Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Ingin Pelihara Reptil? Intip Rekomendasi Reptil Untuk Pemula!

Berikut adalah beberapa rekomendasi reptil untuk pemula!

Rekomendasi reptil untuk pemula berikut ini bisa jadi referensi bagi kamu yang selama ini tertarik untuk memelihara reptil tapi masih ragu menentukkan pilihan. Seperti yang kamu ketahui binatang reptil itu banyak rupanya sehingga kamu perlu mengetahui karakteristik dan tipe perawatannya untuk mempermudah kamu memilih reptil yang tepat. Rekomendasi reptil untuk pemula berikut ini akan membantu kamu menentukkan pilihan reptil yang cocok dengan selera kamu.

Reptil pada dasarnya adalah hewan berdarah dingin yang memiliki karakteristik unik dan rupanya yang terlihat menarik sehingga dicintai para penggila reptil. Sampai saat ini image yang melekat pada hewan reptil adalah binatang berbahaya dan menyeramkan. Namun pada kenyataannya asumsi tersebut tidak sepenuhnya benar. Meskipun pada umumnya binatang reptil ini memiliki rupa yang menyeramkan namun tidak semua binatang reptil itu berbahaya, lho.

Rupa binatang reptil yang terlihat menyeramkan ini justru dipandang cantik dan eksotis di mata para pecinta reptil. Dengan mengetahui karakteristik tiap binatang reptil kamu dapat mengetahui mana saja binatang reptil yang berbahaya dan mana yang tidak. Rekomendasi reptil untuk pemula ini pun akan membahas habitat asli tiap binatang reptil sehingga kamu bisa menyiapkan segala hal berkaitan perawatn reptil pilihan kamu. Agar tidak salah pilih yuk langsung saja kita bahas rekomendasi reptil untuk pemula seperti berikut ini!

Rekomendasi Reptil Untuk Pemula
@Oddly Cute Pets

1. Rekomendasi Reptil Untuk Pemula: Ball Phyton

Rekomendasi reptil untuk pemula yang pertama adalah Ball Phyton. Masa sih reptil ini jadi salah sat rekomendasi reptil untuk pemula, bukannya ular piton itu berbahaya ya? Berbeda dengan jenis ular piton lainnya, ular berjenis Ball Phyton ini faktanya tidak semengerikan yang kamu kira. Ular piton ini diberi nama Ball Phyton karena karakteristiknya yang selalu meringkuk atau melingkar seperti bola. Ular jenis ini menyukai tempat yang cenderung bersuhu hangat dan juga bersih.

2. Rekomendasi Reptil Untuk Pemula: Bearded Dragon atau Pogona

Rekomendasi reptil untuk pemula selanjutnya adalah Pogona atau dikenal juga dengan nama Bearded Dragon. Pogona adalah salah satu jenis reptil yang bisa dibilang paling diminati oleh banyak orang karena bentuk tubuh dan warnanya yang eksotis sehingga menjadi daya tarik di mata para pecinta reptil. Banyak orang yang menganggap Bearded Dragon ini sebagai iguana. Asumsi ini tentunya keliru karena Bearded Dragon faktanya memiliki karakteritik yang tenang dibandingkan iguana.

3. Rekomendasi Reptil Untuk Pemula: Monitor Lizard

Apakah kamu pecinta reptil lizard? Jika iya maka reptil yang satu ini mungkin akan cocok dengan kamu. Monitor Lizard seringkali disebut sebagai salah satu reptil peliharaan yang cantik. Seperti yang kamu ketahui lizard umumnya dapat dipelihara dan dikembangbiakkan dengan mudah di rumah. Lizard tergolong ke dalam jenis karnivora. Oleh karena itu kamu bisa memberikannya makan tikus seminggu 2 kali.

4. Rekomendasi Reptil Untuk Pemula: Corn Snake

Kembali lagi dengan reptil berjenis ular, Corn Snake merupakan salah satu rekomendasi reptil untuk pemula berikutnya. Reptil yang satu ini direkomendasikan bagi pemula karena cara perawatannya yang tergolong sangat mudah. Corn Snake memiliki karakteristik warna dan pola lurik di tubuhnya yang terlihat menawan. Ular yang satu ini pun dikenal tenang saat diberi makan. Ular ini pun bukan termasuk ular yang beracun dan memiliki usia yang cukup panjang hingga 23 tahun, lho.

@The Spruce Pets

5. Rekomendasi Reptil Untuk Pemula: Leopard Gecko

Tak kalah menarik dengan rekomendasi reptil untuk pemula sebelumnya, reptil yang satu ini pun memiliki keunikannya tersendiri. Reptil ini diminati untuk dipelihara para pecinta reptil salah satunya karena kulitnya yang unik yaitu bergelombang. Memelihara Leopard Gecko bisa dibilang sangat mudah karena karakteristiknya yang mampu bertahan hidup dalam situasi apa pun. Reptil ini menyukai makanan seperti jangkrik dan laba-laba.

6. Rekomendasi Reptil Untuk Pemula: Chameleon

Rekomendasi reptil untuk pemula berikutnya adalah Chameleon atau Bunglon. Bunglon bukan termasuk reptil yang berbahaya namun bisa dibilang mudah untuk mengalami stress. Bunglon membuthkan waktu beradaptasi dengan lingkungan yang bau sehingga wajar jika ia akan merasa stres saat lingkungannya berbeda dengan lingkungan sebelumnya. Dalam kasus stres yang serius Bunglon bahkan dapay mengalami kematian. Reptil ini unik salah satunya karena kemampuannya untuk berubah warna.

7. Rekomendasi Reptil Untuk Pemula: Red Eared Slider

Rekomendasi reptil untuk pemula yang satu ini bisa jadi cocok bagi kamu karena kura-kura sejak lama dikenal sebagai hewan yang bisa dibilang mudah untuk dirawat dan memiliki usia yang panjang. Reptil Red Eared Slider termasuk ke dalam jenis kura-kura yang hidup di habitat air tawar. Banyak para pecinta reptil yang satu ini mengakui bahwa memelihara reptil Red Eared Slider menyenangkan. Kura-kura ini sangat menyukai tempat yang aman dan hangat.

8. Rekomendasi Reptil Untuk Pemula: Russian Tortoise

Masih tentang kura-kura, Russian Tortoise pun masuk ke dalam daftar reptil yang Bob rekomendasikan bagi kamu yang masih pemula. Kura-kura ini memiliki tempurung berbentuk bulat dan menyukai gulma sekaligus rumput sebagai makanannya.

@Zoo Med Laboratories, Inc.

9. Rekomendasi Reptil Untuk Pemula: Blue Tongue Skink

Rekomendasi reptil untuk pemula yang terakhir adalah Blue Tongue Skink. Nama Blue Tongue Skink diambil karena kadal ni memiliki lidah berwarna biru. Reptil yang satu ini memiliki karakteristik yang mudah dirawat karena tidak takut dengan manusia. Bagaimana, apakah kamu sudah bisa menentukan salah satu dari beberapa rekomendasi reptil untuk pemula di atas?

Istirahat yang Maksimal, Tidak Perlu Mahal!

Bobobox menghadirkan hotel kapsul futuristik layaknya hotel-hotel kapsul di Jepang. Bobobox adalah pilihan penginapan yang sangat cocok buat kamu para milennial travellers! Lokasi Bobobox yang prima juga sangat mempermudah mobilitasmu untuk mencapai berbagai destinasi tanpa harus menempuh perjalanan jauh.

Selain itu kamu bisa staycation sambil bersantai dan berfoto di setiap sudut Bobobox yang instagrammable. Apalagi di pod-nya, dengan warna lampu yang bisa diatur sesuai dengan mood kamu, dijamin foto-foto yang kamu ambil bakal instagrammable banget. Istirahat kamu juga akan sangat nyaman dan makin adem dengan fitur suara-suara alam yang dapat kamu dengarkan dari B-Pad di pod-mu!

Bobobox telah hadir di beberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Semarang. Kamu pasti mendapatkan kesempatan istirahat yang berkualitas tanpa gangguan karena Bobobox merupakan hotel kapsul yang mengedepankan kenyamanan, keamanan dan didukung dengan integrasi dengan sistem berteknologi tinggi.

Kamu bisa mendengarkan musik dengan bluetooth speaker, mengubah warna lampu pod-mu sesuai mood, bahkan streaming film tanpa gangguan dengan koneksi internet super cepat! Kamu bisa mendapatkan semuanya itu mulai dari 90ribu an per malam! Pastikan untuk selalu cek promo yang berlaku ya! Oh iya, kamu juga bisa melihat langsung pods Bobobox lewat virtual 360° tour lho! Yuk pesan pod kamu sekarang!

You might also like