makanan_3

10 Rekomendasi Menu Sahur untuk Anak Kost 2021 yang Praktis!

Rekomendasi menu sahur untuk anak kost 2021 ini bisa jadi solusi bagi kamu yang sedang dilanda kebingungan memilih menu sahur. Menjadi anak kost memang seringkali dihadapi dengan berbagai masalah karena terbatasnya uang, fasilitas, dan pilihan menu makanan yang bisa dimasak. Sedangkan agar puasa kamu bertenaga dan anti lemas kamu memerlukan asupan makanan yang tak hanya memiliki porsi yang cukup tapi juga mampu memenuhi kebutuhan nutrisi kamu.

Agar menu sahur kamu bervariasi dan tak membosankan kamu bisa mencoba merubah beberapa menu sahur kamu setiap beberapa hari .Rekomendasi menu sahur untuk anak kost 2021 ini akan memberikan kamu jawaban atas menu sahur yang tak hanya enak dan simpel tapi juga mempertimbangkan gizi yang terkandung dalam makanan tersebut. Pastikan untuk tak hanya sekedar menyantam mie instan saat sahur dalam beberapa hari berturut-turut.

Apalagi jika menu sahur dan berbuka kamu terus menerus hanya menyantap mie instan. Wah jangan sampai ya! Memang mie instan itu selain murah, simpel, rasanya pun enak. Namun penting kamu ketahui bahwa kamu memerlukan gizi dan nutrisi yang seimbang dari makanan yang kamu konsumsi. Yuk simak informasi mengenai rekomendasi menu sahur untuk anak kost seperti berikut ini!

1. Rekomendasi Menu Sahur untuk Anak Kost 2021: Abon

Rekomendasi menu sahur untuk anak kost 2021 yang pertama adalah mengonsumsi abon yang bisa kamu campur dengan nasi hangat. Rasanya yang gurih dan dapat disimpan dalam waktu yang lama membuat abon sangat cocok dijadikan sebagai salah satu menu praktis untuk sahur anak kost. Kamu juga bisa mencampurkan abon dengan makanan lain.

2. Rekomendasi Menu Sahur untuk Anak Kost 2021: Omelet Sayur

7 Langkah Tepat untuk Mencuci Buah dan Sayur

Foto oleh Diana Oborska dari Unsplash

Rekomendasi menu sahur untuk anak kost 2021 selanjutnya adalah mengonsumsi omelet sayur. Jika biasanya kamu sering memasak omelet menggunakan mie instan, kamu bisa mencoba omelet yang jauh lebih sehat dengan campuran sayuran segar. Sayur yang kamu masak dalam bentuk omelet ini bisa jadi solusi bagi kamu agar semangat mengonsumsi sayur. Rasanya yang enak dan seratnya yang tinggi bikin puasa kamu makin kuat dan bertenaga!

3. Rekomendasi Menu Sahur untuk Anak Kost 2021: Sayur Orak-arik

Rekomendasi menu sahur untuk anak kost 2021 berikutnya adalah sayur orak-arik. Menu sahur menggunakan sayur ini juga tak kalah enak dan simpel dibuat seperti omelet sayur di atas. Kamu hanya perlu mencampurkan beberapa jenis sayur seperti kol, buncis, kacang panjang, taoge, wortel, atau sayuran favorit kamu yang dimasak bersamaan. Tambahkan bumbu seperti garam, merica, dan sedikit gula. Kamu juga bisa tambahkan telur di dalamnya.

4. Rekomendasi Menu Sahur untuk Anak Kost 2021: Oatmeal

Siapa di antara kamu yang suka mengonsumi oatmeal? Makanan yang terbuat dari biji gandum ini selain rasanya enak tapi juga mudah dimasak dan menyehatkan, lho. Mengonsumsi oatmeal saat sahur pun akan membantu kamu kenyang lebih lama. Kamu bisa memasak oatmeal dengan menyeduhnya dengan air panas lalu campur dengan buah, susu kental manis, atau yoghurt. Jika kamu lebih suka oatmeal asin kamu bisa tambahkan kaldu ayam, sapi, atau jamur lalu tambahkan sayur atau daging ayam yang disuwir.

5. Rekomendasi Menu Sahur untuk Anak Kost 2021: Sereal

Tak kalah simpel dengan rekomendasi menu sahur untuk anak kost 2021 di atas, kamu juga coba pilihan rekomendasi menu sahur untuk anak kost 2021 satu ini. Sereal merupakan salah satu menu makanan yang biasanya disantap saat sarapan sehingga sangat cocok untuk kamu konsumsi saat sahur.

Bagi kamu yang sering telat makan sahur, menu sahur ini juga sangat mudah disiapkan sehingga akan sangat menghemat waktu kamu. Kamu hanya perlu menikmatinya dengan segelas susu favorit kamu yang akan membantu kamu kuat berpuasa selama seharian. Ingin sahur sereal versi lebih sehat? Jangan lupa untuk memilih susu rendah lemak ya!

6. Rekomendasi Menu Sahur untuk Anak Kost 2021: Nasi Goreng

Menu sahur ala anak kost yang satu ini juga seringkali menjadi andalan. Ya, nasi goreng. Nasi goreng merupakan salah satu masakan yang sangat mudah untuk kamu buat sendiri di kostan. Kamu hanya perlu mencampurkan nasi, bawang putih, bawang merah, garam, dan kecap. Agar nasi goreng kamu lebih sehat kamu bisa menambahkan beberapa potong sayuran seperti timun, tomat, dan juga satu butir telur ayam untuk tambahan protein. Ingin sahur kamu lebih istimewa? Kamu bisa tambahkan kornet, sosis, atau daging ayam untuk menambah kelezatan nasi goreng.

7. Rekomendasi Menu Sahur untuk Anak Kost 2021: Aneka Masakan Telur

Dibuat telur ceplok, telur kocok, atau telur orak-arik, ketiga cara masak telur ini sama-sama simpel dan enak dinikmati saat sahur. Jika nasi goreng terasa terlalu kompleks untuk kamu buat di kostan, memasak telur bisa menjadi opsi yang tepat untuk kamu pilih. Memasak di jam-jam sahur memang bisa dibilang terasa melelahkan dan memberatkan. Oleh karena itu jika kamu merasa terlalu malas untuk memasak, memasak aneka masakan telur yang simpel seperti telur ceplok bisa jadi solusinya.

8. Rekomendasi Menu Sahur untuk Anak Kost 2021: Sarden

Tak kalah menarik dengan rekomendasi menu sahur untuk anak kost 2021 sebelumnya, rekomendasi menu sahur untuk anak kost 2021 ini juga rasanya enak di lidah dan juga enak di kantong! Sarden bisa dengan mudah kamu masak dengan menggunakan kompor maupun menggunakan rice cooker di dalam kamar kost kamu. Selain enak dan mudah disajikan, ikan sarden pun tertunya bernutrisi tinggi.

9. Rekomendasi Menu Sahur untuk Anak Kost 2021: Sup Ayam

Rekomendasi Menu Sahur untuk Anak Kost 2021

@Travel Kompas

Kangen masakan rumah seperti sup ayam? Kamu bisa membuatnya sendiri di kosan dengan mudah sebagai menu sahur kamu, lho! Caranya kamu hanya perlu memanaskan margarin, tumis bawang putih, dan jahe hingga harum lalu masukkan ayam. Setelah itu tuang air, tambahkan seleldri dan cengkeh. Kamu juga bisa tambahkan daun bawang, saledri, dan sayuran favorir kamu. Selesai!

10. Rekomendasi Menu Sahur untuk Anak Kost 2021: Macaroni Skotel

Rekomendasi menu sahur untuk anak kost 2021 yang terakhir adalah macaroni skotel. Menu sahur ini cocok bagi kamu yang bosan dengan menu sahur itu-itu saja dan ingin menu sahur yang terasa fancy namun mudah dimasak anak kost. Kamu hanya perlu siapkan bawang putih, margarin, susu, keju, dan macaroni. Kamu juga bisa tambahkan kornet, telur, dan bawang bombay.

Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobobox Selama Puasa!

Pusing dalam memilih akomodasi penginapan selama puasa seperti sekarang ini? Tidak usah khawatir karena ada Bobobox yang bisa menjadi pilihan untuk menginap. Fasilitas yang kekinian dengan harga inap per malamnya yang tergolong murah menjadi beberapa alasan yang pastinya bisa menjadikanmu untuk memilih Bobobox sebagai tempat menginap yang nyaman. Informasi lebih lanjut soal pemesanan bisa kamu dapat di aplikasi Bobobox yang bisa diunduh di sini.

bobobox kebayoran baru

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles