Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Ingin Membeli Konsol Game di 2021? Ini Dia Rekomendasi Konsol Game 2021 versi Bob

Tinggal sesuaikan bujet!

Bobobox.co.id — Berbicara soal video game, mobile gaming kini tengah mendapatkan popularitasnya. Kemudahan dan kepraktisan dari mobile game membuatnya digandrungi oleh para pencinta game.

Walaupun begitu, konsol game masih belum bisa tergesar dari hati para gamers. Sensasi memainkan game pada konsol tentunya berbeda jika harus dibandingkan dengan memainkannya melalui smartphone.

Oleh karenanya, banyak casual gamers yang masih mencari konsol mana yang cocok dijadikan sebagai pilihan utama. Banyaknya pilihan menjadikan para gamers tersebut kebingungan untuk menentukan pilihan.

Nah, berikut ini merupakan rekomendasi konsol game 2021 yang bisa jadi pilihan saat ingin membeli konsol di tahun 2021 ini. Tinggal sesuaikan dengan bujet dari konsol game yang direkomendasikan oleh Bob di bawah ini.

Nintendo Switch

Rekomendasi konsol game 2021 pertama adalah Nintendo Switch. Pertama kali muncul pada tahun 2017, konsol satu ini berhasil mengebrak pasar dan juga mencuri perhatian jutaan gamers.

Pasalnya, konsol ini berhasil membawa perkembangan teknologi untuk konsol game handheld ke arah yang lebih baik. Nintendo Switch ini pun menggantikan peran yang diemban oleh Nintendo 3DS.

Berbicara soal konsolnya, faktor ergonomis jadi faktor memikat dari rekomendasi konsol game 2021 ini. Kamu bisa memainkannya melalui konsolnya ataupun dengan televisi sebagai media video gamenya.

Keunikan lainnya yang membuatnya jadi pilihan jutaan orang adalah joy-con sebagai controllernya. Joy-con ini memungkinkanmu memainkan sebuah game bersama teman atau keluarga.

rekomendasi konsol game 2021
Nintendo Switch via unsplash.com/@introspectivedsgn

Nintendo Switch Lite

Rekomendasi konsol game 2021 berikutnya masih seputar konsol keluaran Nintendo. Kali ini, konsol yang direkomendasikan adalah konsol yang merupakan keluaran terbaru dari Nintendo Switch.

Perbedaan kentara dari kedua konsol tersebut adalah pada bentuknya. Nintendo Switch Lite memiliki bentuk yang lebih kecil dan ringkas. Layarnya sendiri hanya sebesar 5,5 inci saja.

Di samping itu, bobot yang diusung pun lebih ringan dibanding pendahulunya. Tak hanya itu, rekomendasi konsol game 2021 ini pun dibekali oleh controller yang menempel langsung pada konsolnya.

Dengan keringkasan tersebut, harga yang dipatok oleh Nintendo Switch Lite lebih murah. Jika Nintendo Switch dibanderol di kisaran 4,5 juta, konsol ini memiliki kisaran harga di 2,8 juta rupiah saja.

Nintendo Switch Lite via pocket-lint.com

Baca Juga: Review Playstation 5; Siap Membuatmu Makin Betah Di Rumah


Sony PlayStation 5

Berbicara soal konsol game, PlayStation adalah salah satu yang paling populer. Tak heran jika perilisan dari konsol next-gennya yakni Sony PlayStation 5 begitu ditunggu-tunggu oleh gamers di seluruh dunia.

PlayStation 5 sendiri termasuk salah satu rekomendasi konsol game 2021. Spesifikasi yang luar biasa seperti media penyimpanan berbasis SSD membuat kecepatan load game terasa lebih singkat.

Di samping itu, grafis tinggi pun begitu memanjakan mata. Konsol next-gen ini sudah mendukung resolusi 4K pada 120 fps yang membuatnya semakin memikat dan immersive bagi para gamers.

Bagi kamu yang tertarik, Sony PlayStation 5 memiliki dua versi sebagai pilihan yakni versi digital dan standar. Versi digital dibanderol lebih murah yakni 9 jutaan di mana versi standar di kisaran 11 jutaan.

Sony PlayStation 5 via pexels.com/@kseverin

Sony PlayStation 4 Pro

Jika Sony PlayStation 5 dirasa masih terlalu mahal sebagai rekomendasi konsol game 2021, kamu bisa mengalihkan pandanganmu pada pendahulunya yakni Sony PlayStation 4 Pro.

Pemilihan Sony PlayStation 4 Pro bukannya tanpa alasan. PlayStation 4 Pro mendukung format resolusi 4K. Tak hanya itu, konsol ini pun memiliki dapur pacu yang lebih baik dibandingkan PlayStation 4 Slim.

Dengan begitu, kamu bisa menikmati game-game PS4 yang beredar di pasaran dengan mumpuni. Hal ini tentunya menjadi kenikmatan tersendiri yang membuat pengalaman ngegame semakin asyik.

Masalah yang akan dihadapi bagi kamu yang ingin membeli konsol ini adalah ketersedian stok baru. Kebanyakan konsol yang beredar di pasaran khususnya e-commerce adalah konsol bekas.

Sony PlayStation 4 Pro via pocket-lint.com

Baca Juga: Klasik Itu Asik: Ini Dia Konsol Game Klasik Paling Keren Sepanjang Masa!


Microsoft Xbox Series X

Jika kamu menginginkan konsol next-gen selain PlayStation 5, Microsoft Xbox Series X adalah jawabannya. Konsol satu ini bahkan bisa dibilang memiliki spesifikasi yang lebih superior dibandingkan kompetitornya.

Walaupun begitu, di atas kertas, keduanya menawarkan game experience yang serupa. Detil mengagumkan untuk karakter hingga gambar latar game tersaji dengan begitu indah dan ciamik.

Microsoft Xbox Series X sendiri menawarkan game-game eksklusif seperti halnya Sony PlayStation 5. Mulai dari Forza Horizon 4 dan Gears 5 adalah dua game yang tak akan ditemukan di konsol keluarn Sony.

Nah, berbicara soal harga, harga yang dipatok untuk Xbox Series X hampir setara dengan PlayStation 5. Kamu harus menyiapkan bujet kurang lebih di angka 9,5 juta untuk membawa pulang konsol ini.

Microsoft Xbox Series X via unsplash.com/@billyfreeman

Rekomendasi Konsol Game 2021, Microsoft Xbox Series S

Jika ingin mendapatkan konsol terkini dengan bujet terbatas, Microsoft menawarkan pilihan yang patut diperhitungkan. Microsoft Xbox Series S siap memberikan pengalaman menarik saat bermain game.

Konsol ini merupakan alternatif pilihan jika Microsoft Xbox Series X dirasa terlalu mahal. Desain ramping dan elegan menjadikannya konsol ini cocok dengan konsep set up ruang keluarga yang minimalis.

Harga yang dipatok lebih murah membuat spesifikasi konsol ini pun disunat. Kemampuannya yang hanya sampai pada resolusi 2K, RAM sebesar 10 GB, dan SSD sebesar 512 GB adalah buktinya.

Kembali soal harga, rekomendasi konsol game 2021 ini pas untuk jadi pilihan gamers berbujet 5 jutaan. Pasalnya, harga yang ditawarkan untuk konsol ini dalam keadaan baru berada di kisaran 5,5 jutaan.

Microsoft Xbox Series S via Laptop Mag

Baca Juga: Ini Dia 10 Game Dengan Rate Tertinggi Sepanjang Masa. Game Favoritmu Ada, Nggak?


Microsoft Xbox One X

Rekomendasi konsol game 2021 terakhir dari Bob adalah Microsft Xbox One X. Konsol ini sendiri merupakan konsol paling teranyar dari seri keluarga konsol game Microsoft Xbox One.

Keunggulan dari Xbox One X dibandingkan Xbox One S adalah perangkatnya yang mendukung resolusi 4K secara native. Hal tersebut berbeda dengan One S yang hanya diupscale dari 1080p.

Untuk hal lainnya, kemampuan dari salah satu rekomendasi konsol game 2021 tak usah dipertanyakan. Pengalaman bermain video game yang enjoyable masih bisa dirasakan dari konsol keluaran 2017 ini.

Berbicara soal harga, kisaran harga konsolnya di bawah 5 juta. Dengan begitu, konsol ini akan menjadi konsol game yang layak untuk dibeli bagi kamu yang memiliki bujet yang relatif terbatas.

Microsoft Xbox One X via pexels.com/@inspiredimages

Menginap dengan Harga Terjangkau? Ya di Bobobox

Tidak hanya berbelanja saja yang bisa dilakukan secara online. Kamu pun bisa memesan pod di Bobobox secara online juga lho!

Caranya mudah dan praktis. Yang perlu kamu lakukan adalah mengunduh aplikasi Bobobox bagi pengguna Android dan iOS di sini. Jadi, kamu tidak perlu datang langsung ke Bobobox untuk melakukan pemesanan podnya.

Bob tunggu di Bobobox ya!

backpacker di bandung bobobox

You might also like