalah Jobs.id sendiri sudah bekerjasama dengan Kementerian Ketenagakerjaan RI.

Untuk selebihnya, fitur yang ditawarkan oleh Jobs.id tak jauh berbeda dengan situs loker lainnya di daftar ini. Kamu bisa memanfaatkan fitur lokasi, lowongan terpopuler, dan industri yang ingin kamu cari.

Bahkan, kamu pun bisa menemukan pekerjaan berdasarkan level dari pekerjaan yang ingin dicari. Ada beberapa level seperti magang, fresh graduate, mid-level yang tinggal disesuaikan saja dengan mudah.

Jobs.id rekomendasi situs lowongan kerja
Jobs.id via facebook.com

Baca Juga: Ikuti Tips Work Life Balance Berikut Ini Agar Hidupmu Lebih Seimbang!


10. Qerja

Rekomendasi situs lowongan kerja terpercaya terakhir adalah Qerja. Situs bagi para pencari kerja ini bakal cocok buat kamu yang kerap kali merasa penasaran dengan gaji yang akan didapat pada sebuah posisi.

Situs tersebut menyediakan ulasan perusahaan dan informasi gaji akurat dan terpercaya. Namun, bukan fitur tersebut saja yang menjadikan Qerja sebagai salah satu rekomendasi situs lowongan kerja terpercaya.

Qerja sendiri sudah bekerja sama dengan Kementerian Ketenagakerjaan. Hal ini yang membuat Qerja tak hanya untuk secara fitur tetapi juga tergolong sangat reliable berkat kerjasama dengan salah satu kementerian.

Qerja rekomendasi situs lowongan kerja
Qerja via youtube.com

Itulah tadi 10 rekomendasi situs lowongan kerja terpercaya untuk kamu akses. Dari sepuluh situs di atas, manakah situs lowongan pekerjaan yang biasanya kamu gunakan dalam mencari pekerjaan?

Cek juga artikel-artikel menarik lainnya dari Bob yang bisa kamu baca di sini.

Kabur Sebentar Untuk Dapatkan Ketenangan di Bobocabin

Ingin menenangkan diri yang berkualitas untuk momen me timemu? Tenangkan dirimu dengan staycation di Bobocabin. Berdekatan dengan alam dengan teknologi mumpuni bakal membuat pikiranmu kembali segar.

Informasi lebih lanjutnya bisa kamu dapat di aplikasi Bobobox yang bisa diunduh di sini.

Interior Bobocabin

You might also like