Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Rekomendasi Mini Drama Korea Terbaru 2021 yang Cocok untuk Menemani Liburmu!

Buat kamu yang tidak tahan nonton drama panjang

Drama Korea rata-rata berakhir di episode ke-16 atau 20-an dengan durasi per episode sekitar satu jam. Meskipun masih terbilang tidak banyak, durasi tersebut masih terasa panjang bagi sebagian orang.

Buat kamu yang mudah cepat bosan dengan drama yang terlalu panjang dan lama, kamu bisa mencoba nonton mini drama Korea yang bisa kamu selesaikan dalam sehari saja. Kalau kamu butuh rekomendasi baru mini drama Korea untuk menemani libur kamu di tahun 2021 ini, Bob mau mengusulkan sejumlah drama menarik yang bisa kamu tonton. Yuk simak rekomendasi mini drama korea terbaru 2021 dari Bob berikut ini!

Rekomendasi Mini Drama Korea Terbaru 2021: 1-3 Episode

Splash Splash Love (2015)

via imbc.com

Dengan hanya dua episode (masing-masing 60 menit), kamu akan dibawa untuk mengikuti kisah time travel Dan Bi (Kim Seul Gi) dari zaman modern ke era Joseon. Dan Bi merupakan seorang siswa SMA yang hendak mengikuti ujian masuk universitas namun dia sangat takut dengan matematika. Di era Joseon, kemampuan matematika SMAnya ternyata membuatnya menjadi seorang ilmuwan terbaik di seluruh kerajaan. Dia pun menggunakan kemampuannya tersebut untuk membantu raja Lee Doo (Yoon Doo Joon).

Puck! (2016)

via AsianWiki

Puck! juga hanya terdiri dari dua episode (masing-masing 1 jam 12 menit). Drama ini dibintangi oleh Lee Kwang Soo yang berperan sebagai Joon Man. Dalam drama tersebut, Joon Man terpaksa bekerja sebagai rentenir untuk seorang bos kriminal demi bisa melunasi utang istrinya yang sudah meninggal.

Individualist Ms. Jiyoung (2017)

via program.kbs.co.kr

Dengan durasi satu jam per episode, Individualist Ms Jiyoung akan membawa kamu mengikuti kisah Ji Young (Min Hyo Rin) yang suka melakukan segala sesuatu sendiri. Dia selalu menghindari segala macam hubungan yang melibatkan orang lain. Namun, ketengannya terganggu dengan kehadiran Byeok Soo (Gong Myung) yang membuat Ji Young menyadari mungkin dia memang memerlukan teman dan dicintai bukanlah hal buruk.

If We Were A Season (2017)

via AsianWiki

Hanya berdurasi satu jam dengan satu episode saja, If We Were a Season berkisah tentang dua siswa SMA yang terlahir di hari yang sama dan tumbuh bersama sebagai tetangga sejak kecil. Yoon Hae Rim (Chae Soo Bin) dan Uhm Gi Seok (Jang Dong Yoon) sangat dekat dan saling menyayangi hingga muncul seorang siswa baru dari Seoul bernama Dong Kyeong (Jinyoung) yang membuat segalanya menjadi runyam.

Off the Course (2021)

via MyDramaList

Dibintangi oleh aktris Nam Ji Hyun, drama dua episode (satu jam lima menit) ini berkisah tentang anak dan ibu yang pergi mencari keberadaan pengantin pria yang kabur di hari pernikahannya. Perjalanan tersebut ternyata membawa mereka melalui momen-momen tak terduga yang justru membuat mereka lebih mengenal satu sama lain.

Rekomendasi Mini Drama Korea Terbaru 2021: 3-4 Episode

Mimi (2014)

via Mnet

Terdiri dari empat episode saja (masing-masing satu jam), Mimi merupakan drama fantasi romantis yang dibintangi Moon Ga Young (Mimi) dan Chang Min TVXQ (sebagai Han Min Woo). Drama tersebut bercerita tentang kisah cinta seorang penulis webtoon dengan wanita dari masa lalunya. Ingatan yang hilang membawanya menelusuri tempat cinta dan tragedi keduanya bermula.

Page Turner (2016)

via AsianWiki

Dengan jumlah tiga episode (masing-masing 60 menit), Page Turner bercerita tentang seorang siswa SMA sekaligus pianis berbakat, Yoo Seul (Kim So Hyun), yang kehilangan penglihatan karena kecelakaan mobil. Akibatnya, Yoo Seul mungkin tidak akan bisa bermain piano lagi. Yoo Seul kemudian berusaha untuk bangkit kembali dengan bantuan Cha Shik (Ji Soo) yang ingin menjadi pianis serta Jin Mok (Shin Jae Ha), saingan Yoo Seul yang berubah menjadi pendukungnya.

Rekomendasi Mini Drama Korea Terbaru 2021: 6 Episode

Be Positive (2016)

via IMDb

Be Positive merupakan mini drama dengan total enam episode (masing-masing 10 menit). Drama ini berkisah tentang Hwan Dong (Do Kyung Soo), seorang mahasiswa jurusan perfilman yang sedang mempersiapkan tugas kelulusannya sebai seorang sutradara film. Meskipun naskahnya memenangkan hadiah utama, Hwa Dong ternyata mengalami banyak kesulitan untuk menyelesaikan filmnya. Dia pun meminta bantuan sang mantan kekasih Hye Jun (Chae Seo Jin) untuk memainkan peran utama dalam filmnya tersebut.

Queen of the Ring (2017)

via AsianWiki

Berjumlah enam episode (durasi masing-masing 30 menit), Queen of the Ring bercerita tentang seorang gadis bernama Nan Hee (Kim Seul Gi) yang merasa dirinya tidak secantik orang lain. Suatu hari, Nan Hee menerima sebuah cincin ajaib yang membuat Se Gun (Ahn Hyo Seop), seorang laki-laki tampan, melihat Nan Hee sebagai orang yang berbeda dan sesuai dengan tipe idelanya.

The Universe’s Star (2017)

via AsianWiki

The Universe’s Star merupakan drama berdurasi 30 menit yang berkisah tentang Woo Joo (Suho EXO) dan Byul (Ji Woo). Woo Joo merupakan seorang penyanyi sementara Byul adalah siswa berumur 19 tahun yang harus menjadi malaikat kematian setelah meninggal akibat kecelakaan.

Hymn of Death (2018)

via programs.sbs.co.kr

Hymn of Death bercerita tentang Kim Woo Jin (Lee Jong Suk) dan Yoon Shim Doek (Shin Hye Sun) yang saling mencintai di saat yang tidak tepat. Shim Doek  merupakan seorang penyanyi soprano pertama Korea sekaligus penulis lagu Hymn of Death semenara Woo Jin adalah penulis skenario drama  sastrawan Korea. Dengan total enam episode berdurasi 35 menit, mini drama satu ini bisa kamu selesaikan dalam 3,5 jam saja.

Rekomendasi Mini Drama Korea Terbaru 2021: 8-16 Episode

EXO Next Door (2015)

via IMDb

Dibintangi oleh para anggota boy group EXO, EXO Next Door bercerita tentang perempuan bernama Ji Yeon Hee (Moon Ga Young) yang pipinya mudah merona jika dihadapkan pada laki-laki tampan. Suatu hari, empat anggota EXO (Chanyeol, D.O., Baekhyun dan Sehun) pindah ke sebuah rumah yang ternyata berlokasi tepat di depan rumah Yeon Hee. Dimulailah interaksi menggemaskan antara Yeon Hee dan para anggota EXO tersebut. Meskipun memiliki jumlah 16 episode, mini drama satu ini bisa kamu selesaikan dalam waktu sekitar empat jam karena satu episode hanya berdurasi 15 menit saja.

Nightmare Teacher (2016)

Kalau kamu penggemar drama misteri, Nightmare Teacher mungkin pilihan yang tepat. Drama ini berkisah tentang keanehan yang ditimbulkan oleh seorang guru baru. Kehadiran guru itu membuat harapan para siswa terkabul namun mereka satu per satu menghilang dan dilupakan. Kang Ye Rim (Kim So Hyun) dan Seo Sang Woo (Lee Min Hyuk) pun berusaha untuk memecahkan teka-teki ini sebelum mereka juga ikut lenyap.

The Miracle (2016)

via mydramalist.com

Terdiri dari 12 episode dengan durasi 15 menit, The Miracle mengisahkan dua anak kembar tidak identik (Kim Na Hyun dan Hong Yoon Hwa) dengan sifat dan tampilan yang sangat bertolak belakang. Kehidupan keduanya kemudian berubah saat suatu hari jiwa mereka tiba-tiba tertukar.

Seven First Kisses (2017)

via YouTube LDF TV by lottedutyfree

Seven First Kisses merupakan drama romantis yang berkisah tentang seorang pegawai duty free shop bernama Min Soo Jin (Lee Cho Hee). Soo Jin memperoleh kesempatan dari seorang peri cantik (Choi Ji Woo) untuk memilih satu dari tujuh pria tampan sebagai ciuman pertamanya. Mereka adalah  Lee Joon Ki, Park Hae Jin, Ji Chang Wook, Kai EXO, Ok Taec Yeon, Lee Jong Suk dan Lee Min Ho. Dengan total delapan episode berdurasi 9-12 menit, kamu bisa menyelesaikan drama ini tidak sampai dua jam.

Kingdom (2019)

via Netflix

Kingdom merupakan drama pendek dengan enam episode (masing-masing 50 menit) yang berlatar era Joseon. Dalam drama tersebut, seorang putra mahkota (Joo Ji Hoon) harus menyelidiki wabah misterius yang menyebar di seluruh penjuru negeri dan membuat para korbannya bertingkah seperti zombi. Drama ini sudah merilis season kedua dengan jumlah episode yang sama serta sebuah prekuel di tahun 2021 dengan hanya satu episode saja (durasi 70 menit).

Butuh suasana baru untuk binge-watch drama dari rekomendasi mini drama Korea terbaru 2021 Bob? Mampir ke Bobobox yuk! Hotel kapsul yang satu ini menawarkan berbagai fasilitas menarik yang wajib kamu coba. Salah satunya adalah  Wi-Fi kencang yang dijamin tidak akan membuat kamu kecewa. Streaming pun pasti lancar jaya.

Fasilitas Wi-Fi ini dapat diakses di seluruh area Bobobox. Kamu pun bisa memilih untuk leyeh-leyeh dalam pod atau menggunakan fasilitas tersebut di communal area jika sudah bosan. Tertarik untuk mampir? Yuk segera unduh aplikasinya dan dapatkan pengalaman menyenangkan bersama Bobobox!

You might also like