Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Rekomendasi Film Bertema Traveling yang Tak hanya Memamerkan Eksotisme Pemandangan, Tapi Turut Menginspirasi Pemikiran

Lepas sejenak dari rutinitas sangatlah dibutuhkan agar hidup lebih rileks dan menyenangkan, salah satunya dengan cara traveling. Siapa sih yang tidak suka dengan traveling atau jalan-jalan? Selain bisa menikmati pemandangan yang bisa kembali menyegarkan pikiran, traveling juga bisa menjadi sarana yang efektif untuk mendapatkan inspirasi dan pengalaman yang mengesankan.

Seperti halnya rekomendasi film di bawah ini. Deretan film bertema traveling ini, selain bisa membuat kamu menjadi ingin traveling, cerita yang dihadirkan juga tak kalah inspiratif, lho. Selalu terselip makna hidup di dalamnya. Penasaran apa saja deretan rekomendasi filmnya? Cek artikel di bawah ini, yuk!

Eat, Pray, Love

Jika berbicara mengenai film bertema traveling, rasanya kurang afdal jika tidak memasukan film Eat, Pray Love ke dalam deretan rekomendasinya. Eat, Pray, Love merupakan film yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama. Bercerita tentang perjalanan seorang penulis terkenal asal New York Elizabeth Gilbert ke Itali, India dan Indonesia.

Siapa sangka solo traveling yang berawal dari rasa kesepian pasca perceraian bisa menuntun Elizabeth Gilbert yang diperankan oleh Julia Roberts menemukan jati dirinya? Yup, setelah melewati kurang lebih satu tahun perjalanan ke Itali, India, dan akhirnya mendarat di Bali, Elizabeth Gilbert akhirnya bisa menemukan arti kebahagiaan, tuhan, dan cinta yang sebenarnya.

Wild

“I’d walk a thousand miles” ternyata bukan hanya sekedar ungkapan, lho. Sebab melalui film ini Cherryl Strayed berhasil menaklukan Pacific Crest Trail sejauh 1770 km yang melintas dari Amerika ke Kanada. Meskipun kental dengan adegan survivaI, film ini justru punya makna yang mendalam. Pasalnya, perjalanan sepanjang seribu kilometer yang dilakukan oleh Cherryl Strayed dilakukan semata-mata untuk berdamai dengan masa lalu. Mampukah Cherryl menemukan kembali piece of mind-nya?

Into the Wild

Into the wild merupakan karya film yang mengangkat kisah nyata dari seorang pemuda bernama Christopher McCandless, mahasiswa lulusan Emory University yang lebih memilih untuk menghabiskan waktunya di alam bebas seorang diri. Christ dikenal sebagai seseorang yang cerdas dan berasal dari keluarga yang berada. Namun, kegilaannya terhadap karya Thoreau, Tolstoy dan Jack London ikut mengubah pemikirannya menjadi seseorang yang idealis dan cenderung menjauhkan diri dari kehidupan modern.

Dengan hanya membawa perbekalan seadanya dan berbekal wawasan survival yang tergolong minim, ia bertekad untuk menuju Alaska. Namun, justru yang menarik adalah cerita selama perjalanannya menuju Alaska, ia bertemu banyak orang dengan karakteristik yang berbeda-beda. Lalu, bagaimana ketika ia telah mencapai Alaska? Apakah ia masih menemukan makna hidup dalam kesendiriannya? Atau justru dia menyesal telah hidup menyendiri karena makna hidup sebenarnya ada pada hubungannya dengan manusia? Eits, daripada menerka-nerka, mending langsung nonton saja, ya!

The Secret Life of Walter Mitty

Mungkin untuk sebagian penikmat sineas, film ini sudah tidak asing lagi. Film yang dirilis pada 25 Desember 2013 ini dibintangi sekaligus disutradai oleh Ben Stiller. The Secret Life of Walter Mitty merupakan film bergenre adventure, komedi sekaligus drama. Menjadikannya sebuah hiburan yang cocok untuk dinikmati bersama keluarga, sahabat, pasangan dan teman-teman disela-sela kesibukan.

Sebenarnya film ini bercerita tentang apa sih? Walter Mitty yang mencoba berusaha keras untuk keluar dari zona nyamannya demi mencari sepotong film negative (klise) milik fotografer di tempatnya bekerja. Pencarian klise film tersebut memaksanya untuk berpetualang dari Islandia ke Afghanistan. Namun, dibalik perjalanan tersebut Walter dapat memetik pelajaran hidup yang banyak. Kira-kira apakah hikmah di balik perjalanan Walter? Temukan sendiri jawabannya, ya!

5 cm

Rekomendasi film yang satu ini tak jauh-jauh, ia datang dari dalam negeri. Film Indonesia ini diadaptasi dari novel dengan judul yang sama. Film ini dibintangi oleh sederet artis papan atas seperti dibintangi oleh artis papan atas Indonesia seperti Herjunot Ali, Denny Sumargo, Pevita Pearce, Raline Shah, Fedi Nuril, dan Igor Saykodji.

Film 5 cm menceritakan tentang enam remaja bernama Genta, Dinda, Arial, Zafran, Riani, dan Ian dengan karakteristik yang berbeda-beda melakukan ekspedisi ke puncak gunung tertinggi di Jawa, yakni Mahameru. Tidak hanya berhasil mengahadirkan keindahan alam puncak Mahameru, film ini juga berhasil memunculkan kompleksitas cinta dan persahabatan selama pendakian yang membuat penonton semakin penasaran.

Trinity, The Nekad Traveler

Jika kamu sering membaca blog traveling, pasti sudah tidak asing lagi dengan pemilik blog Trinity. Tulisan-tulisannya dengan tema seputar traveling dinilai sangat menghibur, ringan dan persuasif. Saking terkenalnya, setiap perjalanannya ia jadikan buku dan dijadikan sebuah film. Dibintangi oleh Maudy Ayunda, Trinity, the Nekad Traveler menceritakan kehidupan biasa-biasa dari seorang karyawan suatu perusahaan yang hobi traveling.

Demi mewujudkan isi bucket list traveling-nya, ia sering dihadapkan dengan beragam masalah seperti jatah cuti yang terbatas, budget yang pas-pasan, dan lain-lain. Tak pelak, berbagai usaha pun dilakukan untuk mewujudkan “butuh piknik”-nya mulai dari melakukan lobi dengan atasan, berburu tiket murah, dan merayu kedua temannya untuk ikut serta. Lalu, apakah usaha yang dilakukan Trinity berhasil? cari tahu sendiri jawabannya, ya!

Labuan Hati

Jika kamu sedang ingin staycation tetapi bingung mencari lokasi liburan kemana, mungkin Labuan Bajo bisa menjadi pilihan tepat. Masih ragu? Cobalah untuk menengok keindahannya terlebih dahulu melalui film Labuan Hati. Mengambil latar belakang pesona Labuan Bajo dan Pulau Komodo, Film Labuan Hati menceritakan mengenai tiga perempuan yang dipertemukan saat berlibur di Labuan Bajo, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

Plot cerita terfokus pada hubungan pertemanan antara Indi (Nadine Chandrawinata), Bia (Kelly Tandiono), dan Maria (Ully Triani) dan kedatangan seorang instruktur selam bernama Mahesa (Ramon Y. Tungka) yang berefek pada kompleksitas pertemanan ketiga wanita terseut.

Kulari ke Pantai

Setelah sukses dengan Petualangan Sherina, kolaborasi Mira Lesmana dan Riri Riza kembali menghadirkan film anak-anak dan keluarga melalui Kulari Ke Pantai. Melalui film ini, keindahan Indonesia terekspos melalui perjalanan yang dilewati oleh tiga karakter utamanya. Sam (Maisha Kanna), Happy (Lil’li Latisha) dan Uci (Marsha Timothy) melakukan perjalanan darat sejauh lebih dari 1000 km melintasi Jakarta sampai dengan Banyuwangi.

Berbagai tempat menarik mereka kunjungi selama perjalanan. Mulai dari menjajal beragam kuliner di daerah yang mereka lewati sampai dengan mencoba hal-hal yang baru bagi mereka. Jadi, sangat disayangkan sekali jika melewatkan film ini untuk ditonton bersama keluarga dan anak-anak.

Nah, setelah membaca rekomendasi film Bob di atas, apakah kamu tertarik untuk menonton deretan filmnya? Atau bahkan kamu langsung tertarik untuk traveling? Pokoknya, kalau kamu jalan-jalan, jangan lupa ajak-ajak Bob, ya!

You might also like
Comments
Loading...