Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Dijamin Bikin Parno, Ini Dia 10 Rekomendasi Film Pendek Horor versi Bob

Berani tonton sendirian?

Bobobox.co.id — Rekomendasi soal film horor tak hanya melulu pada film feature-length saja. Kamu pun bakal mendapatkan daftar 10 rekomendasi film pendek horor yang Bob sebagai film pendek horor terbaik.

Dengan durasi singkat, suasana yang dibangun terasa begitu intens. Build up yang singkat dan padat menjadikan efek dari kengerian yang dihasilkan oleh film pendek horor lebih membekas dalam penakmu.

Kira-kira apakah kamu berani untuk menonton 10 rekomendasi film pendek horor versi Bob ini sendirian di tengah malam? Link film pendeknya sudah Bob cantumkan di bagian judul tiap filmnya, ya!

Berikut adalah Rekomendasi Film Pendek Horor

1. Payung Merah

Rekomendasi film pendek horor pertama adalah Payung MerahDikenal juga dengan nama Red Umbrella, film pendek ini dibintangi oleh dua artis kenamaan Indonesia yang juga suami istri, Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan.

Film arahan Andri Cung dan Edward Gunawan ini dirilis pada tahun 2010. Setelah perilisannya, Payung Merah berhasil meraih berbagai penghargaan seperti Best Asian Short Film dari Screen Singapore.

Tak pelak membuat filmnya tak perlu diragukan lagi. Segi cerita film ini cukup sederhana dengan mengisahkan tentang seorang supir taksi yang mendapatkan penumpang misterius yang membawa payung merah.

Payung Merah rekomendasi film pendek horor
Payung Merah via viddsee.com

2. Sebelah

Rekomendasi film pendek horor berikutnya adalah SebelahFilm berdurasi 14 menit ini merupakan karya dari aktor kenamaan Indonesia, Reza Rahardian, dan dibintangi oleh artis papan atas, Tika Bravani.

Dengan durasi yang singkat, kamu bakal diteror dengan rasa penasaran setiap menit berganti. Tak mengheran bagi Bob jika film thriller horor ini mendapatkan penghargaan Film Terbaik dalam Festival Film LA Lights.

Soal alur ceritanya, Sebelah mengisahkan Delia, yang pindah ke sebuah apartemen dan kerap mendapatkan perlakuan kasar dari pasangannya. Namun, dari sinilah yang justru banyak hal mencekam terjadi.

Sebelah rekomendasi film pendek horor
Sebelah via momozawaffle.blogspot.com

3. Yours Truly

Film-film bergenre horor kerap diidentikkan dengan hantu. Namun, hantu bukanlah satu-satunya objek yang mampu membuatmu ketakutan. Film physiological thriller seperti Yours Truly adalah contoh nyatanya.

Film berdurasi 16 menit adalah karya dari sutradara Elvira Kusno dan Ian Salim. Yours Truly menawarkan suasana mencekam yang dijamin bakal membuatmu loncat dari tempat duduk selama menonton filmnya.

Rekomendasi film pendek horor ini mengisahkan tentang kurir bunga pemalu yang jatuh cinta pada salah satu pelangganya hingga berpacaran. Sayangnya, suasana tak mengenakan justru baru saja di mulai.

Yours Truly rekomendasi film pendek horor
Yours Truly via viddsee.com

Baca Juga: 10 Film Horor Thailand Terseram Versi Bob. Siap Bikin Kamu Sulit Tidur!


4. Makmum

Bagi para penikmat film horor, rasanya tak asing dengan rekomendasi film pendek horor ini. Pasalnya, film yang disutradarai oleh Riza Pahlevi ini sempat viral pada tahun 2016 walau digarap secara sederhana.

Makmum sendiri berdurasi delapan menit menyuguhkan kisah yang mungkin pernah kamu rasakan. Tema yang diangkat pada film ini adalah kamu selama ini tidak benar-benar sendirian termasuk saat menunaikan ibadah.

Hal tersebut yang dialami oleh anak kost yang ditinggal semua penghuni. Pada suatu malam, ia pun berniat menunaikan ibadah salat. Namun, saat itu, ia sadar bahwa ada sosok lain yang mengikutinya selama ini.

Makmum rekomendasi film pendek horor
Makmum via mariviu.com

5. Grave Torture

Nama Joko Anwar sudah barang tentu kamu kenal lewat film-film horor mencekam macam Pengabdi Setan dan Perempuan Tanah Jahanam. Selain itu, ia pun memiliki masterpiece dalam bentuk film pendek.

Karya Joko Anwar tersebut adalah Grave Torture. Film berdurasi delapan menit bakal mengajakmu untuk penasaran detik demi detik yang terlewati dengan perasaan takut yang bakal merambat secara perlahan.

Grace Torture ini mengisahkan tentang anak kecil yang tak sengaja terkubur dalam peti mati sang ayah. Alih-alih melihat sang ayah bahagia, ia justru meyaksikan kengerian yang didapat oleh ayahnya dari proses siksa kubur.

Grave Torture rekomendasi film pendek horor
Grave Torture via viddsee.com

6. Lights Out

Sebelum melejit pada tahun 2016, David F. Sandberg lebih dikenal sebagai sutradara sekaligus penulis film pendek. Salah satunya adalah Lights Out yang mengantarkannya pada film debut pertamanya pada 2016.

Lights Out adalah rekomendasi film pendek horor yang hanya berdurasi kurang dari tiga menit. Namun, premis sederhana mampu disulap menjadi sebuah nuansa mencekam yang menghantui penonton setiap detiknya.

Hal tersebut mengantarkan sutradara asal Swedia tersebut mendapatkan popularitasnya.  Film pendeknya diadaptasi dalam film feature-length dan menjadi salah satu film horor yang wajib untuk ditonton.

Lights Out rekomendasi film pendek horor
Lights Out via screencraft.org

Baca Juga: Inilah 10 Rekomendasi Game Horor Terbaik Sekaligus Paling Menyeramkan. Berani Coba Mainkan Sendirian?


7. Mama

Sama seperti halnya David F. Sanberg, Andy Muschietti mendapati kariernya melejit selepas menulis dan menyutradarai Mama. Mama sendiri merupakan karya pertamanya dalam kapasitas sebagai sutradara.

Kengerian yang ditawarkan membuat para penontonnya dibuat menghela napas dalam-dalam dengan apa yang terjadi. Kamu bakal merasa seperti dihantui oleh rasa takut seperti yang dirasakan karakter utama.

Hanya berdurasi empat menit saja, rekomendasi film pendek horor ini pantang untuk dilewatkan. Bahkan, beberapa orang menilai bahwa Mama pada versi film pendek lebih mengerikan dibandingkan versi feature-lenghtnya.

Mama rekomendasi film pendek horor
Mama via shortfil.ms

8. Bedfellows

Rekomendasi film pendek horor lainnya adalah BedfellowsPremis dari film pendek ini pun sama seperti judulnya yakni teman tidur. Namun, tentu saja, teman tidur yang dimaksud bukanlah manusia seperti kebanyakan.

Dengan berdurasi kurang dari tiga menit, kengerian sudah begitu terasa dari detik pertama Bedfellows dimulai. Momen-momen mencekam yang dibangun ini yang bakal membuat terkejut dalam waktu singkat.

Dibalik suasana mencekam yang dibangun oleh filmnya, film karya Drew Daywalt ini mampu menyelipkan sebuah pesan bagi para penontonnya. Pesan tersebut adalah periksa kasurmu sebelum kamu tidur.

Bedfellows rekomendasi film pendek horor
Bedfellows via shortfil.ms

9. 2AM: The Smiling Man

Bagi generasi 90an, kamu mungkin pernah mendengar soal creepypastas. Creepypastas sendiri adalah cerita horor yang ditulis oleh orang tak dikenal kemudian dibagikan ke internet. 2AM: The Smiling Man adalah salah satunya.

Kepopuleran kisah nyata dari pengguna Reddit ini pun diadaptasi ke dalam bentuk film pendek yang dinahkodai oleh Michael Evans. Tak butuh lama, film ini pun langsung jadi sensasi yang tak kalah dengan kisah aslinya.

Alhasil, 2AM: The Smiling Man jadi salah satu rekomendasi film pendek horor yang wajib kamu tonton. Bob jamin kamu bakal parno untuk jalan sendiri larut malam setelah menonton film berdurasi hanya empat menit.

2AM: The Smiling Man rekomendasi film pendek horor
2AM: The Smiling Man via aminoapps.com

Baca Juga: Ini Dia 12 Komik Horor Paling Menyeramkan Untuk Menemani Malam Jumatmu!


10. Alexia

Rekomendasi film pendek horor terakhir dari Bob adalah AlexiaFilm ini disutradarai dan diproduseri oleh Andrés Borghi. Ia pun merilis film berdurasi kurang dari 10 menit ini pada 4 November 2013 yang lalu.

Film ini terbilang tak bertele-tele dalam melancarkan suspensi dan teror kepada para penontonnya. Tak pelak ketakutan dan rasa mencekam bakal kamu rasakan dari menit pertama film pendek horor ini dimulai.

Alexia berpusat pada seorang pria yang melihat foto mantan pacarnya dengan bercampur rasa bersalah. Dengan efek suara yang menjanjikan, bersiaplah mendapatkan ketegangan yang maksimal selama menonton.

Alexia rekomendasi film pendek horor
Alexia via imdb.com

Menginap dengan Situasi Santai? Datang aja ke Bobobox

Jika kamu ingin menikmati staycationmu dengan menonton film thriller Korea terbaik sepanjang masa ditemani dengan lampu led yang bisa diubah sesuka hati, Bobobox merupakan jawaban yang kamu cari.

Podsnya yang luas ditambah dengan fasilitas keren lainnya menjadi Bobobox layak untuk kamu kunjungi. Informasi lebih lanjut bisa kamu dapat di aplikasi Bobobox yang bisa diunduh di sini.

You might also like