Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Yuk Nongkrong di 7 Rekomendasi Rooftop Cafe Bandung dengan City View yang Keren!

Rekomendasi rooftop cafe Bandung buat quality moment bareng teman atau pasangan!

Kata orang-orang, Bandung itu romantis. Kamu setuju nggak? Menurut Bob sih, Bandung itu kota serbabisa. Bisa romantis, bisa menantang, bisa horor. Macam-macam deh yang ditawarkan oleh Ibukota Periangan ini! Apalagi kalau sudah urusannya sama makanan dan perut. Duh! Nyari hampir semua jenis makanan sih bisa banget di Bandung! Dari makanan tradisional Sunda hingga sajian Timur Tengah, asal mau googling, bisa nemu deh di Bandung!

rekomendasi rooftop cafe bandung
Credit: Paskal Food Market via Instagram

Nggak hanya soal sajiannya, Bandung juga menawarkan restoran dan kafe dengan beragam konsep. Mau tempat yang classy dan elegan untuk romantic dinner hingga kafe berdesain Industrial, Bandung punya pilihannya. Dengan perkembangan kota yang cukup pesat, bangunan-bangunan tinggi mulai mewarnai cakrawala Bandung. Untuk menikmati pemandangan ini, kamu hanya perlu satu tempat yang pas: rooftop cafe!


Baca Juga: Kerja dan Ngopi Makin Asyik di 7 Kafe Hits Terbaru di Bandung 2021


Meskipun dari segi jumlah kalah dengan Jakarta, gedung-gedung pencakar langit di Bandung tetap mempercantik langit Kota Kembang. Ingin nge-date dengan pacar atau nongkrong dengan teman-teman sambil lihat view kota? Bob punya 7 rekomendasi rooftop cafe Bandung yang bisa kamu sambangi. Untuk listicle ini, Bob fokuskan rekomendasi rooftop cafe Bandung pada tempat-tempat yang konsepnya lebih terbuka. Apa saja pilihannya? Cek dari nomor satu, ya!

1. Goldstar 360

Jl. Dangdeur Indah No. 2B, Sukagalih, Bandung

Kamu kuliah di Universitas Maranatha Bandung? Kemungkinan besar kenal sama rekomendasi rooftop cafe Bandung yang satu ini. Ingin liburan ke Santorini, tapi belum memungkinkan? Main aja ke Goldstar 360. Kafe yang satu ini dibuka di dua lantai, serta mengusung dua konsep yang berbeda. Dilansir dari Liputan6, area lantai dibuka terlebih dahulu di tahun 2015. Sementara itu, area lantai 3 dibuka di tahun 2017.

rekomendasi rooftop cafe bandung
Sumber: Traveloka via Twitter
rekomendasi rooftop cafe bandung
Credit: Yunita You via Travelspromo

Di lantai 3, kamu seolah diajak masuk ke dunia Flinstones. Pasalnya, area ini didesain seperti gua era prehistorik! Namun, interiornya jauh dari kesan gua yang mengerikan karena dinding gua dicat dengan warna putih. Lantai 5 lebih kental dengan atmosfer Santorini. Sambil menikmati ragam sajian Indonesia, Asia, atau Barat, mata kamu akan dimanjakan dengan pemandangan Bandung yang keren banget!


Baca Juga: Kalluna Jogja, Kafe Instagrammable seperti di Santorini!


2. Dasa Rooftop

Jl. Bukit Pakar Timur IV No. 8, Ciburial, Bandung

Rekomendasi rooftop cafe Bandung yang berikutnya ada di kawasan Dago Atas. Kalian mungkin tahu kalau kawasan ini terkenal sebagai surganya kafe dan restoran yang menawarkan view Bandung. Dilansir dari situs resminya, Dasa Rooftop hadir dengan interior berkonsep monokrom. Penciptanya memiliki pengalaman selama 11 tahun sebagai pemegang beragam brand makanan dan minuman.

rekomendasi rooftop cafe bandung
Credit: Afifah Maulina via Zomato
rekomendasi rooftop cafe bandung
Credit: Bread & Butter via Pergikuliner

Tempat ini cocok dikunjungi bersama pasangan. Pasalnya, dilansir dari Tribunnews, Dasa Rooftop juga menawarkan pengalaman fine dining yang mengesankan. Beragam menu, dari tradisional hingga Barat dan Jepang bisa kamu nikmati di sini. Dasa Rooftop sendiri sebetulnya merupakan bagian dari bisnis Dasa Catering. Area kafe bisa disewa sebagai event venue yang menarik. Pas deh buat arisan, pesta ulang tahun, atau bahkan wedding!

3. Moxy Sky

Moxy Bandung, Jl. Ir. H. Juanda No.69, Tamansari, Bandung

Ingin menikmati view Bandung dan pemandangan sunset yang keren, tanpa berkendara lebih jauh ke kawasan Dago Atas? Rekomendasi rooftop cafe Bandung yang ini bisa jadi pilihan. Berlokasi di lantai terasa Hotel Moxy Bandung, Moxy Sky adalah rooftop cafe yang sayang dilewatkan. Area kafe yang luas dipercantik dengan tanaman rambat dan pepohonan, membuat suasana terasa nyaman.

rekomendasi rooftop cafe bandung
Credit: BapaoLovers via TripAdvisor
rekomendasi rooftop cafe bandung
Credit: Maria Wawa via TripAdvisor

Beragam menu minuman, terutama cocktails hadir di Moxy Sky. Untuk menemani ngobrol dengan teman-teman, tersedia juga pilihan light meal. Ada yang keren dari rekomendasi rooftop cafe Bandung yang satu ini. Dilansir dari A Boy in A Hotel Room, Moxy Sky punya glass platform di sisi timur kafe. Kamu bisa naik ke platform berlantai kaca ini untuk berfoto dan melihat pemandangan! Hayo! Berani nggak?


Baca Juga: 7 Kafe di Dago Ini Cocok Jadi Tempat Kerja dan Spot Ngopi, Lho!


4. Vesper Sky Bar & Lounge

Hotel De Pavilijoen, Jl. LLRE Martadinata No. 68, Citarum, Bandung

Senang masakan Spanyol? Vesper Sky Bar & Lounge bisa jadi rekomendasi rooftop cafe Bandung yang harus kamu kunjungi! Dilansir dari situs resminya, bar ini menyajikan ragam tapas dan grilled food. Pilihan bir, wine, dan cocktails yang tersedia juga akan menemani momen nongkrong dengan teman-teman atau makan malam romantis! Pemandangan Bandung dari ketinggian 12 lantai dijamin akan membuat kamu terpesona!

rekomendasi rooftop cafe bandung
Credit: Vixedit Channel via YouTube
rekomendasi rooftop cafe bandung
Sumber: Situs Resmi Hotel De Pavilijoen

Vesper Sky Bar & Lounge berlokasi di lantai terasa Hotel De Pavilijoen. Kafe ini cocok buat kamu yang ingin menikmati sunset atau malam berbintang. Sesuai namanya, seperti dilansir dari Tribunnews, vesper sendiri bermakna bintang malam. Ada area indoor di kafe ini yang sama-sama menyajikan pemandangan Bandung. Penampilan live music juga diadakan di hari-hari tertentu untuk menemani momen bersantapmu.

5. Vitamin Sea

Jl. Raya Golf Dago No. 1, Dago, Bandung

Makan seafood memang asyik sambil dibuai angin laut dan desiran ombak. Namun, di rekomendasi rooftop cafe Bandung yang ini, kamu akan ditemani oleh city view yang keren! Vitamin Sea atau Vitamin Seafood adalah kafe yang berkiblat ke sajian boga bahari di kawasan Dago Atas. Dilansir dari Ngiler Ngider, kafe ini merupakan kafe seafood pertama di Bandung dan berdiri sejak tahun 2016.

rekomendasi rooftop cafe bandung
Credit: Zelda via Pergikuliner
rekomendasi rooftop cafe bandung
Credit: Sebastian Suanda via Zomato

Pilihan menu yang ada akan mengobati rindu kamu dengan restoran seafood pinggir pantai. Beragam olahan ikan dengan variasi bumbu siap menggoyang lidahmu. Pilihan menu non-seafood juga tersedia kok! Desain kontemporer dengan sentuhan Industrial akan bikin kamu betah nongkrong dengan teman-temanmu. Apalagi, ada area lesehan juga yang bikin kamu makin nyaman berlama-lama di sini!


Baca Juga: Di Mana Lagi Kita Bisa Makan Seafood di Dalam Bis? Tentunya Cuma di Terminal Kepiting Jogja!


6. Level 6

Lenora Hotel, Jl. Raya Kopo No. 20, Panjunan, Bandung

Bob sengaja tempatkan rekomendasi rooftop cafe Bandung yang ini di posisi keenam. Ya, biar sama dengan namanya, Level 6. Kafe ini ternyata salah satu kafe terbaru di Bandung, lho! Dilansir dari Jejakusaja, Level 6 baru dibuka sekitar bulan Maret 2020 dan berada di lantai 6 Hotel Lenora. Hmm… Pantesan namanya Level 6, ya. Buat kamu yang ingin OOTD gemes, kafe yang satu ini layak dijadikan destinasi.

rekomendasi rooftop cafe bandung
Sumber: Travel and Word
rekomendasi rooftop cafe bandung
Sumber: Wisata Info

Berbeda dari rooftop cafe lainnya yang hadir dengan desain Industrial atau kontemporer, atmosfer vintage terasa kental di sini. Bayangkan American diner tahun atau pin-up model di tahun 1950an. Interior kafe didominasi warna pastel, serta lampu neon yang memeriahkan suasana. Ada juga beberapa ayunan di area teras untuk yang mau bersantai. Menikmati city view ditemani milkshake dan dessert? Aw yiss!

7. Kepler Sky Lounge

Grand Mercure Hotel Setiabudhi Lt. 9, Jl. Setiabudhi No. 269-275, Bandung

Dan rekomendasi rooftop cafe Bandung yang terakhir cocok banget untuk romantic dinner bareng pasangan. Meskipun areanya tidak sepenuhnya terbuka, lokasinya di lantai 9 Grand Mercure Hotel Bandung menawarkan panorama kota yang cantik. Dilansir dari InfoBDG, Kepler Sky Lounge sudah beroperasi sejak tahun 2017. Kehadirannya menyemarakkan geliat kuliner di kawasan Setiabudhi-Lembang!

rekomendasi rooftop cafe bandung
Sumber: Situs Resmi Grand Mercure Bandung
rekomendasi rooftop cafe bandung
Sumber: Wego

Ambiance yang elegan membuat Kepler Sky Lounge cocok untuk bersantap bareng pasangan. Dilansir dari Destinasi Bandung, Kepler Sky Lounge mengusung gaya Art Deco dan menghadirkan konsep galaksi dalam desainnya. Hmm… Seperti makan malam di luar angkasa, but in style! Ragam menu steak dan pasta tersedia untuk kamu jajal. Pilihan wine dan cocktails juga akan melengkapi santap makan malammu.

Siap Menjelajahi Rekomendasi Rooftop Cafe Bandung dari Bob?

Ketujuh rekomendasi rooftop cafe Bandung dari Bob semoga bisa jadi pilihan kamu untuk menikmati petualangan gastronomi berikutnya. Yang jelas, pastikan kamu tetap mengikuti protokol kesehatan dengan baik. Jangan lupa untuk rajin cuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan memakai masker. Jadi, kamu tetap bisa berwisata kuliner dengan aman dan nyaman!

Segmen di atas membahas rekomendasi rooftop cafe yang kamu bisa sambangi. Nah, kalau soal rekomendasi akomodasi berkualitas tapi terjangkau, Bobobox bisa jadi solusinya! Bobobox hadir dengan pod berdesain futuristik yang dilengkapi teknologi yang terintegrasi dengan aplikasi seluler. Interiornya pun luas dan bisa mengakomodasi dua orang dewasa dan satu anak-anak. Pas banget buat liburan keluarga!

promo bobobox

Fasilitas yang tersedia di Bobobox mencakup pantry, shared bathroom, musala, vending machine, dan communal space. Banyak spot Insta-worthy juga yang layak mejeng di feed Instagram kamu! Jangan lupa download dulu aplikasi Bobobox ke ponselmu. Aplikasi ini tersedia untuk platform iOS dan Android. Dan yang pasti, aplikasi Bobobox bisa kamu unduh secara gratis!

You might also like