Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Bikin Merinding, Tonton Gratis 7 Rekomendasi Film Pendek Horor di YouTube Ini!

Rekomendasi film horor pendek di YouTube yang bisa kamu nikmati tanpa biaya!

Menegangkan, mengerikan, dan bikin kebawa mimpi. Ya, itulah sensasi yang ditawarkan oleh film-film horor. Genre ini memang seru buat dijajal, terutama untuk kamu yang senang tantangan dan hal-hal berbau mistis. Film horor sering kali berfokus pada kejadian dan makhluk supernatural yang mengganggu karakter-karakter dalam film. Kejadian aneh atau hantu yang muncul juga sering dikaitkan dengan misteri atau peristiwa menyedihkan.

Namun, film horor nggak melulu soal hantu jahat, lho! Genre ini juga memiliki beberapa subgenre yang menggabungkan unsur-unsur genre lain. Film horor komedi, misalnya, memadukan aspek-aspek supernatural dengan adegan dan karakter yang kocak. Sementara itu, subgenre horor action menawarkan keseraman khas film horor yang dipadukan laga keren para karakternya. Hadirnya fusion seperti ini membuat ranah horor makin seru untuk didalami.

rekomendasi film pendek horor di youtube
Sumber: NOFS Podcast

Baca Juga: Mewah tapi Horor, Inilah 7 Hotel Berhantu di Dunia!


Nah, ingin menguji nyali dalam waktu singkat? Atau kamu ingin nonton film horor, tapi nggak punya banyak waktu? Don’t worry! Bob punya 7 rekomendasi film pendek horor di YouTube yang kamu bisa saksikan. Yang lebih asyik lagi, ketujuh film ini bisa kamu nikmati secara gratis! Pasang headset, buka YouTube, dan siap-siap dibikin merinding dengan film-film berikut!

1. Sebelum 7 Hari (2020)

Kepergian anggota keluarga memang nggak pernah mudah, terutama mereka yang sangat dekat dengan kita. Ada yang bilang bahwa keluarga nggak akan pernah terpisahkan, bahkan oleh kematian. Mungkin premis tersebut yang digambarkan oleh film berdurasi sekitar sembilan menit ini. Dilansir dari Sonora, Sebelum 7 Hari adalah rekomendasi film pendek horor di YouTube garapan Pijaru. Film ini sebetulnya hasil kolaborasi antara Pijaru dan Ruma Kreativ.

rekomendasi film pendek horor di youtube
Credit: Pijaru via YouTube

Kakak adik Bian dan Hanif datang ke rumah neneknya yang meninggal. Menurut Bian, arwah orang yang sudah meninggal masih ada di rumahnya selama tujuh hari. Kejadian menakutkan pun terjadi dan membuat kakak adik ini sampai menangis. Film ini tidak menghadirkan jumpscare atau semacamnya. Selain itu, alih-alih bikin merinding, adegan terakhirnya justru terkesan heartwarming dan mengharukan.


Baca Juga: Suka Nonton Film Horror? Tau Kah Kamu 7 Film Horror Ini Ternyata Terkutuk Hingga Memakan Korban


2. Happy Birthday (2021)

Hari ulang tahun memang momen yang spesial buat kita semua. Di sisi lain, hari tersebut juga mengingatkan kita akan bertambahnya usia. Bagi beberapa orang, momen ini justru bikin stres karena bermakna menuanya tubuh. Rekomendasi film pendek horor di YouTube yang satu ini menggambarkan kondisi tersebut. Dirilis di tahun 2021, Happy Birthday menghadirkan sisi horor dari momen yang seharusnya jadi hari spesial.

rekomendasi film pendek horor di youtube
Credit: Social House Films via YouTube

Dilansir dari Married to Horror, Happy Birthday disutradarai oleh Aaron Fradkin dan dibintangi oleh Victoria Fratz. Di hari ulang tahunnya, seorang perempuan mendapatkan kue misterius. Ia melihat wajahnya di cermin tampak lebih muda setelah memakan kue misterius tersebut. Namun, penampilannya sebenarnya justru jadi mengerikan. Bob sarankan satu hal: jangan makan sambil nonton rekomendasi film pendek horor di YouTube yang satu ini!

3. I Heard It Too (2014)

Rekomendasi film pendek horor di YouTube yang satu ini akan bikin kamu parno. Dilansir dari Creepypasta, I Heard It Too diproduksi dan disutradarai oleh Matt Sears, dan diadaptasi dari sebuah cerita horor singkat. Kisah mengerikan ini sendiri merupakan salah satu cerita dari utas two-sentence horror story yang sempat meledak di Reddit. Utas tersebut juga bisa kamu lihat dan baca di Bored Panda.

rekomendasi film pendek horor di youtube
Credit: Matt Sears via YouTube

Plot film ini cukup simpel. Seorang anak terbangun di tengah malam karena mendengar suara ibunya yang memanggil. Sebelum ia turun ke lantai dasar, ibunya justru membawanya ke kamarnya dan bilang ia pun mendengar suara tersebut. Dalam kondisi yang mencekam, si ibu tidak bisa mencari bantuan dan memutuskan memeriksa sendiri keadaan. Hmm… Jadi, suara siapa dong? Mendingan kamu tonton sendiri deh!


Baca Juga: Seru Sekaligus Menyeramkan. Ini Daftar Thread Twitter Horor untuk Temani Malam Jumat!


4. Payung Merah (2010)

Film horor nggak selalu bikin merinding, tapi juga bisa memberikan pesan moral. Rekomendasi film pendek horor di YouTube yang satu ini akan bikin kamu ngeri di awal, tapi terenyuh di akhir. Dilansir dari Perfilman Perpusnas, Payung Merah disutradarai oleh Edward Gunawan dan Andri Cung. Film berdurasi sekitar sembilan menit ini dibintangi oleh Rio Dewanto, Atiqah Hasiholan, dan Zubir Mustaqim.

rekomendasi film pendek horor di youtube
Sumber: Viddsee

Seorang supir taksi mengantar seorang wanita berpayung merah pulang. Saat tiba di gang rumahnya, wanita tersebut tiba-tiba kabur dari taksi. Kemarahan sang supir taksi menghilang saat ayah si perempuan—sambil berpayung merah—tiba. Dengan pilu, ia pun menceritakan kisah tentang anak perempuannya. Dilansir dari Fimela, Payung Merah berhasil menyabet penghargaan di Asian Short Film Awards di tahun 2011. Keren!

5. Siksa Kubur (2012)

Apa jadinya kalau kamu terkubur hidup-hidup, dan menyaksikan sendiri seseorang mengalami siksa di kuburnya? Hiyy! Jangankan mengalami langsung, membayangkannya saja kita pasti nggak mau. Namun, Joko Anwar justru menghadirkan pengalaman tersebut dalam film pendek berjudul Siksa Kubur. Dilansir dari Genmuda, Siksa Kubur adalah salah satu bagian dari antologi Silent Terror yang melibatkan empat sutradara Asia.

rekomendasi film pendek horor di youtube
Credit: Viddsee via YouTube

Seorang anak laki-laki berduka atas kematian ayahnya, seorang pembunuh berantai yang ditembak mati. Karena sayang dengan si ayah, si anak pun masuk ke peti mati ayahnya untuk memeluk jasad sang ayah. Tanpa diketahui orang-orang, si anak ikut terkubur. Dengan pemantik api peninggalan ayahnya, si anak menyaksikan sendiri siksa kubur yang dialami ayahnya. Rekomendasi film pendek horor di YouTube yang satu ini beneran bikin nggak bisa tidur!


Baca Juga: Hati-Hati Terbawa Mimpi! Ini Dia 10 Rekomendasi Novel Horor Terbaik Versi Bob.


6. Tuck Me In (2014)

Menurut Bob, rekomendasi film pendek horor di YouTube yang satu ini keren banget. Dilansir dari The Dissolve, Tuck Me In ini ditulis oleh Juan J. Ruiz dan disutradarai oleh Ignacio F. Rodó. Durasinya sangat singkat, yaitu satu menit saja. Namun, Bob sarankan kamu jangan tonton film ini di malam hari, terutama sebelum tidur. Pasalnya, satu menit yang kamu luangkan bisa bikin kamu parno dan susah tidur semalaman.

rekomendasi film pendek horor di youtube
Sumber: Viddsee

Alur cerita di film ini sangat simpel dan setting-nya hanya menggunakan satu ruangan. Alex meminta ayahnya untuk menemani dan menyelimutinya sebelum dia tidur. Saat sang ayah akan pergi, Alex memintanya memeriksa apakah ada monster di kolong tempat tidurnya. Sang ayah pun menuruti permintaan Alex. Namun, apa yang ia lihat kemudian membuatnya—dan kita semua—merinding disko!

7. Lights Out (2013)

Rekomendasi film pendek horor di YouTube terakhir yang kamu harus coba tonton (atau mungkin hindari) adalah Lights Out. Film yang satu ini pernah viral di tahun 2013-2014. Yang bikin film ini viral tentu saja adalah suspense dan kejutannya yang, aduh! Bikin nggak bisa tidur deh! Dilansir dari Bloody Cuts, Lights Outdisutradarai oleh David Sandberg. Film ini juga memenangkan kategori “Best Director” di ajang BC Horror Challenge.

rekomendasi film pendek horor di youtube
Credit: ponysmasher via YouTube

Berdurasi 2 menit 41 detik, Lights Out menceritakan seorang wanita yang terbangun di tengah malam. Ia melihat sosok berambut panjang di lorong rumahnya. Namun, sosok tersebut menghilang saat ia menyalakan lampu. Ia pun menahan sakelar lampu dengan selotip agar lampu tetap menyala. Meskipun demikian, kejadian aneh tetap muncul dan film pun di akhiri dengan kejutan. Penasaran? Tonton sendiri ya filmnya!

Berani Tonton Rekomendasi Film Pendek Horor di YouTube dari Bob?

Supaya nggak takut banget, coba deh tonton rekomendasi film dari Bob bareng teman-teman atau keluarga. Siapkan juga bantal atau selimut, in case kamu nggak mau lihat layar. Selain itu, tonton filmnya di siang hari saat cerah supaya situasi nggak begitu menakutkan. Setelahnya, jangan lupa tonton tayangan yang lucu dan menghibur, ya!

Oh, ya! Pod Bobobox juga cocok banget buat jadi tempat nonton film-film horor singkat di atas! Apalagi kalau kamu liburan bersama teman, nggak akan terasa sepi atau kosong deh! Pencahayaan di dalam pod juga bisa kamu atur, bahkan lewat ponselmu. Jadi, kalau adegan mulai terasa menegangkan, kamu bisa cepat-cepat nyalakan lampu. Apalagi, di dalam pod juga sudah tersedia Bluetooth speaker yang kamu bisa sambungkan ke laptop atau ponselmu.

Beres nonton, kamu bisa nyantai sambil ngopi di pantry atau communal space Bobobox. Ada juga vending machine untuk kamu yang ingin membeli minuman, tanpa repot-repot keluar hotel. Pokoknya bisa chill deh. Sebelum berkunjung, pastikan kamu sudah mengunduh aplikasi Bobobox ke ponselmu, ya! Aplikasi ini tersedia untuk perangkat iOS dan Android, dan bisa di-download secara gratis! Ada banyak promo menarik yang sayang dilewatkan juga, lho!

You might also like