Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

7 Rekomendasi Parfum Lokal Pria Berikut Bikin Kamu Makin Atraktif!

Rekomendasi parfum lokal pria yang nggak kalah keren dari parfum designer!

Kamu berencana meet up sama teman di luar rumah. Outfit udah kece badai. Rambut sudah ditata rapi. Badan sudah bersih, tapi hmm… Masih ada yang kurang kayaknya. Coba pakai jam tangan atau aksesoris deh. Masih kurang juga? Ah! Ternyata ada satu indra yang belum kamu manjakan: penciuman! Semprot parfum di titik nadi di leher dan tangan, dan voila! Lengkap deh penampilan kamu!

Parfum memang bisa melengkapi penampilan kamu. Selain itu, parfum juga bikin kamu merasa segar dan orang-orang di sekitarmu pun bisa dimanjakan dengan aroma yang unik. Namun, harga-harga parfum nggak selalu bersahabat, terutama parfum designer yang banyak dijual di mal. Parfum KW, ori Eropa, atau ori Singapura? Duh, lebih baik jangan deh! Yang ada kamu malah nggak mendapatkan aroma yang sama dengan parfum aslinya.

rekomendasi parfum lokal pria
Sumber: Carl Thompson

Baca Juga: Segar dan Khas, 5 Parfum Ikonik Tahun 2000an Ini Populer Banget!


Buat kamu yang ingin beli parfum berkualitas tanpa menyiksa tabungan, don’t worry! Bob punya 7 rekomendasi parfum lokal pria yang mantap jiwa. Nggak hanya aromanya yang memikat, secara visual packaging parfum-parfum ini juga nggak kalah keren! Harganya juga lebih bersahabat! Rekomendasi parfum lokal pria terbaik sudah Bob rangkum dalam artikel ini. Cek dari nomor satu, ya!

1. HMNS – Alpha (EDP)

Rekomendasi parfum lokal pria yang pertama datang dari HMNS. Dilansir dari situs resminya, HMNS (dibaca “humans”) berdiri sejak tahun 2019. HMNS hadir sebagai perfumery yang menawarkan produk dengan kualitas setara parfum designer, dengan harga yang lebih terjangkau. Pada awal kiprahnya, HMNS merilis beberapa “ramuan”, dan salah satunya adalah Alpha.

rekomendasi parfum lokal pria
Credit: HMNS Perfume via Shopee

Alpha dari HMNS cocok buat kamu penyuka notes yang segar. Di top notes, ada aroma citrus dan grass. Keharuman green tea dan kayu menjadi middle notes, sementara di base note, ada aroma cedarwood dan vetiver. Aroma green tea pada parfum ini bisa memberikan efek terapeutik yang bikin kamu tenang dan berenergi. Pas banget deh buat dipakai di pagi hari sebelum beraktivitas.

2. Roughneck Perfumery – Woodstock (EDP)

Untuk kamu penyuka warm woody accord, rekomendasi parfum lokal pria yang ini boleh dilirik. Woodstock adalah salah satu mahakarya olfaktori dari Roughneck 1991. Buat kamu yang mengikuti geliat fashion lokal, sepertinya nggak asing dengan brand ini. Roughneck 1991, dilansir dari Antara News, didirikan pada tahun 2015 dan berfokus pada produk pakaian pria.

rekomendasi parfum lokal pria
Sumber: Lazada

Kiprah Roughneck 1991 di bidang parfum memang cukup baru. Namun, brand ini sudah punya beberapa andalan. Nah, jagoan Bob adalah Woodstock ini. Menurut post Instagram-nya, Woodstock hadir dengan aroma kayu, kapulaga, dan violet di top note. Di middle note, ada aroma iris, papyrus, dan ambrox. Sebagai penutup, ada aroma cedarwood dan sandalwood di base note. Atraktif banget!


Baca Juga: Biar Nggak Kalah Kece, Inilah 7 Rekomendasi Parfum Pria Terbaik Buat Kamu!


3. Usual Scentlab – Out of Shower (EDP)

Butuh penyegaran di pagi hari? Coba deh rekomendasi parfum lokal pria yang satu ini. Pilihan ketiga Bob jatuh ke Out of Shower dari Usual Scentlab. Rumah parfum asal Solo ini, dilansir dari Instagram resminya, ternyata sudah berdiri sejak tahun 2017. Namun, produk-produknya baru dirilis dan meledak di tahun 2020. Usual Scentlab sudah merilis beberapa aroma, tapi yang satu ini Bob rekomendasikan banget.

rekomendasi parfum lokal pria
Sumber: Official Usual via Shopee

Out of Shower memang lives up to its name. Racikan EDP ini hadir dengan aroma bergamot dan pepper yang segar dan spicy. Setelah itu, kamu bisa mencium aroma geranium dan lavender yang hangat. Saat top dan middles notes menghilang, yang tersisa adalah aroma vetiver dan patchouli yang manis dan segar. Kalau pakai Out of Shower setelah mandi di pagi hari, dijamin kamu bakalan lebih fresh!

4. Oaken Lab – Earth of Mankind (EDP)

Dari namanya, kamu mungkin teringat dengan sebuah novel. Ya, This Earth of Mankind adalah titel bahasa Inggris dari novel Bumi Manusia karya Pramoedya Ananta Tour. Parfum keluaran Oaken Lab ini seolah memiliki vibe kisah di novel tersebut. Oaken Lab sendiri, dilansir dari MLD Spot, merupakan brand asal Jakarta yang dirilis di tahun 2018. Oaken Lab berkiblat pada produk-produk grooming pria yang juga ramah lingkungan, lho!

rekomendasi parfum lokal pria
Sumber: Oaken Lab

Dilansir dari situs resmi Oakenlab, rekomendasi parfum lokal pria ini menghadirkan gambaran tanah Jawa di era kolonial. Aroma tembakau dipadukan dengan agarwood, patchouli, vetiver, cengkih, dan vanila. Berasa jadi Iqbaal Ramadhan di film Bumi Manusia nih! Nggak hanya di parfum, formula aroma Earth of Mankind juga tersedia dalam produk shaving soap dan aftershave splash.


Baca Juga: Desa Gamplong Destinasi Wisata Instagrammable, Pernah Jadi Lokasi Syuting Bumi Manusia Juga, Lho!


5. Onix – Senoparty (EDP)

Para party animals mana suaranya? Buat kamu yang senang party bareng temen, ada rekomendasi parfum lokal pria yang pas banget. Onix, salah satu perfumery lokal ternama merilis entri berjudul Senoparty. Dilansir dari Sociolla, Senoparty dirilis di tahun 2020 bersama dua varian saudaranya, Call Me Bento dan Mexicola. Dari namanya, ketiga varian itu terdengar menarik, ya! Namun, untuk artikel ini, giliran Senoparty yang akan dibahas.

rekomendasi parfum lokal pria
Sumber: Onix Fragrance

Menurut situs resmi Onix, Senoparty mengawinkan accord floral dengan herbal, amber, dan karamel. Hmm… Seunik apa ya aromanya? Di top note, ada aroma saffron, fir, bergamot, dan nagarmotha. Setelah itu, aroma oud, white floral, dan tageta menempati posisi middle note. Pesona parfum ini ditutup dengan aroma amber, karamel, cedar, moss, dan musk. Sebelum kamu party, jangan lupa Senoparty!

6. Carl & Claire – Captain (EDP)

Rekomendasi parfum lokal pria yang berikutnya datang dari Carl & Claire. Merek yang satu ini sepertinya sudah nggak asing di telinga para local perfume enthusiast. Carl & Claire menghadirkan produk-produk parfum untuk wanita dan pria. Untuk parfum pria sendiri, ada tiga kategori, yaitu luxury, sporty, dan fresh. Nah, pilihan Bob jatuh ke salah satu nomor dari lini fresh, Captain.

rekomendasi parfum lokal pria
Sumber: Carl & Claire

Menurut situs resmi Carl & Claire, Captain membangun kesan modern dan powerful, cocok buat kamu yang senang aroma maskulin. Di awal penggunaan, kamu bisa menikmati aroma fruity yang segar. Setelah itu, aroma woody akan tercium, disusul oleh aroma amber dan musk. Rekomendasi parfum lokal pria ini akan bikin kamu segar dan percaya diri di kantor atau sekolah!


Baca Juga: Ingin Tampil Stylish Saat Masuk Kantor? Ini Dia 7 Kemeja Lokal yang Cocok untuk Ngantor


7. Oullu – Deep Dive (EDP)

Butuh parfum liburan? Tapi ingin juga punya parfum yang cocok untuk ngantor? Rekomendasi parfum lokal pria terakhir dari Bob bisa jadi solusi. Deep Dive dari Oullu adalah parfum dengan beach holiday vibes yang layak dicoba. Parfum ini menghadirkan aroma lemon blossom, ozonic notes, dan barley di top note. Setelah itu, ada aroma hinoki dan sage di middle note. Perjalanan olfaktori kamu diakhiri dengan aroma kayu kasmir dan oak moss.

rekomendasi parfum lokal pria
Sumber: Oullu

Dilansir dari situs resminya, Oullu sudah ada sejak tahun 2019. Kedua pendirinya ingin menciptakan produk-produk parfum dengan kualitas high-end, tetapi dengan harga yang terjangkau. Setiap parfum Oullu juga didesain untuk membangkitkan kenangan atau emosi tertentu. Nah, kalau kamu lagi butuh asupan vitamin sea, Deep Dive cocok buat melengkapi penampilanmu!

Mau Pilih Rekomendasi Parfum Lokal Pria yang Mana?

Semoga tujuh rekomendasi parfum lokal dari Bob bisa membantu kamu menemukan signature scent-mu, ya! Yang jelas, tetap jaga kebersihan diri dan mandi secara teratur. Kenakan juga pakaian yang rapi. Jadi, penampilan kamu akan tetap atraktif! Apalagi kalau kamu suka foto-foto untuk OOTD.

Oh, ya! Kalau kamu senang foto-foto, di Bobobox ada banyak spot Instagrammable, lho! Mau foto di lorong, communal space, atau pod, bisa banget! Apalagi, di beberapa cabang Bobobox seperti Bobobox Alun-Alun Bandung, ada area rooftop yang keren. Buat bersantai, ngobrol bareng teman, foto-foto, atau TikTok-an, pasti seru deh!
Nah, kamu juga bisa download aplikasi Bobobox ke ponselmu. Lewat aplikasi ini, kamu bisa memesan pod secara langsung dan menerima beragam promosi menarik. Aplikasi ini gratis kok, dan tersedia untuk platform iOS dan Android. Ayo download sekarang!

You might also like