Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Inilah 10 Rekomendasi Game Horor Terbaik sekaligus Paling Menyeramkan. Berani Coba Mainkan Sendirian?

Bakal memacu jantungmu berdetak kencang!

Bobobox.co.id — Tak hanya film saja, Bob pun memiliki rekomendasi game horor terbaik. Game yang termasuk dalam daftar kali ini dijamin bakal memberikan sensasi yang bisa memacu jantungmu berdetak lebih kencang.

Tak hanya itu, dengan tingkat keseraman yang begitu tinggi, satu pertanyaan patut Bob tanyakan. Beranikah kamu untuk memainkan game ini sendirian khususnya saat sendirian di rumah dan di malam hari?

Namun, dibalik pertanyaan tersebut, ada baiknya kamu simak ulasan singkat Bob mengenai 10 rekomendasi game horor terbaik sekaligus paling menyeramkan versi Bob kali ini.

Berikut adalah Daftar Rekomendasi Game Horor Terbaik

1. Resident Evil 7: Biohazard

Rekomendasi game horor terbaik pertama jatuh pada Resident Evil 7: Biohazard. Resident Evil sendiri merupakan seri game yang terkenal akan kengerian dari hampir semua game yang dirilis Capcom.

Tak terkecuali Resident Evil 7: Bioharzard. Bahkan, dari semua game Resident Evil yang sudah dirilis atau dirilis ulang, game yang dirilis pada tahun 2017 ini bisa dibilang sebagai yang paling menyeramkan.

Selama bermain Resident Evil 7: Biohazard, kamu akan memainkan Ethan Winters. Ia diharuskan untuk bertempur dan melawan Molded untuk bisa menyelamatkan diri dari rumah mengerikan di Lousiana.

Resident Evil 7: Biohazard rekomendasi game horor terbaik
Resident Evil 7: Biohazard via awn.com

2. Alien: Isolation

Rekomendasi game horor terbaik berikutnya adalah Alien: Isolation. Game bergenre survival horor ini adalah game yang dikembangkan oleh Creative Assembly dan Feral Interactive dan dirilis pada tahun 2014.

Alien: Isolation bakal memberikanmu suguhan bermain video game yang menarik. Bahkan, pengalaman yang kamu dapatkan akan terasa begitu nyata dengan berbagai elemen kejut yang disuguhkan.

Game ini bakal menuntutmu untuk menyelamatkan diri dari serangan alien. Alien bakal menyerangmu jika melihat pemain atau mendengar suara sekecil apapun. Tak pelak, kamu ditantang untuk bisa bersembunyi.

Alien: Isolation rekomendasi game horor terbaik
Alien: Isolation via microsoft.com

3. Resident Evil 2: Remake

Selain Resident Evil: 7, rekomendasi game horor terbaik lainnya datang dari Capcom. Game yang dimaksud adalah Resident Evil 2: Remake yang pertama kali dirilis pada 25 Januari 2019.

Bagi generasi 90an, kamu tentu tak asing dengan Resident Evil 2. Pasalnya, game satu ini pertama kali dirilis di PlayStation One dan menjadi game yang menemani masa kecil generasi 90an.

Secara garis besar, kamu bakal menemukan elemen yang dulu kamu dapatkan saat memainkan gamenyaBahkan, rombakan tersebut siap membawa kenangan mengerikan video game ini semakin menjadi-jadi.

Resident Evil 2: Remake rekomendasi game horor terbaik
Resident Evil 2: Remake via microsoft.com

Baca Juga: Punya Cerita Horor Yang Bikin Merinding, Inilah 10 Danau Paling Angker Di Indonesia


4. Phasmophobia

Penasaran dengan keseharian pemburu hantu atau ghostbuster? Kamu bisa mendapatkan sensasi sebagai pemburu hantu tersebut dengan memainkan rekomendasi game horor terbaik, Phasmophobia.

Dikembangkan oleh Kinetic Games, game ini bakal mengajakmu untuk mengunjungi berbagai lokasi berhantu. Tak hanya rumah berhantu, rumah sakit jiwa pun bakal kamu sambangi untuk berburu hantu.

Selama misinya, kamu bakal dibekali dengan peralatan pemburu hantu. Hal yang perlu kamu perhatikan adalah hantu-hantu yang bisa tiba-tiba saja muncul dan membuatmu kaget dan ketakutan dibuatnya.

Phasmophobia rekomendasi game horor terbaik
Phasmophobia via factschronicle.com

5. Layers of Fear

Layers of Fear merupakan rekomendasi game horor terbaik dan paling menyeramkan lainnya. Faktor penting dari game ini yang menjadikannya menyeramkan adalah game ini tak melulu andalkan jumpscare.

Pasalnya, game ini bakal membuat para pemainnya ketakutkan dengan suara-suara yang bakal membuat bulu kudung merinding. Kamu bakal semakin ketakutan jika kamu menggunakan headset.

Dibesut oleh Bloober Team, Layers of Fear mengisahkan tentang seorang pelukis yang mengalami gangguan jiwa. Kamu mendapat misi untuk memecahkan misteri di balik kejadian tragis yang menimpa pelukis tersebut.

Layers of Fear rekomendasi game horor terbaik
Layers of Fear via viveport.com

6. Dead Space

Game bergenre survival horror kerap menawarkan pengalaman bermain video game yang sulit terlupakan. Nah, kamu bisa mendapatkan pengalaman tersebut dengan memainkan rekomendasi game horor terbaik ini.

Dead Space merupakan game survival horror yang dikembangkan oleh EA Redwood Shores. Game ini menyuguhkan latar belakang tempat di luar angkasa dengan bumbu action a la Resident Evil.

Seperti yang disinggung sebelumnya, Dead Space menceritakan teknisi yang terdampar di luar angkasa. Sang teknisi tersebut pun diharuskan untuk bertahan hidup di antara manusia yang telah bermutasi.

Dead Space rekomendasi game horor terbaik
Dead Space via ea.com

Baca Juga: Menyimpan Banyak Misteri, Ini Dia 10 Tempat Paling Seram Di Dunia!


7. Outlast 2

Dari tiga game Outlast yang telah dirilis, Outlast 2 mungkin bisa dibilang masuk ke dalam daftar rekomendasi game horor terbaik. Game yang dikembangkan oleh Red Barrels ini dirilis pada tahun 2017.

Kisah horor yang ditawarkan sendiri bisa dilihat dari gameplay yang berusaha diusung. Sebagai pemain, kamu akan dibekali sebuah handycam yang nantinya tidak hanya untuk alat penerangan saja.

Untuk cerita, Outlast 2 menceritakan kisah yang relatif berbeda. Jika pada Outlast mengambil setting soal konspirasi rumah sakit jiwa, sekuelnya menghadirkan kisah bertema sekte keagamaan.

Outlast 2 rekomendasi game horor terbaik
Outlast 2 via nintendo.co.uk

8. Little Nightmares

Ingin mainkan game horor namun tetap asah otak? Little Nightmares jadi jawabannya. Game yang dikembangkan oleh Tarsier Studios bakal suguhkan kengerian sekaligus push your limit untuk pecahkan puzzle.

Selama memainkan gamenya, kamu bakal diajak untuk memasuki setiap ruangan. Namun, dengan usungan genre horor, ruangan-ruangan yang bakal kamu masuki bakal dipenuhi oleh berbagai kejutan.

Kejutan seperti apa? Ada baiknya kamu langsung memainkan game satu ini. Sudah banyak orang yang akhirnya dibuat merinding oleh game yang dari tampilan awalnya tidak terlalu menyeramkan ini.

Little Nightmares rekomendasi game horor terbaik
Little Nightmares via allkeyshop.com

9. SOMA

Rekomendasi game horor lainnya adalah SOMA. Rilis pada tahun 2010, game yang dikembangkan oleh developer yang sama yang mengembangkan Amnesia ini mengusung tema futuristik.

Namun, jangan harap kamu mendapatkan tema futuristik yang menyenangkan. Hal yang kamu dapatkan justru ketakutan dengan berbagai suasana yang didesain semencekam mungkin oleh sang developer.

SOMA bakal semakin menantang untuk dimainkan. Pasalnya, pemain akan dibuat terjebak di sebuah fasilitas bawah air misterius. Namun, untuk bertahan hidup, kamu tidak dibekali dengan kemampuan untuk menyerang!

SOMA rekomendasi game horor terbaik
SOMA via microsoft.com

Baca Juga: 10 Rekomendasi Game PS5 Terbaik Yang Dijamin Buat Kamu Terus Betah Di Rumah!


10. Amnesia: The Dark Descent

Rekomendasi game horor terbaik terakhir adalah Amnesia: The Dark Descent. Game ini sendiri menjadi awal dari salah satu seri game bergenre horor yang sudah dimainkan jutaan gamers di seluruh dunia.

Game ini mampu membuat para pemainnya berdebar-debar. Jumpscare yang tak diketahui kemunculannya dengan suara menyeramkan bakal menghantui di sepanjang memainkan Amnesia: The Dark Descent.

Dengan usungan survival horor, kamu bakal berusaha sebaik mungkin untuk menjaga kewarasan sang protagonis. Caranya adalah dengan menghindarkan sang protagonis dari kegelapan.

Amnesia: The Dark Descent rekomendasi game horor terbaik
Amnesia: The Dark Descent via wallpapersafari.com

Tak Perlu Takut untuk Menginap di Bobobox

Kerap kali, kamu merasa ketakutan saat menginap di sebuah akomodasi. Nah untuk satu ini, kamu tak perlu khawatir saat menginap di Bobobox. Hotel kapsul ini mengusung konsep shared living.

Bagaimana? Tertarik mencoba untuk menginap di Bobobox? Jika iya, unduh aplikasi Bobobox di sini untuk informasi lebih lanjutnya, ya!

backpacker di bandung bobobox

You might also like