Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Sudah Mulai Musim Hujan Nih, Ini Rekomendasi OOTD Musim Hujan

Musim hujan tiba! Ini rekomendasi OOTD musim hujan yang bisa kamu coba.

Rekomendasi OOTD musim hujan ini akan sangat membantu kamu tampil menarik dengan tetap nyaman saat musim hujan. Musim hujan di Indonesia bisa dibilang cukup ekstrim dan bisa terjadi beberapa kali dalam sehari. Musim hujan di Indonesia umumnya terjadi mulai dari bulan Oktober hinggal bulan April yang kemudian dilanjutkan dengan musim kemaru. Tentunya situasi ini berbeda dengan negara empat musim yang biasanya tiap musim berjalan sekitar 3 bulan.

Indonesia hanya memiliki dua musim yaitu musim hujan dan kemarau dengan lama masing-masing sekitar 6 bulan atau setengah tahun. Oleh karena itu memiliki outfit yang pas dikenakan di musim hujan akan membuat hari kamu lebih menyenangkan selama setengah tahun. Kesalahan memilih outfit di musim hujan akan membuat kamu rentan kedinginan dan basah terkena air hujan.

Namun, kamu gak perlu khawatir karena ada beberapa pilihan ataupun rekomendasi OOTD musim hujan yang bisa kamu coba. Biasanya bahan-bahan atau kain rekomendasi OOTD musim hujan haruslah berserat tebal agar mampu membuat kamu tetap hangat .

Selain itu, bahan rekomendasi OOTD musim hujan yang digunakan juga sebaiknya adalah bahan yang tahan air atau jenis serat kainnya mudah kering sehingga kamu tidak perlu panik jika terkena air hujan. Penasaran outfit apa sajakah yang cocok untyk dikenakan di musim hujan? Yuk, simak rekomendasi OOTD musim hujan berikut ini!

1. Rekomendasi OOTD Musim Hujan: Sweater

 Rekomendasi OOTD Musim Hujan
@Lookbook

Rekomendasi OOTD musim hujan yang pertama adalah sweater. Sweater merupakan outfit pertama yang tentunya terlintas di benak kamu saat membayangkan dinginya cuaca di sekitar kamu saat hujan. Kamu bisa memakai sweater oversized agar kamu tampil lebih imut dan lucu. Jangan lupa untuk usahakan rekomendasi OOTD musim hujan yang kamu pilih ini adalah yang berbahan rajut tebal sehingga bisa melindungimu dari rasa dingin.

Untuk melengkapi tamilan sweater kamu, kamu bisa mengombinasikan sweater dengan rok panjang. Outfit ini akan membuat kamu tampil simpel namun tetapi tetap stylish untuk gaya berbusana ke kantor saat musim hujan. Rok merupakan salah satu rekomendasi OOTD musim hujan outfit yang dapat membantu kamu terhindar basah akibat genangan air. Dengan begitu kamu dapat dengan mudah mengangkat rok sesuai dengan tinggi genangan.

Baca Juga: Berkemah di Musim Hujan? Baca Dulu Yuk 7 Tips Berikut Ini

2. Rekomendasi OOTD Musim Hujan: Blazer

@Pinterest

Rekomendasi OOTD musim hujan berikutnya, rekomendasi outfit saat musim hujan yang kedua ialah blazer. Blazer ternyata tidak hanya diandalkan untuk tampilan formal resmi saja, tetapi juga bisa kamu padu padankan untuk menjadi outfit yang keren saat musim hujan. Kamu bisa memakai outfit oversized atau yang memiliki bentuk panjang lalu dipadukan dengan jeans denim akan membuatmu terlihat sangat fashionable. Tidak lupa sneaker atau boots bisa jadi pilihan menarik untuk melengkapi tampilan.

3. Rekomendasi OOTD Musim Hujan: Jumpsuit

Rekomendasi OOTD musim hujan selanjutnya adalah jumpsuit. Jumpsuit mungkin lebih dikenal sebagai pakaian yang umum dikenakan oleh para skydivers. Mereka mengenakan jumpsuit agar mereka terlindungi dari suhu dingin di ketinggian. Tak hanya digunakan untuk skydiving, jumpsuit juga bisa kamu kenakan di musim hujan agar kamu dapat terhindar dari dingin sekaligus tampil sporty dan simple.

4. Rekomendasi OOTD Musim Hujan: Jaket Denim

Selain rekomendasi OOTD musim hujan di atas, kamu juga bisa coba rekomendasi OOTD musim hujan satu ini. Jaket denim merupakan salah satu item fashion yang sangat cocok dikenakan di berbagai jenis musim salah satunya di musim hujan. Jaket denim akan membantu kamu tampil terlihat keren dan menarik. Jaket denim umumnya dibuat dari bahan tebal yang tahan terhadap air sehingga tidak mudah basah. Rekomendasi OOTD musim hujan outfit ini cocok untuk aktivitas sehari-hari.

@Lookbook

Tak hanya jaket denim, celana denim juga dapat menjadi bawahan yang cocok untuk melengkapi outfit ke kantor agar tetap trendi di musim hujan. Kamu bisa mengenakan atas lengan panjang yang nyaman seperti berbahan katun ataupun rajut agar kamu tetap hangat. Celana denim  juga terbilang cukup tebal sehingga mampu menghangatkan kaki di tengah dinginnya suhu musim hujan.

Saat celana denim terkena cipratan air hujan yang kotor, celana denim juga mudah. Dengan begitu, kamu gak perlu banyak khawatir saat memakainya. Mengenakan celana denim yang dikombinasikan dengan oversized hoodie juga akan semakin memberikan tampilan yang keren sekaligus rasa hangat di tubuh kamu. Masih merasa kurang totalitas? Kamu juga bisa memakai kupluk sebagai rekomendasi OOTD musim hujan saat malas membuka payung ketika hujan.

5. Rekomendasi OOTD Musim Hujan: Jaket Hoodie

Rekomendasi OOTD musim hujan yang terakhir adalah pilihan outfit yang cocok untuk kamu gunakan saat musim hujan dengan nyaman. Seperti yang kamu ketahui jaket sendiri terbagi menjadi dua yang pertama adalah jaket yang ber-hoodie atau dengan penutup kepala dan ada juga yang tidak.

Baca Juga: Tidak Hanya Bogor, Ini Dia Kota-Kota di Dunia yang Dijuluki Sebagai Kota Hujan

Di musim hujan jaket hoodie merupakan pilihan yang tepat untuk menjaga bagian kepala lamu terhindar dari tetesan air hujan dan menjaganya tetap hangat. Jika kamu kurang menyukai jaket ber-hoodie, kamu bisa coba menggunakan topi kupluk yang hangat sebagai rekomendasi OOTD musim hujan agar kamu tidak kedinginan namun tetap terlihat kece.

Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobobox!

Di saat yang penuh kesulitan dan tekanan ini, kamu perlu beristirahat dari segala kejenuhan. Tentunya ada berbagai cara sederhana yang bisa kamu lakukan seperti berjalan santai, memanjakan diri dengan perawatan tubuh, atau sekadar staycation. Di masa pandemi ini, mungkin agak sulit bagi kamu untuk berlibur. Karena itu, sekadar berstaycation sambil menenangkan diri namun tetap menghindari kerumunan bisa jadi altenatif buat kamu.

Dalam hal ini, sebaiknya kamu memilih hotel yang sudah terpercaya dan memiliki reputasi yang baik. Salah satu hotel aman yang bisa kamu pilih adalah Bobobox. Hotel kapsul yang satu ini telah menerapkan beberapa aturan yang wajib diikuti oleh semua orang yang berada di area Bobobox.

Lorong Pods bobobox bandung

Aturan tersebut meliputi pengecekan suhu tubuh oleh host serta kewajiban menggunakan masker untuk semua pihak, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan tim Bob dan tamu lain, serta menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki area pod. Kamu juga diharuskan untuk menggunakan siku kamu jika ingin menekan tombol lift atau membuka pintu. Selain itu, bawalah alat makan dan alat salat pribadi.

Untuk keperluan kesehatan, Bobobox juga menyediakan obat-obatan standar yang bisa kamu gunakan agar tubuh kamu tetap sehat dan fit. Mau coba pengalaman yang lebih seru lagi? Cobain layanan Bobobox bernama Bobocabin! Bobocabin adalah sebuah jalan keluar yang tepat dari hiruk pikuk dan keramaian kota.Yuk segera unduh aplikasi Bobobox di Play Store dan App Store, dijamin aman dan nyaman!

You might also like