Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

7 Rekomendasi Kuliner Malam di Solo 2020

Dijamin enak lho!

Bobobox.co.id — Setelah seharian mengkunjungi berbagai tempat wisata Solo, tentunya kamu membutuhkan asupan makanan guna mengganti tenaga yang sudah terkuras untuk berkeliling tempat-tempat wisata. Nah, caranya adalah menyantap kuliner malam di Solo.

Di Kota Solo sendiri, kamu dapat memilih kuliner malam yang sanggup menggugah selera makanmu. Apalagi beberapa tempat kuliner malam di Solo yang Bob rekomendasikan kali ini. Pasalnya, selain cita rasanya yang maknyus, tempat kulinernya buka hingga dini hari dan harganya tidak akan menguras dompetmu.

Penasaran tempat yang Bob rekomendasikan untuk santap kuliner malam di Solo? Langsung saja simak ketujuh tempatnya berikut ini.

Gudeg Ceker Margoyudan Bu Kasno

Alamat: Jalan Wolter Monginsidi No.41-43, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta

Tempat untuk menyantap kuliner malam di Solo pertama ini sudah termahsyur bagi para wisatawan yang datang ke Solo. Khususnya, bagi pencinta ceker, tempat satu ini wajib dikunjungi.

Gudeg Ceker Margoyudan Bu Kasno adalah tempat yang pas. Tempat kuliner ini menawarkan berbagai jenis ceker yang bisa dipilih sebagai teman gudeg.

Yang unik dari tempat ini adalah soal jam berjualannya. Jika di tempat gudeg lain biasanya mulai tutup saat malam hari, hal tersebut tidak berlaku untuk Gudeg Ceker Margoyudan Bu Kasno.

Tempat kuliner Solo ini mulai buka pada jam setengah 1 malam. Walaupun baru mulai berjualan di jam tersebut, namun sudah banyak orang yang rela menunggu untuk menyantap kuliner yang dibanderol kurang dari 15 ribu ini.

kuliner malam di Solo gudeg ceker
via travel.kompas.com

Sate Kere Yu Rebi

Alamat: Jalan Kebangkitan Nasional, Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta

Berbicara soal sate di Indonesia, ada banyak jenis sate yang dijual dengan ciri khas masing-masing dari daerah di mana sate itu berasal. Mulai dari sate maranggi dari Purwakarta hingga sate kere yang berasal dari Solo.

Sehingga, jika liburan di Solo, tidak ada salahnya untuk mampir ke Sate Kere Yu Rebi untuk menyantap kuliner malam di Solo. Sate kere sendiri merupakan sate yang terbuat dari jeroan sapi yang ditambah tempe gembus.

Sate Kere Yu Rebi mulai berjualan dari jam 4 sore hingga 10 malam. Jadi, tempat satu ini memang dirasa cocok untuk disantap bersama keluarga di malam hari.

Satu porsi sate di Sate Kere Yu Rebi dijual dengan harga 35 hingga 40 ribu. Untuk kamu yang ingin menu kuliner lain, kamu pun bisa mencicipi tempe dele atau tempe gembus.

via travelingyuk.com

Soto Seger Mbok Ronggeng

Alamat: Jalan S. Parman, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta

Menyantap makanan hangat di tengah dinginnya malam menjadi hal wajib yang bisa dilakukan. Jika bingung memilih tempat kuliner malam di Solo yang cocok dengan kondisi tersebut, datanglah ke Jalan S. Parman.

Di jalan tersebut, kamu bisa menemukan salah satu tempat kuliner yang sudah melegenda. Tempat yang dimaksud adalah Soto Seger Mbok Ronggeng.

Mulai buka dari jam 11 malam hingga dini hari, satu porsi Soto Seger Mbok Ronggeng berisikan irisan daging, nasi, tauge, dan pelengkap lainnya yang selain segar, rasanya sendiri dijamin lezat.

Soal harga, seporsi sotonya sendiri dibanderol dengan harga 9 ribuan saja. Jadi, bisa dipesan dengan jumlah yang banyak karena harganya yang murah meriah.

via surakarta.go.id

RM Seafood Pak Petruk

Alamat: Jalan Gajahmada No.48, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta

Suka seafood dan ingin menyantap yang rasanya nampol saat mencari kuliner malam di Solo? Jika iya, Rumah Makan Seafood Pak Petruk menjadi tempat yang tepat untuk kamu kunjungi.

RM Seafood Pak Petruk sendiri menawarkan berbagai jenis seafood yang siap memanjakan lidahmu. Mulai dari udang goreng, bakmi seafood, dan masih banyak lainnya yang tentu saja rasanya terkenal enak di lidah.

Untuk bisa menyantap menu-menu tersebut, tempat kuliner malam di Solo ini mulai buka dari jam 9 pagi hingga 11 malam. Jadi, jangan sampai salah saat melihat jam buka tempat ini.

Harga tiap menu di RM Seafood Pak Petruk sendiri sebenarnya relatif bervariasi dengan rentang harga di kisaran 25 hingga 30 ribu rupiah saja. Tidak terlalu mahal, bukan?

via idntimes.com

Soto Gading

Alamat: Jalan Brigjen Sudiarto No.75, Kecamatan Ps. Kliwon, Kota Surakarta

Satu lagi tempat kuliner malam di Solo yang menyajikan soto sebagai menu andalan dari tempatnya. Tempat yang satu ini semakin meroket namanya karena yang menjadi langganan adalah Presiden Indonesia saat ini, Joko Widodo.

Tempat yang dimaksud adalah Soto Gading. Rasa soto khas Solo satu ini sendiri terkenal akan kelezatannya. Tak mengherankan jika seorang Joko Widodo pun rela antre untuk mencicipi sote andalan di Soto Gading.

Seporsi soto gading sendiri berisikan soun, suwiran daging ayam dengan taburan bawang merah goreng dan kuah kental dari kaldu ayam. Kamu pun bisa menambah aneka gorengan sebagai pendamping soto.

via pesona.travel

Sate Kambing Asli Tambak Segaran

Alamat: Jalan Sutan Syahrir No.149, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta

Satu lagi menu sate yang masuk rekomendasi Bob untuk tempat kuliner malam di Solo. Tempat Bob maksud adalah Sate Kambing Asli Tambak Segaran. Di tempat ini, kamu akan menemukan sate yang cukup unik.

Pasalnya, jika biasanya sate kambing pada umumnya berbentuk potongan-potongan kecil, lain halnya di tempat kuliner malam di Solo ini. Sate di sini menggunakan daging kambing yang sudah dicincang halus.

Tak hanya itu saja lho. Penyajian satenya pun tergolong unik dan bisa jadi sulit ditemui di tempat lain selain di Solo. Jadi, penyajian sate di tempat kuliner ini tidak menggunakan tusuk sate.

Saat disantap, lidahmu akan merasakan aneka rempah-rempah menyatu dengan sempurna bersama olahan daging yang sudah dibakar. Seporsi sate kambingnya dijual dengan harga 45 ribu saja.

via id.openrice.com

Nasi Liwet Bu Wongso Lemu

Alamat: Jalan Teuku Umar, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta

Nasi Liwet Bu Wongso Lemu ini menjadi tempat kuliner malam di Solo terakhir yang direkomendasikan oleh Bob kali ini. Warung yang sudah berdiri sejak tahun 1950 ini selalu dipenuhi oleh para pembeli.

Wajar saja mengingat cita rasa Nasi Liwet Bu Wongso Lemu ini sudah terkenal akan kelezatan. Jika kamu belum tahu, satu porsi nasi liwet terdiri dari nasi gurih yang diberi suwiran ayam dengan sayur labu dan telur rebus.

Sekarang ini, tempat kuliner malam di Solo ini dikelola oleh cucu dari Bu Wongso. Namun, tidak perlu khawatir karena rasanya tetap menggunakan resep yang digunakan oleh Bu Wongso.

Buka mulai dari jam 4 sore hingga 1 dini hari, kamu bisa menikmati seporsi nasi liwet hanya dengan mengeluarkan 15 hingga 22 ribu yang tentu saja disesuaikan dengan lauk pauk yang kamu pilih.

via travelingyuk.com

Menginap dengan Nyaman? Ya di Bobobox

Liburan seringkali tidak afdal rasanya jika tidak menginap di destinasi wisata yang kamu tuju. Dengan banyaknya situs review soal akomodasi penginapan, bisa jadi kamu dibuat kebingungan.

Salah satu tempat yang recommended adalah Bobobox. Hotel kapsul yang mengusung konsep futuristik ini menawarkan fasilitas yang wah namun dengan harga yang murah.

Jika tertarik, langsung saja unduh aplikasi Bobobox di sini untuk pemesanan podnya.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.