rekomendasi resep smoothie

Charge Semangat Pagimu dengan 7 Rekomendasi Resep Smoothie Berikut!

Teman-teman pasti sudah sering dengar pentingnya sarapan pagi. Ya, jam makan pertama ini merupakan kesempatan bagi kita untuk mengumpulkan energi yang dibutuhkan agar kita bisa beraktivitas. Selain itu, menurut Alodokter, sarapan juga membantu meningkatkan fokus, menurunkan berat badan, hingga menjaga mood. Duh! Kalau mood sudah jelek, tentunya kerja atau beraktivitas pun jadi mager dan nggak nyaman, ‘kan?

Ada banyak menu sarapan yang kita bisa coba. Sebagian dari kita mungkin senang menikmati bubur ayam atau nasi uduk. Ada juga yang lebih senang menu seperti roti atau sereal. Mungkin kamu juga lebih suka menu seperti English breakfast, ditemani secangkir kopi atau teh. Namun, ada baiknya menu yang dinikmati memiliki gizi seimbang supaya kebutuhan nutrisi harianmu bisa terpenuhi.

rekomendasi resep smoothie

Sumber: https://unsplash.com/photos/hXULVp16O1o


Baca Juga: Minuman Sehat Kekinian Ini Nggak Cuma Enak, Tapi Juga Mendukung Gaya Hidup Sehat


Nah, sebagai pelengkap sarapan dan penambah energi, kamu bisa membuat dan menikmati smoothie. Minuman yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita. Selain lezat dan menyegarkan, satu sajian smoothie juga mengandung banyak manfaat karena terbuat dari bermacam-macam bahan. Kamu juga bisa berkreasi dan menentukan sendiri bahan-bahan yang kamu suka untuk disulap menjadi minuman lezat.

Untuk artikel ini, Bob sudah siapkan 7 rekomendasi resep smoothie yang kamu bisa coba sendiri di rumah. Resep-resep smoothie ini, selain menghasilkan sajian yang enak, juga membantu mendorong energimu supaya kamu makin semangat. Bahan-bahannya pun masih bisa ditemukan di toko swalayan kok! Nah, apa saja sih rekomendasi resep smoothie dari Bob? Langsung cek dari nomor satu, ya!

1. Smoothie Jeruk, Yogurt, dan Mixed Berries

Rekomendasi resep smoothie yang pertama untuk dicoba adalah jeruk, yogurt, dan mixed berries. Sesuai namanya, kamu perlu jus jeruk, yogurt, dan mixed berries. Supaya rasanya lebih enak, tambahkan 1/2 sendok teh ekstrak vanila. Kamu juga bisa menambahkan es batu supaya lebih segar. Haluskan semua bahan di blender selama 2 menit dan voila!

rekomendasi resep smoothie

Sumber: https://unsplash.com/photos/YUg5RwlnMKc

Yogurt, dilansir dari Healthline, memiliki banyak manfaat, termasuk memperkuat imunitas tubuh dan melawan osteoporosis. Produk susu ini juga bisa mengatur berat badan kamu, lho! Sementara itu, menurut Medical News Today, jeruk nggak hanya baik untuk kulit, tapi bisa mencegah kanker. Namun, karena mengandung produk susu, resep ini tidak vegan-friendly, ya.


Baca Juga: Ingin Lebih Sehat? Coba Kenali dan Ikuti 5 Contoh Konsumsi Superfood Ini!


2. Smoothie Bayam, Nanas, Mangga, dan Pisang

Buat kamu penyuka smoothie, pasti nggak asing lagi ketika sayuran ikut dicampurkan ke minumanmu. Nah, rekomendasi resep smoothie yang satu ini pun menggunakan sayuran sebagai bahan dasarnya, yaitu bayam. Kamu membutuhkan bayam, pisang, nanas, mangga, dan air secukupnya. Kamu juga bisa menambahkan chia seed jika tersedia atau kamu suka.

rekomendasi resep smoothie

Sumber: https://unsplash.com/photos/Ljv6vwaFwdQ

Dilansir dari WebMD, bayam bisa mendorong hidrasi tubuh, mengurangi risiko anemia, dan memperkuat imunitas tubuh. Sementara itu, menurut Deliciously Sprinkled, chia seed berperan memaksimalkan nutrisi dengan kalori rendah, serta menambah energi. Bahan ini juga bisa melancarkan pencernaan, lho! Jadi, nggak ada lagi deh sembelit atau perut nggak nyaman, terutama di pagi hari!

3. Smoothie Apel, Bayam, dan Pisang

Masih menggunakan bayam sebagai salah satu bahannya, rekomendasi resep smoothie yang satu ini nggak kalah enak! Kamu membutuhkan apel, bayam, dan pisang untuk membuat kreasi ini. Haluskan dulu bayam dan air di blender, kemudian tambahkan apel dan pisang. Kamu bisa menambahkan lagi air sesuai kebutuhan. Jika mau, tambahkan juga sari lemon biar lebih segar.

rekomendasi resep smoothie

Sumber: https://unsplash.com/photos/CCECVJkZhlE

Dilansir dari Cooking with Sapana, apel merupakan sumber serat dan air yang bikin kamu selalu kenyang. Cocok banget nih buat kamu yang sedang diet. Serat pektin pada apel juga bisa menjadi asupan sehat untuk bakteri baik di saluran pencernaan. Sementara itu, pisang membantu mengatur kadar gula darah. Pisang juga mengandung banyak antioksidan yang berguna untuk tubuhmu.


Baca Juga: Sering Murung dan Lesu? Coba Konsumsi 7 Makanan Sehat Mood Booster Berikut!


4. Smoothie Cokelat Rendah Karbohidrat

Suka minum secangkir cokelat panas di pagi hari? Rekomendasi resep smoothie yang satu ini bisa jadi sajian alternatif. Yang kamu butuhkan adalah santan, avokad (setengahnya), pemanis alami, dan cokelat bubuk. Gunakan es kalau kamu ingin mengentalkan smoothie. Kamu juga bisa menambahkan bubuk protein dan kolagen kalau tersedia. Campurkan semua bahan di blender selama 30 detik. Setelah itu, tinggal sajikan

rekomendasi resep smoothie

Sumber: https://unsplash.com/photos/aebcW3PbOoc

Cokelat mungkin identik sebagai makanan yang perlu dihindari saat kamu ingin diet. Namun, dilansir dari Primavera Kitchen, cokelat menganduk lemak sehat dan antioksidan. Avokad juga mengandung banyak lemak sehat. Sementara itu, kandungan lemak sehat di santan justru membantu mengurangi berat badan dan menekan nafsu makan. Bubuk protein juga membantu membangun otot.

5. Smoothie Nanas dan Kale

Ada yang pernah nonton Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini? Pasti kalian tahu karakter Kale, dong? Seperti kata Awan, nama Kale unik karena terdengar seperti sayur. Nah, di rekomendasi resep smoothie ini, kamu bisa menggunakan nanas dan sayur kale. Campurkan keduanya dan tambahkan minyak kelapa, avokad, dan air. Haluskan menggunakan blender hingga lembut sebelum disajikan.

rekomendasi resep smoothie

Sumber: https://unsplash.com/photos/e7NPdTlYlz0

Sayuran hijau punya banyak manfaat. Dilansir dari Nourish Move Love, sayuran berdaun hijau, termasuk kale, merupakan sumber zat besi yang baik. Zat ini dapat melawan rasa lelah sehingga kamu merasa berenergi sepanjang hari. Sementara itu, menurut Healthline, nanas kaya akan zat antioksidan dan enzim yang bisa melancarkan pencernaan. Selain itu, nanas juga bisa meningkatkan imunitas tubuh kamu!


Baca Juga: Makan Kembali Nyaman dengan 7 Tips Mencegah Sariawan Berikut!


6. Smoothie Melon dan Blewah

Rekomendasi resep smoothie yang satu ini cocok banget buat kamu penyuka melon. Yang kamu butuhkan adalah melon madu, blewah, pisang, mentimun, dan jus jeruk. Kalau mau, kamu juga bisa menambahkan bubuk protein untuk memperbanyak kadar protein dalam smoothie. Supaya dingin, kamu juga bisa menambahkan sedikit es. Haluskan semua bahan menggunakan blender, kemudian sajikan dan nikmati!

rekomendasi resep smoothie

Sumber: https://unsplash.com/photos/8keUtGmy0xo

Dilansir dari Taste of Home, melon, blewah, dan mentimun berperan sebagai sumber air. Tentunya kamu nggak mau dong sampai mengalami dehidrasi saat bekerja atau beraktivitas sehari-hari. Selain itu, pencernaanmu bisa tetap lancar dan mood kamu nggak akan jelek. Selain itu, dilansir dari So Healthy, melon juga meningkatkan kesehatan jantung, serta menjaga kesuburan.

7. Smoothie Stroberi

Dan rekomendasi resep smoothie yang terakhir jatuh ke pilihan all-time favourite , smoothie stroberi. Untuk membuat smoothie ini, kamu perlu mempersiapkan stroberi segar, susu, dan selai stroberi. Campurkan semua bahan di blender. Kalau konsistensinya dirasa kurang pekat atau kental, kamu bisa menambahkan es batu. Setelah itu, smoothie stroberi siap disajikan dan dinikmati.

rekomendasi resep smoothie

Sumber: https://unsplash.com/photos/IdrzXJQlw5w

Manfaat buah stroberi sudah tidak perlu diragukan lagi. Dilansir dari WebMD, buah ini bisa melindungi kesehatan jantung, meningkatkan kolesterol baik, dan menurunkan tekanan darah. Selain itu, stroberi juga mengandung banyak antioksidan dan vitamin C. Bahkan, menurut Kör Whitening, stroberi bisa membuat gigimu tampak lebih putih, lho!

Siap Coba Rekomendasi Resep Smoothie dari Bob?

Yuk upgrade sarapanmu dengan pilihan resep smoothie pilihan Bob! Dengan asupan nutrisi yang cukup, kamu punya energi yang cukup untuk menjalani aktivitas sepanjang hari. Selain itu, kesehatan dan imunitas tubuhmu akan terjaga, dan mood-mu bisa tetap terkendali. Yang pasti, jangan lupa tetap minum air putih secara teratur untuk menjaga hidrasi tubuhmu. Jadi, pekerjaanmu bisa diselesaikan dengan baik.

Nah, ngomongin soal kerjaan, tahu nggak sih kalau pod di Bobobox juga enak buat dipakai kerja? Nggak hanya kerja, sekolah atau kuliah online pun bisa kok! Interior pod yang luas dan bergaya minimalis bisa bikin kamu nyaman bekerja atau belajar. Apalagi, ada koneksi internet yang reliable dan Bluetooth speaker di setiap pod. Nggak akan mati gaya deh saat workcation dari Bobobox!

Download juga aplikasi Bobobox ke ponselmu. Aplikasi ini bisa kamu unduh gratis dari App Store atau Google Play Store. Banyak promo menarik yang sayang kalau terlewatkan. Kamu juga bisa memesan pod secara langsung dari aplikasi ini. Seru deh! Jadi, yuk download aplikasinya sekarang!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles