IMG-2920

Berencana Menikah? Ini Dia MUA Terbaik Langganan Para Artis yang Bisa Membuat Hari Spesialmu Lebih Tak Terlupakan!

Hari pernikahan merupakan momen sekali seumur hidup yang tak akan pernah terlupakan. Semua orang pasti menginginkan semuanya sempurna di hari bahagia tersebut, termasuk makeup-nya. Bagi kamu yang ingin makeup se-cetar para selebriti tanah air, ini dia 9 rekomendasi MUA langganan artis yang bisa bikin hari spesialmu makin tak terlupakan!

1. Bubah Alfian

rekomendasi MUA langganan artis

(Image by @bubahalfian via Instagram)

Siapa sih yang nggak kenal dengan rekomendasi MUA langganan artis yang satu ini? Ya, pasti kamu sudah nggak asing lagi dengan nama Bubah Alfian. MUA yang memulai karir makeup-nya sejak tahun 2006 ini memang sangat hits dan jadi kesayangan banyak artis Indonesia, sebut saja Raisa, Cinta Laura, Rossa, dan masih banyak lagi.

Nggak heran jika Bubah Alfian menjadi salah satu rekomendasi MUA langganan artis yang paling top, sebab pengalamannya bisa dibilang sangat dapat diperhitungkan, loh. Bubah Alfian bahkan telah beberapa kali menjadi MUA resmi di beberapa ajang internasional. Contohnya seperti ajang Miss Universe, Amazing Race USA, dan juga yang membuat namanya semakin besar yakni ajang America’s Next Top Model.

Ciri khas dari makeup look-nya adalah look bernuansa natural dan flawless yang pastinya selalu berhasil menjadikan wajah setiap kliennya menjadi semakin cantik dan menawan. Untuk kamu yang berminat di-makeover sama Bubah, kamu harus merogoh kocek sebesar 8 hingga 15 juta untuk sekali makeup.

2. Bennu Sorumba

rekomendasi MUA langganan artis

(Image by @bennusorumba via Instagram)

Hasil polesan makeup yang ciamik dari MUA kenamaan satu ini juga mungkin sudah sering kamu lihat di hari spesial atau pernikahan selebriti Indonesia. Seperti pernikahan selebriti Indonesia yang baru-baru ini mencuri perhatian, yakni pernikahan Aurel Hermansyah dengan Youtuber Atta Halilintar.

Hasil makeup yang sangat menawan dan bisa dikatakan sempurna tersebut adalah hasil polesan tangan dingin seorang MUA bernama Juanda Hasid Sorumba atau yang lebih akrab disapa Bennu Sorumba. MUA yang telah berkarir di dunia makeup profesional sejak tahun 2001 ini dulunya ternyata hanyalah seorang asisten wardrobe and makeup di salah satu statsiun TV nasional.

Dari situlah, Bennu Sorumba dengan tekun dan serius mempelajari makeup dan terus membangun karirnya hingga kini ia menjadi rekomendasi MUA langganan artis paling top di tanah air. Selain merias banyak selebriti Indonesia, Bennu Sorumba juga pernah dipercaya menjadi MUA kepercayaan di pernikahan putri Presiden Jokowi, yaitu Kahiyang Ayu.

Nggak heran jika Bennu Sorumba sangat patut masuk ke dalam jajaran rekomendasi MUA langganan artis, karena hasil makeup-nya memang sebanding dengan tarifnya yang fantastis, yakni mulai 20 jutaan rupiah untuk sekali makeup.

3. Anpa Suha

rekomendasi MUA langganan artis

(Image by @anpasuha_official via Instagram)

Rekomendasi MUA langganan artis lainnya yang juga sudah cukup lama malang melintang di dunia makeup profesional adalah Anpa Suha. MUA yang terkenal dengan julukan “The Most Wanted MUA” ini memang merupakan salah satu MUA yang paling diincar dan langganan selebriti papan atas Indonesia, seperti Krisdayanti, Titi DJ, Syahrini, dan masih banyak lagi.

Saking laris dan sibuknya, kamu harus rela antre dan membuat janji dengan MUA hits satu ini minimal setahun sebelumnya. Tarifnya pun tergolong fantastis, yakni mulai 19 jutaan untuk sekali makeup.

Meski telah sangat sukses di dunia makeup profesional, MUA kenamaan Indonesia yang satu ini kerap membagikan tips dan trik makeup-nya kepada siapapun yang ingin belajar makeup, loh. Kamu bisa membaca buku tulisannya yang berjudul “Make Up 911”. Siapa tahu, suatu hari nanti namamu juga bisa menjadi salah satu rekomendasi MUA langganan artis seperti Anpa Suha.

4. Adi Adrian

rekomendasi MUA langganan artis

(Image by @adiadrianbeauty via Instagram)

Rekomendasi MUA langganan artis yang satu ini juga telah malang melintang di dunia salon dan tata rias sejak lama. Nggak heran, jika sejak tahun 2000an, Adi Adrian telah menjadi salah satu rekomendasi MUA langganan artis dan selebriti Indonesia, seperti Julie Estelle, Momo Geisha, Nagita Slavina, Sandra Dewi, dan masih banyak lagi.

Nama MUA kenamaan Indonesia yang satu ini mulai dikenal oleh masyarakat luas saat ia menjadi MUA kesayangan AgnezMo. Setelah itu, Adi Adrian pun mulai bergabung sebagai MUA resmi untuk beberapa brand besar seperti L’Oeral Paris Indonesia, Yves Saint Laurent, Shu Uemura, serta Revlon.

Jika kamu ingin mencoba dirias oleh MUA kenamaan Indonesia yang satu ini di hari spesialmu, kamu harus menyiapkan dana sekitar 16 hingga 38,5 juta rupiah untuk sekali makeup.

5. Marlene Hariman

rekomendasi MUA langganan artis

(Image by @marlenehariman via Instagram)

Salah satu rekomendasi MUA langganan artis Indonesia yang saat ini lebih fokus kepada makeup wedding adalah Marlene Hariman. Marlene Hariman menjadi salah satu rekomendasi MUA langganan artis setelah sebelumnya mengawali karir sebagai makeup artist freelance. Ajang KDI (Kontes Dangdut Indonesia) merupakan project besar pertamanya yang berhasil melambungkan nama Marlene Hariman di dunia per-makeup-an.

Namanya pun semakin dikenal saat salah satu penyanyi nomor 1 Indonesia, yaitu Raisa, memercayakannya sebagai MUA di hari pernikahannya. Blush, eyeshadow, dan lipstik merah yang menonjol merupakan salah satu ciri khas dari makeup look MUA hits yang satu ini. Oiya, tarif untuk sekali makeup-nya berkisar antara 5 hingga 14 juta rupiah.

6. Ryan Ogilvy

rekomendasi MUA langganan artis

(Image by @ryanogilvy via Instagram)

Rekomendasi MUA langganan artis yang telah mengawali karir sejak tahun 2003 ini sempat bekerja di salah satu perusahaan kosmetik Australia dan menjadi pewarta di salah satu kantor media tanah air. Lalu, Ryan Ogilvy pun sempat menjadi MUA untuk Dian Sastrowardoyo dalam penggarapan film AADC.

Berkat kepiawaian dan hasil makeup-nya yang fresh dan flawless, MUA kenamaan yang satu ini pun dikontrak oleh salah satu brand ternama dunia, yakni Maybelline New York. Rekomendasi MUA langganan artis yang satu ini pun sukses menjajal karir sebagai MUA di New York Fashion Week pada tahun 2016 silam.

7. Andy Chun

rekomendasi MUA langganan artis

(Image by @ristiantibellaers via Instagram)

Rekomendasi MUA langganan artis selanjutnya merupakan MUA hits yang dikenal tidak pernah mematok tarif harga yang fantastis untuk jasa makeup-nya. Siapa lagi kalau bukan Andy Chun. Sebab, bagi Andy Chun, makeup adalah sebuah seni yang tak selalu harus dinilai dengan nominal dan berkarya melalui seni merias wajah merupakan kepuasan tersendiri baginya.

Nggak heran, jika Andy Chun menjadi salah satu rekomendasi MUA langganan artis dan merupakan salah satu MUA yang disukai oleh berbagai kalangan. Ini karena ia selalu memberi service terbaik dan memperlakukan semua kliennya dengan sama, baik itu dari kalangan selebritis maupun masyarakat biasa.

8. Barry Ritonga

rekomendasi MUA langganan artis

(Image by @barry_ritonga via Instagram)

Rekomendasi MUA langganan artis yang satu ini ternyata sempat memulai karirnya sebagai seorang pramugara, pemain FTV, hingga pegawai Bank, loh. Nggak heran, sebab MUA hits yang satu ini memang memiliki wajah rupawan bak model. Namun, passion terbesarnya memanglah di dunia makeup. Hal ini terlihat saat ia masih bekerja di tempat kerja sebelumnya. Kala itu, Barry kerap merias wajah para pramugari atau rekan-rekan kerja perempuannya.

Meski belajar makeup secara otodidak, namun Barry Ritonga berhasil menjadi salah satu rekomendasi MUA langganan artis yang skill-nya patut diacungi jempol. Banyak selebriti tanah air yang wajahnya pernah dipoles oleh tangan piawainya. Salah satunya adalah Atries Angel yang menjadikan Barry Ritonga sebagai MUA di hari pernikahannya.

9. Irwan Riady

rekomendasi MUA langganan artis

(Image by @irwanriady via Instagram)

Rekomendasi MUA langganan artis terakhir yang juga telah berkecimpung di dunia makeup profesional sejak lama yakni lebih dari 20 tahun adalah Irwan Riady. MUA senior ini telah banyak merias selebriti-selebriti kondang tanah air.

Sebelum dikenal sebagai bridal MUA papan atas, dulunya Irwan Riady lebih sering menangani makeup untuk iklan dan video clip. Hal ini membuat beliau berhasil meraih penghargaan sebagai “The Best Make Up” dalam video clip “Kuldesak” di MTV Indonesia Music Awards.

Pasti happy staycation di Bobobox!

Banyak hal perlu dipersiapkan menjelang hari pernikahan. Nggak dipungkiri, hal tersebut bisa bikin kamu sedikit stress. Oleh karena itu, kamu perlu banget untuk santai sejenak di tempat yang nyaman dan asik. Di mana lagi kalau bukan di Bobobox! Hotel kapsul yang modern dan unik ini pasti bisa memberikan kamu ketenangan sekaligus pengalaman baru menginap di hotel.

Pod-nya yang unik dan nyaman pasti bikin kamu betah berlama-lama staycation di Bobobox. Selain itu, di dalam pod-nya juga terdapat lampu LED yang bisa disesuaikan dengan suasana hati kamu. Untuk memesan kamar, kamu nggak usah khawatir bakal ribet, tinggal download aja aplikasinya. QR code yang ada di aplikasinya juga berfungsi sebagai kunci kamar lho. Keren, kan? Tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox! Oh iya, kamu juga bisa melihat langsung pods Bobobox lewat virtual 360° tour lho!

bobobox luas

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles