Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Khusus Untuk Para Orangtua! Ini Dia Rekomendasi Game Anak-Anak Terbaik Untuk Pembelajaran Versi Bob

Bermain sambil belajar

Bobobox.co.id — Bermain video game pada smartphone kerap kali tidak direkomendasikan pada sang anak. Namun, apa jadinya jika Bob membagikan rekomendasi game anak-anak terbaik versi Bob.

Game-game tersebut direkomendasikan oleh Bob bukan tanpa alasan. Saat bermain game-game rekomendasi Bob, anak-anak justru tak hanya mendapatkan kesenangan tetapi juga edukasi soal pelajaran.

Nah, berikut ini merupakan sepuluh rekomendasi game anak-anak terbaik untuk pembelajaran versi Bob. Pilih satu ataupun beberapa game ini untuk diinstall di smartphone orang tua, ya!

Ini Dia Rekomendasi Game Anak-Anak Terbaik Versi Bob

1. SpongeBob: Krusty Cook-Off

Rekomendasi game anak-anak pertama datang dari SpongeBob: Krusty Cook-Off. Bagi anak-anak, tentu akan sangat menyenangkan bermain game dengan karakter kartun kesukaan mereka.

Animasi andalan Nickelodeon ini akan memberikan edukasi yang mengasyikkan bagi sang buah hati. Mereka akan bermain sebagai koki yang ditugaskan untuk membuat Krabby Patty.

Tak hanya Krabby Patty, masakan lain pun disediakan untuk menghindarkan anak dari kebosanan. Beberapa makanan dari game yang sudah diunduh lebih dari 10 juta kali antara lain pancake, BBQ, dan lainnya.

SpongeBob: Krusty Cook-Off rekomendasi game anak-anak
SpongeBob: Krusty Cook-Off via awn.com

2. Khan Academy Kids

Rekomendasi game anak-anak terbaik berikutnya adalah Khan Academy Kids. Game edukasi ini merangkum ribuan kegiatan interaktif yang ditujukan khusus untuk balita, anak prasekolah, dan taman kanak-kanak.

Bisa dibilang game ini termasuk game edukasi terlengkap. Sekali terunduh, anak-anak bisa belajar membaca, menulis, menghitung, dan mengembangkan keterampilan pemecahan masalah.

Dengan begitu, kamu bisa saja tak mengunduh game lainnya untuk sang buah hati. Apalagi, materi pembelajarannya dikemas sedemikian rupa agar sang anak menikmati momen memainkan gamenya.

Khan Academy Kids rekomendasi game anak-anak
Khan Academy Kids via kenyabuzz.com

3. DIY Fashion Star – Design Hacks Clothing Game

Ingin mengasah kemampuan anak perempuan soal modelling? DIY Fashion Star – Design Hacks Clothing merupakan salah satu rekomendasi game anak-anak terbaik yang bisa diunduh.

Dalam game tersebut, anak-anak akan disediakan berbagai macam jenis pakaian. Bahkan, tak hanya disediakan, game ini memperbolehkan anak-anak untuk mendesain pakainnya mereka sendiri.

Soal gameplaynya, DIY Fashion Star juga memberikan misi utnuk memotret pakaian yang ada di lemari. Dengan begitu, anak-anak pun akan semakin kreatif dan juga aktif selama bermain video game.

DIY Fashion Star rekomendasi game anak-anak
DIY Fashion Star via apkpure.com

Baca Juga: 15 Rekomendasi Tempat Wisata Anak Di Bandung Untuk Jalan-Jalan Saat Weekend Sama Si Kecil


4. Happy Color

Mewarnai merupakan salah satu aktivitas menarik untuk dilakukan anak. Nah, selain cara konvensional, mengunduh game mengusung aktivitas tersebut bisa jadi pilihan bagi orang tua.

Happy Color merupakan salah satu rekomendasi game yang bisa dipilih. Dalam rekomendasi game anak-anak tersebut, ada ribuan gambar dan karakter yang bisa anak-anak warnai.

Cara mewarnainya pun sangatlah mudah. Sang buah hati hanya perlu menentukan warna pada setiap nomor yang ada pada gambarnya. Jadi, mereka tak perlu menggoreskan pena untuk mewarnai gambarnya.

Happy Color rekomendasi game anak-anak
Happy Color via twitter.com/happycolorapp

5. Puzzle Jigsaw

Tak hanya mewarnai, menyusung kepingan puzzle menjadi sebuah kesatuan adalah kegiatan menyenangkan bagi anak. Orang tua tak perlu membeli jigsaw puzzle untuk dimainkan oleh sang buah hati.

Kamu bisa mengunduh Puzzle Jigsaw sebagai salah satu rekomendasi game anak-anak terbaik. Ukurannya yang hanya sebesar 25 megabyte tak akan memenuhi memori smartphonemu.

Soal cara main, sang anak hanya perlu menyusun puzzle hingga menjadi satu kesatuan. Ratusan gambar sudah disediakan oleh sang pengembang gamenya. Bahkan, kamu bisa menggunakan gambar yang ada di galerimu juga, lho!

Puzzle Jigsaw rekomendasi game anak-anak
Puzzle Jigsaw via apkpure.com

6. Scooby-Doo Mystery Cases

Scooby-Doo Mystery Cases merupakan rekomendasi game anak-anak terbaik lainnya. Anak-anak mungkin tak asing dengan karakter anjing, Scooby-Doo berserta tim pemecah misteri The Mystery Machine.

Nah, anak-anak pun bisa bermain sambil belajar lewat game ini. Mereka akan diajak untuk memecahkan setiap misteri yang berusaha disuguhkan oleh game tersebut.

Jumlah level pada Scooby-Doo Mystery Cases ini berjumlah 45 level. Tak hanya seru, game ini akan melatih ketelitian, daya konsentrasi, dan tentu saja daya analisis dari sang anak dalam mencari jawaban teka-tekinya.

Scooby-Doo Mystery Cases rekomendasi game anak-anak
Scooby-Doo Mystery Cases via scoobydoo.fandom.com

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Jakarta Yang Keren Dan Asyik Untuk Liburan Keluarga


7. Fishing for Kids

Ingin mengenalkan makhluk di bawah laut kepada sang buah hati? Tak ada salahnya untuk mengunduh rekomendasi game anak-anak ini dan memperboleh mereka untuk memainkannya.

Pasalnya, game berjudul Fishing for Kids akan mengedukasi anak soal makhluk di bawah laut. Cara pembelajarannya adalah dengan menjadikan ikan kecil sebagai target tangkapan untuk sang anak.

Game yang dikembangkan oleh Yovogames nantinya akan memberikan pengenalan anak terhadap nama dari hewan-hewan laut. Di samping itu, game ini tentu bisa melatih fokus pada anak.

Fishing for Kids rekomendasi game anak-anak
Fishing for Kids via apkpure.com

8. Coloring & Learn

Selain Happy Color, Coloring & Learn bisa jadi pilihan lain dari rekomendasi game anak-anak terbaik untuk kegiatan mewarnai. Namun, game ini memiliki mekanisme yang relatif berbeda dengan Happy Color.

Jika pada Happy Color, sang buah hati hanya perlu memilih warna untuk setiap angka pada gambarnya, lain pada game ini. Mereka justru akan merasa seperti mewarnai secara konvensional.

Gambar yang disediakan pun cukup beragam. Mulai dari hewan, kendaraan, hingga alfabet mampu menjadi pilihan anak untuk mengembangkan kemampuan motorik pada game mewarnai ini.

Coloring & Learn rekomendasi game anak-anak
Coloring & Learn via apkpure.com

9. Educational Game for Kids – Math

Rekomendasi game anak-anak terbaik lainnya adalah Educational Game for Kids – Math. Seperti namanya, game ini akan berfokus pada mata pelajaran matematika khususnya berhitung.

Beragam variasi soal matematika dalam bentuk bahasa Inggris harus dipecahkan oleh sang buah hati. Nantinya, sang anak tak hanya belajar matematika tetapi belajar Bahasa Inggris soal angka.

Level yang diberikan oleh game ini pun berbeda. Semakin level meningkat, semakin sulit pula soal yang diberikan. Dengan begitu, tak salah jika game ini cocok untuk dimainkan oleh anak SD.

Educational Game for Kids rekomendasi game anak-anak
Educational Game for Kids via apkpure.com

Baca Juga: Usia Ideal Bayi Untuk Naik Pesawat Dan Tips Berguna Lainnya


10. Rube’s Lab – Physics Puzzle

Rekomendasi game anak-anak terbaik versi Bob terakhir adalah Rube’s Lab – Physics Puzzle. Game yang dikembangkan oleh Bouland Games ini ditujukan untuk anak-anak berusia lima tahun ke atas.

Saat memainkan game ini, mereka akan dibawa untuk belajar fisika dengan gameplay yang ringan dan fun. Maka dari itu, Rube’s Lab akan cocok untuk mengenalkan fisika pada anak sejak dini.

Berbagai macam puzzle dengan gaya fisika dan logika siap menemani momen bermain sambil belajar anak. Malahan, seiring berjalannya waktu, anak-anak bisa lebih penasaran dengan fisika, lho!

Rube’s Lab rekomendasi game anak-anak
Rube’s Lab – Physics Puzzle via apkpure.com

Menginap Bersama Anak Tercinta? Ajak Saja Ke Bobobox

Mengikuti tumbuh kembang sang buah hati tentu sangat menyenangkan dan momen berharga bagi setiap orangtua. Sehingga, di saat liburan, mencari akomodasi penginapan yang cocok untuk anak adalah sebuah keharusan.

Bobobox sendiri merupakan hotel kapsul kekinian yang dilengkapi fasilitas yang ramah terhadap anak. Sebagai contoh, tiap podnya sendiri bisa dihuni oleh keluarga kecil yaitu 2 orang dewasa dan 1 orang anak.

Penasaran untuk mencobanya? Pesan saja pod yang kamu inginkan melalui aplikasi Bobobox yang bisa kamu unduh melalui link ini. Jadi, yuk menginap di Bobobox!

 

You might also like