Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Bingung Selama Isoman? Lakukan Rekomendasi Kegiatan Isolasi Mandiri Ini Agar Kamu Tetap Bahagia!

Tak perlu ragu untuk mencoba kegiatan yang direkomendasikan!

Bobobox.co.id — Isolasi mandiri (atau isoman) merupakan protokol yang dikeluarkan pemerintah untuk seseorang yang terindikasi atau terkonfirmasi positif Covid-19 tanpa gejala.

Setiap orang wajib melakukan isoman setidaknya selama 10 hari atau hingga orang tersebut memenuhi kriteria sembuh Covid-19. Protokol isoman mengharuskan pasien tidak ke luar rumah dan berinteraksi dengan orang lain.

Tak heran jika kebosanan mungkin kerap melanda bagi kamu yang sedang melakukan isoman. Dibanding terus-terusan berpikir negatif hingga kebingungan, lebih baik untuk melakukan kegiatan bermanfaat.

Jika masih kebingungan, berikut merupakan 10 rekomendasi kegiatan isolasi mandiri yang bisa kamu lakukan. Bob sarankan untuk melakukan beberapa kegiatan agar kamu tetap bahagia.

Berikut adalah Rekomendasi Kegiatan Isolasi Mandiri

1. Berolahraga

Rekomendasi kegiatan isolasi mandiri pertama adalah berolahraga. Berolahraga saat melakukan isolasi mandiri diperbolehkan asalkan hanya berlokasi di dalam lingkungan isolasi tersebut.

Soal urusan olahraga yang dipilih, ada banyak pilihan olahraga yang bisa kamu lakukan. Namun, jika kamu termasuk orang yang bergejala ringan, tidak disarankan untuk berolahraga kardio.

Pasalnya, melakukan olahraga berintensitas tinggi justru akan berdampak pada kesehatan jantung. Untuk itu, pilihan tepat yang kamu bisa untuk berolahraga saat isoman adalah melakukan stretching atau latihan pernapasan.

Berolahraga rekomendasi kegiatan isolasi mandiri
Berolahraga via pexels.com/@cliff-booth

2. Bermain Video Game

Rekomendasi kegiatan isolasi mandiri berikutnya adalah bermain video game. Untuk yang satu ini, kamu bebas memainkan video game yang ingin dimainkan baik itu di PC, konsol, ataupun smartphonemu.

Beragam genre video game pun bisa dengan mudah kamu mainkan. Mulai dari genre petualangan, arcade, hingga olahraga. Kamu tinggal sesuaikan dengan genre game favoritmu.

Agar suasana semakin semarak, kamu bisa mengajak temanmu untuk bermain online video game. Dengan begitu, kamu pun dijamin tidak akan terlalu merasa kesepian di saat melakukan isolasi mandiri.

Bermain video game rekomendasi kegiatan isolasi mandiri
Bermain video game via unsplash.com/@jeshoots

3. Menonton Film dan Series

Selanjutnya, menonton film atau serial televisi menjadi rekomendasi kegiatan isolasi mandiri. Dengan banyaknya layanan streaming, kamu bisa dengan mudah mencari film atau series yang ingin ditonton.

Layanan streaming berbayar seperti Netflix, Viu, Disney+, dan lainnya menawarkan koleksi film dan serial televisi yang bisa ditonton sepuasnya. Pastinya, kamu wajib berlangganan terlebih dahulu.

Serial televisi yang memiliki beberapa season bisa jadi pilihan tepat untuk mengisi waktu. Pasalnya, dengan jumlah episode yang banyak, kamu pun bisa mengisi waktu isomanmu dengan keseruan dari seriesnya.

Musim Hujan Semakin Dekat! Ini Dia 10 Hal Wajib Sebagai Persiapan Musim Hujan
@molliesivaram via Unsplash

Baca Juga: 10 Tips Hal Yang Bisa Dilakukan Untuk Atasi Rasa Bosan Ketika Sendirian


4. Video Call Orang Terkasih

Melakukan isolasi mandiri sendirian membuat rasa rindu terhadap keluarga dan teman terdekat semakin membara. Namun, kamu tak bisa bertemu langsung sebelum kamu dinyatakan negatif covid-19.

Untuk menyalurkan rasa rindumu, melakukan video call orang terkasih adalah rekomendasi kegiatan isolasi mandiri lainnya. Beragam aplikasi online meeting bisa kamu manfaatkan untuk video call.

Lewat video call tersebut, kamu bisa mendengar secara langsung suara dari orang terkasih yang kamu rindukan. Tak hanya itu, kamu pun ada teman ngobrol selama melakukan isoman tersebut.

Video call orang terkasih rekomendasi kegiatan isolasi mandiri
Video call orang terkasih via pexels.com/@edward-jenner

5. Mencoba Hobi Baru

Selama isoman, kamu mungkin kerap melakukan hobi yang jarang kamu lakukan karena kesibukan sehari-hari. Namun, ada baiknya jika selama isoman tersebut kamu manfaatkan untuk mencoba hobi baru.

Rekomendasi kegiatan isolasi mandiri ini bisa saja menggali bakat terpendam yang ada dalam dirimu. Siapa tahu jika hobi baru tersebut mampu mendatangkan pundi-pundi uang di masa yang akan datang.

Untuk itu, tak ada salahnya mengeksplorasi sesuatu yang mungkin tak terpikirkan sebelumnya. Selama itu adalah hal baik, eksplorasi hobi baru selama isoman bisa jadi pilihan yang tak salah untuk dilakukan.

Mencoba hobi baru rekomendasi kegiatan isolasi mandiri
Mencoba hobi baru via pexels.com/@thatguycraig000

6. Berkebun

Masa pandemi menaikkan popularitas tanaman hias khususnya hobi berkebun. Jika kamu belum mencobanya, berkebun bisa jadi pilihan tepat sebagai salah satu rekomendasi kegiatan isolasi mandiri.

Berkebun ini tak mengharuskanmu memiliki lahan yang luas kok. Kamu bisa memanfaatkan lahan seadanya di rumah untuk dijadikan sebagai tempat di mana tanaman-tanaman hias berada.

Soal tanaman atau sayuran yang ingin ditanam, Bob kembalikan lagi ke masing-masing orang. Tiap orang tentunya memiliki preferensi masing-masing soal tanaman apa yang ingin menghiasi rumah mereka.

Berkebun rekomendasi kegiatan isolasi mandiri
Berkebun via pexels.com/@huy-phan-316220

7. Menulis Covid Diary

Menulis diari Covid merupakan salah satu rekomendasi kegiatan isolasi mandiri lainnya. Kegiatan ini bisa jadi ajang dalam mengungkapkan segala keresahan yang kamu rasakan selama isoman.

Kamu tak membutuhkan buku baru untuk menulis diari tematik ini. Buku bekas selagi masih memiliki jumlah halaman yang cukup banyak tak ada salahnya untuk kamu manfaatkan untuk jadi diary Covid.

Selama menulis, kamu tak perlu ragu untuk menumpahkan apa yang kamu rasa. Hal tersebut guna melepaskan segala keresahan yang mungkin kamu alami selama melakukan isolasi mandiri.

Menulis covid diary rekomendasi kegiatan isolasi mandiri
Menulis covid diary via unsplash.com/@thoughtcatalog

Baca Juga: 10 Tips Cara Melakukan Karantina Mandiri Di Rumah


8. Membuat Konten Media Sosial

Bosan selama isoman? Membuat konten media sosial jadi rekomendasi kegiatan isolasi mandiri lainnya. Lewat media sosial, kamu bisa mengekspresikan apa yang sedang kamu rasakan.

Sekarang ini, media sosial seperti Instagram dan Tiktok sedang hits-hitsnya. Kamu bisa masuk dan mencoba membuat video unik dan kamu bagikan dibanding hanya sekadar menonton video orang lain.

Siapa tahu video pada Reels Instagram atau Tiktok mendapatkan apresiasi lebih. Jika hal tersebut terjadi, membuat konten lanjutan adalah langkah bijak guna memfollow up apa yang telah kamu bagikan.

Membuat konten media sosial rekomendasi kegiatan isolasi mandiri
Membuat konten media sosial via pexels.com/@artempodrez

9. Merombak Tampilan Kamar

Isolasi mandiri mungkin jadi waktu terbaik untuk merombak tampilan kamar atau sebagian besar ruangan di rumah. Rekomendasi kegiatan isolasi mandiri ini pun mempunyai banyak manfaat, lho!

Dengan merombak tampilan kamar, kamu bisa mendapatkan suarana baru untuk kamar yang kamu rombak tampilannya. Hal ini yang nantinya bisa membuatmu semakin betah selama isoman.

Kamu bisa memesan secara online cat untuk perombakan tampilan kamar. Agar semakin menarik, kamu bisa menambah nuansa hijau dari tanaman hias yang bakal mempercantik tampilan baru kamarmu.

Merombak tampilan kamar rekomendasi kegiatan isolasi mandiri
Merombak tampilan kamar via pexels.com/@blue-bird

Baca Juga: Virus Corona Yang Bisa Mengancam Kesehatan Mental


10. Belajar Memasak

Rekomendasi kegiatan isolasi mandiri terakhir adalah belajar memasak. Kegiatan tersebut terbilang make sense mengingat kamu hanya seorang diri dalam satu ruangan atau rumah.

Biasanya, orang yang melakukan isolasi mandiri akan dikirim makanan dan minuman oleh keluarganya. Daripada merepotkan orang lain, belajar memasak sendiri bisa jadi solusi.

Untuk tahapan awal, kamu tak perlu membuat makanan yang ribet untuk dibuat. Cobalah untuk membuat makanan yang memang mudah dibuat. Siapa tahu kamu justru jadi pandai memasak selepas isoman.

Belajar memasak rekomendasi kegiatan isolasi mandiri
Belajar memasak via unsplash.com/@alyson_jane

Bingung Mau Apa Setelah Isoman? Coba Staycation di Bobobox Aja!

Bingung mamu melakukan apa setelah isolasi mandiri? Bob sarankan untuk staycation di Bobobox. Hotel kapsul ini menawarkan fasilitas keren seperti lampu LED yang siap memberikan suguhan bersantai yang berkualitas.

Informasi lebih lanjutnya bisa kamu dapat di aplikasi Bobobox yang bisa diunduh di sini.

bobobox luas

You might also like