Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

10 Rekomendasi Kpop Ini Wajib Masuk Playlist Liburan Kamu!

Sudah siap liburan dan dance the night away?

Rekomendasi Kpop — Musik sudah seperti kebutuhan wajib yang harus dipenuhi saat kamu ingin berlibur. Pasti membosankan ketika kamu harus melalui perjalanan panjang tanpa alunan lagu yang memanjakan telinga. Untungnya, kehadiran ponsel dan perangkat pemutar media seperti iPod membuatmu tetap bisa menikmati lagu-lagu kesukaanmu. Mulai dari irama musik cadas yang menghentak hingga buaian smooth jazz, liburanmu tidak akan terasa membosankan!

Rekomendasi Kpop - SNSD
Sumber foto: SBS

Nah, untuk kamu penikmat Kpop, pastinya ada beberapa lagu yang menjadi holiday anthem-mu, dong! Namun, kamu mungkin mulai bosan dengan trek yang itu-itu saja. Kamu juga mungkin butuh lagu yang cocok dengan tema perjalanan untuk memaksimalkan momen liburanmu.  Meskipun naik daun berkat para grup idola, genre yang satu ini punya banyak variasi, lho! Mulai dari R&B, hip-hop, jaz, hingga death metal, Kpop punya pilihan yang akan memanjakan setiap telinga.

Supaya playlist liburanmu tidak terasa membosankan, Bob punya 10 rekomendasi Kpop yang layak kamu dengarkan. Dijamin kamu bisa menikmati liburan mengasyikkan ditemani suara merdu para oppa eonni atau hyung nuna kesayanganmu! Are you ready for this? Zimzalabim! Inilah rekomendasinya!

1. B1A4 – Solo Day (2014)

Rekomendasi Kpop - B1A4
Sumber foto: That Asian @ Pinterest

Untuk kamu yang berencana melakukan solo trip, lagu yang satu ini bisa menemani perjalananmu. Dirilis pada tahun 2014, title track dari EP Solo Day ini bercerita tentang seseorang yang menikmati kesendiriannya setelah putus. Meskipun jomblo, tentunya harus tetap bisa berbahagia, dong! Lagu bergenre Dance Pop ini punya melodi whistle ikonik yang akan terngiang-ngiang di telingamu. Dengan lirik yang optimis, Solo Day akan menjadi teman solo trip-mu! Konsep video klipnya pun kocak, menampilkan setiap member dengan karakter yang unik!

Video credit: 1TheK Channel

2. Zion.T – No Make Up (2015)

Rekomendasi Kpop - Zion.T
Sumber foto: Minseoktea

Untuk kamu yang ingin menghabiskan liburan dengan rebahan di kasur, lagu yang satu ini bisa menemani momen mager-mu. Penyanyi yang terinspirasi dari musisi hip-hop asal Amerika Serikat, T-Pain ini hadir dengan judul trek yang unik. No Make Up menceritakan seorang pria yang memuji kecantikan kekasihnya, bahkan saat ia tidak mengenakan riasan. Aransemen R&B yang soulful mengiringi lantunan lirik yang tidak hanya manis, tapi juga unch. Jadi, meskipun kamu lagi mager dan leyeh-leyeh di tempat tidur, kamu tetap cantik, ya, girls!

Video credit: 1TheK Channel

 

3. MAMAMOO – New York (2016)

Rekomendasi Kpop MAMAMOO
Sumber foto: Kpopfans.net

Berencana atau ingin berlibur ke luar negeri, terutama The Big Apple alias New York? Lagu ini pas banget kamu masukkan ke playlist liburanmu! Trek ketiga di EP Memory ini akan mengajakmu membayangkan suasana kota New York. Solar, Moonbyul, Wheein, dan Hwasa akan membawamu nongkrong di Broadway sambil menghabiskan malam. Pasti seru, tuh! Plot cerita di video klipnya pun tidak kalah kocak, lho! Bercerita tentang sepasang kekasih yang “katanya” menjalin LDR Seoul-New York, ternyata di akhir cerita keduanya sama-sama tinggal di Seoul. Aduh!

Video credit: MAMAMOO Official YouTube Channel

 

4. Taeyeon – Why (2016)

Rekomendasi Kpop Taeyeon
Sumber foto: Modern Seoul

Rekomendasi Kpop berikutnya dari Bob jatuh kepada lagu milik leader noona yang satu ini. Dirilis di tahun 2016, Why akan membangun summer vibe yang berwarna dan meriah dalam liburanmu. Lagu ini mengusung genre tropical house yang eksotis. Aransemennya sepintas mengingatkan pendengar dengan lagu Middle karya DJ Snake. Namun, Taeyeon tentunya menawarkan ciri khasnya tersendiri yang membuat lagu ini layak bersanding di music player-mu. Suasana musim panas yang ceria dan karakter Taeyeon yang agak bandel diilustrasikan dalam video musik berdurasi 4 menit 7 detik.

Video credit: SMTOWN Official Channel

 

5. EXO – Ko Ko Bop (2017)

Rekomendasi Kpop EXO
Sumber foto: IMDB

Boyband asuhan SM Entertainment ini memang selalu membuat gebrakan baru untuk para penggemar tercintanya. Ko Ko Bop hadir sebagai rekomendasi Kpop untuk menemani liburanmu dengan perpaduan unsur reggae dan EDM yang mantul. Lead single dari album The War ini juga dirilis dalam dua bahasa, Korea dan Mandarin. Dilansir dari Fuse.tv, video musiknya tampil catchy dengan penggunaan palet warna ceria dan latar natural yang membangun vibe tropis nan eksotis. Lagu ini cocok banget untuk kamu yang ingin santai di tepi pantai.

Video credit: SMTOWN Official Channel

 

6. Winner – ISLAND (2017)

Rekomendasi Kpop WINNER
Sumber foto: Kpop Reviewed

Masih bertema liburan pantai, rekomendasi Kpop berikutnya datang dari boyband bentukan YG Entertainment, WINNER. Dari judulnya, kamu bisa menebak hawa lagunya ini, ya. Dirilis pada tahun 2017 dalam EP Our Twenty For, WINNER akan mengajakmu berlibur romantis di sebuah pulau. Sambil melihat deburan ombak, kamu bisa menikmati sampanye bersama Jinwoo, Seunghoon, Mino, dan Seungyoon di bawah pohon palem. Duh! Pasti bergejolak jiwa fangirling kamu! Trek tropical house ini juga punya video musik yang bikin kamu tak sabar untuk berlibur!

Video credit: WINNER Official Channel

 

7. Red Velvet – Umpah Umpah (2019)

Rekomendasi Kpop Red Velvet
Sumber foto: Twitter

Successor dari single Zimzalabim, lagu berjudul Umpah Umpah ini tak kalah catchy dengan kakaknya. CatchphraseUmpah Umpah” yang terdengar di sepanjang lagu jadi earworm yang susah dilupakan! Lagu ini bercerita tentang perempuan yang berusaha meyakinkan pria idamannya untuk tidak ragu dengan perasaannya sendiri. Video klipnya yang kocak menampilkan Seulgi, Irene, Wendy, Yeri, dan Joy yang malang karena liburannya terganggu cuaca. Duh! Semoga liburan kamu tetap asyik, ya! Oh, ya! Bob suka rambut pendeknya Wendy, lho!

Video credit: SMTOWN Official Channel

 

8. Hwasa – Be Calm (2018)

Rekomendasi Kpop Hwasa
Sumber foto: K-Gen

Untuk rekomendasi Kpop yang satu ini, Bob akan kasih skenario terlebih dahulu. Bayangkan kamu sedang duduk di teras cottage dengan view gunung atau di pinggir pantai sambil lihat ombak. Semua beban pikiran akhirnya hilang pada momen itu. Nah, vibe itu yang dibangkitkan dari lagu ini. Ditulis oleh Hwasa sendiri, lagu R&B ini akan menenangkanmu. Iringan gitar yang soulful dan suara Hwasa yang sultry membangun atmosfer damai. Di akhir video, ada satu pesan mendalam yang berbunyi “Sometimes even to live is an act of courage.”

Video credit: MAMAMOO Official Channel

 

9. BTS & Halsey – Boy With Love (2019)

Rekomendasi Kpop BTS
Sumber foto: NME

Para Army mana suaranya? Rekomendasi Kpop yang satu ini pastinya wajib dimasukkan ke playlist liburan kalian. Dirilis di tahun 2019, Boy With Love bikin perjalanan liburanmu makin berwarna dengan irama yang funky dan catchy. Dengan popularitasnya yang tinggi, lagu ini pasti sering kamu dengar di mana-mana. Kalau Bob sih, biasanya dengar lagu ini waktu jalan-jalan ke mal. Video klipnya sendiri keren banget! Dilansir dari Forbes, Boy With Love memecahkan rekor YouTube sebagai video yang paling banyak ditonton dalam satu hari dengan 74,6 juta view! DAEBAK!

Video credit: Big Hit Official Channel

 

10. iKON – Dumb & Dumber (2015)

Rekomendasi Kpop iKON
Sumber foto: Kchat Jjigae

Perlu jam yang enerjik dan super dope buat menemani road trip bersama teman-teman? Dumb & Dumber adalah rekomendasi Kpop dari Bob yang akan bikin perjalananmu tambah seru! Trek pertama di album Welcome Back dari iKON ini akan mengguncang mobilmu dengan melodi saw-synth, hentakan bass drum, dan irama EDM yang asyik! Perjalanan yang membosankan jadi lebih ceria dengan Dumb & Dumber. Video klipnya pun wajib kamu tonton! Bob suka banget sama aesthetics mereka waktu dance dengan outfit Greaser. 

Video credit: iKON Official Channel

 

Kesimpulan

Itulah 10 rekomendasi Kpop dari Bob yang akan menemani momen liburanmu agar makin berkesan. Musik-musik keren dari para idol Kpop tentunya akan membuat harimu semakin ceria dan mengasyikkan! Lagu kesukaanmu sendiri apa, nih? Kalau Bob sendiri sih, suka sama iKON dan MAMAMOO.

Oh, ya! Ngomong-ngomong soal iKON, kalian para iKONIC pastinya mau dong melihat aksi para oppa dan hyung kesayangan kalian secara langsung. Nah, Bobobox bekerja sama dengan GUDlive akan menghadirkan perhelatan musik akbar yang sayang untuk dilewatkan. Di gelaran GUDFEST yang diadakan pada tanggal 2-3 November nanti, kamu bisa menonton penampilan iKON secara langsung, lho! Omo omo omo!

GUDFEST

Buat kamu yang tak sabar ingin bertemu iKON, ZION.T, dan musisi keren lainnya, acara ini wajib kamu hadiri. Diadakan selama 2 hari pada tanggal 2-3 November 2019, GUDFEST akan mengajakmu menikmati musik dari musisi-musisi ternama.

Di hari pertama, kamu bisa menonton penampilan beberapa musisi seperti si cantik Marion Jola, grup idol Korea yang enerjik iKON, dan trio asal Inggris New Hope Club. Di hari ketiga, musisi-musisi seperti ZION.T, Rendy Pandugo, dan Adrian Khalif siap memanjakan telingamu,

Untuk harga tiket, GUDlive mematok harga mulai dari 1 sampai 2 juta rupiah, tergantung pilihan kelas. Oh, ya! Tiket ini berlaku untuk dua hari, ya! Jadi, dengan satu tiket kamu bisa menikmati konser di tanggal 2 dan 3 November 2019. Asyik, ‘kan? GUDFEST akan diadakan di Helipad Parking Ground, GBK Senayan. Buat kamu yang tinggal di luar Jakarta, baiknya segera pesan tiket kereta atau pesawatmu sekarang.

Nah, buat kamu yang mau datang ke GUDFEST, jangan lupa kunjungi booth Bobobox ya! Bobobox adalah hotel kapsul futuristik asal Bandung yang kini sudah membuka cabang di Kebayoran Baru! Sama seperti branch di Bandung, fitur-fitur unik tetap tersedia di dalam pod dan terintegrasi dengan aplikasi. Ukuran pod yang luas dan tempat tidur yang nyaman bikin kamu betah berlama-lama di dalamnya! Beberapa spot di Bobobox juga Insta-worthy, lho! Cocok buat kamu yang hobi main Instagram.

Di booth Bobobox, kamu bisa explore pod yang kita bawa khusus ke event GUDFEST dan mendapatkan merchandise Bobobox serta kesempatan untuk menginap GRATIS di Bobobox Pods Kebayoran Baru!

backpacker di bandung bobobox

Aplikasi Bobobox bisa kamu unduh secara gratis untuk iOS dan Android. Lewat aplikasi tersebut, kamu juga bisa melakukan reservasi, lho! Metode pembayaran yang tersedia cukup beragam agar transaksi menjadi lebih mudah. Oh, ya! Ada banyak promo menarik juga yang bisa kamu dapat lewat aplikasi tersebut! Jadi, tunggu apa lagi? Ayo unduh aplikasi Bobobox ke ponselmu dan pesan pod-mu sekarang juga!

You might also like
Comments
Loading...