Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

10 Rekomendasi Film Bergenre Thriller yang Menegangkan

Rekomendasi film ini dijamin akan menghilangkan kebosananmu di waktu luang

Kamu suka menonton film yang menegangkan dan memicu adrenalin? Jika suka, kamu wajib menonton film bergenre thriller. Namun perlu diingat, genre film thriller tidak sama dengan genre horor, meskipun keduanya memang sangatlah mirip.

Perbedaan mendasar di antara keduanya adalah, jika genre thriller lebih fokus pada ketegangan yang dibangun dari alur cerita. Sedangkan, genre horor bertujuan untuk membuat penonton ketakutan serta mengutamakan jump scare dan scoring yang mengagetkan.

Berikut ini Bob berikan 10 rekomendasi film bergenre thriller yang menegangkan, yang bisa kamu tonton saat senggang. Yuk, disimak!

  1. Parasite (2019)

Rekomendasi film pertama adalah film Parasite (2019), yang merupakan film asal Korea dan disutradarai oleh Bong Joon-ho. Film ini berkisah tentang ketimpangan sosial serta diskriminasi antara dua keluarga, yakni keluarga Park yang kaya raya dan keluarga Kim yang miskin.

Parasite mengusung tema komedi hitam, dengan jalan cerita yang dikemas secara menarik. Meskipun kesan menegangkan tak hadir dari menit-menit pertama di filmnya, namun plot twist dimunculkan dengan tepat sehingga tak kalah menegangkan.

Tak heran jika Parasite meraih lebih dari 180 penghargaan dari seluruh dunia, di antaranya adalah penghargaan bergengsi Oscar atau 92nd Academy Awards dengan meraih predikat Film Terbaik, Sutradara Terbaik, Skenario Asli Terbaik, dan Film Internasional Terbaik. Parasite juga menjadi film berbahasa non-Inggris pertama yang memenangkan kategori Film Terbaik di Oscar.

10 Rekomendasi Film Bergenre Thriller yang Menegangkan
Foto dari imdb.com
  1. Joker (2019)

Joker (2019) merupakan film bergenre thriller psikologis yang diadaptasi dari karakter terkenal besutan Komik DC yang menjadi musuh bebuyutan Batman, yakni badut sadis bernama Joker. Film Joker ini bercerita tentang latar belakang mengapa Joker bisa menjadi badut sadis, gila, namun sangat cerdas seperti di komik.

Film yang disutradarai oleh Todd Phillips ini mendapatkan banyak pujian karena unsur film yang sangat apik dan menegangkan. Selain itu, Joaquin Phoenix yang berperan sebagai Arthur Fleck atau Joker juga bermain dengan sangat bagus dan cocok dengan karakternya.

Joker cocok menjadi salah satu rekomendasi film thriller yang bisa kamu tonton saat santai. Namun hati-hati ya, jika kamu memiliki kecemasan berlebih, film ini mungkin tak direkomendasikan karena banyak adegan yang menampilkan kekerasan dan dapat mengganggu psikologi penontonnya.

10 Rekomendasi Film Bergenre Thriller yang Menegangkan
Foto dari imdb.com
  1. Andhadhun (2018)

Rekomendasi film thriller lainnya adalah film asal India berjudul Andhadhun (2018). Film ini disutradarai oleh Sriram Raghavan, dan berhasil mendapatkan penghargaan sebagai film dengan Cerita Terbaik dan Sutradara Terbaik di International Indian Film Academy Awards.

Film ini bercerita tentang seorang pianis bernama Akash (Ayushmann Khurrana) yang berpura-pura buta dan mengalami serangkaian peristiwa misterius yang menghadapkannya dengan berbagai situasi sulit. Kejar-kejaran Akash dengan berbagai pihak menjadi aksi yang sangat menegangkan dan menarik untuk ditonton.

10 Rekomendasi Film Bergenre Thriller yang Menegangkan
Foto dari imdb.com
  1. Mission: Impossible – Fallout (2018)

Meskipun tak berhubungan dengan hantu dan atmosfer film yang gelap, ada juga film bergenre action yang masuk ke kategori film thriller. Mission: Impossible – Fallout adalah salah satunya. Film yang menjadi sekuel keenam dari serial film Mission: Impossible ini masih dibintangi oleh aktor kenamaan Hollywood, Tom Cruise, yang berperan sebagai mata-mata bernama Ethan Hunt.

Film ini menyajikan beragam aksi Ethan Hunt dalam misinya mengambil kembali tiga inti plutonium yang akan dijual oleh kelompok teroris bernama Apostles untuk disalahgunakan. Aksi seru dan mendebarkan di film ini cocok dijadikan sebagai rekomendasi film yang wajib ditonton di saat senggang.

10 Rekomendasi Film Bergenre Thriller yang Menegangkan
Foto dari imdb.com
  1. A Quiet Place (2018)

A Quiet Place (2018) menjadi film yang ramai diperbincangkan sejak awal perilisannya. Pasalnya, film ini dikemas dengan apik sehingga banyak mendapatkan ulasan positif dari para kritikus film. Film ini menceritakan tentang Keluarga Abbot yang terpaksa bertahan hidup dalam keheningan karena adanya makhluk misterius yang sangat peka dengan suara dan mengancam hidup mereka.

Suasana yang tegang seketika tercipta bahkan saat film baru dimulai. Film ini mampu membuat penonton terbawa suasana, bahkan hingga menahan napas karena minimnya dialog. Tak hanya itu, scoring yang sangat bagus membuat suasana mencekam sangat terasa hingga akhir film.

10 Rekomendasi Film Bergenre Thriller yang Menegangkan
Foto dari imdb.com
  1. Upgrade (2018)

Upgrade (2018) merupakan film bertema fiksi ilmiah yang dibalut dengan thriller. Film ini mengambil latar di masa depan, di mana teknologi adalah segalanya. Upgrade mengisahkan seorang yang fobia terhadap teknologi, Grey Trace, yang terpaksa harus menggunakan teknologi implan chip untuk membalas dendam atas kematian istrinya.

Meskipun Upgrade dirasa agak underrated, namun film ini sangat cocok dijadikan sebagai rekomendasi film yang bisa ditonton oleh pencinta film action yang seru dengan rating yang cukup tinggi.

10 Rekomendasi Film Bergenre Thriller yang Menegangkan
Foto dari imdb.com
  1. Doctor Sleep (2019)

Doctor Sleep (2019) merupakan sebuah film adaptasi novel berjudul sama karya Stephen King. Film yang merupakan lanjutan dari film horor The Shining (1980) ini mengisahkan tentang Dan Torrance yang sudah dewasa dan harus menyelamatkan seorang gadis bernama Abra dari sekte The True Knot yang menculik anak-anak untuk keabadian.

Doctor Sleep menyajikan kejar-kejaran antara Abra, Dan, dan kelompok sekte The True Knot. Aksi yang menegangkan ini dijamin cocok dijadikan sebagai rekomendasi film thriller yang tak kalah seru dari The Shining.

10 Rekomendasi Film Bergenre Thriller yang Menegangkan
Foto dari imdb.com

 

  1. Hereditary (2018)

Hereditary (2018) memunculkan ketegangan dari cerita tentang keluarga yang dihantui oleh rahasia yang misterius dan menakutkan dari nenek moyang mereka. Takdir mengerikan yang mereka alami membawa penonton untuk tetap waspada akan jump scare saat menontonnya.

Film besutan sutradara Ari Aster ini mendapat rating cukup tinggi dan mendapat banyak pujian karena ketegangan yang dirasakan oleh penontonnya.

10 Rekomendasi Film Bergenre Thriller yang Menegangkan
Foto dari imdb.com
  1. The Invisible Man (2020)

The Invisible Man (2020) menjadi film thriller terbaru yang mendapat banyak ulasan positif dari para kritikus film. Rilis pada Februari lalu, film ini menyajikan banyak jump scare yang akan membuatmu tegang saat menontonnya.

Berkisah tentang seorang wanita bernama Cecilia yang merasa dikejar-kejar oleh sesuatu yang tak dapat dilihat setelah pacarnya yang sering mengasarinya bunuh diri.

10 Rekomendasi Film Bergenre Thriller yang Menegangkan
Foto dari imdb.com
  1. Midsommar (2019)

Masih dari sutradara Ari Aster, Midsommar (2019) tampil sebagai film thriller dengan nuansa yang tak biasa. Jika biasanya film bergenre thriller penuh dengan kesan gelap, Misommar justru menyajikan suasana cerah dan penuh warna.

Uniknya, Ari Aster justru menimbulkan kesan misterius karena penonton akan menebak-nebak dan merasa tegang dengan jalan cerita yang akan terjadi. Film ini bercerita tentang sepasang kekasih yang berlibur ke Swedia untuk menghadiri sebuah festival, namun berujung tragis karena sebuah sekte pemuja berhala.

10 Rekomendasi Film Bergenre Thriller yang Menegangkan
Foto dari imdb.com

Streaming film thriller dengan tenang dan tanpa gangguan?

Streaming film sambil menikmati serunya staycation? Kenapa enggak? Kamu bisa mendapatkan keduanya di Bobobox. Hotel kapsul ini memiliki jaringan internet yang stabil, sehingga kamu bisa bebas streaming film thriller sambil bersantai di dalam podnya.

Kamu bisa pesan kamar dengan mengunduh aplikasinya di sini atau melalui website Bobobox. Setelah itu, kamu akan mendapatkan QR code yang bisa digunakan sebagai akses masuk ke dalam pod tanpa harus menggunakan kunci alias contactless.

Kamu juga bisa atur lampu pod dengan warna yang kamu inginkan karena sistem di dalam kamar menggunakan IoT. Jadi, segalanya akan lebih mudah karena kamu hanya perlu menggunakan smartphone-mu saja. Tunggu apa lagi, yuk, menginap di Bobobox!

10 Rekomendasi Film Bergenre Thriller yang Menegangkan