Rekomendasi jenis sisir berikut ini bisa jadi referensi bagi kamu dalam memilih jenis sisir yang sesuai dengan jenis rambut dan kebutuhan kamu. Faktanya setiap jenis rambut manusia beraneka ragam mulai dari tekstur, panjang rambut, dan juga ketebalan rambut. Untuk menyesuaikan beragam jenis rambut yang ada diciptakanlah berbagai jenis sisir yang dapat mengakomodasi berbagai kebutuhan gaya rambut.

Pemilihan jenis sisir ini sangat penting karena jenis sisir yang sesuai dengan jenis rambut akan mempermudah proses styling rambut. Gak hanya efisien, pemilihan sisir rambut yang tepat juga dapat menghindari rambut kamu dari kerontokan. Sebelum memilih sisir yang tepat, penting bagi kamu untuk terlebih dahulu mengenali jenis rambut kamu terlebih dahulu. Agar kamu tidak salah memilih sisir rambut, yuk simak informasi jenis rambut berikut ini.

1. Rekomendasi Jenis Sisir: Pick Comb

@Ubuy

Rekomendasi jenis sisir yang pertama adalah pick comb. Sisir ini umumnya digunakan untuk para pemilik rambut keriting dan ikal. Pemilik rambut keriting dan ikal cenderung membutuhkan jenis sisir rambut ini untuk menghindari rambut yang kusut. Jenis sisir ini dikenal kuat dan cepat menghilangkan kusut pada rambut yang tebal.

Baca Juga: Rekomendasi Gaya Rambut Perempuan Korea yang Bikin Lebih Muda

2.  Rekomendasi Jenis Sisir: Paddle Brush

Rekomendasi jenis sisir selanjutnya adalah Jenis sisir rambu yang biasanya disebut sebagai sisir dayung. Bentuknya yang kotak dengan bantalan sikat yang empuk sangat cocok dipakai bagi Anda yang memiliki rambut panjang dan lurus. Dengan menggunakan paddle brush, rambut yang kusut dan berantakan dapat kembali menjadi rapih dan halus. Kalau kamu ingin mendapatkan tampilan rambut yang lurus dan rapi, rekomendasi jenis sisir ini bisa kamu andalkan.

3.  Rekomendasi Jenis Sisir: Tail Comb

@Ubuy

Rekomendasi jenis sisir berikutnya adalah tail comb. tail comb adalah jenis sisir yang bsia kamu gunakan saat blow rambut. Selain itu, jenis sisir satu ini juga bisa kamu gunakan untuk membuat rambut terlihat lebih bervolume dengan cara menyasak.  Selain itu, bentuk sisirnya yang bergigi rapat juga cocok membuat tampilan rambut yang rapi dan sleek seperti pada gaya rambut beehive yang retro atau variasi sanggul.

4.  Rekomendasi Jenis Sisir: Round Brush

Sesuai dengan namanya, round brush adala jenis sisir yang mempunyai bentuk sisir yang bulat dan mengelilingi gagang. Jenis sisir rambut ini sangat cocok untuk digunakan kamu yang ingin meluruskan rambut keriting. Jenis sisir ini juga bsia kamu gunakan untuk membentuk gelombang pada rambut yang lurus.

Bentuk sisir yang bulat ini didesain khusus untuk membuat tampilan rambut yang lebih bervolume sehingga cocok digunakan saat blow rambut. Terdapat dua jenis round brush yang bisa kamu pilih yaitu round brush yang terbuat dari kayu dan yang dasarnya berbahan aluminium. TRound brush aluminium dikenal lebih efektif untuk blow rambut dengan cara memanaskannya dengan hairdryer agar blow rambut lebih cepat terbentuk.

5.  Rekomendasi Jenis Sisir: Vent Brush

@TurboSquid

Vent brush adalah salah satu jenis sisir yang memiliki lubang dan ventilasi di bagian tengah sisir. Rekomendasi jenis sisir ini memiliki manfaat untuk merapikan rambut ketika tengah dikeringkan dengan hair dryer atau digulung dengan blower. Dengan menggunakan sisir ini rambut menjadi cepat kering karena bantan sirkulasi udara yang tercipta saat kamu menyisir.

6.  Rekomendasi Jenis Sisir: Wide-Toothed Comb

Wide toothed comb adalah salah satu jenis sisir yang baik digunakan untuk rambut kering atau yang masih dalam kondisi setengah basah. Rekomendasi jenis sisir ini akan membantu rambut kusut cepat dirapikan tanpa banyak yang rontok. Bagi kamu pemilik rambut jenis keriting dan bergelombang kamu bisa memakai rekomendasi jenis sisir ini.

Baca Juga: Bye, Split Ends! Yuk Ikuti 7 Cara Mencegah Rambut Bercabang Berikut!

7.  Rekomendasi Jenis Sisir: Half Rounded Brush

Jika sebelumnya kita membahas round brush maka saat ini kita akan membahas half rounded brush. Jenis sisir ini hanya memiliki sisir pada setengah lingkaran gagangnya dan digunakan untuk menciptakan efek ikal di bagian bawah rambut yang lurus.

8. Rekomendasi Jenis Sisir: Teaser Brush

Rekomendasi Jenis Sisir
@So[phis]tiX Boutique
Jika pada umumnya sisir digunakan untuk merapikan rambut maka lain halnya dengan sisir satu ini. Teaser brush ini justru digunakan untuk sedikit mengacak-ngacak dan memberikan sedikit volume rambut yang terlalu tipis. Sisir ini akan membantu kamu menciptakan tampilan rambut yang terlihat mengembang dan lebat.

9. Rekomendasi Jenis Sisir: Styling Comb

Tak kalah menarik dengan rekomendasi jenis sisir di atas, rekomendasi jenis sisir ini juga punya fungsi yang menarik. Sesuai dengan namanya, sisir satu ini khusus digunakan bagi kamu untuk mengatur rambut. Sisir ini lebih cocok untuk digunakan pemilik rambut yang berjenis panjang dan lurus.

10. Rekomendasi Jenis Sisir: Boar Bristle Brush

Rekomendasi jenis sisir yang terakhir adalah sisir bernama boar bristle brush atau sering juga dikenal dengan istilahgrooming brush. Ciri khas dari sisir ini adalah bulu-bulu sisirnya yang sangat padat dan halus yang memudahkan kamu untuk menyisir rambut yang tebal dan lebat ataupun yang tipis. Saat ujung bulu menyentuh permukaan kulit, sisir ini dapat memperlancar peredaran darah yang ada.