Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Nggak Cuma Box Office, Ini Dia Rekomendasi Film Pendek Berkelas Oscar yang Wajib Kamu Tonton

Nomor enam relate banget sama kehidupan sekarang!

Tidak perlu waktu lama untuk menyampaikan cerita dengan pesan yang mendalam. Banyak film pendek yang bisa membuat kamu terkesan hanya dalam waktu singkat. Penasaran? Ini dia rekomendasi film pendek yang wajib kamu tonton!

Alternative Math

rekomendasi film pendek
IMDB

Alternative Math bercerita tentang seorang guru matematika yang dihujat banyak orang karena menyalahkan seorang murid yang menjawab 2+2=22. Sang guru, diperankan oleh Allynn Carrell, bersikeras memberitahunya bahwa 2+2=4. Namun, si murid bersikeras bahwa itu bukan jawaban yang tepat.

Keesokan harinya, orang tua si murid datang ke sekolah dan sang guru memberitahukan apa yang terjadi. Namun, alih-alih setuju dengan sang guru, orang tua si murid malah ikut menyalahkan jawaban sang guru.

Rekomendasi film pendek dengan durasi sembilan menit ini disutradarai oleh David Maddox. Film ini telah ditampilkan di banyak festival film termasuk di Sydney dan Miami. Atas pesan, cerita, dan sinematografinya, tak heran jika Alternative Math banyak menerima respons positif.

Hello Again, rekomendasi film pendek

rekomendasi film pendek
IMDB

Rekomendasi film pendek selanjutnya berjudul Hello Again. Film ini adalah kisah tentang Owen, seorang anak laki-laki yang baru saja kehilangan ibunya. Sehari setelah pemakaman, ia memutuskan untuk menghindari ayahnya karena menganggap ia tidak peduli.

Owen pun mengunjungi makam ibunya dan bercerita di depan kuburannya. Di saat yang sama, dia bertemu Maura, seorang perempuan yang mengunjungi makam ayahnya yang terletak di sebelah kuburan ibu Owen.

Mereka pun berbincang dan bersama-sama mencoba menemukan cara untuk terhubung kembali dengan orang yang mereka cintai.

BACA JUGA: Hibur Dirimu Dari Suntuknya Hari Selasa Dengan 7 Rekomendasi Film Jepang 2021 Berikut Ini

I Know You from Somewhere

rekomendasi film pendek
IMDB

I Know You From Somewhere adalah sebuah film pendek komedi yang ditulis dan disutradarai oleh Andrew Fitzgerald. Rekomendasi film pendek ini memotret dampak buruk internet terhadap seseorang.

Ceritanya berawal dari seorang wanita muda bernama Katherene yang berkelahi dengan seorang teman karena selingkuh dengan kekasihnya. Saat mereka bertengkar, Kathrene mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas dan dianggap rasis.

Beberapa hari kemudian Katherene menjadi target rundungan para netizen akibat sebuah video yang mengunggah dirinya sedang marah-marah viral di internet.

Joseph’s Reel, rekomendasi film pendek

rekomendasi film pendek
IMDB

Ke mana kamu akan pergi jika diizinkan untuk mengunjungi satu masa selama kamu hidup? Itulah cerita yang diangkat oleh rekomendasi film pendek ini, Joseph’s Reel.

Joseph sedang sekarat namun sebelum dia meninggal, dia diizinkan untuk kembali ke suatu hari dari masa lalunya yang ditayangkan ke layar bioskop. Ia kembali ke masa muda dan bertemu dengan kekasih hatinya.

Namunm Joseph harus mengikuti skrip yang dibacakan dan hidup persis seperti yang sudah pernah terjadi. Jika tidak, filmnya akan dihentikan.

Listen To Me

rekomendasi film pendek
IMDB

Tidak semua film membutuhkan dialog terucap. Seperti rekomendasi film pendek yang satu ini. Listen To Me bercerita tentang seorang anak laki-laki yang mencoba menyelamatkan gadis tuna rungu yang dirundung dan ingin bunuh diri.

Dari segi akting dan sinematografi mungkin rekomendasi film pendek ini terlihat biasa saja. Namun, jika kamu menonton sampai habis, kamu akan tahu bahwa kekuatan film ini adalah naskahnya.

Plot dan kejutan di akhir film akan membuat kamu merenung setelah menyaksikan rekomendasi film pendek ini. Film yang disutradarai Touacha Her ini disampaikan secara eksklusif melalui Bahasa Isyarat Amerika.

Sometimes, I Think About Dying

rekomendasi film pendek
IMDB

Sometimes, I Think About Dying adalah rekomendasi film pendek yang mengeksplorasi tentang eksistensi hidup manusia melalui karakter bernama Fran.

Fran adalah seorang perempuan yang tinggal sendirian dan bekerja sebagai pembuat spreadsheet. Ia menjalani hari-harinya tanpa semangat dan mempertanyakan kehidupannya yang tak bermakna.

Meskipun begitu, rekan kerjanya yang bernama Robert menaruh ketertarikan pada Fran. Ia mampu membuat Robert tertawa dan sejak saat itu hubungan mereka berkembang. Namun, hal tersebut justru membuat Fran takut meskipun Robert mampu membuka ruang di hatinya.

Rekomendasi film pendek ini disutradarai oleh Stefanie Abel Horowitz dan ditulis bersamaan oleh Katy Wright-Mead dan Kevin Armento.

The Neighbors Window

rekomendasi film pendek
IMDB

The Neighbors’ Window adalah film pendek yang ditulis dan disutradarai oleh Marshall Curry. Rekomendasi film pendek ini bercerita tentang kehidupan rumah tangga Alli dan Jacob, pasangan berusia 30-an yang tinggal di New York City bersama ketiga anak mereka yang masih kecil.

Jendela apartemen mereka menghadap ke jendela tetangga apartemen di mana pasangan yang lebih muda dan terlihat lebih bahagia tinggal.

Sambil menjalani kehidupan mereka yang penuh tantangan, Alli dan Jacob sering mengintip kehidupan pasangan muda tersebut melalui jendela.

Ternyata, film ini diangkat dari kisah nyata Diane Weipert yang dia ceritakan di podcast Love and Radio. Rekomendasi film pendek ini memenangkan Academy Award untuk Film Pendek Terbaik pada tahun 2020.

BACA JUGA: Selamat Hari Ayah Sedunia! Ini Dia Film-Film Dengan Unsur Ayah Terbaik Versi Bob

The Present, rekomendasi film pendek

rekomendasi film pendek
IMDB

The Present adalah sebuah film pendek tahun arahan sutradara dan penulis Farah Nabulsi yang tayang pada tahun 2020.

Rekomendasi film pendek ini bercerita tentang seorang ayah dan anak perempuan di daerah Tepi Barat Palestina yang dijajah Israel. Mereka berdua pergi untuk membeli hadiah ulang tahun pernikahan sang ayah.

Namun, di perjalanan mereka harus berhadapan dengan perlakuan biadab tentara Israel. Rekomendasi film pendek ini tayang di Netflix dan mendapatkan respons positif dari penonton dan kritikus. Pada tahun 2021, The Present memenangkan BAFTA Award untuk Film Pendek Terbaik.

The Silent Child, rekomendasi film pendek

rekomendasi film pendek
IMDB

The Silent Child adalah rekomendasi film pendek yang ditulis oleh dan dibintangi oleh Rachel Shenton dan disutradarai oleh Chris Overton.

Rekomendasi film pendek yang dirilis pada 2017 ini menceritakan kisah Libby, seorang gadis tuna rungu berusia empat tahun yang yang menjalani kehidupan yang sunyi.

Hari-hari Libby berubah ketika seorang pekerja sosial mengajarinya cara berkomunikasi melalui bahasa isyarat. Namun, orang tua Libby bersikeras bahwa ia harus bisa membaca gerak bibir alih-alih terus belajar bahasa isyarat.

Mau binge watch film tanpa diganggu orang? Sambil staycation di Bobobox aja!

business traveler bobobox

Bobobox adalah hotel capsule Jakarta yang bisa bikin kamu bebas dari stres. Suasana tenang dan hening akan kamu dapatkan saat masuk ke pod-nya. Desainnya yang modern juga enak untuk dinikmati, apalagi buat kamu yang suka foto-foto.

Nggak percaya? Tenang. Supaya kamu punya gambaran yang lebih jelas soal pengalaman menginap yang lebih nyata, kamu bisa lho keliling-keliling di pods Bobobox lewat 360° virtual tour bareng Bob. Kamu bisa membuktikan sendiri sebelum dateng langsung ke tempatnya.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox dan lupakan stres untuk sejenak.

You might also like