Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Insomnia? Coba Dengerin 7 Rekomendasi Lagu K-Pop Pengantar Tidur Ini!

Rekomendasi lagu K-Pop pengantar tidur buat menemani mimpi kamu!

Malam makin larut. Waktu makin mendekati pagi. Kamu coba pejamkan mata, tapi kamu nggak bisa tidur. Sudah betulkan posisi badan dan kepala sampai balikkan bantal, kamu masih belum bisa tidur. Kamu coba nyalakan kipas angin supaya nggak gerah, atau pakai selimut supaya nggak kedinginan. Sayangnya, pesawat menuju alam mimpi kena delay. Ya, kamu tetap nggak bisa tidur. Duh! Insomnia menyebalkan!

rekomendasi lagu k-pop pengantar tidur
Sumber: Enjoy Korea with Hui

Bagi sebagian dari kita, insomnia sudah menghantui dalam jangka waktu yang lama. Kondisi ini memang merepotkan. Dilansir dari Sleep Foundation, sekitar 10-30% orang dewasa mengalami insomnia kronis. Yang lebih parah lagi, wanita berisiko mengalami insomnia hingga 40% lebih tinggi dibandingkan pria. Aduh! Kalau kondisi seperti ini dibiarkan, kesehatan dan kualitas hidup kalian bisa memburuk.


Baca Juga: Cari insomnia Susah Tidur? Coba 5 Cara Ampuh Tidur Cepat Berikut Ini untuk Penderita Insomnia


Ada banyak langkah yang bisa dicoba supaya kamu bisa tidur lebih mudah. Dari mendengarkan musik sampai menggunakan essential oil, insomnia bisa ditangani kok. Kamu penyuka K-Pop dan ingin merasa lebih rileks sebelum tidur? Pas banget nih! Bob punya rekomendasi lagu K-Pop pengantar tidur. Ketujuh pilihan lagu dari Bob semoga bisa bikin kamu lebih tenang dan mudah tidur di malam hari. Cek rekomendasinya dari nomor satu, ya!

1. Heize – Can You See My Heart (2019)

Rekomendasi lagu K-Pop pengantar tidur yang pertama datang dari Heize. Balada berjudul Can You See My Heart ini merupakan soundtrack dari drama fantasy romance Hotel del Luna. Dibintagi oleh IU dan Yeo Jin-goo, Hotel del Luna jadi salah satu drama berperingkat tertinggi di 2019, dilansir dari Soompi. Daftar soundtrack-nya pun diwarnai musisi-musisi hebat, seperti Heize, Taeyeon, Paul Kim, dan Gummy.

rekomendasi lagu k-pop pengantar tidur
Sumber: Muxiv

Can You See My Heart dirilis sebagai soundtrack kelima dari Hotel del Luna. Melodi di refrein mengingatkan Bob sama salah satu karya klasik milik komposer F. F. Chopin. Aransemennya didominasi iringan piano, gitar, dan orkestra, dipadu dengan warna suara Heize yang lembut. Lagu ini bercerita tentang kesedihan seseorang yang cintanya tak kunjung “dilihat” oleh sosok pujaannya. Duh! Mau tidur, takut malah jadi galau nih! Si doi nggak peka sih!


Baca Juga: Inilah 10 Original Soundtrack Kdrama Legendaris yang Bikin Kamu Auto Nyanyi!


2. Jukjae – Let’s Go to the Stars (2017)

Rekomendasi lagu K-Pop pengantar tidur yang kedua sayang banget kalau terlewatkan. Berjudul Let’s Go to the Stars, trek bergenre indie pop ini dibawakan oleh Jung Jae-won yang juga dikenal sebagai Jukjae. Gitaris berusia 30 tahun ini sudah berkarir sejak tahun 2014, lho! Jukjae juga menyumbangkan suaranya untuk soundtrack beberapa drama, termasuk 18 Again yang dibintangi oleh Yoon Sang-hyun dan Lee Do-hyun.

rekomendasi lagu k-pop pengantar tidur
Sumber: Chartoo

Let’s Go to the Stars adalah trek pertama dari album FINE yang dirilis di tahun 2017. Aransemennya ringan dan minus distorsi, serta didominasi oleh iringan gitar. Iringan orkestra dan piano pun ikut mewarnai lagu. Uniknya lagi, seperti dilansir dari Wowkeren, aktor Park Bo Gum meng-cover lagu ini di tahun 2018. Mau versi Jukjae atau Park Bo Gum, rekomendasi lagu K-Pop pengantar tidur ini wajib didengerin!

3. 2NE1 – Come Back Home [Unplugged Version] (2014)

Kalau kamu ngikutin geliat K-Pop sejak, at least, generasi kedua, pasti tahu girl group ini. Ya, 2NE1 sudah berkiprah di dunia musik Korea Selatan sejak tahun 2009. Grup beranggotakan CL, Minzy, Sandara Park, dan Park Bom ini melejit lewat Fire dan I Don’t Care. Popularitas mereka makin meledak lewat I Am the Best, dan Go Away. Sayangnya, seperti dilansir dari Billboard, 2NE1 harus bubar di tahun 2016.

rekomendasi lagu k-pop pengantar tidur
Sumber: Amino Apps

Nggak hanya populer lewat lagu-lagu yang upbeat dan catchy, 2NE1 juga mahir ber-mellow. Trek Come Back Home di album Crush (2014) punya versi unplugged atau akustik yang lebih mengharu biru. Rekomendasi lagu K-Pop pengantar tidur ini hadir dengan iringan gitar akustik, serta orkestra menjelang akhir. Lagu ini pun punya rap part yang dibawakan dengan cantik oleh CL. Pokoknya sih 2NE1, but calmer.


Baca Juga: Jangan Ngaku Fans Garis Keras Kpop Kalau Tidak Tahu 10 Grup Kpop Legendaris Ini!


4. O.WHEN – Call Me Now (2016)

Dunia musik indie Korea nggak kalah menarik untuk diselami. Beberapa musisi yang sekarang populer pun mengawali perjalanannya lewat musik indie. Salah satu musisi yang layak kamu lirik adalah O.WHEN. Penyanyi dan penulis lagu ini memulai karirnya di tahun 2016 lewat EP bertajuk When I Begin. Di tahun yang sama, O.WHEN merilis single melankolis berjudul Call Me Now. Trek ini sendiri dihadirkan kembali di album ROOM O yang dirilis pada tahun 2019.

rekomendasi lagu k-pop pengantar tidur
Sumber: Instiz

Dilansir dari Music Bugs!, Call Me Now menghadirkan atmosfer Brit Pop dengan sentuhan musim gugur. Lagu ini berkisah tentang seseorang yang mengalami perpisahan yang sulit. Meskipun waktu tidak bisa diputar ulang, ia masih menyimpan harapan bahwa sang mantan kekasih mau meneleponnya. Aduh! Kalau dengerin rekomendasi lagu K-Pop pengantar tidur yang satu ini, jangan-jangan malah bisa ingat mantan!

5. IU – Through the Night (2017)

Kalau kamu suka lagu-lagunya Ten2Five, Bob rasa kamu akan suka rekomendasi lagu K-Pop pengantar tidur yang satu ini. IU hadir dengan nomor manis berjudul Through the Night. Lagu ini merupakan trek kedelapan dari album Palette yang dirilis di tahun 2017. Lagu ini, dilansir dari Naver, ternyata memenangkan Gaon Chart Music Awards ketujuh untuk kategori Long-Run Song of the Year, lho! Selamat, Jang Man-wol!

rekomendasi lagu k-pop pengantar tidur
Sumber: TheWiki.kr

Kental dengan nuansa folk, trek bergenre pop ini menonjolkan vokal IU yang hangat dan lembut. Cocok banget didengarkan di malam hari atau sebelum tidur deh! Liriknya menceritakan seseorang yang merindukan kekasihnya. Video musiknya pun heartwarming banget! Ada kunang-kunang ikut tampil di video tersebut. Hmm… Apakah itu pertanda awal bahwa IU akan main di Hotel del Luna dan bertemu Mas Kunang-Kunang?


Baca Juga: Selalu Tampil Memukau, Simak Inspirasi Outfit IU dengan Berbagai Gaya yang Menawan


6. Ben – Can’t Go (2017)

Malam hari memang momen yang pas buat introspeksi atau berkontemplasi. Kamu merasa jenuh dengan kehidupan yang itu-itu aja? Ngerasa stuck dengan posisimu saat ini? Mimpi-mimpimu makin sulit dicapai? Bob paham gimana rasanya. Perasaan itu valid dan bahkan, Ben bisa menggambarkannya lewat trek berjudul Can’t Go. Rekomendasi lagu K-Pop pengantar tidur ini merupakan salah satu soundtrack untuk drama Because This Is My First Life.

rekomendasi lagu k-pop pengantar tidur
Sumber: Muxiv.net

Entri ballad ini dirilis di tahun 2017. Dilansir dari Soompi, lirik lagu ini sendiri sebetulnya menceritakan percintaan dalam drama Because This Is My First Life. Di video klipnya, perasaan campur aduk Yoon Ji-ho (Jung So-min) terhadap Nam Sae-hee (Lee Min-ki) akhirnya berbuah manis. Lirik lagu ini mungkin benar. Mungkin hari esok akan jadi lebih baik atau berubah. Jadi, apa pun masalahmu, jangan menyerah dan tetap semangat, ya!

7. Standing Egg – Summer Night You and I (2017)

Grup yang satu ini terkenal dengan lagu-lagunya yang easy listening. Untuk menemani malam kamu, ada rekomendasi lagu K-Pop pengantar tidur berjudul Summer Night You and I. Lagu ini dirilis di tahun 2017 dan merupakan keempat dari album Dramatic. Buat kamu yang suka lagu Untitled-nya Maliq & D’Essentials atau Orang Ketiga-nya HiVi!, lagu ini pas banget. Pasalnya, aransemen ketiga lagu tersebut mirip-mirip!

rekomendasi lagu k-pop pengantar tidur
Sumber: Songslyrics.co

Aransemen rekomendasi lagu K-Pop pengantar tidur yang satu ini ringan, tapi romantis dan manis. Instrumentasi yang digunakan cukup minimal, dengan gitar sebagai instrumen utamanya. Namun, justru hal tersebut membuat Summer Night You and I terasa so sweet. Liriknya menceritakan momen kemesraan sepasang kekasih di malam cerah dan berbintang. Kalau kamu lagi kangen si dia, lagu ini mungkin bisa menenangkan perasaan kamu.


Baca Juga: Bosan atau Kesepian? Coba Dengerin 7 Pilihan Lagu K-Pop Saat Hujan Ini Biar Nggak Galau!


Punya Rekomendasi Lagu K-Pop Pengantar Tidur?

Share dong lagu K-Pop favorit kamu apa ke Bob dan teman-teman yang lain! Kamu bisa share post ini di Instagram, Twitter, atau Facebook sambil kasih rekomendasi lagu pengantar tidur versi kamu! Semoga lagu-lagu pilihan Bob bisa bikin kamu rileks dan mudah tidur di malam hari. Kalau insomnia yang kamu alami sudah kronis, ada baiknya kamu memeriksakan diri ke dokter. Ya, supaya kondisimu bisa segera ditangani.

Menikmati lagu pengantar tidur rasanya enak sambil melihat malam berbintang. Di Bobocabin, kamu bisa menikmati pengalaman tersebut, lho! Buat kamu yang sudah sering ke Bobobox dan ingin ganti suasana, Bobocabin bisa jadi pilihan yang pas. Fitur seperti pod dengan teknologi yang terintegrasi dengan aplikasi seluler tetap ada kok. Fasilitas lain seperti shared bathroom dan koneksi WiFi pun ada. Bahkan, kamu bisa menikmati api unggun di Bobocabin!

Mau nginap di Bobocabin maupun Bobobox, yang pasti jangan lupa download aplikasi Bobobox. Aplikasi ini tersedia untuk platform iOS dan Android. Ada beragam promo menarik dan metode pembayaran yang variatif. Yang pasti, aplikasi ini bisa kamu unduh secara gratis! Yuk download sekarang!

You might also like