Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

5 Rekomendasi Kuliner Sarapan Bandung yang Dijamin Bikin Ngidam.

Jangan biarkan perutmu keroncongan sebelum eksplorasi Bandung!

Bobobox.co.id — Bandung merupakan salah satu kota yang paling sering menjadi destinasi wisata banyak orang khususnya orang Jakarta dan sekitarnya. Agar bisa sampai tanpa macet, banyak orang yang pergi nyubuh ke Bandung.

Selain untuk menghindari kemacetan, keputusan tersebut dipilih karena mampu memberikan sensasi tersendiri dari dinginnya Bandung. Setelah sampai di pagi hari di Bandung, ada baiknya jika kamu sarapan Bandung.

Sarapan Bandung yang bisa kamu pilih pun tak usah diragukan lagi soal cita rasanya. Bob jamin bahwa kamu bakalan ngidam untuk mencicipi kembali beberapa sarapan Bandung yang Bob akan rekomendasikan.

Nah, tidak usah berlama-lama lagi, langsung saja simak 5 rekomendasi kuliner sarapan Bandung yang tak boleh terlewatkan saat kamu mengunjungi kota kembang ini. Dijamin bakal kangen dengan rasanya yang begitu maknyus.

Lontong Kari Kebon Karet

Alamat: Jalan Otto Iskandar Dinata Gg.Kebon Karet No.28/5C, Babakan Ciamis, Kota Bandung

Rekomendasi kuliner sarapan Bandung pertama adalah Lontong Kari Kebon Karet. Sesuai nama tempat kulinernya, kedai satu ini berada di Gang Kebon Karet yang ada di Jalan Otista atau Otto Iskandar Dinata.

Sudah eksis sejak tahun 1966, Lontong Kari Kebon Karet siap memberikan suguhan semangkok lontong kari yang memanjakan lidah. Jangan heran jika kamu akan balik lagi ke sini untuk menyantap lontong karinya.

Cita rasanya yang enak dan otentik ini berasal dari potongan lontong dan daging sapi, telur rebus, kentang rebus, kacang, bawang goreng, dan emping yang bercampur padu dengan sempurna bersama kuah kari kental.

Selain rasanya yang begitu lezat, satu porsi yang ditawarkan pun cukup banyak. Oleh karenanya, kamu bisa mendapatkan energi yang cukup untuk mengawali hari dari salah satu rekomendasi sarapan Bandung ini.

Nah, bagi kamu yang tidak sempat datang di pagi hari, kamu pun bisa datang ke Lontong Kari Kebon Karet di siang ataupun malam hari. Pasalnya, tempat kuliner ini buka mulai dari jam 7 pagi hingga 10 malam.

lontong kari sarapan Bandung
via satyawinnie.com

Bubur Ayam H. Mang Oyo

Alamat: Jalan Sulanjana No.30, Tamansari, Kota Bandung (Pusat)

Bubur ayam merupakan salah satu sarapan yang biasa dikonsumsi oleh banyak orang. Nah, kamu pun bisa merasakan kelezatan dari makanan satu ini di Bandung. Bubur Ayam H. Mang Oyo adalah tempat pas untuk sarapan Bandung.

Seperti halnya kebanyaka bubur ayam, satu porsi bubur di tempat kuliner ini disajikan dengan suwiran daging ayam, cakwe, kacang goreng, bawang goreng, irisan daun seledri, dan keruuk yang menemani makan sarapan Bandung di sini.

Jika mau, kamu pun bisa menambah topping tambahan yang disesuaikan dengan selera seperti telur rebus dan ati ampela. Kedua topping tambahan ini rasanya akan menambah kenikmatanmu dalam menyantap Bubur Ayam H. Mang Oyo.

Saking lezatnya, Bubur Ayam H. Mang Oyo ini memiliki beberapa cabang yang bisa dikunjungi. Kamu pun bisa memilihnya berdasarkan lokasi di mana kamu berada. Jika dekat dengan pusat, alangkah baiknya mampir ke pusatnya saja.

Jika tidak, kamu pun bisa mengunjungi beberapa cabang seperti yang ada di Jalan Surya Soemantri, Jalan Surapati No. 63, dan Jalan Ir. H. Djuanda. Rasanya pun masih tetap sama kok dengan yang ditawarkan di Jalan Sulanjana.

via myeatandtravelstory.wordpress.com

Kupat Tahu Gempol

Alamat: Jalan Gempol Kulon No. 53, Citarum, Bandung

Kupat Tahu Gempol menjadi rekomendasi kuliner sarapan Bandung selanjutnya. Bisa dibilang, Kupat Tahu Gempol memiliki lokasi yang strategis. Pasalnya, tempatnya sendiri berada di dekat Gedung Sate.

Hal inilah yang membuat tempat ini lebih mudah dicari oleh para pelancong yang datang dari luar Bandung. Kamu cukup mengarahkan kendaraanmu ke dekat Gedung Sate. Dengan perlahan, kamu bisa dengan mudah menemukan tempatnya.

Beroperasi dari jam 6 pagi hingga 12 siang, Kupat Tahu Gempol memiliki keistimewaan yang sulit ditandingi oleh warung kupat tahu lainnya. Keistimewaan dari tempat sarapan Bandung ini terletak pada kupatnya.

Kupatnya akan terlihat padat namun empuk saat kamu coba kunyah. Hal tersebut ditambah dengan tahu goreng yang lembut dengan guyuran saus kacang dan kecap yang bercampur secara harmonis saat dicicipi secara bersamaan.

Dengan jam bukanya yang maksimal di jam 12 siang, usahakanlah untuk datang pagi dan tidak datang mepet pada jam itu. Kamu bisa saja kehabisan untuk sarapan Bandung karena biasanya ludes sebelum jam 12 siang.

via magazine.job-like.com

Nasi Kuning Sumur Bandung

Alamat: Jalan Sumur Bandung, Coblong, Kota Bandung

Selain bubur ayam, salah satu makanan yang biasa menjadi menu sarapan Bandung adalah nasi kuning. Nah, Nasi Kuning Sumur Bandung merupakan warung nasi kuning yang sudah tersohor akan kelezatannya.

Warung nasi kuning satu ini sendiri sudah menjajakan nasi kuning sejak tahun 1996. Berkat kelezatannya, tidak heran jika Nasi Kuning Sumur Bandung menjadi salah satu kuliner legendaris wajib dicoba saat liburan ke Bandung.

Seporsi nasi kuning di Nasi Kuning Sumur Bandung disajikan dengan bihun, telur dadar, sambal, bawang goreng, kerupuk, dan telur daging cincang bumbu rendang. Siap-siap dibuat ngiler saat pertama kali melihatnya.

Selain itu, kamu pun bisa menambah topping untuk nasi kuning yang sudah kamu pesan. Beberapa topping tambahan yang disediakan antara lain ayam balado, ayam goreng, perkedel, ati ampela, dan tempe.

Walaupun memiliki cita rasa yang wah, tempatnya sendiri masih berada di pinggir jalan layaknya pedagang kaki lima lainnya. Namun, rasanya sendiri boleh diadu dengan nasi kuning yang disajikan di restoran atau foodcourt.

via myeatandtravelstory.wordpress.com

Soto Ojolali

Alamat: Jalan Cibadak No.79, Kec. Astanaanyar, Kota Bandung

Rekomendasi kuliner sarapan Bandung terakhir adalah Soto Ojolali. Tempat kuliner satu ini sendiri bisa dikategorikan sebagai tempat kuliner yang melegenda di Bandung. Jadi, jangan heran jika Bob sarankan untuk datang ke sini.

Status legenda yang disemat oleh tempat sarapan Bandung ini bukan tanpa sebab. Sudah berdiri sejak tahun 1939, Soto Ojolali menawarkan cita rasa yang begitu menggugah selera makan dan dijamin maknyus.

Walaupun namanya terasa sangat ‘Jawa’, rasa yang disuguhkan oleh Soto Ojolali justru tidak menunjukkan hal tersebut. Malahan, rasanya sendiri terasa begitu Bandung dan siap membuatmu kangen sehabis menyantapnya.

Saat kamu memesan satu porsi sotonya, kamu akan mendapatkan semangkok soto yang terdiri dari potongan daging sapi, irisan lobak, taburan kacang kedelai, dan bawang goreng. Kamu pun bisa menambah lauk tambahan lainnya.

Untuk bisa menyantap semangkok sotonya, kamu tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam karena harganya berada di bawah 30 ribuan. Jadi, tidak ada alasan lagi untuk tidak mencicipi sarapan Bandung yang satu ini ya.

via pikiran-rakyat.com

Menginap selama Liburan di Bandung? Datang aja ke Bobobox

Liburan di Bandung tidak afdol jika tidak menginap barang sehari. Untuk bisa beristirahat dengan nyaman, kamu hanya perlu datang ke Bobobox.

Memiliki beberapa cabang yang bisa dipilih, Bobobox menawarkan fasilitas menarik yang siap memberikan kenyamanan super ekstra pada momen liburanmu di Bandung.

Informasi lebih lanjut soal pemesanan bisa didapat di aplikasi Bobobox yang bisa diunduh di sini.

You might also like