Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Siaga Omicron, Berikut Daftar Rekomendasi Makanan Anti Omicron Wajib Dikonsumsi

Bobobox.co.idVarian omicron kini tengah merebak kasusnya di Indonesia. Agar kamu tetap siaga, kamu wajib melakukan protokol kesehatan dan mengonsumsi rekomendasi makanan anti omicron.

Makanan yang termasuk rekomendasi makanan rekomendasi anti omicron recommended untuk kamu konsumsi apalagi jika gejala-gejala omicron mulai muncul seperti demam, batuk, dan pilek.

Dilansir dari Eat This, dan juga CNN, berikut adalah rekomendasi makanan anti omicron yang wajib kamu konsumsi.

Daftar Rekomendasi Makanan Anti Omicron

1. Yoghurt

Rekomendasi makanan anti omicron pertama adalah yoghurt. Hasil olahan susu melalui proses fermentasi tersebut baik untuk kamu konsumsi karena mampu melegakan peradangan tenggorokan.

Yoghurt sendiri memberikan sensasi dingin dan lembut yang baik untuk tenggorokan. Tak hanya itu, makanan satu ini pun mengandung banyak protein yang mampu membuat penderitanya kenyang.

Rasa kenyang tersebut bakal mengatasi permasalahan lain yang biasa diderita oleh orang yang terkena omicron. Permasalahan seperti kehilangan nafsun makan pun dapat teratasi oleh yoghurt.

rekomendasi makanan anti omicron yoghurt
Yoghurt via unsplash.com/@mateusz_feliksik

2. Sup

Seperti yang Bob sebut sebelumnya, penderita omicron mengalami peradangan pada tenggorokannya. Makanan ramah tenggorokan lainnya yang baik untuk dikonsumsi adalah sup atau kaldu.

Rekomendasi makanan anti omicron ini mengandung banyak protein yang berasal dari sayuran dalam semangkuk sup. Tak hanya itu, semangkuk sup pun terkenal akan kaya antioksidan dan rendah lemak.

Tak mengheran jika kamu kehilangan nafsu makan, sup adalah makanan yang tepat untukmu. Kamu bakal mendapatkan berbagai manfaat seperti meningkatnya tenaga dan sistem imun tubuh.

Sup ayam rekomendasi makanan anti omicron
Sup via shutterstock/Anna_Pustynnikova

3. Es Krim

Saat mengalami radang tenggorokan, es krim adalah makanan yang kerap dihindari. Padahal, manfaat es krim sendiri nyatanya mampu membantu dalam mengurangi sakit pada tenggorokan.

Cara kerja dari rekomendasi makanan anti omicron ini berkat mudah untuk kamu konsumsi. Es krim dapat membantu dalam mengenyangkan perut karena mudahnya turun langsung untuk dicerna.

Makanan yang terkenal akan rasa manisnya tersebut pun akan memberikan protein dan glukosa yang baik untuk tubuh. Dengan begitu, kamu mendapat berbagai manfaat yang baik untuk tubuh.

rekomendasi makanan anti omicron es krim
Es krim via pixabay.com/stevepb

Baca Juga: Hilang Nafsu Makan? Ini Cara Meningkatkan Nafsu Makan Saat COVID


4. Minuman Elektrolit

Menjaga tubuh agar tetap terhidrasi adalah hal penting yang wajib kamu lakukan setiap harinya. Kebiasaan baik satu ini bahkan memberikan peranan penting saat tubuhmu sakit seperti terkena omicron.

Di samping tetap mengonsumsi minimal delapan gelas air putih sehari, minuman elektrolit bisa menjadi pilihan tepat. Bahkan, minuman ini termasuk salah satu rekomendasi makanan anti omicron, lho.

Mengonsumsi rekomendasi makanan anti omicron pun mampu mempercepat penyembuhan. Untuk itu, kamu bisa memadukan dengan meminum air putih yang cukup dengan cairan seperti air kelapa.

minuman elektrolit rekomendasi makanan anti omicron
Minuman elektrolit via Adam Kaz/Getty Image

5. Sayuran Hijau

Mengonsumsi makanan yang mudah dicerna namun tetap bergizi adalah cara tepat agar cepat sembuh dari omicron. Satu dari sekian banyak pilihan makanan tersebut adalah sayuran hijau.

Sayuran hijau terkenal akan kaya antioksidan. Tak mengherankan jika sayuran hijau seperti brokoli dan bayam terbukti ampuh dalam melawan virus yang menyebabkan infeksi di dalam tubuh.

Rekomendasi makanan anti omicron ini pun bermanfaat dalam menjaga nutrisi yang tubuh butuhkan. Dengan fakta tersebut, tak usah ragu dalam mengonsumsi sayuran hijau saat sudah sembuh dari omicron.

Bayam rekomendasi makanan anti omicron
Bayam via pexels.com/@jhowell

6. Protein Shake

Protein shake adalah minuman yang terbuat dari campuran air dan bubuk protein. Minuman satu ini biasanya menjadi suplemen nutrisi bagi orang-orang yang tengah menjalankan program diet.

Bagi yang pernah menderita omicron, para dokter menyarankan untuk mengonsumsi makanan yang mudah dicerna. Selain yang sudah Bob sebutkan, protein shake adalah salah satu pilihan lain.

Rekomendasi makanan anti omicron ini ringan bagi perut jika dibandingkan smoothie. Di samping protein shake, kamu bisa mencampurkan bubuk protein dengan susu untuk tingkatkan asupan protein.

Protein shake via unsplash.com/@drinkctrl

Baca Juga: 10 Buah-Buahan Yang Wajib Kamu Konsumsi Untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh


7. Pasta dengan Bolognese

Indikasi yang biasanya muncul saat virus menghilang adalah nafsu makan yang meningkat. Bahkan, beberapa orang kerap merasakan keinginan untuk memakan semua makanan yang ada.

Jika kamu sedang merasakannya, ada rekomendasi makanan anti omicron yang wajib kamu konsumsi. Makanan tersebut adalah pasta dengan saus bolognese yang pastinya memanjakan lidah.

Sepring pasta yang lezat mampu membuat kenyang dan menambah protein. Tak hanya itu, pasta pun mampu menaikkan gula darah secara perlahan tetapi tidak terlalu berlebihan.

Pasta dengan bolognese via pexels.com/@klaus-nielsen

8. Madu

Madu adalah salah satu makanan herbal dengan berbagai khasiat. Tak pelak, hal tersebut membuat madu sudah diakui oleh World Health Organization dalam mengatasi berbagai penyakit.

Sifat antivirus dengan tinggi antioksidan membuat madu cocok untuk dikonsumsi bagi penderita virus corona varian omicron. Mengonsumsi madu ini dipercaya membantu mempercepat pemulihan.

Kamu yang menderita omicron bisa mengonsumsi setidaknya 1 hingga 2 sendok madu setiap harinya. Konsumsilah makanan herbal ini dengan rekomendasi makanan anti omicron lainnya.

Gampang Sakit? Konsumsi 7 Jenis Madu Terbaik Ini Untuk Tingkatkan Imunitas Tubuhmu, Yuk!
@arwinneil via Unsplash

9. Makanan Tinggi Vitamin C

Vitamin C adalah vitamin yang dengan efek antioksidan yang baik untuk daya tahan tubuh. Hal tersebut membuat para penderita omicron sangat disarankan untuk mengonsumsi makanan tinggi vitamin C.

Buah jeruk mungkin adalah makanan yang bakal muncul di pikiranmu saat menyebut makanan tinggi vitamin C. Padahal, masih banyak lagi pilihannya seperti pepaya, mangga, dan kiwi.

Walaupun begitu, makanan seperti jeruk ini sedikit cukup menyulitkan bagi penderita omicron. Untuk itu, kamu bisa memulainya dengan makanan yang lembut dan lunak terlebih dahulu.

Buah jeruk via pexels.com/@pixabay

Baca Juga: 6 Cara Efektif Yang Bisa Dilakukan Untuk Mendapatkan Vitamin D


10.  Makanan Tinggi Vitamin D

Rekomendasi makanan anti omicron terakhir adalah makanan tinggi vitamin D. Sebuah studi menunjukkan bahwa jenis makanan ini dapat mempercepat pemulihan pasien penderita omicron.

Makanan tinggi vitamin D bisa kamu temukan di berbagai makanan yang bisa kamu konsumsi. Beberapa di antaranya antara lain ikan, keju, telur, dan juga kacang-kacangan.

Untuk mendapatkan vitamin D yang optimal, kamu bisa melakukan berbagai cara lainnya. Berjemur di bawah sinar matahari sebelum jam 10 pagi adalah cara yang mungkin layak untuk kamu coba.

Telur via unsplash.com/@louishansel

***

Itulah tadi rekomendasi makanan anti omicron yang wajib dikonsumsi bagi para penderita omicron.

Semoga artikel di atas bermanfaat, ya!

Jangan lupa untuk mengecek juga artikel-artikel menarik lainnya dari Bob yang bisa kamu baca di sini.

Menginap dengan Pengalaman Berbeda? Ya di Bobobox

Terkadang, kamu menginginkan pengalaman menginap yang berbeda saat liburan. Rasa bosan dengan hal itu-itu saja menjadi salah satu dari sekian banyak alasan mengapa kamu ingin pengalaman berbeda saat menginap.

Jika hal itu yang kamu mau, datang saja ke Bobobox. Hotel kapsul ini menawarkan fasilitas-fasilitas keren yang sudah terbukti memberikan banyak orang pengalaman menginap yang tak terlupakan.

Penasaran seperti apa? Unduh aplikasi Bobobox terlebih dahulu di sini untuk pemesanan podnya.

You might also like