Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

10 Rekomendasi Liburan Terbaik di Dunia di Tahun 2020

siapkan paspor dan visamu

Bobobox.co.id — Tahun 2020 sudah di depan mata. Tak heran banyak orang mulai merencanakan liburannya di tahun 2020. Salah satunya bisa jadi adalah kamu sendiri. Untuk merencanakan liburan terbaik, tentu kamu membutuhkan rekomendasi liburan yang bisa kamu jadikan sebagai pilihan nantinya.

Tanpa rekomendasi liburan, bisa saja liburan yang kamu inginkan justru berakhir dengan kekecewaan. Pasalnya, destinasi wisata yang kamu tuju tidak sesuai dengan yang kamu harapan. Sehingga, kamu mengetahui pentingnya rekomendasi liburan.

Jika kamu sudah tidak sabar untuk mengetahui destinasi wisata mana saja yang direkomendasikan. Tanpa banyak basa-basi lagi berikut ini merupakan 10 rekomendasi liburan terbaik di dunia di tahun 2020 yang bisa jadi pilihan travelingmu. Daftar-daftar di bawah ini dirangkum dari berbagai sumber ya!

Asturias, Spanyol

Destinasi pertama yang bisa kamu kunjungi adalah Asturias, Spanyol. Rekomendasi liburan ini termasuk salah satu yang jarang terdengar saat berbicara soal wisata di Spanyol. Padahal, Asturias ini memiliki berbagai destinasi wisata yang pantas disebut surga yang tersembunyi.

Dengan lebih dari 200 pantai dan jalur hiking terbaik di Spanyol, Asturias akan cocok sekali bagi kamu yang menyukai aktivitas-aktivitas outdoor. Tak hanya soal alamnya yang bisa kamu eksplorasi, di sini juga kamu bisa melihat secara langsung baguanan-bangunan kerajaan bersejarah. Salah satunya adalah Laboral Ciudad de la Cultura.

rekomendasi liburan asturias
via thesandyfeet.com

Salzburg, Austria

Kota ini bisa jadi salah satu kota di Austria yang banyak memikat wisatawan karena keindahan alam pegunungan dan perkotaannya. Tak hanya menyoal keindahannya, Salzburg juga terkenal karena sebagai kota kelahiran Mozard dan lokasi shooting film The Sound of Music.

Lonely Planet sendiri pun menobatkan kota Mozart ini sebagai kota terbaik di dunia yang harus dikunjungi di tahun 2020. Hal ini disebabkan oleh peringatan seratus tahun terkait festival tahunan yang biasa digelar pada bulan Juli – Agustus. Jadi, tidak salah jika kamu berkeliling kota dengan tur Sound of Music sambil berjalan kaki.

via thecrazytourist.com

Budapest, Hungaria

Satu lagi rekomendasi liburan yang ada di benua Eropa. Kota satu ini sudah tentu sering kamu dengar. Selain menjadi karena salah satu film karya wes Anderson The Grand Budapest Hotel, Budapest sendiri bisa dibilang termasuk salah satu kota tercantik di Eropa.

Sehingga, wajar saja jika tiap tahunnya banyak pelancong dari berbagai negara di dunia mengunjungi rumah dari sejumlah situs warisan dunia UNESCO ini. Beberapa yang situs warisan dunia di Budapest diantaranya Buda Castle, Fisherman’s Bastion, Matthias Church, Saint Stephen’s Basilica, dan masih banyak lagi.

via blog.goway.com

Galway, Irlandia

Bagi kamu penikmat musik Ed Sheeran, tentu kamu akan terbayang dengan judul lagu Galway Girl saat mendengar nama kota ini. Sebagai rekomendasi liburan terakhir yang ada di Eropa, kamu bisa menikmati Pedesaan Connemara sambil mengenal lebih jauh tentang budaya masyarat Irlandia.

Jika kamu memang penyuka kuliner, bisa jadi Galway menjadi tempat yang tepat untuk liburanmu. Di pantai barat Irlandia ini, setiap tahunnya diadakan Galway International Oyster and Seafood Festival. Festival kuliner ini sudah diadakan sejak tahun 1954. Salah satu acara yang ditunggu-tunggu di festival ini adalah lomba mengupas kerang.

via galwaytourism.ie

Bhutan

Rekomendasi liburan selanjutnya menduduki peringkat pertama tempat yang wajib kamu kunjungi di tahun 2020. Tak heran jika Bhutan menduduki peringkat pertama. Negara satu ini memang terkenal akan kekayaan budaya dan sejarah yang bisa kamu pelajari lebih dalam saat liburan.

Tak hanya itu saja, Bhutan juga satu-satunya negara dengan carbon-negative di dunia dan menjadi negara yang organik secara keseluruh pada tahun 2020. Untuk aktivitasnya, kamu bisa mendaki bukit, menyaksikan secara langsung tradisi Budha yang diselenggarakan warga lokal, dan tentu menikmati keindahan alam yang masih terjaga.

via gadventures.com

Vancouver, Kanada

Menuju ke Kanada, Vancouver termasuk ke dalam salah satu kota yang menjadi rekomendasi liburan terbaik di tahun 2020. Vancouver memiliki suasana kota yang relatif kondusif dengan dukungan suhu iklim yang tenang di sepanjang tahunnya.

Tak salah jika Vancouver menjadi surga untuk melakukan aktivitas-aktivitas yang menyenangkan selama liburan. Adapun tempat-tempat wisata yang wajib kamu kunjungi saat berada di Vancouver adalah VanDusen Botanical Garden, Granville Island Silos, Museum of Vancouver, Capilano Suspension Bridge Park, dan masih banyak lainnya.

via tourismvancouver.com

La Paz, Bolivia

Kalau kamu menginginkan liburan yang unik, rekomendasi liburan selanjutnya bisa jadi pilihan yang tepat. Kota La Paz siap menawarkan berbagai aktivitas-aktivitas yang tidak boleh kamu lewatkan begitu saja saat mengunjugi kota yang menjadi ibukota pemerintahan Bolivia ini.

Adapun aktivitas-aktivitas yang sayang untuk kamu lewatkan begitu saja diantaranya adalah mengunjungi San Fransisco Church, berjalan santai di Calle Jaen, menonton gulat Cholita, berbelanja aneka lokalan di The Witches Market, dan masih banyak keseruan lainnya yang bisa kamu lakukan di sini.

via orangesmile.com

Cape Winelands, Afrika Selatan

Rekomendasi liburan pertama yang ada di benua Afrika, lebih tepatnya di Cape Winelands, Afrika Selatan. Seringkali memang jika mengasosiasikan Afrika Selatan, Cape Town menjadi yang terdepan. Padahal, Cape Winelands siap mematahkan anggapan tersebut.

Di sini, kamu bisa berjalan-jalan santai mengelilingi Boschendal, salah satu perkebunan pembuat wine tertua. Kamu juga bisa menikmati tur ke Babylonstoren Garden yang dipenuhi dengan bunga matahari yang cantik dan menikmati liburan yang dekat dengan di Jonkershoek Nature Reserve.

via andbeyond.com

Zanzibar, Tanzania

Satu lagi rekomendasi liburan yang ada di benua Afrika. Zanzibar di Tanzania jadi pilihan Bob selanjutnya. Selama berlibur di sini, salah satu hal yang harus kamu lakukan adalah berkeliling Stone Town. Stone Town sendiri merupakan kota tuanya Zanzibar.

Selain itu, bagi para penggemar band Queen, kamu bisa melihat tempat lahirnya pentolannya Freddie Mercury. Untuk memenuhi hasrat berbelanjamu, Darajani Market menjadi tempat yang tepat untuk berbelanja barang-barang yang hanya ada di Zanzibar. Tak lupa, safari laut di Zanzibar yang masih terjaga dan terasa keindahannya.

via roughguides.com

Nusa Tenggara Timur, Indonesia

Nah, yang terakhir ada di Indonesia. Jadi, kamu tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk rekomendasi liburan ini. Nusa Tenggara Timur memang terkenal akan keindahan alamnya yang memesona. Mulai dari pantai, pulau, hingga danau bisa kamu jelajahi selama berlibur di sini.

Beberapa destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi di Nusa Tenggara Timur adalah Danau Tiga Warna Kelimutu, Labuan Bajo, Pulau Komodo, Gua Rangko, Wae Rebo, dan masih banyak lagi. Sehingga, 3 hari di Nusa Tenggara Timur sepertinya tidak akan cukup untuk memuaskanmu dalam menikmati pesona alam yang ditawarkan.

Cari Rekomendasi Akomodasi Penginapan Terbaik? Datang Saja ke Bobobox

Setelah mempunyai rekomendasi liburan, kamu pun memerlukan rekomendasi penginapan yang tepat untuk liburanmu. Nah, salah satu yang recommended adalah Bobobox.

Hotel kapsul satu ini siap memanjakanmu selama menginap di sini dengan fasilitas-fasilitas keren yang ada di dalam maupun di luar podnya. Jadi, tidak perlu khawatir untuk pengalaman menginap di Bobobox karena pihak hotel siap memberikan yang terbaik untukmu.

Jika kamu ingin memesan pod di Bobobox, yang perlu kamu lakukan adalah mengunduh aplikasi Bobobox secara gratis melalui link ini. Setelah terunduh, kamu sudah bisa memesan dan mendapatkan pengalaman dan kualitas tidur yang ciamik selama di Bobobox.

kamar bobobox

You might also like