Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Sedang Mencoba Menaikkan Berat Badan? Ini Dia Rekomendasi Makanan Berkalori Tinggi

Cobalah konsumsi secara rutin!

Bobobox.co.id — Makanan berkalori tinggi mungkin menjadi musuh utama bagi orang yang sedang diet. Namun, hal tersebut tak berlaku bagi orang yang mengalami kesulitan dalam menambah berat badan mereka.

Makanan berkalori tinggi justru menjadi makanan yang perlu sekali dikonsumsi bagi orang-orang tersebut. Mereka membutuhkan makanan dengan kalori tinggi agar mampu menaikan berat badan mereka.

Mereka yang ingin berat badannya naik tentu tak ingin memiliki badan yang terlalu kurus. Pasalnya, seperti orang obesitas, orang yang terlalu kurus pun memiliki bahaya kesehatan yang mengintai.

Oleh karenanya, bagi kamu yang termasuk orang yang ingin menaikan berat badan, berikut ini merupakan rekomendasi makanan berkalori tinggi versi Bob. Cobalah untuk mengonsumsi makanannya secara rutin ya!

Nasi Putih

Rekomendasi makanan berkalori tinggi pertama adalah nasi putih. Seperti yang sudah kamu ketahui, nasi merupakan salah satu sumber karbohidrat utama yang menjadi makanan wajib sehari-hari orang Indonesia.

Nah, untuk bisa menaikan berat badan, cobalah untuk menambah porsi nasi putih. Padatnya kalori dalam nasi putih mempermudah untuk seseorang makan lebih banyak khususnya bagi yang cepat kenyang.

rekomendasi makanan berkalori tinggi nasi putih
@huy-phan-316220 via pexels.com

Alpukat

Alpukat menjadi rekomendasi makanan berkalori tinggi selanjutnya. Buah satu ini termasuk salah satu buah yang wajib dikonsumsi oleh kamu yang menginginkan berat badan naik dengan sehat.

Kaya akan lemak sehat, alpukat pun memiliki kandungan lain yang baik untuk tubuh. Sebut saja vitamin A, E, C, dan B6. Selain menambah berat badan, alpukat pun dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

@daria via pexels.com

Kacang-Kacangan

Sebagai sumber protein dan lemak sehat, kacang-kacangan pun seringkali dipilih menjadi alternatif untuk mendapatkan kalori sehat. Tak heran jika Bob memasukkannya ke daftar rekomendasi makanan berkalori tinggi.

Salah satu contohnya bisa didapat pada kacang kenari. Jenis kacang tersebut mengandung 185 kalori dalam satu ons kacangnya. Jenis kacang lain seperti kacang almon, mete, atau tanah pun layak untuk dipilih.

@martabranco via pexels.com

Daging Merah

Daging merah termasuk salah satu rekomendasi makanan berkalori tinggi berikutnya. Daging merah yang merupakan sumber kalori hewan dapat menaikan berat badanmu dengan relatif mudah.

Pasalnya, kandungan leusin (asam amino) dan kreatin diet mampu merangsang sintesisi protein dalam membangun otot tanpa lemak. Beberapa jenis daging merah antara lain daging sapi, kambing, dan bebek.

@seffen99 via unsplash.com

Susu

Pilihan sehat untuk menambah berat badan bisa jadi adalah susu. Tak hanya mampu menjadi penambah berat badan yang sehat, rekomendasi makanan berkalori tinggi ini pun mampu menjadi pembangun otot.

Hal tersebut terjadi karena susu memberikan keseimbangan baik protein, lemak, dan karbohidrat yang baik. Menjadi sumber kalsium, susu full fat merupakan pilihan tepat untuk menambah berat badan.

@enginakyurt via unsplash.com

Ayam

Ayam termasuk sumber kalori hewani lainnya yang memiliki kemampuan untuk menaikan berat badan. Salah satu bagian ayam yang direkomendasikan untuk sering dikonsumsi adalah bagian paha ayam.

Bagian tersebut sarat akan protein, vitamin, dan mineral dibandingkan dengan dada ayam. Walaupun begitu, tetap atur asupan rekomendasi makanan berkalori tinggi ini karena mengandung lemak jenuh yang tinggi.

@tjsocoz via unsplash.com

Ubi Jalar

Beralih ke sayuran, kamu pun bisa kok memilih sayuran yang mampu memberikan efek untuk berat badanmu. Salah satu rekomendasi makanan berkalori tinggi dari sayur mayur adalah ubi jalar.

Ubi jalur sendiri memiliki rasa yang lezat dan kaya akan nutrisi sehat. Nah, kandungan kalori dan serat tinggi inilah yang nantinya mampu menaikan berat badanmu dengan tambahan vitamin, mineral, dan antioksidan.

@louishansel via unsplash.com

Kentang

Kentang biasanya dijadikan sebagai pilihan lain untuk makanan berat selain nasi. Hal tersebut sendiri cukup beralasan. Kentang termasuk salah satu sumber kalori yang baik untuk upaya penambahan berat badan.

Selain mengandung karbohirat yang tinggi, kentang pun mengandung berbagai jumlah pati resisten. Pati resisten dari rekomendasi makanan berkalori tinggi ini dapat meningkatkan kesehatan pencernaan dan kontrol gula darah.

@metelevan via unsplash.com

Buah Kering

Jika ingin camilan yang mampu menaikan berat badan secara sehat, buah kering jadi jawabannya. Camilan ini sendiri termasuk salah satu rekomendasi makanan berkalori tinggi versi Bob kali ini.

Mengandung antioksidan dan gizi, kandungan kalori untuk tiap buah keringnya berbeda-beda. Untuk mendapatkan hasil optimal, kamu bisa mencampurkan buah kering ini ke dalam yoghurt atau oatmeal.

@molnj via unsplash.com

Keju

Keju adalah produk turunan susu yang bisa menjadi alternatif rekomendasi makanan berkalori tinggi. Dalam 100 gram keju, jumlah kalori yang kemungkinan akan didapat adalah 402 KKal.

Tak hanya kaya kalori, keju kaya akan protein dan lemak sehat. Variasi olahan yang bisa kamu pilih pun relatif beragam. Beberapa di antaranya antara lain cheddar, krim, mozzarella, dan masih banyak lainnya.

@waldemarbrandt67w via unsplash.com

Pisang

Sebelum berolahraga, kamu mungkin seringkali disarankan untuk mengonsumsi pisang. Nah, hal tersebut sendiri karena pisang sarat dengan serat makanan, lemak sehat, kalori, dan karbohidrat yang tinggi.

Kandungan yang terdapat pada pisang tersebut mampu meningkatkan stamina dan tingkat energi. Untuk berat badan, efeknya yang dirasakan pun bisa terasa jika dikonsumsi secara rutin satu hingga dua pisang per hari.

@louishansel via unsplash.com

Cokelat Hitam

Camilan lainnya yang masuk rekomendasi makanan berkalori tinggi di daftar Bob kali ini adalah cokelat hitam. Tak hanya itu saja sebenarnya kandungan yang terdapat pada sebatang cokelat hitam ini.

Cokelat hitam sendiri adalah sumber antioksidan antidepresan yang baik. Manfaat antioksidan ini cukup banyak untuk kesehatan salah satunya adalah menjaga kesehatan jantung dan mencegah penuaan dini.

@tamasp via unsplash.com

Ikan Berlemak

Tak semua ikan sebenarnya memiliki kalori yang tinggi. Ada beberapa ikan yang memiliki kalori tinggi di mana nantinya mampu menaikan berat badanmu sesuai dengan yang kamu inginkan.

Jenis ikan berminyak atau berlemak seperti salmon, makarel, atau tuna termasuk rekomendasi makanan berkalori tinggi. Kombinasikan dengan sayuran untuk dapat membantu meningkatkan massa otot.

@dbtownsend via unsplash.com

Telur Utuh

Telur merupakan rekomendasi makanan berkalori tinggi lainnya. Nutrisi penting yang terdapat pada telur dipercaya mampu memengaruhi pertumbuhan seseorang khususnya soal berat badan.

Menjadi sumber kalori, protein, dan vitamin, telur mampu membantumu dalam mencapai tinggi maksimal dan juga penambahan berat badan. Kalori dalam telur pun jadi alasan lain untuk menambah berat badan.

@louishansel via unsplash.com

Mangga

Rekomendasi makanan berkalori tinggi terakhir adalah mangga. Buah yang sering dijadikan jus saat dikonsumsi ini memiliki jumlah kalori yang mencapai 156 KKal per 100 gram buah mangganya.

Dengan jumlah kalori yang cukup banyak, mangga jadi alternatif untuk menambah berat badan. Namun, konsumsi sewajarnya mengingat kandungan kalori yang relatif tinggi yang dimiliki oleh buah ini.

@ashishjha via unsplash.com

Menginap dengan Harga Terjangkau? Ya di Bobobox

Sedang bosan di rumah dan ingin mencari tempat untuk work from home yang nyaman dengan harga terjangkau? Jika iya, Bobobox adalah tempat yang kamu cari selama ini.

Selama di Bobobox, kamu akan dimanjakan fasilitas-fasilitas penunjang yang siap membantu dalam bekerja. Tidak hanya soal bekerja saja, pengalaman menginap yang akan didapat pun pastinya tetap terjamin.

Pemesanan dan informasi lebih lanjut bisa kamu dapat di aplikasi Bobobox yang bisa diunduh di sini.

Bobobox Pods Kebayoran Baru

You might also like