Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Butuh Penyegaran Pikiran dari Kepenatan Hari Senin? Ini Dia Rekomendasi Film Rom-Com 2000an Untuk Ringankan Beban Pikiranmu

Tak perlu pusing pikirkan plot ceritanya!

Bobobox.co.id — Hari Senin kerap kali dikambinghitamkan oleh banyak orang. Pasalnya, kebanyakan orang harus menjalani rutinitas kerja yang kerap kali membuat penat pikiran.

Menonton film rom-com merupakan salah satu cara guna menyegarkan pikiran dari kepenatan hari senin. Film rom-com dipilih karena cerita yang simpel dan menjadi obat ampuh untuk melepas lelah yang mendera.

Pada daftar kali ini, Bob akan merekomendasikan film rom-com terbaik pada tahun 2000an. Kira-kira film apa saja yang masuk daftar rekomendasi Bob? Berikut merupakan daftar rekomendasi film rom-com 2000an terbaik versi Bob.

Ini Dia Rekomendasi Film Rom-Com 2000an

1. 50 First Dates (2004)

Sutradara: Peter Segal

Rekomendasi film rom-com 2000an pertama dari Bob adalah 50 First Dates. Film ini pun menjadi kali kedua Adam Sandler dan Dre Barrymore dipasangkan setelah The Wedding Singer pada 1998.

Untuk itu, chemistry keduanya tak perlu diragukan lagi. Bahkan, bisa dibilang, keduanya mendapatkan chemistry terbaik mereka pada film yang mendapatkan rating sebesar 6,8 pada laman IMDB.

Soal cerita, film ini mengisahkan kisah perjuangan Henry Roth yang harus membuat Lucy jatuh cinta setiap hari. Hal ini disebabkan oleh penyakit yang Lucy derita. Berhasilkah Roth meyakinkan Lucy?

Rekomendasi Film Rom-Com 2000an 50 First Dates
50 First Dates via imdb.com

2. Love Actually (2003)

Sutradara: Richard Curtis

Berbicara soal rekomendasi film rom-com 2000an, tak afdal rasanya jika tak menyebut Love ActuallyPasalnya, film ini terbukti mampu membius jutaan penonton dengan cerita romantis pada filmnya.

Pesona uniknya bisa terlihat dari bagaimana cerita dari Love Actually ini berjalan. Love Actually menyuguhkan bahwa semua tokoh yang ada di film yang menuai banyak pujian dan sukses seperti pemeran utama film.

Dengan berkumpulnya banyak cerita dalam satu film ini, kamu pun serasa diberi keleluasaan untuk menikmati setiap cerita dari tiap tokoh yang ada di film dengan rating 7,6 pada laman IMDB.

Rekomendasi Film Rom-Com 2000an Love Actually
Love Actually via hollywood.com

3. Bridget Jones’ Diary (2001)

Sutradara: Sharon Maguire

Rekomendasi film rom-com 2000an berikutnya dari Bob adalah Bridget Jones’ Diary. Film ini sendiri merupakan adaptasi dari novel dengan judul yang sama yang ditulis oleh Helen Fielding.

Film ini berpusat pada kisah Bridget Jones, seorang perempuan lajang yang berusia tiga puluhan. Tak hanya sekadar cerita biasa, kisah yang dialami oleh Jones tersebut mewakiliki kisah perempuan seumurannya.

Salah satunya adalah masalah percintaan. Ia sendiri mencurahkan perasaannya pada dua orang pria dalam buku hariannya, Daniel dan Mark Darcy. Siapakah yang akan ia pilih?

Bridget Jones’s Diary Rekomendasi Film Rom-Com 2000an
Bridget Jones’s Diary via see-aych.com

Baca Juga: Film Komedi 2000an Yang Dijamin Membuat Kamu Tertawa Lepas


4. 500 Days of Summer (2009)

Sutradara: Marc Webb

Dari sekian banyak film romcom yang pernah dirilis, 500 Days of Summer adalah segelintir film yang masih dibahas hingga saat ini. Apakah Tom atau Summer yang jadi pihak bersalah?

Rekomendasi film rom-com ini dibuka dengan narasi This is a story of boy meets girls, but you should be known in advance, this is not a love story. Narasi tersebut mempertegas apa yang ingin disampaikan.

Dengan begitu, ekspektasimu haruslah berfokus bahwa film ini bukan film romance comedy pada umumnya. Malahan, kamu bakal dihantam dengan konflik realita dan harapan yang dihadapi oleh Tom.

500 Days of Summer Rekomendasi Film Rom-Com 2000an
500 Days of Summer via nofilmschool.com

5. Serendipity (2001)

Sutradara: Peter Chelsom

Percayakah kamu akan sebuah takdir? Hal tersebut yang berusaha diceritakan pada film yang dibintangi John Cusack dan Katen Beckinsale dengan kejadian yang mereka alami di sepanjang 91 menit.

Pada mulanya, kisah antara Jonathan dan Sara bermula dari pertemuan yang tidak disengaja. Mereka bertemu saat berbelanja hadiah natal dan bertukar nomor di sebuah buku dan selembar uang.

Mereka pun berpisah tanpa menyebutkan nama masing-masing. Kira-kira akankah takdir mempertemukan mereka kembali setelah beberapa tahun terpisah? Langsung tonton rekomendasi film rom-com 2000an ini, ya!

Serendipity Rekomendasi Film Rom-Com 2000an
Serendipity via variety.com

6. Punch-Drunk Love (2002)

Sutradara: Paul Thomas Anderson

Satu lagi rekomendasi film rom-com 2000an yang yang diperankan oleh Adam Sandler. Bersama dengan salah satu sutradara terbaik, akting Sandler pada film ini bisa dibilang salah satu performa terbaiknya.

Tak seperti kebanyakan film yang dibintangi oleh Adam Sandler, kamu bakal mendapati sedikit komedi pada film. Walaupun begitu, film ini tetap menyajikan komedi yang pada beberapa bagian.

Film ini menginsahkan tentang Barry Egan, supplier yang memiliki gangguan emosional. Suatu ketika, ia justru menyukai Lena, yang merupakan seorang perempuan dari teman kerjanya.

rekomendasi film rom-com 2000an Punch-Drunk Love
Punch-Drunk Love via timeout.com

Baca Juga: Tertawa Terbahak-Bahak Hingga Nangis Cirambay. Ini Dia Film Komedi Romantis Terbaru 2021 Yang Wajib Kamu Tonton!


7. Forgetting Sarah Marshall (2008)

Sutradara: Nicholas Stoller

Bagaimana rasanya setelah berpacaran setelah lima tahun lama dan akhirnya putus begitu saja? Menyakitkan, bukan? Nah, hal tersebut yang dirasakan oleh Peter Bretter pada film satu ini.

Pada rekomendasi film rom-com 2000an ini, untuk move on, ia pun memutuskan untuk berlibur ke Hawaii. Namun, siapa sangka, ia bertemu dengan mantan pacarnya yang bersama pacar barunya.

Dibintangi oleh Jason Segel, Mila Kunis, dan Kristen Bell, film ini menyajikan sebuah film rom-com yang sangat memuaskan. Bersiaplah untuk terhibur dengan scene-scene yang ada pada film ini.

Forgetting Sarah Marshall Rekomendasi Film Rom-Com 2000an
Forgetting Sarah Marshall via imdb.com
Sutradara: Adam Brooks

Definitely, Maybe menjadi rekomendasi film rom-com 2000an berikutnya dari Bob. Film ini bisa dibilang memiliki penggambaran film yang unik dengan berbagai konfilk dari tiap karakter.

Selama film berjalan, film ini akan dinarasikan oleh Will Hayes (Ryan Reynolds) yang bercerita pada Maya (Abigail Breslin). Ia menceritakan bagaimana ia bertemu dengan mantan istrinya.

Nah, saat cerita berlangsung, kamu akan mendapati bahwa ada tiga wanita yang masuk dalam hidup Will, yakni Emily, Summer, dan April. Kira-kira siapa yang menjadi sosok ibu dan cinta untuk kisah baru Will?

Definitely, Maybe Rekomendasi Film Rom-Com 2000an
Definitely, Maybe via imdb.com

9. Wedding Crashers (2005)

Sutradara: David Dobkin

Rekomendasi film rom-com 2000an lainnya adalah Wedding Crashers. Seperti namanya, film ingin mengisahkan tentang dua tamu tak diundang dan menyusup ke pesta pernikahan seseorang.

Tak hanya menyusup dan menyemarakkan pesta, mereka pun mempunyai ‘misi’ tersendiri. Mereka kerap mencari ‘mangsa’ yang mereka jadikan sebagai hubungan one-stand night.

Namun, apa jadinya jika dalam sebuah pesta, mereka justru mendapati diri mereka benar-benar jatuh cinta pada ‘mangsa’ yang mereka tuju. Temukan jawabannya dengan menonton film ini, ya!

Wedding Crashers Rekomendasi Film Rom-Com 2000an
Wedding Crashers via theaceblackblog.com

Baca Juga: 7 Film Netflix Sedih Yang Berhasil Bikin Bob Cirambay. Nomor 2 Jadi Favorit Bob!


10. The Holiday (2006)

Sutradara: Nancy Meyers

Rekomendasi film rom-com 2000an terakhir dari Bob adalah The Holiday. Dirilis pada tahun 2006, film ini dihuni oleh artis papan Hollywood macam Kate Winslet, Cameron Diaz, Jude Law, dan Jack Black.

Film ini mengisahkan tentang dua orang wanita yang akhirnya bertukar kehidupan. Keduanya memutuskan untuk bertukar kehidupan untuk mengobati rasa patah hari yang mereka rasakan.

Tak disangka, mereka justru mendapatkan lebih dari apa yang mereka harapkan. Ingin tahu kisah selengkapnya? Langsung saja tonton film rekomendasi Bob ini di sela-sela waktu senggangmu, ya!

The Holiday Rekomendasi Film Rom-Com 2000an
The Holiday via aceshowbiz.com

Menginap sambil Nonton Rekomendasi Film Rom-Com 2000an? Ya di Bobobox

Jika kamu sedang ingin menonton rekomendasi film rom-com terbaik yang Bob rekomendasikan tanpa ada gangguan, Bobobox menjadi tempat yang bisa menjamin hal tersebut.

Ditambah dengan lampu led yang bisa diubah sesuka hati dan pengeras suara Bluetooth, pengalaman menonton di hotel kapsul ini akan semakin ciamik.

Informasi lebih lanjut soal pemesanan, kamu bisa mendapatkannya melalui aplikasi Bobobox yang bisa diunduh di sini.

backpacker di bandung bobobox

You might also like