Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Ada Nikahan Lagi di Weekend Ini? Siapa Takut! Ini Dia Rekomendasi Outfit Kondangan Versi Bob

Rekomendasi outfit kondangan ini bisa buat cewek dan cowok lho!

Siapa di sini yang suka bingung pas ada kondangan? Tenang, Bob punya rekomendasi outfit kondangan buat kamu yang bosen sama baju yang itu-itu aja. Enggak melulu kebaya atau dress lho. Buat cowok juga enggak selalu harus batik. Penasaran sama rekomendasi outfit kondangan versi Bob? Simak terus di sini ya.

Rekomendasi outfit kondangan sleeveless top ala Yuki Kato

rekomendasi outfit kondangan
Instagram/@yukikt

Untuk kamu yang ingin terlihat tinggi, celana berbahan satin dengan detail slit bisa kamu gunakan. Celana ini akan memberikan kesan mengalir yang alami sehingga kaki kamu tidak akan terlihat kaku.

Selain itu, kamu juga bisa menambahkan ankle straps heels untuk mempertajam aksen pada kaki kamu. Untuk atasan, kamu bisa menggunakan sleeveless top bermotif dengan bahan yang mirip sebagai statement piece. Rekomendasi outfit kondangan ini dipakai dengan elegan oleh Yuki Kato.

Ingin Tampil Modis Dengan Gaya Muslimah? Ini Dia 10 Inspirasi Busana Muslim Yang Stylish Dan Anggun

Overall ala Naysila Mirdad

rekomendasi outfit kondangan
Instagram/@naymirdad

Salah satu hal yang bikin males saat pergi ke kondangan adalah ribet dandan. Selain baju, ada rambut dan make up yang harus diurusin. Nah, rekomendasi outfit kondangan yang satu ini bakal bikin hidup kamu lebih mudah.

Overall berbahan satin akan memberikan kesan minimalis namun elegan, seperti yang dikenakan Naysila Mirdad ini. Kamu hanya perlu menambah beberapa aksesoris agar penampilan kamu semakin outstanding. Oh iya, pilihan warna juga menentukan ya. Jadi, sesuaikan rekomendasi outfit kondangan ini dengan tone kulit kamu ya.

Monokromatik ala Soraya Ulfa

rekomendasi outfit kondangan
Instagram/@sorayaulfa15

Mau pergi ke kondangan dengan warna serba hitam dan gaya sedikit kasual? Rekomendasi outfit kondangan ini mungkin cocok buat kamu. Apalagi buat kamu yang berhijab.

Memadukan warna hitam dari kepala ke kaki mungkin terlihat mudah. Akan tetapi, kamu harus hati-hati agar tidak terlihat terlalu seperti mengenakan kostum. Kuncinya adalah di pemilihan bahan dan tambahkan satu aksen pakaian dengan warna netral yang menghubungkan atasan dan bawahan.

Seperti yang dikenakan oleh Soraya Ulfa ini. Hijab dan kemeja berwarna hitam. Legging dan sepatu juga berwarna hitam. Akan tetapi, roknya memiliki aksen garis-garis sehingga keseluruhan rekomendasi outfit kondangan ini terlihat elegan.

Rekomendasi outfit kondangan serba putih ala Helmi Nursifah

rekomendasi outfit kondangan
Instagram/@helminursifah

Kalau tadi sudah yang hitam-hitam, sekarang ngomongin rekomendasi outfit kondangan yang putih-putih. Outfit ini cocok banget buat kondangan dengan tema outdoor.

Soalnya, outfit ini simpel dan cocok dengan venue dengan banyak pohon. Kali ini, rekomendasi outfit kondangan ini terinspirasi dari Helmi Nursifah.

Pakaiannya simpel, hanya dress berwarna putih polos. Hanya saja, yang bikin outfit ini semakin menarik adalah aksesorisnya. Helmi mengenakan hijab dengan cara diikat ke belakang supaya kalungnya kelihatan.

Selain itu, sabuk, tas, dan kaca mata hitam membuat outfit ini hidup karena warna kontras yang diberikan ketiga barang tadi.

Rekomendasi outfit kondangan ala Aghnia Punjabi

rekomendasi outfit kondangan
Instagram/@aghniapunjabi

Salah satu tren yang sedang ramai di 2021 adalah pakaian rileks. Enggak hanya untuk sehari-hari, pakaian rileks juga bisa kamu aplikasikan ke outfit kondangan.

Seperti yang dikenakan oleh Aghnia Punjabi berikut ini. Dress longgar dengan warna salem ini salmon ini cocok dipadukan dengan hijab yang senada dan celana longgar berwarna putih.

Karena tidak semuanya longgar, seperti di bagian pinggang, siluet yang dihasilkan rekomendasi outfit kondangan ini tidak seperti pakaian yang kelonggaran. Alih-alih, outfit ini terlihat pas dan memang dikenakan dengan intentional.

Tingkatkan Pesona Gaya Urbanmu Dengan Memadu Padankan Gaya Celana Jeans Lisa BLACKPINK

Casual suit ala Tim Dessaint

rekomendasi outfit kondangan
Instagram/@timdessaint

Untuk para pria, jangan khawatir. Outfit kondangan tidak hanya terbatas pada batik. Sebagai contoh adalah yang dikenakan oleh Tim Dessaint ini.

Ia mengombinasikan jas dan celana berwarna navy dengan kaus dan sepatu kasual berwarna putih. Hasilnya adalah rekomendasi outfit kondangan yang masih santai namun tetap aman dikenakan di acara pernikahan, terutama kondangan yang sifatnya outdoor dan tidak terlalu formal

Rekomendasi outfit kondangan vintage ala Shuhei Nishiguchi

rekomendasi outfit kondangan
Instagram/@shuhei_nishiguchi

Kalau kamu menyukai gaya yang anti mainstream sekaligus gaya ala Jepang, Shuhei Nishiguchi bisa jadi inspirasi kamu. Gayanya cenderung vintage namun tetap memberikan kesan modern sehingga cocok dipakai ke kondangan. Contohnya ada pada rekomendasi outfit kondangan yang satu ini.

Shuhei mengenakan celana wol abu-abu, jas biru gelap, dan kemeja garis-garis biru. Outfitnya dilengkapi dengan aksesoris seperti dasi, jam tangan, dan gelang yang tidak terlalu berlebihan. Hasilnya? Outfit yang bisa kamu kenakan di kondangan dengan percaya diri.

Smart casual ala Daniel Simmons

rekomendasi outfit kondangan
Instagram/@imdanielsimmons

Memadukan pakaian yang formal dan kasual memang tricky. Kamu perlu cermat dalam memilih bahan, ukuran, dan jenis barang yang digunkan. Akan tetapi, bukan berarti kamu tidak bisa memakai setelan yang smart casual.

Contohnya adalah rekomendasi outfit kondangan yang digunakan Daniel Simmons. Celana rileks plus kemeja dan vest rajut membuat tampilannya elegan. Bukan hanya untuk setelan sehari-hari namun juga cocok untuk dipakai ke kondangan.

Yuk Upgrade Gaya Kamu Dengan 7 Jenis Outer Pria Yang Kece Ini!

Rekomendasi outfit kondangan printed shirt

rekomendasi outfit kondangan
Instagram/@tenuedeattire

Batik adalah pakaian khas Indonesia yang harus dikenakan dengan bangga. Namun, sesekali kamu butuh angin segar supaya enggak bosan. Nah, alternatif batik untuk kondangan adalah printed shirt.

Karena sekarang kondangan sudah enggak dipatok harus terlalu formal, kamu bisa mengenakan printed shirt dengan kombinasi celana formal supaya tampilannya terlihat lebih elegan.

Ternyata banyak juga ya rekomendasi outfit kondangan yang bisa kamu coba. Meskipun begitu, rekomendasi outfit kondangan di atas hanya berfungsi sebagai panduan saja. Tetap gunakan pakaian yang sesuai dengan gaya kamu dan membuat kamu nyaman. Jangan memaksakan. Selamat mencoba!

Liburan akhir pekan? Staycation di Bobobox aja!

Setelah seminggu penuh bekerja, kamu butuh sedikit angin segar. Memang, liburan akhir pekan enggak lama. Makanya, manfaatkan sebaik mungkin liburan singkat kamu. Apa lagi kalau bukan dengan staycation di Bobobox.

Bobobox adalah hotel capsule Jakarta yang menggunakan teknologi terkini. Hampir semua aktivitas menginap kamu terintegrasi melalui aplikasi seperti untuk memesan kamar, sebagai kunci kamar berbasi QR code, pengatur lampu, dan lain-lain.

Selain itu, Bobobox juga adalah hotel kapsul yang bisa bikin kamu bebas dari stres. Suasana tenang dan hening akan kamu dapatkan saat masuk ke pod-nya. Desainnya yang modern juga enak untuk dinikmati, apalagi buat kamu yang suka foto-foto.

Nggak percaya? Tenang. Supaya kamu punya gambaran yang lebih jelas soal pengalaman menginap yang lebih nyata, kamu bisa lho keliling-keliling di pods Bobobox lewat 360° virtual tour bareng Bob. Kamu bisa membuktikan sendiri sebelum dateng langsung ke tempatnya.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox dan lupakan stres untuk sejenak.

You might also like