Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Hati-Hati Terbawa Mimpi! Ini Dia 10 Rekomendasi Novel Horor Terbaik Versi Bob.

Terornya terasa begitu nyata!

Bobobox.co.id — Sensasi horor mencekam dan menakutkan tak hanya kamu dapatkan dari media film. Kamu pun bisa mendapatkan sensasi serupa dari rekomendasi novel horor terbaik versi Bob.

Pasalnya, novel bergenre horor bakal memberikan sensasi serupa namun terasa berbeda. Tanpa adanya tampilan visual, para pembaca bebas mengimajinasikan teror yang dilukiskan oleh sang novelis.

Tak heran jika banyak orang yang merasa masuk ke dalam ceritanya. Pada saat itulah, kamu seakan merasakan teror mengerikan dari makhluk astral yang dirasakan oleh tokoh pada novel tersebut.

Nah, tak usah berlama-lama lagi, langsung saja simak 10 rekomendasi novel terbaik versi Bob berikut ini. Bagi penakut, skip dulu karena bisa saja ceritanya terbawa mimpi!

Berikut adalah Rekomendasi Novel Horor Terbaik Versi Bob

1. The Shining – Stephen King

Rekomendasi novel horor terbaik versi Bob pertama dibuka oleh The Shining karya Stephen King. Soal genre horor, sulit rasanya untuk tak memasukkan penulis asal Portland, Maine ke dalam list ini.

Pasalnya, novel karya yang ia buat sendiri kebanyakan bergenre horor. Bahkan, The Shining menjadi salah satu yang kerap direkomendasikan banyak orang karena tingkat keseraman dari novelnya.

Tak hanya novelnya saja yang sukses di pasaran. Adaptasi film yang dirilis pada tahun 1980 karya Stanley Kubrick berhasil membuat para penonton dibuat terngiang-ngiang dengan scene menyeramkan dalam filmnya.

The Shining rekomendasi novel horor
The Shining via amazon.in

2. The Exorcist – William Peter Blatty

Rekomendasi novel horor terbaik berikutnya adalah The Exorcist karya William Peter Blatty. Seperti rekomendasi sebelumnya, novel ini pun sukses baik karya novel dan juga filmnya.

Malahan, film yang mengadaptasi novel ini termasuk masterpiece soal film bergenre horor khususnya soal pengusiran setan. Mencengangkan dan mengguncang emosi jadi kata yang tepat untuk penggambarannya.

Cerita dari novel ini pun terinspirasi dari kisah nyata yang terjadi pada tahun 1950. Pada saat itu, kejadian ngeri pada novel yang dirilis pada tahun 1971 ini dialami oleh mahasiswa Universitas Georgetown.

The Exorcist rekomendasi novel horor
The Exorcist via amazon.com

3. The Haunting of Hill House – Shirley Jackson

Bagi penikmat layanan streaming Netflix, tentu tak asing dengan judul novel tersebut. Pasalnya, series yang dirilis pada 2018 tersebut berhasil menarik perhatian banyak orang dengan plot yang mencengangkan.

Hal tersebut tak mengherankan mengingat versi novelnya sendiri terkenal sebagai salah satu rekomendasi novel horor terbaik. Buktinya adalah novel ini sudah diadaptasi sebanyak tiga kali ke layar lebar.

The Haunting of Hill House karya Shirley Jakcson termasuk novel lawas bergenre horor. Pasalnya, novel ini sudah terbit sejak tahun 1959 dan mendapatkan berbagai penghargaan atas kualitasnya.

The Haunting of Hill House rekomendasi novel horor
The Haunting of Hill House via rocketshipbookshop.co.uk

Baca Juga: 10 Urban Legend Indonesia Yang Bikin Kamu Takut Tidur Sendirian


4. IT – Stephen King

Satu lagi karya Stephen King yang masuk ke dalam rekomendasi novel horor terbaik versi Bob. Kali ini, novel karangan King yang masuk adalah IT yang pertama kali dirilis pada tahun 1986.

Sama seperti The Shining, IT merupakan salah satu novel Stephen yang sukses di pasaran. Keberhasilan tersebut bisa dilihat dari pencapaian yang ditunjukkan oleh IT (2018) dan IT Chapter Two (2019).

Cerita novel ini sendiri mengisahkan tentang loser club yang harus berhadapan dengan Pennywise. Tak saat kecil, Pennywise sendiri menghantui loser club saat mereka beranjak dewasa.

IT rekomendasi novel horor
IT via vaguevisages.com

5. House Of Leaves – Mark Z. Danielewski

Berbicara soal penyampaian cerita unik namun tak mengesampingkan kesan mencekam, House of Leaves adalah salah satu buktinya. Pasalnya, karya Mark Z. Danielelewski ini terbilang nyeleneh.

Buktinya bisa terlihat dari dua cerita yang berusaha disuguhkan oleh novelis asal New York tersebut. Dua kisah tersebut menceritakan tentang dokumentasi Navidson dan juga Johnny, seorang maniak seks.

Teror yang bakal kamu dapatkan bakal begitu dashyat dari kedua cerita tersebut. Bahkan, bagi kamu yang kerap takut dengan cerita horor, cerita yang ada di novel ini bakal menghantui mimpi indahmu.

House Of Leaves rekomendasi novel horor
House Of Leaves via amazon.com

6. The Amityville Horror – Jay Anson

Bagi penikmat kisah horor, kamu tentu tak asing dengan kisah The Amityville Horror. Pasalnya, kisah horor tersebut merupakan salah satu kisah pembunuhan terseram yang pernah tercatat di Amerika Serikat.

Hal tersebut yang menginspirasi Jay Anson untuk mengangkat kisah nyata tersebut. Hasilnya adalah The Amityville Horror yang penulis asal New York tersebut rilis pada tahun 1974.

Tragedi pada rekomendasi novel horor terbaik tersebut dialami oleh keluarga Defeo. Pembunuhan yang terjadi tersebut didasarkan adanya gangguan makhluk halus yang menghantui rumah keluarga tersebut.

The Amityville Horror rekomendasi novel horor
The Amityville Horror via amazon.com

Baca Juga: Hati-Hati Sebelum Menonton! 10 Film Dengan Kutukan Ini Dipercaya Sudah Memakan Korban


7. Hell House – Richard Matheson

Hell House adalah rekomendasi novel terbaik lainnya versi Bob. Novel karangan Richard Matheson ini disebut-sebut sebagai novel tentang rumah berhantu terseram yang pernah ditulis.

Pernyataan tersebut datang dari salah satu novelis kondang yang terkenal dengan novel horornya, Stephen King. Hal ini tentu menjadikan Bob merekomendasikan novel rilisan 1971 ini.

Secara singkat, plot cerita ini mengisahkan tentang tiga orang yang menghabiskan malam di Belasco House di Maine. Namun, mereka akhirnya menyadari alasan rumah tersebut tak berpenghuni.

Hell House rekomendasi novel horor
Hell House via amazon.com

8. Dracula – Bram Stoker

Bagi banyak orang, drakula merupakan tokoh fiksi yang sudah diadaptasi ke berbagai media seperti novel dan film. Namun siapa sangka jika Bram Stoker menulis Dracula pada 1897 berdasarkan kisah nyata.

Walaupun begitu, terlepas dari benar tidaknya fakta dari Bram Stoker, Dracula adalah rekomendasi novel horor terbaik yang wajib dibaca jika kamu termasuk orang yang menggemari genre horor.

Pasalnya, novel yang terbilang sangat lawas ini menampilkan kisah yang menyeramkan sekaligus seru untuk diikuti. Tak heran juga jika novel ini telah diadaptasi berkali-kali ke banyak format media.

Dracula rekomendasi novel horor
Dracula via amazon.co.uk

9. Something Wicked This Way Comes – Ray Bradbury

Rekomendasi novel horor terbaik lainnya adalah Something Wicked This Comes. Novel satu ini merupakan salah satu mahakarya terbaik yang dimiliki oleh Ray Bradbury, novelis asal Waukegan, Illinois.

Something Wicked This Way Comes bergenre dark fantasy. Kisah dalam novelnya akan membawamu mengikuti Will dan Jim yang kehidupannya berubah semenjak kedatangan grup karnaval misterius.

Kisah dari novel ini sendiri pernah diadaptasi oleh Walt Disney. Bisa dibilang, film adaptasi dari novel ini termasuk salah satu film Disney paling menyeramkan yang pernah diproduksi oleh Walt Disney.

Something Wicked This Way Comes rekomendasi novel horor
Something Wicked This Way Comes via amazon.com

Baca Juga: Ini Dia 12 Komik Horor Paling Menyeramkan Untuk Menemani Malam Jumatmu!


10. Rosemary’s Baby – Ira Levin

Rekomendasi novel horor terbaik Bob terakhir ditutup oleh salah satu karya dari Ira Levin, Rosemary’s Baby. Novel ini sendiri dirilis pada tahun 1967 dan sukses terjual lebih dari empat juta eksemplar.

Kesuksesan novel tersebut membuat adaptasi filmnya dirilis setahun berselang. Pada versi filmnya, kamu bakal mendapati sensasi mencekam yang benar-benar terasa sepanjang 136 menit.

Rosemary’s Baby sendiri mengisahkan tentang Rosemary dan Guy Woodhouse yang pindah ke sebuah apartemen di New York City. Namun, gangguan kerap datang dari para tetangganya. Apakah alasannya?

Rosemary’s Baby rekomendasi novel horor
Rosemary’s Baby via amazon.com

Tak perlu Takut Tidur saat Baca Urban Legend Indonesia di Bobobox

Setelah membaca novel horor di pods Bobobox, kamu mungkin bisa takut untuk tidur sendiri. Namun, tak usah khawatir karena kamu tidak akan tidur sendiri di Bobobox karena konsep shared living yang diusung.

Jadi, banyak orang kok yang ada di luar pod yang sedang kamu inapi. Oleh karenanya, kamu pun bisa tidur nyenyak tanpa takut akan kesendirian yang datang.

Nah, bagi kamu yang ingin mencoba menginap di Bobobox, unduh aplikasi Bobobox di sini untuk informasi lebih lanjutnya ya!

Bobobox Pods Juanda

You might also like