Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Bikin Segar, Inilah 7 Rekomendasi Lagu K-Pop Semangat Pagi untuk Menemani Harimu!

Rekomendasi lagu K-Pop semangat pagi yang bikin kamu berenergi!

Annyeonghaseyo, chingudeul! Selamat pagi! Eh, kok lesu? Hmm… Rasa malas dan lesu di pagi hari tentunya bukan sesuatu yang aneh. Ya, kita semua pasti pernah mengalaminya. Alih-alih merasa segar, kita malah merasa lemas setelah bangun tidur. Rasanya ingin kembali tidur dan nggak mau ngapa-ngapain. Namun, bagaimana kalau kamu hampir selalu merasa nggak semangat setiap pagi? Aigoo! Kamu butuh penyemangat, dan salah satu solusinya adalah musik!

Mendengarkan musik nggak hanya bikin kamu terhibur, lho. Dilansir dari Four over Four, mendengarkan musik membantu meningkatkan fungsi otak dan menurunkan kadar kortisol. Selain itu, mendengarkan musik juga membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengembangkan kreativitas. Jadi, kamu akan merasa lebih berenergi di pagi hari. Dengan demikian, kamu bisa lebih siap dan percaya diri dalam menghadapi hari.

rekomendasi lagu k-pop semangat pagi
Sumber: Mind Gil

Baca Juga: Warnai Playlist Chill 2021 Kamu dengan 5 Genre Musik yang Bikin Harimu Jadi Lebih Tenang!


Setelah bangun tidur, kamu bisa mendengarkan musik sambil memasak atau menikmati sarapan pagi. Musik juga bisa menemani momen mandi pagi kamu. Dengan musik yang ceria dan upbeat, suasana hati kamu pun akan ikut membaik. Kamu juga akan merasa lebih percaya diri kalau mood-mu bagus. Dilansir dari LifeHack, musik dengan iringan heavy bass adalah pilihan pas kalau kamu ingin merasa percaya diri dan bersemangat.

Biar kamu nggak lesu di awal hari, Bob punya 7 rekomendasi lagu K-Pop semangat pagi untuk nge-boost energi kamu. Sambil kamu sarapan dan bersiap, ketujuh rekomendasi lagu K-Pop semangat pagi akan menemani kamu. Pokoknya, no more boring morning, deh! Apa saja pilihan lagunya? Simak dari nomor satu ya. Leggo!

1. IU – Good Day (2001)

Di urutan pertama, Good Day milik IU jadi rekomendasi lagu K-Pop semangat pagi buat kamu. Lagu ini dirilis di tahun 2010 dan merupakan trek ketiga dari EP Real. Trek pop ceria ini, dilansir dari Korea JoongAng Daily, mendapatkan predikat Song of the Year di tahun 2011. Wah! Jang Man-wol daebak! Chukhahamnida!

rekomendasi lagu k-pop semangat pagi
Sumber: Last.fm

Secara keseluruhan, Good Day menceritakan seorang perempuan yang menyukai seorang pria idamannya. Namun, aransemennya yang cheerful akan membuat hari kamu good, seperti judul lagunya. Secara musikal, lagu ini pun terbilang menantang untuk dinyanyikan. Di bagian akhir lagu, IU menembak tiga nada yang makin tinggi sepanjang enam bar partitur. Napasnya panjang, ya?


Baca Juga: 10 Sajian Korea Populer Berkat Idol K-Pop dan Drama Korea


2. Joy – Je T’aime (2021)

Butuh rekomendasi lagu K-Pop semangat pagi yang nggak terlalu berisik? Dirilis di tahun 2021, Je T’aime adalah trek milik Joy, salah satu anggota girl group besutan SM Entertainment, Red Velvet. Dilansir dari MyDaily, Je T’aime merupakan remake dari lagu Je T’aime yang dinyanyikan oleh Hey di tahun 2001. Namun, lagu ini dikemas ulang dalam aransemen yang lebih ringan, cute, dan manis.

rekomendasi lagu k-pop semangat pagi
Sumber: Genius

Warna suara Joy yang lembut akan menemani momen sarapan atau kopi pagi kamu. Gaya bernyanyi Joy yang menggemaskan bisa bikin cowok-cowok pada senyum-senyum! Dengan tempo yang santai, kamu bisa menemani pagi yang lebih tenang dengan lagu ini. Video live untuk lagu ini dirilis di akhir bulan Mei tahun ini.

3. EXO – Don’t Fight the Feeling (2021)

Masih lesu di pagi hari? EXO akan bikin pagi kamu berenergi dengan rekomendasi lagu K-Pop semangat pagi yang satu ini. Trek Don’t Fight the Feeling merupakan title track dari EP Don’t Fight the Feeling yang dirilis bulan Juni 2021 kemarin. Dilansir dari Kompas, album ini menandakan comeback EXO setelah hiatus selama 1,5 tahun. Album ini juga terasa spesial karena dirilis untuk merayakan ulang tahun EXO yang ke-9.

rekomendasi lagu k-pop semangat pagi
Sumber: KoreanIndo

Album ini juga mungkin dinanti-nantikan para EXO-L. Pasalnya, Xiumin, Lay, dan D.O akhirnya kembali bergabung dalam grup. Video musiknya menyuguhkan konsep futuristik bertema spaceship yang keren banget. Dengan balutan aransemen dance pop yang enerjik dan ceria, Don’t Fight the Feeling akan menyegarkan pagi kamu.


Baca Juga: Don’t Fight The Feeling dari EXO Ternyata So Sweet Banget Lho! Intip Maknanya Yuk!


4. 2NE1 – I Am the Best (2011)

Rekomendasi lagu K-Pop semangat pagi dari 2NE1 ini nggak kalah refreshing! Dirilis di tahun 2011, I Am the Best adalah trek pertama dari EP 2NE1/Nolza. 2NE1 berhasil membawa pulang beragam penghargaan dan lagu ini sendiri menyandang beragam predikat bergengsi. Dilansir dari Billboard, I Am the Best berada di posisi keempat daftar Top 100 Best K-Pop Songs of the 2010s.

rekomendasi lagu k-pop semangat pagi
Sumber: music.163.com

I Am the Best mengusung genre dance pop dengan sentuhan electro house dan musik Timur Tengah. Sebuah artikel di The Brag Media menyebutkan bahwa lagu ini menjadi semacam standar emas lagu-lagu yang menceritakan kepercayaan diri. Liriknya pun mencerminkan nilai-nilai tersebut. Pokoknya, I Am the Best bisa menyegarkan pagi kamu dan bikin kamu berani menghadapi hari.

5. 4Minute – Whatcha Doin’ Today (2014)

Terkadang, kita nggak semangat di pagi hari karena merasa jenuh dengan rutinitas yang itu-itu aja. Nah, 4Minute akan mengajak kamu bersenang-senang dengan rekomendasi lagu K-Pop semangat pagi yang satu ini. Trek berjudul Whatcha Doin’ Today ini merupakan trek pertama dari EP 4Minute World yang dirilis di tahun 2014. Album ini sendiri berhasil menempati posisi pertama Gaon Digital Chart untuk minggu kelima bulan Maret 2014.

rekomendasi lagu k-pop semangat pagi
Sumber: Kpop Wiki

Lagu bergenre dance pop ini terdengar meriah dengan aransemen brass section. Liriknya menceritakan rutinitas sehari-hari yang membosankan. Pulang sekolah nggak ada kerjaan? Pulang kerja keluyuran nggak jelas? Andwaeyo! Dalam lagu ini, 4Minute akan mengajak kamu hang out dan ngopi bareng. Bahkan, kata HyunA dalam rap-nya, kamu harus menghibur diri dan ketawa selama empat menit. Ya, supaya nggak stres!


Baca Juga: 8 Starter Pack Anti Stress Berikut Ini Bantu Pikiranmu Lebih Tenang


6. Stella Jang – Sunny Day (2019)

Rekomendasi lagu K-Pop semangat pagi yang berikutnya Bob ambil dari salah satu drama. Lagu berjudul Sunny Day merupakan salah satu soundtrack drama Korea bertajuk The Secret Life of My Secretary. Drama ini dibintangi oleh Kim Young-kwang dan Jin Ki-joo sebagai pemain utamanya. Bercerita tentang kehidupan sekretaris pribadi, Gal-hee (Ki-joo) harus sabar menghadapi kelakuan Min-ik (Young-kwang), si bos yang bikin geregetan!

rekomendasi lagu k-pop semangat pagi
Sumber: Sleepless Aliana

Mengusung genre dream pop, lagu ini bisa menyemangati pagi kamu yang terasa monoton. Aransemennya yang cheerful dipadukan dengan gaya bernyanyi Stella yang cute dan playful. Cocok buat kamu yang nggak begitu suka musik yang terlalu berisik. Rekomendasi lagu K-Pop semangat pagi yang satu ini akan bikin hari kamu cerah dan menyenangkan!


Baca Juga: Keren atau Aneh? Yuk Tonton 7 Video Musik K-Pop Paling Unik Berikut!


7. Standing Egg – Maybe Tomorrow [아마도 내일은] (2014)

Band yang satu ini sebetulnya bukan pemain lama dalam ranah musik indie Korea Selatan. Mengusung genre folk dan alternative, Standing Egg merilis album bertajuk Us di tahun 2014. Salah satu rekomendasi lagu K-Pop semangat pagi yang Bob ingin hadirkan diambil dari album ini. Trek ketiga berjudul 아마도 내일은 atau Maybe Tomorrow cocok buat menemani sarapan atau kopi pagi kamu.

rekomendasi lagu k-pop semangat pagi
Sumber: Korean Indie

Lagu romantis ini bercerita tentang seseorang yang akan mengungkapkan perasaannya kepada sosok yang ia sukai. Aransemennya terasa ringan dan ceria oleh iringan piano dan orkestra. Ritme drumnya menggunakan gaya shuffle yang membuat lagu ini menjadi lebih hidup dan punya sedikit sentuhan vintage. Lagu ini bisa jadi hidden gem buat kamu penyuka Korean indie.

Apa Rekomendasi Lagu K-Pop Semangat Pagi Versi Kamu?

Bob juga pengen tahu dong lagu K-Pop yang bikin kamu semangat di pagi hari! Kamu bisa share pilihan-pilihan lagu favoritmu. Ya, siapa tahu Bob bisa tambahkan ke playlist Bob buat didengarkan pagi-pagi. Semoga lagu-lagu pilihan Bob bisa menceriakan pagi kamu, ya! Kalau kamu betul-betul merasa jenuh, kamu bisa coba staycation sejenak buat menyegarkan pikiran. Dan Bob punya pilihan tempat yang asyik buat liburan singkat kamu: Bobobox!

Untuk menikmati liburan asyik, kamu nggak harus merogoh kocek dalam-dalam. Di Bobobox, pengalaman menginap di hotel kapsul yang unik bisa kamu nikmati. Bobobox dilengkapi fasilitas-fasilitas seperti pantry, communal space, vending machine, shared bathroom, dan musala. Apalagi, setiap pod di Bobobox juga punya teknologi yang terintegrasi dengan aplikasi ponsel. Praktis dan antiribet!

bobobox aplikasi

Sebelum berlibur, yuk download dulu aplikasi Bobobox ke ponselmu. Lewat aplikasi ini, kamu bisa melakukan pemesanan secara langsung dan mendapatkan beragam promo menarik. Kamu juga bisa atur pencahayaan pod secara langsung lewat HP-mu! Aplikasi ini juga tersedia secara gratis untuk platform iOS dan Android. Ayo download sekarang!

You might also like