Pengen Kabur Dari Realita? Inilah 5 Rekomendasi Game RPG yang Bikin Kamu Merasa di Dunia Baru!

Pengen Kabur Dari Realita? Inilah 5 Rekomendasi Game RPG yang Bikin Kamu Merasa di Dunia Baru!

Ditengah pandemi yang menjenuhkan dan membosankan ini, kadang kamu perlu distraksi untuk melepas kepenatan yang datang akibat bekerja dengan sendiri di rumah. Salah satu bentuk distraksi tersebut adalah dengan cara bermain game. Banyak jenis game yang bisa kamu mainkan sekarang, ada game action, fighting, first person shooter, real time strategy, sports, dan role playing game.

Kali ini, kita akan membahas lebih dalam tentang role playing game.Sebagian besar orang mungkin sudah tahu apa itu role playing game atau RPG. Tapi, buat kamu yang belum familiar sini Bob kasih tahu! Jadi, role playing game adalah jenis game dimana kamu dapat mengendalikan aksi dari karakter atau grup dalam sebuah dunia fiksi, yang artinya didalam game ini terdapat ruang lingkup sendiri, dengan karakter, setting, item, dan lain-lain yang terhubung antara satu sama lain melalui alur cerita.

Dalam role playing game kamu harus memerankan karakter sesuai dengan perannya agar dapat mengembangkan permainan. Pada game jenis ini juga biasanya kamu dapat memilih karakter dan mengatur karakter tersebut sesuai dengan keinginan kamu sendiri.

Hal unik lain dari role playing game adalah terdapat non-controllable player atau biasa disingkat NPC. NPC adalah karakter yang tidak dapat dimainkan, namun dapat berinteraksi dengan kamu sebagai pemain. Role playing game umumnya mempunyai misi-misi yang harus diselesaikan dengan berinteraksi dengan NPC, bertarung dengan musuh, atau mengumpulkan item-item tertentu.

Role playing game adalah salah satu genre game yang paling diminati masyarakat hingga saat ini. Hal tersebut tidak terlepas dari bagaimana seseorang dapat merasa “tenggelam” atau “hilang” didalam game tersebut. Latar dunia pilihan setiap role playing game dibuat unik dan umumnya dengan latar belakang dunia yang lengkap dan dalam sehingga banyak orang yang merasa seolah-olah masuk kedalam dunia baru yang benar-benar hidup dan nyata.

Penasaran dengan video game RPG? Bob punya 5 Rekomendasi game RPG yang bikin kamu merasa di dunia baru dibawah ini!

Berikut 10 rekomendasi Game RPG yang bikin kamu merasa di dunia baru versi Bob:

1. The Elder Scrolls V : Skyrim

Rekomendasi game RPG yang pertama adalah The Elder Scrolls V: Skyrim. Game RPG ini merupakan game yang dibuat oleh Bethesda Game Studios dan dirilis pada tahun 2011. Game berumur 10 tahun ini mungkin tidak memiliki kualitaas grafik sebagus game-game next generation seperti GTA V atau Red Dead Redemption 2, tetapi kekurangan pada kualitas grafik tersebut sangat tertutupi oleh tingkat detail yang sangat tinggi mengenai dunia yang diciptakan oleh series game The Elder Scrolls ini. Yaitu, suatu daerah yang dinamakan Skyrim.

Di Skyrim, kamu dapat menemukan legenda, cerita rakyat, dan pengetahuan yang rumit mengenai dunia game ini. Skyrim juga menyajikan dunia yang terpopulasi oleh ratusan bahkan ribuan NPC dengan sifat dan karakter yang berbeda-beda. Bahkan, kamu bisa menghabiskan berjam-jam hanya mendengerkan berbagai cerita dari para NPC. Oleh karena itu, Skyrim menjadi salah satu rekomendasi game RPG yang bakal bikin kamu merasa berada di dunia baru.

2. Fallout 4

Rekomendasi game RPG berikutnya adalah Fallout 4. Series game Fallout sudah sejak lama memiliki tempat tersendiri didalam hati para penggemar game RPG, sehingga ketika muncul kabar akan dirilisi game terbaru dari series Fallout yaitu Fallout 4 pada tahun 2015, tentunya banyak sekali orang yang menanti-nanti keluarnya game tersebut.

Fallout 4 berlatar belakang dunia post apocalyptic yang hancur akibat perang nuklir. Pada game ini, kamu menjadi seorang ayah atau ibu yang sedang mencari anaknya setelah terpisah sebelum perang nuklir. Fallout 4 menyajikan suatu dunia bernama The Commonwealth  dengan estetika yang merupakan campuran dunia futuristik dan dunia retro. Walaupun dua hal tersebut merupakan suatu hal yang kontras, tetapi Fallout 4 berhasil menemukan keseimbangan yang tepat sehingga dapat menciptakan dunia yang detail dan immersive.

Selain latar game yang sangat baik, Fallout 4 juga memiliki sistem combat yang sangat responsif dan natural. The Commonwealth bukanlah suatu tempat yang aman. Selama perjalanan kamu, kamu bakal menemukan banyak musuh dengan berbagai macam bentuk. Untuk melindungi diri kamu sendiri, Fallout 4 menyajikan berbagai varian senjata yang dapat kamu customize sesuai dengan keinginan kamu sendiri.

3. Dark Souls III

Rekomendasi game RPG berikutnya adalah Dark Souls III. Bagi kalian yang merupakan penggemar game RPG, pasti pernah mendengar mengenai series game Dark Souls. Series game ini terkenal dengan tingkat kesulitannya yang sangat tinggi yang cukup untuk membuat kamu merasa frustasi. Meskipun begitu, hal yang membuat series game ini sangat menarik adalah bagaimana kamu bisa merasakan suatu kebanggaan tersendiri apabila berhasil melalui kesulitan tersebut.

Dark Souls III merupakan game terbaru dari series game Dark Souls. Game ini menyajikan dunia yang unik dan misterius. Berbeda dengan game-game lainnya, Dark Souls III tidak menceritakan mengenai dunia latarnya yang bernama Lothric secara eksplisit. Untuk bisa mengetahui seluk beluk dari Lothric, kamu harus mendengarkan cerita dari para NPC, memperhatikan lingkungan sekitar karakter kamu, bahkan membaca deskripsi dari berbagai item yang terdapat di dalam game ini.

Dark Souls III juga menyajikan sistem combat yang menantang, kamu harus benar-benar menguasai dan mengenal kelebihan dan kekurangan dari karakter kamu untuk bisa berkembang di dalam game ini. Hal inilah yang membuat Dark Souls III sangat unik.

4. Genshin Impact

Rekomendasi game RPG berikutnya cocok untuk kamu yang memilih perangkat mobile sebagai alat untuk nge-game kamu. Game ini adalah Genshin Impact. Game ini dirilis oleh miHoYo pada tahun 2020 silam dan langsung menggaet banyak sekali pemain.

Kisah Genshin Impact dimulai dari pertarungan dua kakak beradik bernama Aether dan Lumine dengan seorang dewa misterius dari dunia lain yang berujung terpisahnya kakak beradik tersebut. Siapapun karakter yang kamu pilih, kamu akan terdampar di dunia baru yang bernama Teyvat ditemani dengan seorang peri bernama Paimon. Kamu pun kini punya tugas untuk mempelajari dan memahami Tevyat serta mencari tahu posisi saudara kamu yang terpisah akibat pertarungan dengan dewa misterius tersebut.

Dalam perjalanan kamu di Tevyat, kamu bisa ditemani oleh berbagai macam karakter dengan kekuatan dan sifat uniknya masing-masing yang dapat kamu dapatkan dari sebuah Gacha. Karakter-karakter tersebut kemudian akan membentuk suatu tim yang unik dengan perpaduan kekuatan setiap karakter tersebut. Hal inilah yang menjadikan Genshin Impact dapat memberikan pengalaman yang berbeda bagi setiap orang yang memainkannya.

5. Stardew Valley

Rekomendasi game RPG yang berikutnya adalah Stardew Valley. Berbeda dengan rekomendasi game RPG lainnya, Stardew Valley tidak menyajikan suatu dunia fantasy yang terlalu jauh berbeda dengan dunia kita sendiri. Di Stardew Valley, kamu tidak akan dikelilingi oleh penyihir atau monster-monster aneh. Game ini akan menempatkan kamu di Pelican Town, suatu desa kecil dan asri dimana semua orang hidup dengan nyaman dan tenteram.

Kamu akan bermain sebagai seseorang yang baru saja diwarisi kebun kakeknya. DI Pelican Town, kamu dapat melakukan apapun yang kamu inginkan, kamu bisa membuat perkebunan yang luas dengan berbagai macam buah-buahan dan sayur-sayuran, kamu bisa berinteraksi dengan penghuni desa dan mencari seorang pasangan, bahkan kamu bisa sekedar memancing di sungai untuk menyambung hidup sehari-hari.

Kebebasan inilah yang menjadi daya tarik utama dari Stardew Valley, kamu benar benar bebas untuk melakukan apapun yang kamu inginkan di dunia kecil kamu sendiri. Apabila kamu main game RPG satu ini, dijamin kamu bakal merasa di dunia baru.

Lepas Rasa Penat di Hotel Kapsul Bobobox!

Penjelajah Waktu Hingga Varian Loki, Berikut Kumpulan Teori Pembajakan Pesawat DB Cooper

Ditengah pandemi yang menjenuhkan dan menjengkelkan ini, mungkin kamu membutuhkan suasana baru untuk menjalani kegiatan sehari-hari kamu. Tenang, Bob punya solusinya.

Lepas rasa penat kamu dengan menginap di Bobobox. Hotel kapsul dengan fasilitas yang super keren ini dijamin bakal menyajikan suasana baru yang bakal bikin hati dan pikiran kamu fresh kembali.

Tertarik? Langsung aja unduh aplikasinya di sini dan pesan podnya!

 

 

 

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles