Capture

10 Rekomendasi Serial Televisi Komedi yang Siap Membuatmu Tertawa

Bobobox.co.id — Di saat sedang melakukan self isolation, salah satu cara untuk menghibur diri adalah dengan menonton serial televisi komedi.

Genre komedi tentu saja akan pas untuk ditonton guna memberikan guyonan dari berbagai berita soal virus corona yang bersebaran baik di televisi maupun media sosialmu.

Sehingga, tidak salah jika Bob merangkum rekomendasi serial televisi komedi Amerika yang bisa menjadi opsi hiburan di saat seperti ini.

Berikut ini merupakan 10 rekomendasi serial televisi komedi Amerika versi Bob. Untuk urutan di list rekomendasi serial televisi komedi ini tidak terikat oleh rating ya dan tidak memasukkan serial televisi komedi dalam bentuk animasi.

F.R.I.E.N.D.S (1994-2004)

CreatorDavid Crane dan Marta Kauffman

Rating IMDB: 8,9/10

Serial televisi komedi pertama adalah F.R.I.E.N.D.S. Serial televisi ini mengisahkan sekumpulan anak muda yang tinggal bersama di sebuah apartemen di Manhattan, New York.

Selama menonton F.R.I.E.N.D.S selama 10 season, kamu akan disuguhi oleh kelakuan kocak dari Joey, Chandler, Ross, Monica, Rachel, dan Phoebe.

Bahkan, saking lucunya, jika kamu sudah menyelesaikan 10 season tersebut, kamu dijamin tidak akan bosan dengan tingkah laku dan kelucuan yang ada di rekomendasi serial televisi satu ini.

rekomendasi serial friends

via tvnz.co.nz

The Office (2005-2013)

CreatorGreg Daniels, Ricky Gervais, dan Stephen Merchant

Rating IMDB: 8,8/10

Apa jadinya jika sekelumpulan karyawan dengan berbagai karakter disatukan di dalam sebuah kantor penyedia kertas di Scranton? Mungkin yang bakal terjadi justru tingkah laku yang bikin kamu menggeleng-geleng kepalamu.

The Office, yang merupakan rekomendasi serial televisi selanjutnya, memberikan insight yang begitu jenaka dengan bagaimana karyawan dalam menanggapi sebuah masalah.

Yang bakal membuatmu semakin betah untuk menonton The Office adalah prank yang dilakukan Jim Halpert kepada Dwight Schrute di tiap seasonnya.

via fox8.com

Parks and Recreation (2009-2015)

CreatorGreg Daniels dan Michael Schur

Rating IMDB: 8,6/10

Tak hanya The Office saja yang memiliki setting karyawan kantoran. Parks and Recreation memiliki tema besar yang sama walaupun di rekomendasi serial televisi ini, setting tempatnya adalah departemen yang berurusan dengan taman.

Siap-siaplah untuk tertawa terbahak-bahak melihat kekonyolan dari Andy Dwyer dengan tingkah kekanak-kanakannya, Ron Swanson dengan keengganannya melayani masyarakat, dan Leslie Knope yang memiliki ambisi besar.

Dibintangi oleh artis papan atas seperti Chris Patt, Amy Poehler, Aubrey Plaza, dan masih banyak lainnya, serial televisi berhasil menghibur jutaan penonton dengan 7 season yang mereka miliki.

via digitalspy.com

30 Rock (2006-2013)

CreatorTina Fey

Rating IMDB: 8,2/10

NBC bisa dibilang menjadi stasiun televisi yang kerap melahirkan serial televisi komedi yang dijamin kualitasnya. Salah satunya adalah 30 Rock yang masuk rekomendasi serial televisi versi Bob.

Serial televisi ini sendiri menceritakan tentang usaha Liz Lemon (Tina Fey) dalam berhadapan langsung dengan perilaku gila baik dari atasannya, Jack Donaghy (Alec Baldwin), dan bintang tamu yang datang ke acaranya.

Selain kombinasi lika-liku Liz Lemon sebagai penulis utama sebuah tv show dan script yang brilian, cameo di 30 Rock sendiri siap mencuri perhatian seperti David Schwimmer, Oprah Winfrey, Matt Damon, dan masih banyak lainnya.

via wired.com

It’s Always Sunny in Philadelphia (2005-Sekarang)

CreatorGlenn Howerton dan Rob McElhenney

Rating IMDB: 8,8/10

It’s Always Sunny in Philadelphia menjadi rekomendasi serial televisi komedia selanjutnya versi Bob. Buat kamu yang tidak terlalu menyukai lelucon yang ofensif, rasanya serial televisi ini tidak akan cocok untukmu.

Pasalnya, sebagian besar jokes di It’s Always Sunny in Philadelphia cenderung ofensif dan bisa dibilang banyak sekali dark jokes yang diujarkan oleh para karakternya.

Inti dari serial televisi ini sendiri berpusat pada sebuah kelompok yang diberi nama The Gang. Mac, Charlie, Dennis, Frank, dan Dee merupakan pemilik bar Paddy’s Pub. Nah, dari sinilah semua kekonyalan berasal.

via complex.com

Seinfeld (1989-1998)

CreatorLarry David dan Jerry Seinfeld

Rating IMDB: 8,8/10

Seinfeld menjadi rekomendasi serial televisi yang paling tua versi Bob. Dirilis pada tahun 1989 dan berakhir 9 tahun kemudian, sitkom klasik ini diproduksi oleh stasiun pencetak serial televisi komedi, NBC.

Serial televisi ini berpusat pada kehidupan sehari-hari seorang stand-up comedian, Jerry Seinfeld bersama rekannya seperti Kramer, George Catanza, dan Elaine Benes di Kota New York.

Kamu akan dibuat tertawa dengan perjalanan dan guyonan renyah yang pastinya tidak akan sangat seru untuk ditonton bersama temanmu.

via wired.com

How I Met Your Mother (2005-2014)

CreatorCarter Bays dan Craig Thomas

Rating IMDB: 8,3/10

Yang satu dikenal sebagai rip-off dari serial televisi yang ada di daftar ini yaitu F.R.I.E.N.D.S. Pasalnya, banyak scene di serial televisi ini yang mengejek apa yang sudah dilakukan oleh serial televisi yang dibintangi oleh Jennifer Aniston.

Rekomendasi serial televisi yang dimaksud adalah How I Met Your Mother. Yang membedakan keduanya adalah jumlah karakter utamanya yang hanya berjumlah 5 orang dan tempat nongkrong yang diganti menjadi bar.

Namun, daya tarik lebih dari HIMYM (singkatan untuk rekomendasi serial televisi ini) adalah gaya penceritaan yang lebih menarik apalagi ditambah dengan misteri ibu (istri Ted) yang dimaksud oleh Ted.

via wall.alphacoders.com

Scrubs (2001-2010)

CreatorBill Lawrence

Rating IMDB: 8,3/10

Kisah kocak bisa datang dari mana saja. Hal ini pun berlaku dengan rekomendasi serial televisi selanjutnya ini. Scrubs menceritakan tentang lika-liku yang harus dihadapi oleh doktor.

Kamu tidak hanya akan bisa mempelajari beberapa informasi soal kedokteran namun bisa juga melihat bagaimana John “J.D.” Dorian dalam menemukan arti hidup, profesi sebagai dokter, dan masalah percintaanya.

Selama 9 season berjalan, Scrubs sendiri awalnya ditayangkan oleh stasiun NBC. Namun, pada season 8 dan 9, rekomendasi serial televisi dari Bob ini ditayangkan oleh ABC.

via wallpapercave.com

Community (2009-2015)

CreatorDan Harmon

Rating IMDB: 8,5/10

Senang dengan film atau serial televisi yang bermain di reference ke berbagai film dan serial televisi lainnya? Jika iya, tontonlah rekomendasi serial televisi komedi satu ini.

Community menawarkan hal yang jarang ada di serial televisi lainnya. Jokes yang terasa fresh ditambah dengan banyak bermain di reference film Hollywood ternama seperti Star Wars, Indiana Jones, dan lainnya menjadi keunggulan Community.

Terkenal dengan frasa 6 seasons and a movie, hari-harimu bakal penuh dengan gelak tawa saat menonton kegiatan sehari-hari Abed, Jeff, Britta, Annie, Chang, Shirley, Dean, Troy, dan Pierce.

via looper.com

The Good Place (2016-2020)

CreatorMichael Schur

Rating IMDB: 8,2/10

Mungkin, The Good Place menjadi satu-satunya rekomendasi serial televisi komedi yang mengusung tema komedi-fantasi. Dibintangi oleh Kristen Bell, Ted Danson, dan William Jackson Harper, serial televisi ini menawarkan tema yang lebih fresh.

Serial televisi ini akan berpusat pada Eleanor Shellstrop yang secara tidak sengaja justru masuk ke tempat bernama Good Place, sebuah tempat yang diperuntukkan untuk orang-orang yang berbuat baik semasa hidupnya.

Sehingga, akhirnya ia meminta bantuan kepada Chidi untuk menjadikannya orang yang pantas di tempat tersebut. Selanjutnya, kejadian aneh bin absurd yang siap mengocok perutmu akan banyak kamu jumpai.

via medium.com

Brooklyn Nine-Nine (2013-Sekarang)

CreatorDan Goor dan Michael Schur

Rating IMDB: 8,4/10

Rekomendasi serial televisi komedi terakhir adalah Brooklyn Nine-Nine. Masih dengan creator Michael Schur, latar dari Brooklyn Nine-Nine sendiri berpusat pada kegiatan sehari-hari para detektif di sebuah kantor polisi.

Namun, jangan berharap jika kegiatan para detektif di rekomendasi serial televisi ini seperti halnya CSI, Chicago PD, dan serial televisi bertema kepolisian yang lebih serius.

Seri episode bertema Halloween, kisah romansa Jake (Andy Samberg) dan Amy (Mellisa Fumero) serta kombinasi unik Jake dan Doug Judy (Craig Robinson) menjadi episode yang patut ditunggu tiap seasonnya.

via ultimagz.com

Menginap dengan Nyaman? Ya di Bobobox

Ingin menikmati rekomendasi serial televisi sambil staycation? Jika iya, Bobobox adalah akomodasi penginapan yang tepat untuk hal tersebut.

Pasalnya, hotel kapsul ini didukung oleh pengeras suara Bluetooth, lampu led yang bisa diubah sesuka hati, dan pod yang luas untuk bersantai saat menonton serial televisi favorit.

Untuk pemesanan pod, unduh aplikasi Bobobox di sini.

backpacker di bandung bobobox

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles