Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Nikmati Secangkir Kopi Di Kafe-Kafe Tersembunyi Dalam Hutan Ini

Siapkan jaket untuk jaga-jaga saat suhunya turun ya!

Jika kamu salah satu orang yang hobi cafe-hopping tapi mulai kehabisan ide untuk ngopi di mana lagi, mungkin cobain dateng ke kafe di hutan bisa jadi salah satu pertimbanganmu. Selain suasananya yang adem dan tenang, beberapa kafe di hutan ini punya harga yang ramah kantong juga! Untuk kamu yang punya jadwal padet, bisa dijadikan juga sebagai liburan singkat dari riuhnya keadaan kota. Mau ngedate atau cuma ngopi cantik bareng teman, Bob akan kasih kamu rekomendasi kafe di hutan yang bebas kamu pilih sesuai preferensi dan lokasi! Ada apa aja sih kafe di hutan ini?

 

Daftar Rekomendasi Kafe di Hutan yang Ramah Kantong

 

Dalemwangi Bed & Brew – Tahura, Bandung

Dalem Wangi Bed & Brew – Travelblog.id

Wargi Bandung pasti sudah tidak asing lagi dengan Taman Hutan Raya Ir. H Djuanda (Tahura) yang terletak di daerah Dago Atas. Selain kamu bisa berjalan-jalan dan melihat gua-gua peninggalan Belanda dan Jepang, kamu juga bisa ngopi di sini. Rekomendasi kafe di hutan yang pertama ini adalah Dalem Wangi Bed & Brew.

Terhitung baru, Dalem Wangi Bed & Brew berdiri melebur bersama pepohonan di tengah hutan Tahura dengan bangunan yang didominasi oleh kayu dan jendela. Kafe di hutan ini terletak tidak jauh dari patung Ir. H Djuanda dan akan lebih mudah diakses lagi melewati gerbang kedua Tahura.

Tersedia area indoor yang bisa kamu gunakan untuk mengerjakan tugas ataupun bekerja karena pemandangan hijau-hijau disekitarnya bisa jadi salah satu boost untuk motivasi produktif. Untuk kamu yang ingin menghirup udara segar Tahura, area outdoor mungkin bisa jadi pilihanmu. Suara-suara seperti serangga dan dedaunan menjadi white noise alami yang benar-benar memanjakan telinga.

Untuk harganya, Dalem Wangi Bed & Brew hanya dibanderol dengan kisaran Rp. 15.000,00 – Rp. 55.000,00 saja. Selain kopi dan minuman lain, kafe di hutan ini menyediakan makanan cemilan dan berat juga! Jadi kamu tidak perlu khawatir berpindah tempat jika mulai terasa lapar.

Jam operasional:

8.00 – 22.00 WIB

 

Armor Kopi Garden – Bukit Pakar Utara, Bandung

tempat makan terdekat
Armor Kopi Garden – Travelblog.id

Tidak jauh dari Tahura, ada satu lagi kafe yang bisa kamu kunjungi jika kamu tidak ingin jalan terlalu jauh dari tempat parkir kendaraanmu.  Armor Kopi Garden merupakan salah satu rekomendasi kafe di hutan yang keberadaannya sudah ada cukup lama. Jika sebelumnya pengunjung bisa menikmati pemandangan hutan pinus sembari ngopi, beberapa tahun lalu pemerintah setempat membubarkan banyak tempat usaha yang berada di sekitar parkiran Tahura. Beruntung, Armor Kopi Garden mendapatkan spot yang tepat dan masih memberikan pengalaman kafe di hutan dengan pembeli yang makin banyak juga.

Meski harganya sedikit lebih mahal dari Dalem Wangi, kafe di hutan yang satu ini worth it untuk dikunjungi karena kopi dan makanannya nggak kalah enak. Selain manual brewnya yang sedap diseruput panas-panas sambil menikmati pemandangan hijau, orang-orang tampaknya sangat suka dengan cireng rujak khas tempat ini. Jika kamu datang dengan banyak orang, mereka juga menyediakan berbagai macam pizza untuk kamu bagi atau makan sendiri. Kisaran harga untuk minuman adalah sekitar Rp. 16.000,00 – Rp. 40.000,00 sedangkan makanannya mulai dari Rp. 13.000,00 – Rp. 50.000,00, dengan yang paling mahal adalah seloyang pizza yang bisa dihabiskan oleh 3 orang atau lebih.

Jam operasional:

9.00 – 22.00 WIB

 

Kafe Aspasia – Cikole, Bandung

Aspasia – instagram/bandungfoodsociety

Masih di Bandung, rekomendasi kafe di hutan selanjutnya terletak di sebelah barat kawasan tahura. Untuk kalian yang kebetulan sedang bermain di daerah Orchid Forest, sepertinya akan lebih lengkap jika menyempatkan diri untuk ngopi di kafe satu ini. Mempunyai konsep yang hampir sama dengan kafe di hutan pada umumnya, Kafe Aspasia pun banyak menggunakan interior dan exterior kayu demi melebur bersama pohon-pohon pinus sekelilingnya.

Jika kamu salah satu penikmat kopi yang menggunakan teknik manual brew, coba ngobrol deh dengan baristanya. Kopi-kopi andalan mereka sebagian besarnya merupakan biji kopi yang ditanam dan dipetik langsung di berbagai daerah Jawa Barat. Untuk kopi yang diproses secara natural honey, kamu bisa menemukan notes seperti rasa kulit jeruk yang fruity. Sedangkan untuk kopi yang melalui proses full wash, kamu bisa merasakan karakter kopi tersebut lebih jelas, mulai dari yang asam sampai yang mempunyai aroma floral. Untuk rentang harganya, kafe di hutan yang satu ini terhitung lumayan ramah dengan kocek karena menunya dibanderol sekitar Rp. 16.000,00 sampai Rp. 55.000,00.

Jam operasional:

9.00 – 18.00 WIB

 

Popolo Coffee – Sentul, Bogor

Popolo Sentul – Riki Sugianto

Jika kamu lebih menikmati kafe di hutan yang agak western dan hipster tapi tetap ingin merasakan pengalaman otentik kafe di hutan, Popolo Coffee mungkin bisa jadi salah satu pilihanmu. Kafe ini memiliki tiga cabang di seantero Bogor, termasuk salah satunya yang mempunyai konsep kafe di hutan. Namun, Popolo Coffee ini berada dekat dengan Sentul Highland Golf, alih-alih berada di hutan beneran seperti lokasi yang sebelumnya disebutkan dalam rekomendasi kafe di hutan.

Menyediakan banyak kudapan seperti belgian waffles, pilihan menu kopi yang ada pada Popolo Coffee pun cukup membuat mulut jadi ngiler. Jika kamu orang yang penarasan dengan hal-hal baru, mungkin kamu bisa mencoba memesan Avocado Coffee atau Ice Baileys Latte mereka. Harganya pun tidak mahal, standar coffee shop seperti biasanya, yaitu sekitar Rp. 20.000,00 sampai dengan Rp. 30.000,00.

Jam operasional:

9.00 – 18.00 WIB

 

Arborea Cafe – Senayan, Jakarta Pusat

Arborea – Lenny Diary

Untuk orang Jakarta, kalian tidak perlu panik harus mensiapkan ini itu untuk perjalanan jauh mencari kafe di hutan. Karena, di dalam Arboretum milik Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI terdapat Arborea Cafe yang bisa menyuguhkan pengalaman ngopi dalam kafe di hutan yang kamu butuhkan. Benar-benar sebuah escape di tengah hiruk pikuknya Jakarta.

Untuk minumnya, kalian cuma perlu merogoh kocek sekitar Rp. 20.000,00 sampai dengan Rp. 30.000,00. Untuk kalian yang nggak terlalu suka kopi, Bob saranin untuk cobain Pinky Crush atau Iced Lemongrass mereka deh. Kalau kamu ingin nyemil atau bahkan makan berat, mereka punya menu makanan dengan harga mulai dari 30ribuan saja.

Jam operasional:

Senin – Jumat: 8.00 – 21.00 WIB

Sabtu & Minggu: 11.00 – 21.00 WIB

 

Kafe Taman Pinus – Batu, Malang

Kafe Taman Pinus – instagram/tamanpinusbatu

Melipir lebih jauh ke arah timur, rekomendasi kafe di hutan selanjutnya terletak pada kota adem yang terkenal oleh apelnya yang hijau. Kafe Taman Pinus di Kota Batu, Malang ini bekerja sama dengan Perhutani dan berdiri sejak tahun 2018. View yang ditawarkan oleh tempat ini merupakan pemandangan sekitar kaki Gunung Panderman. Kamera merupakan salah satu barang wajib jika ingin berkunjung sih, jadi sambil menunggu pesanan kalian bisa sepuasnya berswafoto.

Dengan rentang harga Rp. 9000,00 sampai Rp. 30.000,00 saja kamu sudah bisa mendapatkan weekend getaway dengan ngopi pada kafe di hutan ini lho. Menu andalan kafe di hutan ini yang wajib kamu coba adalah wedang dan kopi susu karamel. Kafe di hutan ini juga menyediakan Bakso khas Malang dengan konsep prasmanan yang legendaris jika kamu mencari makanan yang cukup berat.

Jam operasional:

9.00 – 24.00 WIB

 

A Cup of Tugu Lor Java – Jetis, Jogyakarta

A Cup of Tugu Lor – meanwhileidn.com

Coffee shop-hoppingmu di Jogja nggak lengkap nih tanpa nyempetin untuk dateng ke salah satu rekomendasi kafe di hutan ini! A Cup of Tugu Lor Java ini merupakan kafe dengan konsep yang mirip dengan Popolo Coffee. Mereka memanfaatkan pepohonan dan tanaman yang lebat nan cantik untuk memberikan pelanggannya pengalaman ngopi seperti di hutan pada tengah kota yang sibuk.

Jika kamu tetep anaknya harus banget untuk buka laptop kala ngopi, mereka pun menyediakan area indoor yang super nyaman. Untuk makanan dan minumannya, kamu cukup menyiapkan uang di bawah 50ribuan karena menu mereka dibanderol dengan harga sekitar Rp. 7000,00 sampai Rp. 30.000,00. Pilihan minumannya juga bervariasi mulai dari segala macam teknik seduh kopi sampai squash yang menyegarkan di tengah hawa panas Jogja.

Jam operasional:

Senin – Minggu: 11.00 – 22.00 WIB

Jumat & Sabtu: 11.00 – 23.00 WIB

Terletak hanya 1 Km dari Tugu Jogja menjadikan kafe di hutan buatan ini pitstop yang tepat sebelum melanjutkan jalan-jalanmu di Malioboro. Dan ssstt…kamu tau nggak kalau Bobobox sebentar lagi akan muncul di Malioboro? Ya! Jadi sekarang kamu nggak perlu bingung cari penginapan yang ramah kantong karena dengan Bobobox, kamu bisa mendapatkan pods yang super nyaman dan adem yang juga dilengkapi dengan adjustable LED lights dan bluetooth speaker. Yuk download aplikasinya sekarang untuk cari tahu info terbaru dan promo menarik lainnya!

You might also like