Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Dari Halte ke Halte: Top 10 Rekomendasi Kuliner Jakarta yang Anti Mainstream

Ingin mencicipi kuliner Jakarta yang mudah dijangkau dari halte? Berikut rekomendasinya.

Menjajaki kuliner Jakarta memang nggak ada habisnya. Dari utara ke selatan, selalu ada yang bisa dicoba. Begitu pula dari halte ke halte. Kalau kamu senang mencari rekomendasi kuliner Jakarta lewat Instagram atau Twitter, pasti sudah nggak asing lagi dengan frasa tersebut.

Dari Halte ke Halte adalah akun sosial media yang memberikan rekomendasi kuliner dan pariwisata Jakarta, khususnya tempat-tempat yang bisa dijangkau dengan mudah dengan berjalan kaki dari halte atau stasiun terdekat. Penasaran sama kuliner Jakarta versi Dari Halte ke Halte? Simak terus di sini ya.

Sate Kuah Pontianak Bang Anek

kuliner jakarta
Instagra,/@darihalte_kehalte

Sate biasanya dimakan dengan bumbu kacang atau kecap yang ditaburi bawang merah. Ada juga sate Padang dengan bumbu rempah yang kental. Nah, kalau sate yang satu ini disiram menggunakan kuah. Daging sapi atau ayam yang sudah ditusuk direndam dengan bumbu khusus satu hari sebelum dibakar.

Setelah matang, sate disajikan di dalam wadah yang sudah dilengkapi ketupat dan timun. Kemudian, sate disiram menggunakan kuah hangat yang khas. Kuliner Jakarta ini sangat khas dan berbeda dari sate pada umumnya.

Alamat

Jl. Pangeran Jayakarta No.34B, RT.8/RW.7, Mangga Dua Sel., Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Jam operasional

Buka setiap hari, 17.00—22.00

Choipan Goreng 89

kuliner jakarta
Instagra,/@darihalte_kehalte

Choipan merupakan kuliner khas Pontianak. Namun, karena kepopulerannya kamu pun bisa menemukannya di Jakarta. Camilan ini memiliki rasa yang gurih dan manis.

Kulitnya terbuat dari tepung beras dengan isian bengkuang, kucai, atau rebung. Biasanya, kuliner Jakarta ini dimasak dengan cara dikukus. Akan tetapi, ada juga yang dimasak dengan cara digoreng. Salah satunya ada di Choipan Goreng 89.

Alamat

Jl. Pangeran Jayakarta No.8, RT.8/RW.7, Mangga Dua Sel., Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Jam operasional

Buka setiap hari, 11.00—22.00

Nasi Bebek Cak Malik

kuliner jakarta
Instagra,/@darihalte_kehalte

Bebek Madura memiliki perbedaan dengan bebek goreng lainnya. Selain bumbu yang sudah meresap pada bebek, bebek goreng Madura menambahkan bumbu kental berwarna coklat yang disiram ke atas bebek yang sudah matang.

Inilah yang membuat Nasi Bebek Cak Malik banyak diburu orang. Rasanya yang pedas, manis, dan gurih sangat digemari banyak orang. Ketenaran kuliner Jakarta ini pun terus meningkat setelah masuk akun media sosial Dari Halte ke Halte.

Alamat

Jl. Wahid Hasyim No.117, Kebon Kacang, Tanahabang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Jam operasional

Buka setiap hari, 17.00—22.00

Kuliner Jakarta Dimsum Arsyif

kuliner jakarta
Instagra,/@darihalte_kehalte

Dimsum biasanya identik dengan makanan yang disajikan di restoran. Akan tetapi, tidak dengan Dimsum Arsyif. Kuliner Jakarta ini justru dijual di gerobak di pinggir jalan. Soal rasa jangan ditanya. Dijamin nggak kalah dengan dimsum kuliner Jakarta lain yang dijual di restoran.

Alamat

Jl. Blora, RW.6, RT.2/RW.6, Dukuh Atas, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Jam operasional

06.00—17.00 (Senin-Jumat)

06.00—11.00 (Minggu)

Sabtu tutup

Mie Terempa’k Jakarta

kuliner jakarta
Instagra,/@darihalte_kehalte

Kuliner Jakarta yang satu ini datang dari daerah utara Indonesia, Kepulauan Anambas, Riau. Mi terempa’l adalah mi goreng ikan dengan bumbu pedas dan gurih.

Mi dilengkapi dengan potongan daging ikan tuna yang menguatkan cita rasa dari kuliner Jakarta ini. Selain mi yang jadi andalannya, di sini juga dijual luti gendang, yaitu roti goreng isi ikan yang khas dan nikmat.

Alamat

Jl. Raya Mangga Besar No.68, Kartini, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Jam operasional

08.00—20.00 (Senin-Sabtu)

08.00—16.00 (Minggu)

Soto Padang H. Bang Karto

kuliner jakarta
Instagra,/@darihalte_kehalte

Kayaknya nggak ada deh makanan yang nggak memiliki embel-embel Padang. Dari mulai warung nasi, sate, hingga soto. Nah, jika kamu penasaran seperti apa itu soto Padang, datang saja langsung ke Soto Padang H. Bang Karto.

Soto merupakan racikan bihun, daging, dan perkedel yang disiram dengan kuah segar yang gurih. Selain soto, tempat kuliner Jakarta ini juga menjual nasi goreng Padang yang khas, mi tahu, pisang goreng, dan ketan putih.

Alamat

Jl. Kh MAS Mansyur Gg. Riban No.25A, RW.10, Kb. Kacang, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Jam operasional

11.00—22.00 (Sabtu-Kamis)

Jumat tutup

Mi Ayam Jamur 27 Bang Bedo

kuliner jakarta
Instagra,/@darihalte_kehalte

Tempat kuliner Jakarta ini menggunakan resep racikan khas untuk bumbu minya. Ditambah dengan topping ayam dan jamur membuat Mi Ayam Jamur Bang Bedo ini digemari banyak orang. Untuk satu porsi mi ayam komplit kamu akan mendapatkan ayam, jamur, bako, dan pangsit rebut. Porsinya gede dan bikin puas deh.

Alamat

Jl. Kramat Kwitang 1H No.mor 27, RT.5/RW.5, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Jam operasional

Buka setiap hari, 08.00—16.00

Kuliner Jakarta Soto Betawi Haji Husen

kuliner jakarta
Instagra,/@darihalte_kehalte

Mencicipi kuliner Jakarta tidak lengkap jika tidak makan makanan khasnya, soto betawi. Menurut admin Dari Halte ke Halte, soto betawi yang satu ini memiliki rasa yang berbeda dari soto betawi lainnya.

Kuah kuning hasil campuran santan dan susu terlihat menggenangi potongan daging dan jeroan. Di atasnya terlihat taburan emping dan daun bawang yang membuat kuliner Jakarta ini semakin menggugah.

Alamat

Jl. Padang Panjang No. 6C Pasar Manggis Setiabudi Jakarta Selatan DKI Jakarta 8 8, RT.8/RW.8, Ps. Manggis, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Jam operasional

07.00—14.00 (Sabtu-Kamis)

Jumat tutup

Gudeg Jogja Bu Tinah

kuliner jakarta
Instagra,/@darihalte_kehalte

Tidak perlu jauh-jauh ke Jogja untuk bisa menikmati gudeg. Di tempat kuliner Jakarta ini. Bermacam jenis gudeg bisa kamu coba seperti gudeg telur dan opor ayam. Kalau kamu tidak suka yang terlalu manis, tidak masalah. Rasa gudeg ini sudah disesuaikan dengan lidah orang Jakarta sehingga rasanya pas.

Alamat

Jl. Srikaya II No.RT.2, RT.5/RW.7, Kb. Sirih, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Jam operasional

Buka setiap hari, 06.30—15.00

Kuliner Jakarta Nasi Gurih Pak Zul

kuliner jakarta
Instagra,/@darihalte_kehalte

Nasi gurih adalah sebutan orang Melayu untuk yang kita kenal sebagai nasi uduk. Bedanya hanya di rempah yang digunakan untuk memasak nasi dan lauk yang disajikan. Untuk nasi gurihnya, Pak Zul menggunakan resep asli Aceh yang ia dapat dari mertuanya. Rasa dari kuliner Jakarta ini dijamin menggoyang lidah.

Alamat

Jl. Pluit Karang Jelita No.7, RT.7/RW.17, Pluit, Penjaringan, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Jam operasional

06.00—15.00 (Sabtu-Kamis)

06.00—11.30 (Jumat)

Keliling Jakarta? Menginap di Bobobox aja

bobobox

Setelah seharian penuh mencicipi kuliner Jakarta, kamu pasti lelah. Kalau mau tempat menginap yang mudah dijangkau dengan berjalan dan transportasi umum, Bobobox Jawabannya. Dekat dengan stasiun dan halte pula.

Bobobox adalah hotel kapsul yang bisa bikin kamu bebas dari stres. Suasana tenang dan hening akan kamu dapatkan saat masuk ke pod-nya. Selain itu, desainnya yang modern juga enak untuk dinikmati.

Nggak cuma itu, teknologi yang digunakan juga canggih. Untuk memesan kamar, kamu bisa melakukannya melalui aplikasi Bobobox. Aplikasi ini, selain untuk memesan, juga berfungsi sebagai kunci kamar lho. Tinggal pindai saja QR code-nya.

Jadi, tunggu apa lagi? Nikmati kuliner Jakarta kamu sekarang menginap di Bobobox kemudian.

You might also like