Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Inilah Daftar Rekomendasi K-Drama Fiksi Ilmiah yang Paling Ditunggu-Tunggu di Tahun 2022

Bobobox.co.id — Tahun 2022 bakal menjadi tahun yang cukup menjanjikan bagi penggemar drakor sci-fi. Pasalnya, sejauh ini, ada enam rekomendasi K-drama fiksi ilmiah yang paling ditunggu-tunggu.

Drakor bergenre fiksi ilmiah ini mengusung alur yang menggambar fenomena berbasis ilmu pengatahuan. Suguhan plot yang di luar nalar adalah hal-hal yang biasanya terdapat dalam sebuah drakor sci-fi.

Daripada penasaran, berikut ini akan Bob bahas secara lengkap mengenai enam rekomendasi K-drama fiksi ilmiah yang wajib kamu tonton di tahun 2022.

Daftar Rekomendasi K-Drama Fiksi Ilmiah Tahun 2022

1. All of Us Are Dead

Rekomendasi K-drama fiksi ilmiah pertama untuk tahun 2022 adalah All of Us are Dead. Serial original Netflix ini masih satu-satunya rekomendasi yang sudah memiliki jadwal tayang perdana yang pasti.

Bagi kamu penggemar sci-fi, kamu bisa menyaksikan episode perdananya pada 28 Januari. Jadwal tersebut merupakan penjadwalan ulang setelah sebelumnya All of Us are Dead dijadwalkan tayang pada tahun 2021.

Rekomendasi k-drama fiksi ilmiah ini sendiri merupakan adaptasi dari webtoon dengan judul yang sama. Webtoon dengan judul lain Now at Our School ini sendiri merupakan karya dari Joo Dong-geun.

Soal para pemerannya, All of Us are Dead menggaet banyak bintang muda dalam jajaran cast. Sebut saja, Park Ji Hoo, Yoon Chan Young, Cho Yi Hyun, Park Solomon, hingga Yoo In Soo.

Secara garis besar, k-drama Januari 2022 ini mengisahkan tentang sekelompok siswa yang terjebak di sekolah mereka sendiri. Namun, mereka harus menyelamatkan diri dari serangan virus zombie.

rekomendasi K-drama fiksi ilmiah 1. All of Us Are Dead
All of Us Are Dead via nme.com

2. Black Knight

Para penggemar aktor Kim Woo Bin pasti sedang berbahagia. Pasalnya, aktor favorit mereka telah resmi dikonfirmasi akan membintangi salah satu rekomendasi K-drama fiksi ilmiah di tahun 2022 ini.

Drama Korea tersebut adalah Black Knight. Drama satu ini tentu bakal menjadi momen comeback dari aktor yang sempat vakum untuk penyembuhan kanker nasofaring yang ia dapat pada 2017.

Sama seperti halnya All of Us are Dead, Black Knight adalah drama Korea yang juga merupakan adaptasi dari webtoon berjudul Delivery Knight. Webtoon tersebut sendiri adalah karya dari Lee Yungyun.

Sejauh ini, ada tiga pemeran yang telah terkonfirmasi untuk membintangi rekomendasi K-drama fiksi ilmiah ini. Selain Woo Bin, Esom dan Kang Yoo Seok telah terpilih sebagai pemeran utama dari dramanya.

Black Knight mengambil latar tahun 2071 di mana polusi udara yang sudah begitu parah. Kondisi ekstrem tersebut membuat satu-satu cara untuk bertahan hidup hanyalah dengan melalui jasa pengiriman.

rekomendasi K-drama fiksi ilmiah Black Knight
Black Knight via soompi.com

Baca Juga: Bakal Bikin Kamu Kesal Sendiri, Simak 10 Rekomendasi Drakor Perselingkuhan Ini


3. Glitch

Gerilya Netflix memang tak main-main. Tak hanya serial Amerika terbaik saja yang sudah mereka produksi, Netflix pun memberikan banyak pilihan yang begitu menarik untuk para penonton drama Korea.

Salah satunya adalah Glitch. Drama yang mengusung sci-fi, thriller, misteri, serta komedi ini adalah salah satu drakor yang masuk dalam daftar rekomendasi K-drama fiksi ilmiah di tahun 2022.

Sejauh ini, rekomendasi K-drama fiksi ilmiah tahun 2022 ini baru menggandeng dua artis untuk membintangi drakor ini. Kedua artis tersebut adalah Jeon Yeo Bin dan juga Nana eks member After School.

Pada kursi sutradara, ada Roh Deok yang menahkodai drama Korea satu ini. Untuk penulis naskah, penulis dari Extracurricular, Jin Han-Sae, terpilih untuk mengeksplorasi plot cerita untuk drama ini.

Glitch akan mengisahkan tentang perempuan yang mencari kebenaran di balik hilangnya sang pacar. Dalam pencariannya, komunitas pengamat UFO pun membantu perempuan tersebut.

rekomendasi K-drama fiksi ilmiah Glitch
Glitch via soompi.com

4. Beyond the Memory

Pada tahun 2021, TVING mendapat banyak apresiasi berkat drama Korea berkualitas yang tayang pada layanan streaming tersebut. Beberapa di antaranya adalah The Witch’s Diner, Yumi’s Cells, dan Happiness.

TVING pun kembali berusaha memberikan tayangan terbaik. Beyond the Memory adalah salah satu rekomendasi K-drama fiksi ilmiah di tahun 2022 yang begitu ditunggu-tunggu oleh para penikmat drakor.

Beyond the Memory sudah menggandeng Han Ji Min dan Shin Ha Kyun sebagai dua pemain utamanya. Selain keduanya, ada juga Lee Jung Eun dan Jung Jin Young yang akan membintangi drakor ini.

Rekomendasi K-drama fiksi ilmiah ini mengisahkan tentang seorang reporter yang menderita setelah istrinya meninggal. Namun, kehidupannya berubah setelah datang ke sebuah tempat misterius.

rekomendasi K-drama fiksi ilmiah Beyond the Memory
Beyond the Memory via idntimes.com

Baca Juga: Simak 10 Rekomendasi Drama Korea Horor Wajib Kamu Tonton. Pantang Ditonton Sendirian


5. Grid

Demi menyaingin Netflix untuk pasar Korea Selatan, Disney+ pun mulai mengeluarkan drakor yang begitu menarik. Di samping Snowdrop, Disney+ menambah line up drakor mereka lewat Grid.

Rekomendasi K-drama fiksi ilmiah ini memiliki jajaran cast yang begitu mengagumkan. Sebut saja Seo Kang Joon, Kim Ah Joong, Kim Moo Yeol, dan Lee Si Young adalah beberapa artis yang membintangi Grid.

Drama orisinal Disney+ menceritakan tentang sosok misterius yang menyelamatkan umat manusia. Entitas misterius tersebut justru muncul kembali 24 tahun kemudian dan membantu pelarian pembunuh bayaran.

rekomendasi K-drama fiksi ilmiah Grid
Grid via asianwiki.com

6. Goodbye Earth

Rekomendasi K-drama fiksi ilmiah terakhir adalah Goodbye Earth. Lagi-lagi, drama Korea yang recommended ini pun merupakan drama yang diproduksi dan menjadi drama orisinal dari Netflix.

Mengusung sci-fi, thriller, dan psikologi, Goodbye Earth sudah menggandeng banyak artis papan atas Korea. Sebut saja Yoo Ah In, Ahn Eun Jin, Jeon Sung Woo, hingga Kim Yoon Hye.

Kim Jin Min yang juga pernah menciptakan drama hit, Extracurricular dan My Name menjadi sutradara dari drakor ini. Untuk naskah, Goodbye Earth memercayakan plot cerita ditulis oleh Jung Sung-Joo.

Drama Korea ini merupakan adaptasi dari novel berjudul Shūmatsu no Fūru. Untuk plotnya, drakor ini bercerita tentang keputusasaan dan harapan ketika mengetahui bumi akan mengalami kiamat.

Goodbye Earth
Goodbye Earth via soompi.com

Baca Juga: 10 Drama Korea Legendaris Tak Lekang Oleh Zaman. Pernah Tayang Di TV Indonesia, Lho!


***

Itulah tadi daftar rekomendasi k-drama fiksi ilmiah yang paling ditunggu-tunggu oleh para pencinta drakor di tahun 2022 ini.

Dari keenam drakor di atas, ada yang kamu ingin tonton?

Jangan lupa untuk mengecek juga artikel-artikel menarik lainnya dari Bob yang bisa kamu baca di sini.

Maraton Drakor? Ya di Bobobox

Ingin menonton drakor tanpa hambatan dan gangguan? Tak ada salahnya untuk datang ke Bobobox. Hotel kapsul ini menawarkan fasilitas yang bakal menjamin kenyamananmu dalam maraton drakor.

Salah satunya adalah koneksi WiFi super cepat. Dengan kecepatan yang ditawarkan, tidak ada yang namanya buffering. Kamu pun bisa dengan nyaman menonton drakor favoritmu di Bobobox.

Untuk informasi dan pemesanan, unduh aplikasi Bobobox di sini.

promo bobobox

You might also like