Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Biar Nggak Kalah Kece, Inilah 7 Rekomendasi Parfum Pria Terbaik Buat Kamu!

Coba rekomendasi parfum pria terbaik ini buat melengkapi penampilan kamu!

Siapa sih yang nggak mau tampil keren dan memikat? Apa pun gaya kamu, penampilan yang menarik tentunya bisa bikin kamu jadi pusat perhatian. Ya, setidaknya kamu bisa memberikan kesan yang unik dan memorable di mata orang lain. Ada banyak hal yang kamu bisa lakukan untuk membangun penampilan diri yang presentable. Coba kenakan pakaian yang bersih dan rapi. Jaga kebersihan tubuh dan rawat kulit wajah kamu. Jangan lupa sisir rambut supaya rapi.

rekomendasi parfum pria terbaik
Credit: Lumin via Unsplash

Namun, pakaian dan kebersihan diri bukanlah satu-satunya faktor yang memengaruhi penampilan kamu, lho! Bau badan juga bisa memberikan imbas pada penampilan kamu secara keseluruhan. Sayangnya, aspek penting ini terkadang terabaikan. Padahal, bau badan yang tak sedap sebenarnya bisa mencerminkan kebersihan diri yang kurang terawat. Orang lain pun tentunya merasa kurang nyaman atau agak sungkan untuk berinteraksi dengan kita.

Salah satu langkah yang bisa diambil adalah menggunakan deodoran. Namun, kamu juga bisa memakai parfum supaya aroma tubuh kamu makin memikat! Nah, Bob punya 7 rekomendasi parfum pria terbaik buat kalian cowok-cowok yang ingin tampil makin kece. Parfum-parfum ini akan menunjang penampilan kamu dan bikin kamu makin percaya diri! Apa saja pilihannya? Well, let’s check these out!

1. Tom Ford – Ombré Leather EDP

Rekomendasi parfum pria terbaik yang pertama datang dari fashion house asal Amerika Serikat, Tom Ford. Bertajuk Ombré Leather, kamu sepertinya bisa menebak notes utama dari parfum ini. Dilansir dari situs resmi Tom Ford, Ombré Leather menghadirkan aroma black leather, patchouli, dan melati sebagai notes utamanya. Di base note, kamu bisa mencium aroma amber dan moss. Parfum ini cocok banget deh buat kamu penyuka aroma leather dan spices.

rekomendasi parfum pria terbaik
Sumber: My Perfume Shop

Ombré Leather juga punya ketahanan yang mantul, lho! Dilansir dari Fragrantica, parfum yang versi keduanya dirilis pada tahun 2018 ini punya longevity yang tinggi. Namun, tingkat proyeksi atau sillage-nya terbilang sedang. Botolnya tampil simpel dalam balutan warna hitam dan plak berbahan kulit. Rekomendasi parfum pria terbaik yang satu ini cocok jadi pelengkap outfit keren kamu, terutama dengan leather jacket.

2. Versace – Eros EDP

Di nomor kedua daftar rekomendasi parfum pria terbaik, ada Eros dari Versace. Nama Versace mungkin sudah nggak asing lagi di telinga. Fashion house asal Italia ini terkenal dengan pakaian mewah dan aksesori berbahan kulit. Eros sendiri, dilansir dari Greek Myths, Greek Mythology adalah dewa cinta dan kesuburan dalam mitologi Yunani. Buat nge-date atau romantic dinner bareng pacar, parfum yang pertama kali rilis di tahun 2012 ini cocok banget.

rekomendasi parfum pria terbaik
Sumber: My Perfume Shop

Eros tampil mewah dalam balutan botol kaca dengan warna coral blue yang memikat. Logo Medusa khas Versace pun dicetak embossed pada bagian depan botol. Dilansir dari Sephora, Eros menghadirkan aroma daun min, orange blossom, dan vanila. Kamu juga bisa mencium notes apel, kulit lemon, tonka bean, dan amber. Buat kamu yang senang dengan aroma yang segar, tapi tetap romantis, Eros layak kamu coba.

3. Yves Saint Laurent – Y EDP

Untuk para penyuka aroma fruity, rekomendasi parfum pria terbaik yang ini sayang buat dilewatkan. Dirilis di tahun 2018, Y milik Yves Saint Laurent hadir dengan botol yang unik. Pada sisi kanan botol, terdapat plat berbentuk “Y”, sesuai dengan nama parfum ini. Dilansir dari C&F, Y memiliki aroma bergamot, apel, dan jahe sebagai top notes-nya. Aroma tersebut dilengkapi dengan aroma geranium, juniper berries, sage, tonka bean, dan vetiver.

rekomendasi parfum pria terbaik
Sumber: Shopee

Dilansir dari Fragrantica, Y punya tingkat ketahanan dan proyeksi yang tinggi. Jadi, semprot satu kali di pagi hari, wanginya bisa awet sampai sore hari! Cocok deh buat kamu yang malas kalau harus sering semprot ulang parfum. Oh, ya! Menurut situs resmi Yves Saint Laurent, Y merupakan interpretasi parfum dari T-shirt putih dan leather jacket. Hmm… Paduan parfum dan style ini mungkin bisa kamu coba.

4. Byredo – Bal d’Afrique EDP

Ada yang spesial dari rekomendasi parfum pria terbaik yang satu ini. Merek asal Swedia ini menghadirkan aroma yang nostalgik dan unik. Dilansir dari situs resmi Byredo, Bal d’Afrique terinspirasi dari Paris di tahun 1920an. Era tersebut diwarnai oleh ketertarikan terhadap budaya, seni, musik, dan tarian dari Afrika. Perpaduan budaya Perancis dan Afrika inilah yang ditawarkan oleh parfum yang dirilis pada tahun 2009 ini.

rekomendasi parfum pria terbaik
Sumber: Creme de la Creme

Bal d’Afrique hadir dengan aroma marigold Afrika, bergamot, bucchu, lemon, dan neroli sebagai top notes-nya. Keharuman bunga violet dan melati hadir sebagai heart notes. Di base notes, ada aroma musk, vetiver, amber, dan cedarwood. Bal d’Afrique dikemas dalam botol silinder dengan tutup kubah berwarna hitam yang elegan. Parfum aromatic citrus ini dijamin akan bikin kamu segar sepanjang hari dan makin percaya diri!

5. Paco Rabanne –  Invictus EDT

Bangkitkan jiwa pemenang kamu dengan rekomendasi parfum pria terbaik yang satu ini. Invictus dirilis pertama kali pada tahun 2013. Dilansir dari situs resmi Paco Rabanne, parfum ini menggabungkan dua accord yang berbeda. Di awal penggunaan, kamu bisa mencium segarnya marine accord, daun salam, dan grapefruit. Setelah itu, kamu bisa merasakan aroma hangat dari ambergis, kayu guaiac, dan resin labdanum.

rekomendasi parfum pria terbaik
Sumber: Situs Resmi Paco Rabanne

Invictus dari Paco Rabanne cocok buat kamu yang menyukai tantangan. Botolnya yang berbentuk piala seolah menunjukkan bahwa kamu siap untuk jadi pemenang. Tutupnya yang berwarna perak pun menambah kesan mewah pada parfum ini. Oh, ya! Buat kamu penyuka K-pop, rekomendasi parfum pria terbaik ini perlu dipertimbangkan. Pasalnya, dilansir dari Fimela, Invcitus adalah salah satu parfum favoritnya Suga BTS!

6. Acqua di Parma – Blu Mediterraneo: Mirto di Panarea EDT

Rekomendasi parfum pria terbaik berikutnya berasal dari fashion house asal Italia, Acqua di Parma. Merek ini merilis lini parfum Blu Mediterraneo yang, dilansir dari situs resminya, terinspirasi dari kawasan mediterania Italia. Ada beberapa produk yang diluncurkan dalam lini ini. Salah satunya adalah Mirto di Panarea. Parfum ini dirilis di tahun 2008 dan tampil dalam botol kaca berwarna biru yang cantik. Dilansir dari Kpopmap, rapper boyband EXO, Chanyeol menjadi muse baru untuk lini Blu Mediterraneo.

rekomendasi parfum pria terbaik
Sumber: Shopee Taiwan

Mirto di Panarea menghadirkan aroma lemon dan bergamot Italia, myrtle, dan kemangi sebagai top notes. Di middle notes, ada aroma melati, mawar Damaskus, dan marine accord yang segar. Setelah cukup lama, kamu bisa mencium aroma amber, cedarwood, dan juniper. Didominasi notes yang segar, parfum ini cocok kamu bawa berlibur ke pantai. Untuk melengkapi koleksi kamu di lini ini, parfum Fico di Amalfi dan Cipresso di Toscana bisa jadi pilihan yang pas.

7. Viktor&Rolf – Spicebomb EDT

Dan rekomendasi parfum pria terbaik terakhir adalah Spicebomb-nya Viktor&Rolf. Rumah fesyen asal Prancis ini hadir dengan parfum woody spicy yang memikat. Parfum ini dirilis tahun 2012 dan menaik perhatian dengan botolnya yang berbentuk granat. Waduh! Namun, tenang aja. Parfum ini nggak berbahaya. Hanya akan “membombardir” kamu dan orang-orang di sekitar dengan aroma rempah yang eksotik!

rekomendasi parfum pria terbaik
Credit: jolehp via Fragrantica

Dilansir dari situs resmi Viktor&Rolf, Spicebomb menghadirkan aroma bergamot, kayu manis, grapefruit, dan tembakau. Selain itu, notes vetiver, cabai ceri, safron, dan white leather juga bisa tercium. Spicebomb juga hadir dalam beberapa varian, seperti Spicebomb Extreme dan Spicebomb Digital Art. Parfum ini, dilansir dari Fragrantica, juga punya ketahanan dan tingkat proyeksi yang tinggi.

Itulah 7 rekomendasi parfum pria terbaik dari Bob. Dengan penampilan yang rapi dan keharuman yang memikat, dijamin kamu akan tampil makin kece dan menarik! Nah, kalau soal liburan kece dan menarik, kamu nggak harus merogoh kocek dalam-dalam. Di Bobobox, kamu tetap bisa menikmati staycation seru dengan biaya yang terjangkau!

Bobobox, Akomodasi Seru dan Terjangkau untuk Staycation Kamu!

Di Bobobox, kamu bisa menikmati istirahat nyaman di pod yang luas. Setiap pod juga dilengkapi teknologi yang terintegrasi dengan aplikasi ponsel. Dengan desain futuristik yang cantik, mau tidur atau maraton drama Korea di dalam pod dijamin asyik deh! Bobobox juga dilengkapi pantry, shared bathroom, musala, communal space, dan vending machine. Ada banyak juga spot keren buat foto-foto, lho!

Sebelum berkunjung, jangan lupa download dulu aplikasi Bobobox ke ponselmu, ya! Aplikasi ini tersedia secara gratis untuk platform Android dan iOS. Kamu bisa melakukan reservasi pod secara langsung. Dengan metode pembayaran yang beragam, proses pemesanan pun menjadi lebih mudah!

You might also like