Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

10 Rekomendasi Masker Cantik Merek Lokal

Dijamin, koleksi masker ini akan mempercantik penampilan kamu deh!

Pandemi COVID-19 akibat virus corona masih belum berakhir. Memakai masker saat terpaksa harus beraktivitas di luar rumah menjadi salah satu anjuran di masa adaptasi kebiasaan baru seperti sekarang ini. Lambat laun, masker tak sekadar digunakan sebagai penutup dan pelindung sebagian area wajah saja.

Masker juga menjadi bagian dari fashion, yang disesuaikan dengan penampilan saat beraktivitas di luar rumah. Sejumlah desainer lokal berlomba-lomba untuk menuangkan kreativitasnya dalam menghadirkan berbagai desain masker yang unik dan menarik.

Berikut ini Bob berikan 10 rekomendasi masker cantik merek lokal yang bisa jadi pilihan untuk melengkapi outfit kamu. Jangan khawatir, meskipun berlabel dari desainer kenamaan, masker ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, kok. Simak infonya di bawah ini, ya!

  1. Masker Untuk Indonesia

Masker Untuk Indonesia merupakan gerakan yang diinisiasi oleh kumpulan relawan dari pelaku industri kreatif tanah air. Gerakan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penggunaan masker kain nonmedis.

Masker Untuk Indonesia memang bukan merupakan label dari desainer ternama lokal. Namun, produksi masker ini merupakan hasil kerja keras dari pada pelaku UMKM yang dirangkul oleh relawan Masker Untuk Indonesia.

Meskipun begitu, desain masker yang dibuat sangat menarik dengan menampilkan tren kekinian yang disukai oleh anak muda. Jika kamu membeli masker di sini, kamu juga turut menyumbang masker kepada masyarakat yang membutuhkan, lo.

10 Rekomendasi Masker Cantik Merek Lokal
Foto dari Instagram @maskeruntukindonesia
  1. Lekat

Lekat, sebuah merek fashion dari desainer kenamaan Amanda Indah Lestari, juga turut andil dalam produksi masker berdesain menarik. Brand Lekat selalu identik dengan koleksi yang merepresentasikan kolaborasi antara budaya dan keterampilan.

Masker ini dibuat dari kain perca, dengan diberi nama Patchwork Mask. Meskipun terbuat dari kain perca, masker dari Lekat ini tak lekas membuatnya terlihat murahan. Di tangan tim Lekat, Patchwork Mask justru terlihat sangat elegan dan edgy untuk dipakai sebagai pelengkap penampilanmu.

“Masker ini merupakan satu dari produk daur ulang kami. Jadi semua bagiannya berbeda dan tak akan punya masker yang sama persis dengan yang lain,” tulis Lekat dalam caption di akun Instagramnya @lekatdihati.

10 Rekomendasi Masker Cantik Merek Lokal
Foto dari Instagram @lekatdihati
  1. Ferry Sunarto

Ferry Sunarto adalah seorang desainer yang berfokus pada batik dan identitas Indonesia sebagai tema utama karyanya. Ferry juga turut meluncurkan dua koleksi masker terbarunya. Desain pertama adalah masker dengan logo Burung Garuda, yang kedua adalah masker yang menggunakan kain batik dengan beragam pilihan motif.

Kain batik yang digunakan bukanlah batik sembarangan, melainkan hasil kerjasama dengan generasi penerus Ondomohen Batik yang telah berdiri sejak tahun 1952.

10 Rekomendasi Masker Cantik Merek Lokal
Foto dari Instagram @ferrysunarto
  1. Biyan

Desainer kenamaan tanah air, Biyan Wanaatmadja, tak mau ketinggalan dalam tren masker cantik. Desainer asal Surabaya ini menampilkan masker dengan sentuhan etnik.

Desain masker ini terinspirasi dari ragam koleksi tenun khas Sumba dengan aneka warna dan motif yang lekat dengan budaya Indonesia. Desain masker ala Biyan ini menjadi rekomendasi masker untuk kamu yang ingin terlihat modis dan elegan.

10 Rekomendasi Masker Cantik Merek Lokal
Foto dari Instagram @biyanofficial
  1. Eienno

Masker dari merek Eienno dibuat dengan berdasarkan pada kebutuhan untuk menunjang penampilan bagi anak-anak muda. Eienno mengusung tema Nomaden dalam masker buatannya, dengan desain geometri berwarna monokrom hitam putih.

Masker Eienno ini diharapkan dapat memberikan solusi bagi anak muda yang merasa kurang nyaman dan kurang keren ketika memakai masker. Ini bisa menjadi rekomendasi masker untukmu, karena warnanya yang cenderung netral juga akan cocok dipadukan dengan tampilan berwarna apa saja.

10 Rekomendasi Masker Cantik Merek Lokal
Foto dari Instagram @eienno65
  1. Sejauh Mata Memandang

Label lokal Sejauh Mata Memandang juga tak ketinggalan memproduksi masker kain. Label yang dikenal hanya menggunakan serat alami seperti katun, linen, dan tencel ini membuat masker dengan menggunakan kain daur ulang.

Karena menggunakan bahan daur ulang dari sisa produksi, maka tampilan masing-masing maskernya akan berbeda sekalipun menggunakan bahan yang sama. Meski begitu, tampilan maskernya sangat menarik dan cocok untuk menjadi rekomendasi masker untuk mempercantik penampilanmu.

10 Rekomendasi Masker Cantik Merek Lokal
Foto dari website sejauhmatamemandang.com
  1. Melekat Sejiwa

Melekat Sejiwa adalah brand lokal yang juga menggunakan bahan yang ramah lingkungan dengan konsep sustainable fashion, atau ‘gaya busana yang berkelanjutan’. Merek lokal ini menghadirkan koleksi masker yang terbuat dari bahan katun organik yang sangat nyaman saat dipakai.

Tak hanya itu, desainnya pun mengandung corak yang cenderung berwarna cerah dan menarik, dengan menampilkan warna merah, biru, kuning, hijau, dan oranye pada tampilan maskernya.

10 Rekomendasi Masker Cantik Merek Lokal
Foto dari Instagram @melekat.sejiwa
  1. Lucky Cla

Lucky Cla menghadirkan masker dengan desain yang sangat lekat dengan tren dan selera anak muda saat ini. Bagaimana tidak, Lucky Cla membuat masker dengan desain berupa ilustrasi yang penuh warna dan terkesan ceria.

Ilustrasi yang ditampilkan berbeda-beda pada setiap seri yang dibuat. Misalnya, koleksi seri bertajuk “Dolanan”, di mana masker tersebut bergambar sekelompok anak yang sedang memainkan permainan tradisional. Tak hanya itu, Lucky Cla juga berkolaborasi dengan sesama label lokal untuk membuat seri masker lain yang tak kalah menarik.

10 Rekomendasi Masker Cantik Merek Lokal
Foto dari Instagram @lucky_cla
  1. Liunic on Things

Serupa dengan Lucky Cla, Liunic on Things juga membuat masker lucu dengan desain berupa ilustrasi yang unik. Jika kamu suka masker yang penuh warna, masker dari Liunic Things ini bisa menjadi salah satu rekomendasi masker cantik nan gaya. Dengan desain yang lucu dan menggemaskan, masker ini akan melengkapi penampilanmu yang ceria dan penuh warna.

10 Rekomendasi Masker Cantik Merek Lokal
Foto dari Instagram @liuniconthings
  1. Isla and Skye

Berbeda dengan desainer dan brand lokal sebelumnya, Isla and Skye mengeluarkan masker dengan 2 lapisan. Di antara kedua lapisan tersebut, bisa diselipkan tisu supaya lebih aman. Masker ini dibuat dengan menggunakan kain daur ulang dalam rangka mendukung sustainable fashion.

Masker ini dibuat dalam dua warna saja, yakni biru dan abu-abu. Di bagian pinggir masker, ada tiga tulisan yang bisa kamu pilih, yakni Feel, Rediscover, dan Believe. Masker dari Isla and Skye ini bisa menjadi rekomendasi masker untuk kamu yang bergaya edgy.

10 Rekomendasi Masker Cantik Merek Lokal
Foto dari Instagram @islaandskye

Unik dan kreatif sekali ya masker buatan desainer dan label lokal. Jadi, masker mana yang paling cocok dengan penampilan dan gayamu?

Eits tunggu dulu, Bob juga punya lho masker dengan desain yang menggemaskan buat kamu! Bob punya 3 desain masker yang pasti bakal menjaga kamu tetap aman dan membuat penampilan kaka makin stylish.

Untuk mendapatan masker lucunya Bob, kalian tinggal mengunjungi cabang Bobobox terdekat. Kalian cukup merogoh kocek sebesar Rp 20.000,- untuk mendapatkan satu maskernya, murah kan? Persediaannya terbatas lho!

Menggunakan masker memang sangat penting dilakukan di situasi seperti sekarang ini. Namun, menjaga kebersihan juga tak kalah pentingnya, lo.

Menjaga kebersihan juga sudah diterapkan oleh salah satu hotel kapsul yang sedang kekinian, yakni Bobobox. Hotel ini selalu memperhatikan kebersihan demi keamanan dan kenyamanan para tamunya. Mulai dari pembersihan menyeluruh, sampai dengan penyemprotan disinfektan tak pernah terlewat untuk dilakukan.

Selain itu, para tamu juga akan mendapatkan pengalaman baru yang seru dan menyenangkan karena pod Bobobox dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern nan canggih, seperti akses dengan smartphone pribadi, pengaturan lampu LED sesuai dengan mood, hingga audio musik.

Penasaran dengan Bobobox? Langsung pesan kamar, yuk! Klik di sini untuk mengunduh aplikasi Bobobox.

10 Rekomendasi Masker Cantik Merek Lokal