Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Penggemar Time Travel? Inilah 7 Rekomendasi Serial Time Travel yang Wajib Masuk Watchlistmu!

What if?

Bobobox.co.id — Konsep perjalanan waktu yang biasa diusung pada karya fiksi selalu menarik untuk diikuti. Tak terkecuali dengan serial televisi yang masuk ke dalam daftar rekomendasi serial time travel versi Bob.

Berbeda halnya dengan film, serial time travel mampu memberikan suguhan yang lebih lama. Kamu sebagai penonton bisa terpuaskan untuk menyaksikan petualangan karakter utama selama berjam-jam lamanya.

Nah, jika kamu termasuk penggemar time travel, ada baiknya simak ulasan Bob mengenai tujuh rekomendasi serial time travel berikut ini. Dijamin memiliki kualitas cerita yang mumpuni dan wajib masuk watchlistmu!

Berikut adalah Rekomendasi Serial Time Travel

1. Doctor Who (2005-Sekarang)

Rekomendasi serial time travel versi Bob pertama adalah Doctor Who. Series time travel ini terbilang paling senior di antara rekomendasi lainnya karena pertama kali tayang pada tahun 1963.

Walaupun begitu, Doctor Who sempat berhenti produksi pada tahun 1989. Barulah pada tahun 2005, rekomendasi serial time travel ini kembali diluncurkan dengan BBC yang comeback sebagai distributor.

Sejak tahun 2005, rekomendasi serial time travel ini sudah memasuki musim kedua belas. Selama itu pula, peran dari Doctornya sudah berganti sebanyak lima kali dengan Jodie Whittaker sebagai Doctor ke-13.

Untuk plotnya sendiri, Doctor masih mengusung konsep sama sejak pertama kali rilis. Karakter Doctor biasanya akan ditemani oleh side kick yang bakal membantunya dalam berpetualang antar waktu dan dimensi.

Doctor Who rekomendasi serial time travel
Doctor Who via bbc.co.uk

2. Future Man (2017-2020)

Rekomendasi serial time travel berikutnya adalah Future Man. Serial televisi komedi tersebut merupakan serial televisi orisinal Hulu yang dibuat oleh Howard Overman, Kyle Hunter, dan Ariel Shaffir.

Future Man sudah menamatkan cerita lewat tiga season dengan 34 episode. Walaupun terbilang memiliki konsep cerita yang unik, Hulu sebagai Original network membatalkan musim keempat Future Man.

Kesulitan mencapai jumlah penonton yang diharapkan menjadi alasan utamanya. Padahal, petualangan Josh Futturman, Tiger, dan Wolf mampu menyajikan sebuah keseruan yang jarang didapat di banyak series.

Rekomendasi serial time travel ini mengisahkan tentang Josh Futturman. Ia yang hanya seorang petugas kebersihan justru terpilih untuk menyelamatkan dunia lewat perjalanan waktu. Berhasilkah dia?

Future Man rekomendasi serial time travel
Future Man via bostonglobe.com

Baca Juga: 10 Film Bertema Time Travel Terbaik Yang Siap Menemani Waktumu


3. Dark (2017-2020)

Dibanding rekomendasi serial time travel di daftar ini, Dark terbilang berbeda dibanding rekomendasi lainnya. Pasalnya, serial Netflix Original tersebut merupakan serial televisi berbahasa Jerman.

Hal ini bisa saja membuatmu tak tertarik untuk menonton series ini. Padahal, Dark termasuk serial time travel yang bakal membuatmu terkagum-kagum setelah menyelesaikan tiga season dari serial tersebut.

Tak hanya fokus pada konsep time travel saja, Dark pun mampu suguhkan bumbu drama yang melengkapi tiap episodenya. Hal ini yang bakal membuatmu seakan terbawa bersama dengan seriesnya.

Rekomendasi serial time travel ini menceritakan tentang hilangnya sejumlah anak secara misterius. Namun, misteri semakin membingungkan tatkala munculnya tokoh baru di lokasi yang berbeda. Siapakah mereka?

Dark rekomendasi serial time travel
Dark via indiewire.com

4. Timeless (2016-2018)

Rating yang ciamik dan cerita yang engaging belum tentu menyelamatkan sebuah serial televisi. Hal tersebut pun berlaku pada salah satu rekomendasi serial time travel versi Bob lainnya yakni Timeless.

Keseruan dari series ini tak usah diragukan lagi. Hal yang membuat series ini hanya memiliki dua season saja adalah jumlah penontonnya. Jumlah penonton ini yang membuat NBC membatalkan season ketiganya.

Timeless sendiri mengisahkan tentang petualangan Lucy, Wyatt, dan Barrett. Mereka bertiga membentuk sebuah tim yang bertujuan untuk mencegah organisasi misterius yang ingin mengubah jalan sejarah.

Lewat mesin waktu, kamu pun akan diajak untuk melihat secara langsung peristiwa besar yang pernah terjadi. Kira-kira mampukah mereka menghentikan organisasi tersebut? Adakah efek yang mungkin terjadi?

Timeless rekomendasi serial time travel
Timeless via looper.com

Baca Juga: 7 Rekomendasi Film Dan TV Series Dengan Plot Twist Yang Tak Terduga


5. 11.22.63 (2016)

11 November 1963 merupakan tanggal kelabu bagi warga Amerika Serikat. Pasalnya, pada tanggal tersebut, presiden ke-35 negeri Paman Sam, John F. Kennedy tewas tertembak saat iring-iringan di Texas.

Jika bisa berandai-andai, bagaimana jadinya jika John F. Kennedy mampu diselamatkan? Apa jadinya masa depan jika John F. Kennedy tetap menjadi presiden saat itu dibandingkan Lyndon B. Johnson.

Hal tersebut menjadi konsep dari mini series 11.22.63. Rekomendasi serial time travel yang hanya memiliki satu musim dengan delapan episode merupakan adaptasi dari novel Stephen King dengan judul yang sama.

Kisah dari rekomendasi serial time travel berpusat pada Jake Epping. Ia diminta oleh Al untuk kembali ke tahun 1960 setelah Al menemukan portal time travel. Berhasilkah Jake? Masa depan seperti apa yang bakal terjadi?

11.22.63 rekomendasi serial time travel
11.22.63 via indiewire.com

6. Outlanders (2014-Sekarang)

Rekomendasi serial time travel lainnya adalah Outlanders. Serial televisi ini sendiri merupakan drama sejarah yang diadaptasi dari novel perjalanan karya Diana Gabaldon dengan judul yang sama.

Hingga saat ini, Outlanders sudah tayang sebanyak lima musim di mana season kelimanya terakhir tayang pada tahun 2020. Namun, kamu tak perlu khawatir karena series ini sudah diperbarui hingga musim ketujuh.

Soal ceritanya, hanya musim pertama saja yang berdasarkan novel Outlanders. Setelah itu, cerita yang diangkat berdasarkan novel lainnya karya Gabaldon seperti Dragonfly in Amber, Voyager, dan Drums of Autumn.

Walaupun begitu, main character untuk rekomendasi serial time travel ini tidak berganti. Kamu bakal diajak berpetualang melintasi waktu bersama dengan Claire Beauchamp Randall dan James MacKenzie Fraser.

Outlanders rekomendasi serial time travel
Outlanders via androidauthority.com

Baca Juga: Hah? Terus Gimana? Ini Dia 10 Film Plot Twist Terburuk Sepanjang Masa


7. Travelers (2016-2017)

Rekomendasi serial time travel terakhir versi Bob adalah Travelers. Kamu bisa menikmati sajian menembus perjalanan antar waktu lewat series karya Brad Wright ini di salah satu penyedia online streaming, Netflix.

Seperti pada film atau serial time travel lainnya, melakukan misi perjalanan antar waktu bisa memungkinkan berubahnya peristiwa di masa depan. Hal tersebut yang menjadi pakem pada serial televisi Kanada tersebut.

Pasalnya, para penjelalah waktu diharuskan untuk mematuhi berbagai protokol ketat. Protokol tersebut dimaksudkan untuk mencegah adanya kemungkinan perjalanan waktu yang dilakukan membuat alternate universe.

Travelers memiliki total tiga musim dengan episodenya yang berjumlah sebanyak 34 episode. Untuk merasakan keseruan dari rekomendasi serial time travel ini, ada baiknya langsung masukkan ke watchlistmu, ya!

Travelers rekomendasi serial time travel
Travelers via forbes.com

Maraton Tonton Serial Time Travel Tanpa Gangguan di Bobobox

Kamu tentu tak ingin momen terseru saat menonton rekomendasi serial time travel harus terganggu. Untuk mendapatkan ketenangan selama menonton, tak ada salahnya untuk datang ke Bobobox.

Sambil menginap, kamu bisa menyaksikan serial time travel yang kamu inginkan tanpa gangguan. Koneksi WiFi super kencang siap menunjang streaming agar tidak ada lagi yang namanya buffering.

Untuk informasi dan pemesanan, unduh aplikasi Bobobox di sini ya!

You might also like